Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesehatan Gigi  (Read 75281 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #15 on: 21 March 2009, 01:32:58 PM »
:'( <<----- korban coklat dan makanan manis lainnya

gigi ku banyak tambalannya neh... dah kayak ban motor aja...

 [at] Kupak

sebelum tambal.... dibersihin dulu....
percuma kalo gak bersih... ujung2nya mesti cabut.....  :-&
i'm just a mammal with troubled soul



Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #16 on: 21 March 2009, 01:49:37 PM »
^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #17 on: 21 March 2009, 02:06:42 PM »
^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???

itu karena pas tambal, bersihinnya kurang bersih atau tambalannya gak bagus...

biasanya sebelum ditambal dikasih antibiotik (<--CMIIW) biar kumannya mati semua dulu...

nah kalo ditambal tetapi kumannya masih ada ya percuma... yg ada malah tambah parah...

:'( gigi geraham i ilang atu gara2 gitu...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #18 on: 21 March 2009, 03:47:47 PM »
^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???

itu karena pas tambal, bersihinnya kurang bersih atau tambalannya gak bagus...

biasanya sebelum ditambal dikasih antibiotik (<--CMIIW) biar kumannya mati semua dulu...

nah kalo ditambal tetapi kumannya masih ada ya percuma... yg ada malah tambah parah...

:'( gigi geraham i ilang atu gara2 gitu...
Yup.. benar.. setahu saya itu namanya pramedikasi, jadi dibutuhkan anestesi lokal dan profilaksis untuk menciptakan suasana steril sebelum dilakukan penambalan.
Penambalan juga harus liat2 seh.. dulu gw ada tambal gigi, makan yang keras, akhirnya copot.. ikut tertelan.. ntah jadi apa tuh di lambung :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #19 on: 21 March 2009, 07:28:27 PM »
^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???

itu karena pas tambal, bersihinnya kurang bersih atau tambalannya gak bagus...

biasanya sebelum ditambal dikasih antibiotik (<--CMIIW) biar kumannya mati semua dulu...

nah kalo ditambal tetapi kumannya masih ada ya percuma... yg ada malah tambah parah...

:'( gigi geraham i ilang atu gara2 gitu...
Yup.. benar.. setahu saya itu namanya pramedikasi, jadi dibutuhkan anestesi lokal dan profilaksis untuk menciptakan suasana steril sebelum dilakukan penambalan.
Penambalan juga harus liat2 seh.. dulu gw ada tambal gigi, makan yang keras, akhirnya copot.. ikut tertelan.. ntah jadi apa tuh di lambung :))


tapi dah lama juga c tambalannya ad 5tahunan gak copot ndiri tapi sakit n infeksi
mugkin juga c karena biusnya gak bagus soale waktu itu aku maksa ditambal tetep aja habis masa dah 12 kali di tambal semntara masi suruh tambal semantara lagi 1 gigi aja dah habis duit berapa
wkk
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #20 on: 22 March 2009, 10:22:56 AM »
:'( <<----- korban coklat dan makanan manis lainnya

gigi ku banyak tambalannya neh... dah kayak ban motor aja...

 [at] Kupak

sebelum tambal.... dibersihin dulu....
percuma kalo gak bersih... ujung2nya mesti cabut.....  :-&

bukannya kalo mo ditambel , pasti dibersihkan dulu ama dokternya .
apa dokternya main tambel gitu aja ?

thanks Buddha...

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #21 on: 22 March 2009, 12:16:32 PM »
^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???

itu karena pas tambal, bersihinnya kurang bersih atau tambalannya gak bagus...

biasanya sebelum ditambal dikasih antibiotik (<--CMIIW) biar kumannya mati semua dulu...

nah kalo ditambal tetapi kumannya masih ada ya percuma... yg ada malah tambah parah...

