Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya  (Read 103799 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #315 on: 09 September 2010, 03:23:28 PM »
ow gitu, i c..
kalo gitu silahkan dilanjutkan, sapa tau ada obat yg cocok buat saya... TQ
 :yes:
mungkin saja anda jg mrasa diluar sana jg ada berbgai obat merek lain mnrt anda, tpi penyampai hnya menyampaikan pesan bahwa ada obat merek A, yg didompleng oleh yg lain menjadikannya seperti merek A, atau tiruan, krna tidak sesuai kadar formula obat asli, maka penyampai mengatakan waspada saja sama obat yg mendompleng dan memakai merek yg sama seperti obat asli,mungkin analogi seperti itu..

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #316 on: 09 September 2010, 04:18:09 PM »
Namo Triratnaya, Demikian aliran maitreya merupakan agama baru [wikipedia], merupakan agama yg berkembang di china dan bergerak ke taiwan, hingga berkembg ke indonesia.
Sebgai agama baru, aliran maitreya membawa bendera Tri Dharma [Tao, Buddha, konfucius].
Aliran maitreya sangat menekankan pola vegetarian pada penganutnya [tindakan positif] dan patut diteladani..
Sehngga boleh dikatakan, penganut nya paling banyak yg vegetarian, sebgai tindakan welas asih pada kaum binatang..sebgai salah satu syarat memupuk welas asih/cintakasih guna meneladani sifat maitri maitreya..
Hal itu [vegetarian] sebenarnya patut dicontoh oleh umat buddhis..
Melepaskan makhluk hidup [binatang], tidak menyakiti makhluk hidup, tidak berbuat asusila, mencetak kitab suci, mempelajari dharma, memuji Para Buddha, serta VEGETARIAN merupakan praktek kebajikan diantara 10 jenis kebajikan dalam Jalan Mahayana..


Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #317 on: 09 September 2010, 04:54:14 PM »
intinya apaan  sih semua ini

intinya zfz adl aliran lurus hahahahhaaaa
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #318 on: 09 September 2010, 05:05:21 PM »
intinya apaan  sih semua ini

intinya zfz adl aliran lurus hahahahhaaaa
namo Buddha, Dharma, Sangha,

hahahhaha, nanti ada yg kesel lho, ckckck
zfz termasuk kasogatan gak ya?

sejarah organisasi keagamaan buddha di Indonesia
http://groups.yahoo.com/group/pemuda_buddhis/message/186

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.397
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #319 on: 09 September 2010, 07:42:32 PM »
intinya apaan  sih semua ini

intinya zfz adl aliran lurus hahahahhaaaa

Anda boleh anggap ini peringatan terakhir
There is no place like 127.0.0.1

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #320 on: 09 September 2010, 08:01:56 PM »
intinya apaan  sih semua ini

intinya zfz adl aliran lurus hahahahhaaaa

Anda boleh anggap ini peringatan terakhir

kalau boleh semua peringatan untuk saya dihapus

karena atas semau perbuatan buruk yg pernah saya lakuakn lewat

pikiran , ucapan, perbuatan

saya menyatakan bertobat

semoga admin bisa welas asih layaknya buddha boddhisattva kepada semua insan
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline xmosi

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #321 on: 12 September 2010, 08:01:29 AM »
bro orangbaru,,saya nubie dsni n mw bantu menjelaskan tntg Maitreya,,boleh tau sudah sampai mana perbincangan dsni ???  ;D ;D

Offline AHIERA

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • the true devine is in our heart
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #322 on: 13 September 2010, 09:35:30 PM »
oh ternyata saya baru tau ternyata banyak sekali kontroveris disini tentang aliran yang di bicarakan disini....kalo saya ga salah kata menurut pengetahuan saya yang sedikit bukan kah Buddha itu bukan sebuah aliran agama....ttp buddha adalah sebuah ajaran dari sabda sabda2 sang Buddha Sakyamuni.!?
Do all the good you can, By all the means you can, In all the ways you can, In all the places you can, At all the times you can, To all the people you can, As long as ever you can

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #323 on: 14 September 2010, 12:36:42 AM »
oh ternyata saya baru tau ternyata banyak sekali kontroveris disini tentang aliran yang di bicarakan disini....kalo saya ga salah kata menurut pengetahuan saya yang sedikit bukan kah Buddha itu bukan sebuah aliran agama....ttp buddha adalah sebuah ajaran dari sabda sabda2 sang Buddha Sakyamuni.!?
Pro  n Kontra itu biasa men...
itulah indahnya perbedaan..
Samma Vayama

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #324 on: 20 September 2010, 12:09:57 PM »

 Point saya kepada orang baru

1.Saya mau jawab peryataan " so hanya karena anda merasa aneh terus bilang itu sesat ?",  Dimanakah pernyataan saya aliran anda sesat ?.

2. Pernyataan "kalau masalah kitab suci seperti yang saya tulis diatas disana itu ga pake kitab karena kitab sejati itu ada dalam diri kita sendri, mampu tidaknya menerapkan tergantung kebijaksanaan kita sendiri apakah mampu atau tidak menjalankannya".

Pertanyaan, Kenapa anda marah ketika kalimat " Wu dai Po Lo Mi". Di salah gunakan, kalao ada matra atau bacaan atau sesuai keinginan hati, Boleh dong saya gunakan kata " wu dai po lo mi " sesuai keinginan hati Nurani saya, seperti anda nyatakan sebelumnya, kenapa anda harus marah ?.

