Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesehatan Gigi  (Read 75403 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #45 on: 10 June 2009, 05:32:09 PM »
 _/\_ _/\_

duh...!!!kebetulan nich ada calon dokter gigi

minta saran and bantuannya yach....!!!!

anak sy giginya tumbuhnya tidak bagus renggang2 dan gusinya tidak ada untuk pertumbuhan satu gigi, harusnya dia dioperasi lg untuk merapatkan  gusinya      (ada kelainan sjk lahir)pada umur 4 thn ,karena sy nga tega, jadi sy berpikir untuk nanti klu sudah besar mau dipakaikan implant gigi atau gigi palsu,tapi saat ini anak sy sdh berumur 10 thn dan dia sangat susah diajak kedokter gigi. pernah sy ajak kedokter gigi,dokternya menyarankan untuk mengunakan karet digiginya klu mau tidur tapi dia mengatakan itupun hanya coba2 mudah2an berhasil,jadi sy pikir itu sia2. please yach jawabannya...????? TQ sebelumnya
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #46 on: 11 June 2009, 05:12:15 PM »
Menurut saya sis, kalau 10 tahun terlalu kecil pasang implan. Mendingan wait dia sudah smp/sma aja. Kan udah lebih mengerti...soalnya pasang implan kan agak repot. Mesti berkali2 ke dokter gigi, mesti dirontgen, mesti dibuat cetakannya, mesti dibor bikin lubang, mesti dibuat penyangganya, dan terakhir baru pasang implannya.
Tapi, ini pendapat pribadi yah. Saya bukan drg soalnya. Proses pasang implan saya lumayan ngeh soalnya baru2 ini ke drg temenin ortu
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #47 on: 11 June 2009, 05:15:57 PM »
IMO seh, mau pasang implan, saya setuju dengan Ibu Yuri Chan, baiknya sudah ada gede sedikit. Setidaknya menunggu semua gigi susu telah digantikan oleh gigi dewasa.. karena dikhawatirkan jika pemasangan impan pada sejak dini, ketika gigi susu masih ada mala akan menghambat pertumbuhan gigi dewasa nantinya.. but just my IMO.. karena bukan bidang aye juga.. bidang aye ya kalau mau meredakan sakit gigi obatnya apa.. :P


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #48 on: 12 June 2009, 03:59:15 PM »
Menyambung pendapat bapak Forte,
gigi taring saya baru tumbuh umur 12 tahun. Jadi, baiknya memang tunggu saja sudah lebih  dewasa dan keluar semua.
Thanks, Pak Forte...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #49 on: 15 June 2009, 04:06:10 PM »
mau tanya dung ,
gusi saya kok makin hari makin menurun yach ?
gimana mencegahnya ?
tolong solusinya yach ,
cos gw takut tar lama2 makin turun , gigi gw yang kliatan panjang .
hee . .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #50 on: 20 June 2009, 08:24:00 PM »
mau tanya dung ,
gusi saya kok makin hari makin menurun yach ?
gimana mencegahnya ?
tolong solusinya yach ,
cos gw takut tar lama2 makin turun , gigi gw yang kliatan panjang .
hee . .
jadi vampire dong hehehe

btt..
maw nanya juga ttg gigi ama para pengasuh board kesehatan ini soal gigi yg tumbuh di saat dewasa.
nah.. pertumbuhan gigi yg paling akhir di gw koq kaya proyek pembangunan yg terbengkalai ya? terhenti gitu. kira2 kenapa yah?
appamadena sampadetha

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #51 on: 24 June 2009, 01:48:56 AM »
ada web tentang kesehatan Gigi, serta tanya jawab, informasi dll

silakan : http://**************

please read our rule.. kalau mau copas aja ke sini..
« Last Edit: 24 June 2009, 02:27:05 AM by Forte »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #52 on: 24 June 2009, 12:21:34 PM »

ada web tentang kesehatan Gigi, serta tanya jawab, informasi dll

silakan : http://**************

please read our rule.. kalau mau copas aja ke sini..


apa tuch aye kurang ngerti  :o :o(maklum agak oneng) :-[ :-[ :-[ :'( :'( :'(
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #53 on: 24 June 2009, 01:01:57 PM »

ada web tentang kesehatan Gigi, serta tanya jawab, informasi dll

silakan : http://**************

please read our rule.. kalau mau copas aja ke sini..


apa tuch aye kurang ngerti  :o :o(maklum agak oneng) :-[ :-[ :-[ :'( :'( :'(
maksudnya saya ubah.. ada peraturan di forum ini, dilarang merujuk link, idealnya copas dan pindahin ke sini..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #54 on: 24 June 2009, 03:21:59 PM »
mau tanya dung ,
gusi saya kok makin hari makin menurun yach ?
gimana mencegahnya ?
tolong solusinya yach ,
cos gw takut tar lama2 makin turun , gigi gw yang kliatan panjang .
hee . .

Wahh kita senasib nih, ada gusi saya juga mulai turun
Kenapa bisa begitu yah ?
Ayo dong cepat dijawab .. mana nih dokter giginya ?
 :-t plissz.. plissz.. plissz...

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #55 on: 14 July 2009, 12:31:14 PM »
mau tanya dung ,
gusi saya kok makin hari makin menurun yach ?
gimana mencegahnya ?
tolong solusinya yach ,
cos gw takut tar lama2 makin turun , gigi gw yang kliatan panjang .
hee . .
jadi vampire dong hehehe

btt..
maw nanya juga ttg gigi ama para pengasuh board kesehatan ini soal gigi yg tumbuh di saat dewasa.
nah.. pertumbuhan gigi yg paling akhir di gw koq kaya proyek pembangunan yg terbengkalai ya? terhenti gitu. kira2 kenapa yah?

wah , aye senasib sama bro lokkhi n beo xuvie .

iya nich , gigi paling akhir tumbuh setengah saja en ditutupin sama gusinya sedikit , sehingga makanan sering masuk en susah disikat/dikeluarin kotorannya . takutnya gigi baru ini rusak dulu sebelum tumbuh T__T . plisss help
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #56 on: 14 July 2009, 08:14:29 PM »
 [at]  ^
beoo??  :o hiks..  :(

dana buat proyeknya kurang kali yah makanya terhenti heheheh.. makanan terutama daging sering banget nyangkut. kalo dah gitu, jadi inget lagi aja ama kata-katanya Ajahn Chah. :P
appamadena sampadetha

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #57 on: 19 July 2009, 08:34:00 AM »
Gigi bungsu ya?
Kalo posisi jelek hanya ada 1 solusi..buang. Cabut deh sebelum rusak di dalam dan meradang.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline augustine

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #58 on: 21 August 2009, 11:34:48 AM »
请问各位朋友,我有听说草莓能弄牙齿变白是不是可以怎样说的?谢谢。

Offline kamala

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 592
  • Reputasi: 44
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #59 on: 21 August 2009, 02:18:57 PM »
mo nanya juga nih
gua yang paling aneh gigi geraham gua tumbuhnya gak ke atas tapi ke samping  :o wa udah xray memang betul pertama wa kira berlubang rupanya....
kata dokter wa mesti dicabut dengan operasi kecil gusinya mesti dipotong dulu jadi wa cabut dengan langkah kaki seribu  ;D
kalo memang mesti cabut wa mau nunggu nanti aja gak sekarang soalnya takut banget mau tambal gigi aja udah gemetaran tangan dan kaki langsung dingin kalo mikirin peralatannya sama bunyi bor nya itu loh nging...................
jadi mesti gimana nih minta saran dari yang ngerti deh TQ
Daripada seribu kata yang tak berarti,
adalah lebih baik sepatah kata yang bermanfaat,
yang dapat memberi kedamaian kepada pendengarnya.