Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya  (Read 100922 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #300 on: 08 September 2010, 09:50:34 PM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #301 on: 09 September 2010, 09:04:00 AM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.

biasalah aktivis macam indra gitulah
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #302 on: 09 September 2010, 09:06:37 AM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.

biasalah aktivis macam indra gitulah
baru tau orang yang paling beres itu kek elo semua =))
gw bisa kok ngikut gaya elo =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #303 on: 09 September 2010, 09:10:12 AM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.

biasalah aktivis macam indra gitulah
baru tau orang yang paling beres itu kek elo semua =))
gw bisa kok ngikut gaya elo =))

aduh ryu ryu

uruS AJA tu aliran lu yg gk berkembang

ikutan orang lain aja lu
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #304 on: 09 September 2010, 09:25:14 AM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.

biasalah aktivis macam indra gitulah
baru tau orang yang paling beres itu kek elo semua =))
gw bisa kok ngikut gaya elo =))

aduh ryu ryu

uruS AJA tu aliran lu yg gk berkembang

ikutan orang lain aja lu
a;iran RYUYANA berkembang kok =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #305 on: 09 September 2010, 09:29:08 AM »
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.
:backtotopic:

jika masih melanjutkan maka akan ditindak

 [at] ryu dari kmaren lu orang paling ga beres yg ngepost dan ga pernah jawab pertanyaan yang gw kasi trus selalu mengalihkan. gw sebenarnya curiga banget ama lu

momod, tolong donk kalo buka sub forum yang beres. masa diijinin buka thread yang isinya ngehina-hina ajaran lain.

biasalah aktivis macam indra gitulah
baru tau orang yang paling beres itu kek elo semua =))
gw bisa kok ngikut gaya elo =))

aduh ryu ryu

uruS AJA tu aliran lu yg gk berkembang

ikutan orang lain aja lu
a;iran RYUYANA berkembang kok =))

brapa muridnya

brapa cabangnya

brapa tarif abhiseka

apa mantranya

siapa yidamnya

apa tanah sucinya

ada diskon gk untuk anak kecil

upacaranya apa
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #306 on: 09 September 2010, 10:31:36 AM »
brapa muridnya

brapa cabangnya

brapa tarif abhiseka

apa mantranya

siapa yidamnya

apa tanah sucinya

ada diskon gk untuk anak kecil

upacaranya apa

  • Murid-murid menyebar luas di seluruh negeri Sri Lanka, Thailand, Myanmar, Laos, Indonesia, Australia, Inggris, Amerika Serikat, Taiwan dan banyak free thinker serta selebritis dunia yang menjadi murid.
  • Cabangnya hanya satu, jika ada yang menyimpang pasti merupakan ajaran keliru. Namun vihara dan cetiyanya sangat banyak. Di Myanmar saja sudah ada ribuan candi dan cetiya.
  • Tidak ada abhisekha. Semua ajaran Sang Guru dibabarkan dengan terbuka, semua orang berhak mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa ada yang dirahasiakan. Jadi, tidak ada tarif abhisekha.
  • Tidak ada mantra dari Ajaran Sang Guru. Perbuatan yang dipuji Sang Guru adalah menjalankan moralitas, menjaga mentalitas, dan mengembangkan kebijaksanaan. Tidak melafalkan mantra adalah salah satu perbedaan Ajaran Sang Guru dengan ajaran petapa aliran lainnya.
  • Tidak ada yidam yang diajarkan oleh Sang Guru. Sang Guru mengajarkan bahwa setiap orang memegang konsekuensi hidup masing-masing. Oleh karena itu jadikanlah diri sendiri sebagai pelita hidup, jangan bergantung pada makhluk lain; ataupun meminta perlindungan dari makhluk lain.
  • Tanah suci dari Sang Guru adalah Brahmavihara, yaitu pikiran dengan cinta-kasih, pikiran dengan belas-kasihan, pikiran yang penuh simpati, dan pikiran yang stabil dan tidak goyah dalam keadaan suka maupun duka. Orang yang memiliki keempat sifat luhur ini, adalah orang yang sedang berdiam dalam tanah suci Sang Guru.
  • Semua ajaran Sang Guru adalah gratis. Oleh karena itu anak kecil sekalipun berhak untuk mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa perlu ada yang dirahasiakan.
  • Tidak ada upacara yang wajib dari ajaran Sang Guru. Bahkan tanpa melakukan upacara pun, seseorang bisa mengamalkan ajaran Sang Guru. Sebab apa yang diajarkan Sang Guru adalah "ketidak-puasan dan akhir dari ketidak-puasan". Untuk mencapai akhir dari ketidak-puasan, yang diperlukan adalah melatih moralitas, mentalitas dan kebijaksanaan. Upacara adalah hal yang tidak berhubungan dengan jalan menuju terhentinya ketidak-puasan tersebut.