3. Pernyataan "kalau merasa aneh ya sudah terserah tapi menurut saya ga ada yang aneh", Aneh kalau tidak ada yang dilakukan disana, atau sesuai keinginan hati sendiri. Kalao begitu boleh saya berbuat sesjuka hati saya dong?. Sekalipun aliran buddhis mana pun itu masih ada tradisi masing masing itu saya sudah beri contoh :
Quote
Seperti Contoh Teravada
Memiliki pemuka agama yaitu Bhante, Luang po. Dsbnya
Aturan yaitu Vinaya, Hinaya dan sebagainya.
Kitab suci, Sutta Pali.
Pengikut dalam jumlah sekian ribu orang
Tradisi seperti pemercikan air tirta, ke wihara pembukaan dimulai dengan namaskara gatha, pembacaan parita seperti karaniya metta sutta, etavatta, dsbnya, pada acara besar seperti Kathina, Asadha dan sebgainya memiliki tradisi yang dijalani.


Saya rasa anda maitreya 3d 1p. lebih baik anda dalami aliran anda dulu sebelum koment sembarangan

anda sendiri belum menjawab pertanyaan saya :
Quote
"maksudnya kalau ga dateng akan ada hal buruk menimpa, kurang lebih seperti itu. dan tidak akan dihukum oleh vihara (emangnya sekolah ga buat pr dihukum hehe)."

Hal Buruk menimpa Seperti apa mohon diperjelas.

Offline Mr. X

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • Dunia Satu Keluarga
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #325 on: 01 October 2010, 12:19:42 AM »

 Pertanyaan, Kenapa anda marah ketika kalimat " Wu dai Po Lo Mi". Di salah gunakan, kalao ada matra atau bacaan atau sesuai keinginan hati, Boleh dong saya gunakan kata " wu dai po lo mi " sesuai keinginan hati Nurani saya, seperti anda nyatakan sebelumnya, kenapa anda harus marah ?.



 _/\_
hahahaha
ya jelas donk dia marah, soalnya kan kalimat itu sudah disalahgunakan
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ya gak bro?

peace :>-

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #326 on: 01 October 2010, 01:00:12 AM »

 Pertanyaan, Kenapa anda marah ketika kalimat " Wu dai Po Lo Mi". Di salah gunakan, kalao ada matra atau bacaan atau sesuai keinginan hati, Boleh dong saya gunakan kata " wu dai po lo mi " sesuai keinginan hati Nurani saya, seperti anda nyatakan sebelumnya, kenapa anda harus marah ?.



 _/\_
hahahaha
ya jelas donk dia marah, soalnya kan kalimat itu sudah disalahgunakan
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ya gak bro?

peace :>-

gk sadar yak loe lage nulis apa???

Quote
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ckckckckkcc...bego banget loe..LOL

Offline Mr. X

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: -2
  • Gender: Male
  • Dunia Satu Keluarga
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #327 on: 01 October 2010, 07:43:28 AM »

 Pertanyaan, Kenapa anda marah ketika kalimat " Wu dai Po Lo Mi". Di salah gunakan, kalao ada matra atau bacaan atau sesuai keinginan hati, Boleh dong saya gunakan kata " wu dai po lo mi " sesuai keinginan hati Nurani saya, seperti anda nyatakan sebelumnya, kenapa anda harus marah ?.



 _/\_
hahahaha
ya jelas donk dia marah, soalnya kan kalimat itu sudah disalahgunakan
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ya gak bro?

peace :>-

gk sadar yak loe lage nulis apa???

Quote
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ckckckckkcc...bego banget loe..LOL

sadar banget nih

hahahaha
jikalau ada seseorang yg mengatakan orang lain itu bego, sebenarnya dia sedang mengatakan dirinya sendiri itu bego

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #328 on: 01 October 2010, 02:52:52 PM »

 Pertanyaan, Kenapa anda marah ketika kalimat " Wu dai Po Lo Mi". Di salah gunakan, kalao ada matra atau bacaan atau sesuai keinginan hati, Boleh dong saya gunakan kata " wu dai po lo mi " sesuai keinginan hati Nurani saya, seperti anda nyatakan sebelumnya, kenapa anda harus marah ?.



 _/\_
hahahaha
ya jelas donk dia marah, soalnya kan kalimat itu sudah disalahgunakan
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ya gak bro?

peace :>-

gk sadar yak loe lage nulis apa???

Quote
sepertinya halnya kalian marah ketika Buddha Dhamma disalahgunakan.

ckckckckkcc...bego banget loe..LOL

sadar banget nih

hahahaha
jikalau ada seseorang yg mengatakan orang lain itu bego, sebenarnya dia sedang mengatakan dirinya sendiri itu bego
yeah rite..gw bilang loe bego, trus loe tulis " jikalau ada seseorang yg mengatakan orang lain itu bego, sebenarnya dia sedang mengatakan dirinya sendiri itu bego" which secara gk langsung loe bilang gw bego, berarti loe juga bego...

dasar bego..=_="

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #329 on: 01 October 2010, 02:58:52 PM »
Sayang sekali, disini para pembela MLDD pengetahuannya masih kurang tentang MLDD... (:$