:'( gigi geraham i ilang atu gara2 gitu...
=)) jadi sekarang kyk mana topi merah? gak punya gigi geraham kayaknya susah lhooo =))

turut bermudita citta deh bro topi merah  ^:)^ ^:)^ ^:)^

^
^
iyah mau tanay bener gak sih kalo ditambal tambah parah?
 soalnya aku juga ada gi2 yang di tambal tapi kemarin tuh gigi infeksi katanat kalo infeksi lagi musti di cabut
singetku dulu waktu ditambal giginya gak bgtu parah kok  ??? ???

itu karena pas tambal, bersihinnya kurang bersih atau tambalannya gak bagus...

biasanya sebelum ditambal dikasih antibiotik (<--CMIIW) biar kumannya mati semua dulu...

nah kalo ditambal tetapi kumannya masih ada ya percuma... yg ada malah tambah parah...

:'( gigi geraham i ilang atu gara2 gitu...
Yup.. benar.. setahu saya itu namanya pramedikasi, jadi dibutuhkan anestesi lokal dan profilaksis untuk menciptakan suasana steril sebelum dilakukan penambalan.
Penambalan juga harus liat2 seh.. dulu gw ada tambal gigi, makan yang keras, akhirnya copot.. ikut tertelan.. ntah jadi apa tuh di lambung :))

gigi sendiri tertelan :hammer: =))
dulu kyknya w pernah deh... makan mie remez, waktu kecil, giginya copot tapi terasa giginya, jadinya gak tertelan deh :)) :)) :))

mo nanya nih...
1.Napa org yg gosok gigi di dokter gigi, giginya lebih bisa putih cemerlang ya? :-? :-? :-?
   klo gosok gigi sendiri kok susah putih cemerlangnya ya? :-? :-? :-? :-?
   ada teknik gosoknya me? :-? :-? :-?
   klo ada ajarin dong teknik gosoknya\ ;D /\ ;D /\ ;D /\ ;D /
2.klo pake listerine gitu bagus gak? 
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #22 on: 22 March 2009, 12:19:06 PM »
pasta gigi yang bagus kira2 merek en bentuk apa yach?
tengah gigi2 gereham gw (tengah dalam itu ) ada garis2 hitam,udah di gosok berkali2 tapi ngak hilang,itu apaan yah?en bisa hilang ngak?
satu lagi ah,gimana memutihkan gigi?
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #23 on: 22 March 2009, 12:23:03 PM »
pat pat, pertanyaan kitanya mirip2 path ^-^ ^-^ ^-^ ;D ;D ;D
kita kompak yoo path ^-^ ^-^ ^-^ :)) :)) :)) :P

kayaknya ada teknik menyikatnya vath, biar giginya bisa putih cemerlang 8) 8) 8)
« Last Edit: 22 March 2009, 12:24:48 PM by Citta Devi »
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #24 on: 22 March 2009, 12:36:37 PM »
pat pat, pertanyaan kitanya mirip2 path ^-^ ^-^ ^-^ ;D ;D ;D
kita kompak yoo path ^-^ ^-^ ^-^ :)) :)) :)) :P

kayaknya ada teknik menyikatnya vath, biar giginya bisa putih cemerlang 8) 8) 8)

ehmmmmmmmmmm,sepertinya kita kontak batin citcit.. :) :) :)
tadinya gw pun udah mau tanya tentang listerine,tapi lupa.
soalnya tiap pakai listerine lidah jadi kayak ngak berasa =="
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #25 on: 22 March 2009, 09:33:38 PM »
Tanya dong.. Gigi geraham bawah aku pernah dicabut sampe ke akar2nya
Terus kabarnya kalo gigi atas tidak ada pasangannya dibawah, maka saat mengunyah dia tidak ketemu lawannya, jadi lama2 akan turun, dan kabarnya sakit sekali kalau sampai turun, benarkah demikian ?

Offline chubby

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 29
  • ponakan tercinta.....
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #26 on: 22 March 2009, 11:26:08 PM »
pat pat, pertanyaan kitanya mirip2 path ^-^ ^-^ ^-^ ;D ;D ;D
kita kompak yoo path ^-^ ^-^ ^-^ :)) :)) :)) :P

kayaknya ada teknik menyikatnya vath, biar giginya bisa putih cemerlang 8) 8) 8)

ehmmmmmmmmmm,sepertinya kita kontak batin citcit.. :) :) :)
tadinya gw pun udah mau tanya tentang listerine,tapi lupa.
soalnya tiap pakai listerine lidah jadi kayak ngak berasa =="

iyah sama dulu beli listerine cuamn pake berapa hari doank n masi sisa mpe sekarang dah 3thnan loh ada yang mau gak???? wkk
hooh tehnik niykat gigi yang bener tuh gimana+cepet n praktis terus sikat gigi yang bagus yang apa?
sekarang aku pakenya colgate bgs gak c kira2?????
hy2 salam kenal ya semuanya

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #27 on: 04 April 2009, 05:01:25 PM »
pasta gigi yang bagus kira2 merek en bentuk apa yach?
tengah gigi2 gereham gw (tengah dalam itu ) ada garis2 hitam,udah di gosok berkali2 tapi ngak hilang,itu apaan yah?en bisa hilang ngak?
satu lagi ah,gimana memutihkan gigi?
pake merk enzym.. kata dokter gigi begitu..
klo itu sih harus liat sendiri baru ngerti.. garis2 hitam spt apa.. sulit visualisasi, hehehe.. iya lah bukan keahlian gw, haha..
The health of my patients will be my first consideration..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #28 on: 04 April 2009, 06:22:30 PM »
caries ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #29 on: 04 April 2009, 08:10:17 PM »
pat pat, pertanyaan kitanya mirip2 path ^-^ ^-^ ^-^ ;D ;D ;D
kita kompak yoo path ^-^ ^-^ ^-^ :)) :)) :)) :P

kayaknya ada teknik menyikatnya vath, biar giginya bisa putih cemerlang 8) 8) 8)

ehmmmmmmmmmm,sepertinya kita kontak batin citcit.. :) :) :)
tadinya gw pun udah mau tanya tentang listerine,tapi lupa.
soalnya tiap pakai listerine lidah jadi kayak ngak berasa =="

iyah sama dulu beli listerine cuamn pake berapa hari doank n masi sisa mpe sekarang dah 3thnan loh ada yang mau gak???? wkk
hooh tehnik niykat gigi yang bener tuh gimana+cepet n praktis terus sikat gigi yang bagus yang apa?
sekarang aku pakenya colgate bgs gak c kira2?????
iya pake listerine pedes amatt>.<""
kadang kumur2 sampe yg dianjurkan dalam kemasannya tapi itungnya sendiri cepet2 :)) :)) :))
lalu rasanya gak enak gituu....

pasta gigi yang bagus kira2 merek en bentuk apa yach?
tengah gigi2 gereham gw (tengah dalam itu ) ada garis2 hitam,udah di gosok berkali2 tapi ngak hilang,itu apaan yah?en bisa hilang ngak?
satu lagi ah,gimana memutihkan gigi?
pake merk enzym.. kata dokter gigi begitu..
klo itu sih harus liat sendiri baru ngerti.. garis2 hitam spt apa.. sulit visualisasi, hehehe.. iya lah bukan keahlian gw, haha..
ca, gosok giginya biar putih cemerlang gak ada teknik nyikatnya me ca? :D :D :D
Kok org yg giginya disikat oleh dokter gigi kok bisa lebih putih cemerlang lhe ca? :D :D :D

btw, apakah setiap dokter gigi itu gigibnya putih ato nggak ya? :-? :-? :-?
pasti gigi dokter gigi itu baguss ;D ;D ;D ,
dan pasti gigi anaknya dokter gigi juga baguss dan putih cemerlang ;D ;D ;D
dirawat sama si ahli langsung lhe... ;D ;D ;D
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/