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #307 on: 09 September 2010, 10:34:36 AM »
brapa muridnya

brapa cabangnya

brapa tarif abhiseka

apa mantranya

siapa yidamnya

apa tanah sucinya

ada diskon gk untuk anak kecil

upacaranya apa

  • Murid-murid menyebar luas di seluruh negeri Sri Lanka, Thailand, Myanmar, Laos, Indonesia, Australia, Inggris, Amerika Serikat, Taiwan dan banyak free thinker serta selebritis dunia yang menjadi murid.
  • Cabangnya hanya satu, jika ada yang menyimpang pasti merupakan ajaran keliru. Namun vihara dan cetiyanya sangat banyak. Di Myanmar saja sudah ada ribuan candi dan cetiya.
  • Tidak ada abhisekha. Semua ajaran Sang Guru dibabarkan dengan terbuka, semua orang berhak mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa ada yang dirahasiakan. Jadi, tidak ada tarif abhisekha.
  • Tidak ada mantra dari Ajaran Sang Guru. Perbuatan yang dipuji Sang Guru adalah menjalankan moralitas, menjaga mentalitas, dan mengembangkan kebijaksanaan. Tidak melafalkan mantra adalah salah satu perbedaan Ajaran Sang Guru dengan ajaran petapa aliran lainnya.
  • Tidak ada yidam yang diajarkan oleh Sang Guru. Sang Guru mengajarkan bahwa setiap orang memegang konsekuensi hidup masing-masing. Oleh karena itu jadikanlah diri sendiri sebagai pelita hidup, jangan bergantung pada makhluk lain; ataupun meminta perlindungan dari makhluk lain.
  • Tanah suci dari Sang Guru adalah Brahmavihara, yaitu pikiran dengan cinta-kasih, pikiran dengan belas-kasihan, pikiran yang penuh simpati, dan pikiran yang stabil dan tidak goyah dalam keadaan suka maupun duka. Orang yang memiliki keempat sifat luhur ini, adalah orang yang sedang berdiam dalam tanah suci Sang Guru.
  • Semua ajaran Sang Guru adalah gratis. Oleh karena itu anak kecil sekalipun berhak untuk mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa perlu ada yang dirahasiakan.
  • Tidak ada upacara yang wajib dari ajaran Sang Guru. Bahkan tanpa melakukan upacara pun, seseorang bisa mengamalkan ajaran Sang Guru. Sebab apa yang diajarkan Sang Guru adalah "ketidak-puasan dan akhir dari ketidak-puasan". Untuk mencapai akhir dari ketidak-puasan, yang diperlukan adalah melatih moralitas, mentalitas dan kebijaksanaan. Upacara adalah hal yang tidak berhubungan dengan jalan menuju terhentinya ketidak-puasan tersebut.

gk capek ya ketiknya

itu sih niru buddha


dasar plagiat dhamma
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #308 on: 09 September 2010, 10:44:24 AM »
gk capek ya ketiknya

itu sih niru buddha


dasar plagiat dhamma

Maksudnya meniru Buddha apa?

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #309 on: 09 September 2010, 01:32:19 PM »
brapa muridnya

