Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesehatan Gigi  (Read 70846 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #75 on: 11 May 2010, 07:39:12 AM »
Quote
tangerang kan luas sis, di bagian mana

Tangerang, Kotanya....!!!!!
Posisi anggap saja dari Pasar Lama/Kisamaun/Kotabumi
** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #76 on: 14 May 2010, 09:19:03 PM »
sneut-senut...mungkinkah ada tambalan yang retak?
gak mungkin retak karena begitu tambal timbul senut2nya
semua gigiku yang baru ditambal begitu, dan gigiku sudah gak cocok ditambal amalgam musti tambal laser
tapi tetep saja masi merasa sedikit senut. sebenernya salah penambalan atau salah gigiku c?
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline dewi_go

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.848
  • Reputasi: 69
  • Gender: Female
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #77 on: 17 May 2010, 06:24:34 PM »
kebanyakan gigi yang ditambal pasti akan mengalami snut...snut :))
Sweet things are easy 2 buy,
but sweet people are difficult to find.
Life ends when u stop dreaming, hope ends when u stop believing,
Love ends when u stop caring,
Friendship ends when u stop sharing.
So share this with whom ever u consider a friend.
To love without condition... ......... .........

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #78 on: 25 February 2011, 09:32:10 PM »
Mau tanya, aku punya gigi bungsu yg miring uda di panoramik... Tp tidak sakit, hrskah operasi? Tkt n mahal... ‎​‎​O(╥﹏╥)o

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #79 on: 25 February 2011, 10:39:07 PM »
kalo tidak menggangu yah ngak perlu lah ;D.
tapi kalo mengganggu gigi depannya, atau posisinya menyebabkan banyak sisa makanan berkumpul, atau mulai berlubang, atau ada keluhan lain, seperti gigi yang mengganjal sebaiknya diangkat saja giginya ;D.

kalo bisa sih, dicabut sama kenalan dokter gigi aja, biar menggunakan harga pertemanan ;D.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #80 on: 25 February 2011, 10:47:25 PM »
 [at]  comel tq... Kayanya mesti ke sp. Bedah mulut deh... Biayanya 2,5jt... Ga mengganggu sih,plg ga rapi dikit aja, tp disuru bgsan cabut tkt infeksi, tp 4 gigi bungsuku miring semua...mendingan cbt atas ato bwh dl ya? Huhuhu takut bngt...

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #81 on: 25 February 2011, 11:02:51 PM »
hm... ke dokter gigi aja ;D.
lebih murah dikit ;D.
cari dokter yang rame, biasanya lebih pengalaman,
terus jangan lupa bawa giginya pulang untuk ditaruh di bawah bantal :)).
hehehe... bukan itu sih maksudnya,
biar kita tahu dicabut secara sempurna atau tidak giginya ;D.

lebih baik gigi bawah dulu, tapi harus dilihat posisinya sih, jadi tergantung dokternya juga ;D.
kalo mau minta dicabut 4-4nya langsung, jadi ngak perlu repot-repot lagi :P.

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #82 on: 25 February 2011, 11:46:21 PM »
mendingan jangan semuanya sekaligus. kalau kasus tertentu yang susah, mulutnya bakalan cape mangap mulu. kalau kuat, sekali cabut 2, bagian kiri (atas-bawah) atau kanan (atas-bawah) aja. pertimbangannya, kalau sakit pasca pencabutan, sebelah yang satunya masih bisa dipake untuk makan.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #83 on: 25 February 2011, 11:54:40 PM »
♥·♡ τнänκ чöü ♥·♡  masukannya... Hope someday bs siap lahir batin buat cabut sblm sakit hehhe...

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #84 on: 25 February 2011, 11:56:01 PM »
mendingan sih cabut aja, kalau posisinya jelek. mumpung masih muda. kalau udah tua, dokter pun menyerah
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #85 on: 26 February 2011, 07:31:47 PM »
kalo gigi berlubang .. baiknya ditambal atw dicabut aja ?
kalo tanya dokter pasti dijawab ditambal. sayang atuh....
IMO.. jika lubangnya besar, dan rusak parah, mungkin dicabut saja..



Teman-teman sekalian harap jangan mencabut gigi anda walaupun berlubang, sayangilah gigi anda.
Menurut pengalaman saya, jangan biasakan tambal karena tambal cepat rusak, kalau mau juga di sarung (crown) karena sarung bisa tahan puluhan tahun, disebabkan sarung (crown) mengganti email gigi kita yang mudah keropos dengan keramik yang anti keropos.

Dokter gigi memang sering menganjurkan agar ditambal, tapi biasanya tidak tahan lama.
usahakan untuk disarung saja, kecuali....

Hanya kecuali memang sudah tidak bisa ditolong lagi (sudah tidak bisa di sarung/crown).

Di luar negeri umumnya gigi yang berlubang walaupun lubangnya masih kecil tetap di sarung.
Dengan perawatan yang baik, gigi yang di sarung dengan baik bisa tahan sampai anda uzur, bahkan mungkin sampai anda menutup mata.

Mettacittena,
« Last Edit: 26 February 2011, 07:34:48 PM by fabian c »
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #86 on: 26 February 2011, 08:26:14 PM »
gigi yang disarung itu permanen yah?
apa kekurangannya sehingga opsi menambal lebih sering dipakai dibandingkan disarung?
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #87 on: 26 February 2011, 11:19:52 PM »
OmFabian,

sy br dengar istilah "disarung", apa bedanya dengan ditambal ?
koQ bisa sampai tahan lbh lama dari pada ditambal?



salam,
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #88 on: 27 February 2011, 05:44:31 AM »
lagi mempertimbangkan crowning...
ada yg tau berapa ongkos crowning geraham di sana?
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #89 on: 27 February 2011, 09:57:04 AM »
gigi yang disarung itu permanen yah?
apa kekurangannya sehingga opsi menambal lebih sering dipakai dibandingkan disarung?


Kurang tahu juga alasannya bro... tapi tambal atau cabut memang nggak repot (bagi dokter), jadi mungkin dokternya nggak mau repot, atau mungkin dokternya tidak terbiasa crown.

OmFabian,

sy br dengar istilah "disarung", apa bedanya dengan ditambal ?
koQ bisa sampai tahan lbh lama dari pada ditambal?

salam,

Kalau disarung biasanya lapisan email kita dibuang, kemudian diganti dengan lapisan email baru yang terbuat dari keramik, sehingga dentin kita aman dan terlindung oleh email keramik anti keropos.

Sedangkan tambal hanya menutupi lubang gigi.

lagi mempertimbangkan crowning...
ada yg tau berapa ongkos crowning geraham di sana?

Kalau crowning di Indonesia berkisar antara rp 750.000 - up bro... Kadang-kadang kita bisa nego dengan dentistnya bila crowningnya banyak (bila dentistnya praktek sendiri).

Mettacittena,
« Last Edit: 27 February 2011, 10:09:13 AM by fabian c »
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata