Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesehatan Gigi  (Read 75327 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #60 on: 21 August 2009, 02:28:11 PM »
请问各位朋友,我有听说草莓能弄牙齿变白是不是可以怎样说的?谢谢。
sis.. saya hargai kepintaran anda dalam berbahasa mandarin..
namun u/ board ini tidak tepat.. :) m aaf ya.. karena ini board kesehatan

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #61 on: 21 August 2009, 06:31:16 PM »
Gigi bungsu ya?
Kalo posisi jelek hanya ada 1 solusi..buang. Cabut deh sebelum rusak di dalam dan meradang.
tp ini posisinya bukannya jelek. hanya saja proyeknya tanggung kaya proyek monorel, terbengkalai. :P
jadi kaga sempurna gitu, nyisain sela antara gigi bungsu dg gigi yg laen. akibatnya, makan terutama daging sering nyelip. :-[
appamadena sampadetha

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #62 on: 21 August 2009, 06:55:39 PM »
Hohoho...I used to have the same problem like yours. Dibiarkan saja bertahun-tahun, diusahain disikat tapi tak pernah bisa bener2 bersih..sampai beberapa tahun kemudian eng..ing..eng..
Divonis: BUSUK dan meradang oleh drg. Harus segera dibuang. Karena saat itu lagi hamil, I can't do anything, cuman bisa treatment aja.
parahnya lagi, gigi itu berteman baik dengan saraf di badan kita loh. Jadi kalo tak diperhatikan, si gigi curhat ke saraf terus temen2nya ikutan ngambek..wew, sakitnya bukan main.
Percaya deh, bukannya nakutin atau apa. Buang selagi kita masih sehat.
Apalagi, biar pun nyisain rongga kosong di tengah, tapi kalo bersihinnya kurang maksimal, akhirnya bisa bikin gigi yang sebelahnya rusak di pinggirannya.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #63 on: 21 August 2009, 07:13:57 PM »
heueuhe.. ngga disikat biar lepas biasanya, ngga pake tusuk gigi juga, meski sambil setengah frustrasi tapi sekalian dijadiin sesi melatih otot paling kuat di tubuh: LIDAH! jreng jreng.. ;D
tp ada sisi positipnya juga kok sis yuri.. kalo dah nyelip, jadi inget kata2nya Ajahn Chah ttg penderitaan: "saat kita menderita ya spt daging yg nyelip di sela gigi. begitu susahnya mengeluarkan sehingga kita mengatakan 'besok besok ga mau makan daging lagi', dan setelah dikeluarkan besok besoknya kita kembali makan daging dan lupa penderitaan hari kemaren." Nah lho? ;D
moga moga gw kaga ampe kejadian gigi busuk deh.. aminn.. [-o<
appamadena sampadetha

Offline augustine

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #64 on: 12 October 2009, 05:19:10 PM »
U/ Forte : terima kasih atas penjelasannya. dan saya minta maaf untuk itu. ada yang ingin saya tanyakan, apakah buah strawberry bisa membantu dalam proses pemutihan gigi? tks.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #65 on: 12 October 2009, 06:00:12 PM »
U/ Forte : terima kasih atas penjelasannya. dan saya minta maaf untuk itu. ada yang ingin saya tanyakan, apakah buah strawberry bisa membantu dalam proses pemutihan gigi? tks.
ada pro kontra mengenai hal ini. Namun yang saya ketahui, penggunaan strawberry dalam pemutihan gigi itu hanya menggunakan strawberry seperti penyamak untuk melepaskan kotoran2 yang berwarna di gigi.
Pribadi, saya belum menemukan literatur yang membenarkan penggunaan strawberry ini, dan efek sampingnya ke depan. karena jujur saja, sepengetahuan saya strawberry itu bersifat asam juga, dan penggunaan dalam jangka waktu lama akan merusak gigi juga..
« Last Edit: 12 October 2009, 06:03:45 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline augustine

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #66 on: 12 October 2009, 06:44:43 PM »
U/ Forte : terima kasih.

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
RE:
« Reply #67 on: 15 February 2010, 03:03:22 PM »
Kalau utk kasus gi2 berlubg baikny dcbt aja or blh dtambl?
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #68 on: 15 February 2010, 05:05:58 PM »
Kalau utk kasus gi2 berlubg baikny dcbt aja or blh dtambl?
diliat kasusnya.. klo lubangnya kecil ya ditambal aja.. klo lubangnya udah parah banget, keknya harus dicabut..
tp berdasarkan pengalaman sih ada org2 tertentu yg ga mau repot, walaupun lubangnya kecil lgs minta dicabut.. krn dirasa lebih praktis.. krn kadang klo gigi lubang gitu hrs perawatan dulu jd perlu ke drg bbrp kali, klo orgnya males pergi ke drg berkali2 orgnya sendiri lgs minta dicabut..
The health of my patients will be my first consideration..

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #69 on: 16 February 2010, 12:07:19 AM »
wew..sayang banget gara2 berlubang doank minta dicabut. bikin implan tuh mahal banget lo, bayarnya pake dollar pula. mending tambel aja deh
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #70 on: 16 February 2010, 08:04:39 AM »
Kalo tambal takut juga sih kadang kalo bersihinnya ga akurat takutny suka sakit lagi, kalo cabut pasang gigi palsu aja x lebih mudah ga akan kasus sakit gigi lagi
 ;D
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #71 on: 10 May 2010, 11:05:28 AM »
mau tanya,, gigiku banyak yang ditambal tapi tiap kali ditambal dokternya gka pernah matikan saraf gigiku
katanya sekali tambal aja bisa, banyak gigiku yang begitu tapi kok kalo makan kadang berasa senut yah? tiap kali minta dokter gigi bongkar n di matikan sarafnya kok dokternya selalu gka mau yah? memangnya mematikan saraf gigi berbahaya yah?
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #72 on: 10 May 2010, 11:21:09 AM »
sneut-senut...mungkinkah ada tambalan yang retak?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #73 on: 10 May 2010, 12:56:32 PM »
Sis/Bro _/\_


Minta  infonya Dr Gigi Ortodonti yg  praktek daerah Tangerang donk...???

Klu bisa  yg prakteknya sendiri bkn di RS....biar lebih murah..biayanya...!!!! :) :)

TQ,be4 _/\_
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.387
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #74 on: 10 May 2010, 01:12:11 PM »
tangerang kan luas sis, di bagian mana
There is no place like 127.0.0.1