brapa cabangnya

brapa tarif abhiseka

apa mantranya

siapa yidamnya

apa tanah sucinya

ada diskon gk untuk anak kecil

upacaranya apa

  • Murid-murid menyebar luas di seluruh negeri Sri Lanka, Thailand, Myanmar, Laos, Indonesia, Australia, Inggris, Amerika Serikat, Taiwan dan banyak free thinker serta selebritis dunia yang menjadi murid.
  • Cabangnya hanya satu, jika ada yang menyimpang pasti merupakan ajaran keliru. Namun vihara dan cetiyanya sangat banyak. Di Myanmar saja sudah ada ribuan candi dan cetiya.
  • Tidak ada abhisekha. Semua ajaran Sang Guru dibabarkan dengan terbuka, semua orang berhak mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa ada yang dirahasiakan. Jadi, tidak ada tarif abhisekha.
  • Tidak ada mantra dari Ajaran Sang Guru. Perbuatan yang dipuji Sang Guru adalah menjalankan moralitas, menjaga mentalitas, dan mengembangkan kebijaksanaan. Tidak melafalkan mantra adalah salah satu perbedaan Ajaran Sang Guru dengan ajaran petapa aliran lainnya.
  • Tidak ada yidam yang diajarkan oleh Sang Guru. Sang Guru mengajarkan bahwa setiap orang memegang konsekuensi hidup masing-masing. Oleh karena itu jadikanlah diri sendiri sebagai pelita hidup, jangan bergantung pada makhluk lain; ataupun meminta perlindungan dari makhluk lain.
  • Tanah suci dari Sang Guru adalah Brahmavihara, yaitu pikiran dengan cinta-kasih, pikiran dengan belas-kasihan, pikiran yang penuh simpati, dan pikiran yang stabil dan tidak goyah dalam keadaan suka maupun duka. Orang yang memiliki keempat sifat luhur ini, adalah orang yang sedang berdiam dalam tanah suci Sang Guru.
  • Semua ajaran Sang Guru adalah gratis. Oleh karena itu anak kecil sekalipun berhak untuk mempelajari semua ajaran Sang Guru tanpa perlu ada yang dirahasiakan.
  • Tidak ada upacara yang wajib dari ajaran Sang Guru. Bahkan tanpa melakukan upacara pun, seseorang bisa mengamalkan ajaran Sang Guru. Sebab apa yang diajarkan Sang Guru adalah "ketidak-puasan dan akhir dari ketidak-puasan". Untuk mencapai akhir dari ketidak-puasan, yang diperlukan adalah melatih moralitas, mentalitas dan kebijaksanaan. Upacara adalah hal yang tidak berhubungan dengan jalan menuju terhentinya ketidak-puasan tersebut.

gk capek ya ketiknya

itu sih niru buddha


dasar plagiat dhamma

yahhh...menurut aye sih mmg cukup cape mengetiknya.. +2jam di udara..begitu mendarat harus menghadapi badut2 LSY :)) =))


Meniru buddha ?? gk salah tuh ??
Orang yg mempraktekkan ajaran guru dibilang plagiat dhamma ?
Melaksanakan dhamma diblg plagiat dhamma, lantas yg merubah2 dhamma itu disebut apa donkkkk... BADUT DAMA ?

Offline mr.minx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • e h i p a s s i k o
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #310 on: 09 September 2010, 01:49:02 PM »
maaf numpang nimbrung dikit...
Daripada saling mencari-cari kesalahan orang, lebih baik mencari-cari kebenaran untuk diri sendiri....
Kesucian diperoleh dari diri sendiri, oleh diri sendiri dan untuk diri sendiri...
Tidak ada orang yang bisa mensucikan orang lain, yang ada hanya membantu menunjukkan jalan...
hasil akhirnya kembali ke usaha masing2...
 :no:

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #311 on: 09 September 2010, 02:01:31 PM »
maaf numpang nimbrung dikit...
Daripada saling mencari-cari kesalahan orang, lebih baik mencari-cari kebenaran untuk diri sendiri....
Kesucian diperoleh dari diri sendiri, oleh diri sendiri dan untuk diri sendiri...
Tidak ada orang yang bisa mensucikan orang lain, yang ada hanya membantu menunjukkan jalan...
hasil akhirnya kembali ke usaha masing2...
 :no:
mungkin mereka hanya menjadi penyampai dan menyampaikan, bahwa obat itu tidak benar dan tidak asli, tidak sesuai kadar obat asli...
« Last Edit: 09 September 2010, 02:07:38 PM by Juice_alpukat »

Offline mr.minx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • e h i p a s s i k o
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #312 on: 09 September 2010, 02:22:52 PM »
ow gitu, i c..
kalo gitu silahkan dilanjutkan, sapa tau ada obat yg cocok buat saya... TQ
 :yes:

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #313 on: 09 September 2010, 02:30:12 PM »
ow gitu, i c..
kalo gitu silahkan dilanjutkan, sapa tau ada obat yg cocok buat saya... TQ
 :yes:
hati2 lohhh.... nantinya didekati dgn org yg berkata dengan anda "jangan melekat dengan obat. Kesini aja....ntar akan disembuhkan oleh Genaral Manager Loyal Sehat Yess"

Offline mr.minx

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • e h i p a s s i k o
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #314 on: 09 September 2010, 02:59:44 PM »
hehehe....  ;D kalo memang obatnya mujarab dan mendatangkan banyak manfaat buat sy, selain itu juga tidak merugikan orang lain, kenapa tidak...???:)