Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya  (Read 103818 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #210 on: 06 September 2010, 10:30:38 PM »
saya kok curiga bro orangbaru memang bukan penganut aliran Maitreya, melihat pengetahuannya yg super minim.

dugaan saya ini masih berkaitan dengan thread PANAS di sebelah, sebagai pengalih perhatian.

Betull  :jempol:

dari awal dia gabung aja .... udah ketahuan  ;D

rupanya hasil didikan badut Lu sheng Yen .... bisa berubah-ubah bentuk  :))
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #211 on: 06 September 2010, 10:40:00 PM »
teman-teman ada yang tahu kata rahasia lima huruf dari aliran Maitreya? Dulu saya pernah diajarkan oleh teman, tapi karena sudah lama jadi lupa lagi, sebenarnya bila masih ingat saya ingin posting disini. Mungkin teman-teman yang masih ingat bisa postingkan disini, kasihan mereka yang ingin tahu lima huruf kok segitu susahnya, harus pakai ritual ciu tao segala?

 _/\_
Bro fabian .... mao buka rahasia langit
gak takut kena kesamber p e t i r  ^-^

ini rahasia banget lhoo ... bahkan sama suami-istri - papa-mama - sodara, teman ..... tidak bole di bocorkan  :-?

Ah rasanya nggak apa-apa bro, bukankah kitab suci adalah "hati nurani?". Nah "kitab suci hati nurani saya" mengatakan itu tidak benar, jadi tidak apa-apa.
Dulu juga pernah nantangin Tuhan cabut nyawa saya kalau bisa, berani nantangin sebab menurut "kitab suci hati nurani saya" Tuhan pencipta tidak ada, jadi tidak bisa mencabut nyawa saya.
Ternyata "kitab suci hati nurani benar" jadi sekarang juga pasti benar, sebab "kitab suci hati nurani saya" mengatakan: Lau Mu dan pantangan ngomong Wu Dai Fo Mi Le hanya cerita dongeng.
« Last Edit: 06 September 2010, 10:42:01 PM by fabian c »
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #212 on: 06 September 2010, 11:16:08 PM »
teman-teman ada yang tahu kata rahasia lima huruf dari aliran Maitreya? Dulu saya pernah diajarkan oleh teman, tapi karena sudah lama jadi lupa lagi, sebenarnya bila masih ingat saya ingin posting disini. Mungkin teman-teman yang masih ingat bisa postingkan disini, kasihan mereka yang ingin tahu lima huruf kok segitu susahnya, harus pakai ritual ciu tao segala?

 _/\_
Bro fabian .... mao buka rahasia langit
gak takut kena kesamber p e t i r  ^-^

ini rahasia banget lhoo ... bahkan sama suami-istri - papa-mama - sodara, teman ..... tidak bole di bocorkan  :-?

Ah rasanya nggak apa-apa bro, bukankah kitab suci adalah "hati nurani?". Nah "kitab suci hati nurani saya" mengatakan itu tidak benar, jadi tidak apa-apa.
Dulu juga pernah nantangin Tuhan cabut nyawa saya kalau bisa, berani nantangin sebab menurut "kitab suci hati nurani saya" Tuhan pencipta tidak ada, jadi tidak bisa mencabut nyawa saya.
Ternyata "kitab suci hati nurani benar" jadi sekarang juga pasti benar, sebab "kitab suci hati nurani saya" mengatakan: Lau Mu dan pantangan ngomong Wu Dai Fo Mi Le hanya cerita dongeng.

Setuju  :jempol:
tapi bagi penganut aliran maitreya .... kata-kata rahasia itu amat menakutkan  :))
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #213 on: 07 September 2010, 02:02:12 AM »
Tersera lu mao ngomong gw didikan ini dan itu, yang jelas gaq mao denger didikan lu yang ga masuk akal, hanya karna beda cara aja di bilang sesat, kl gitu lu sebut aja semua ajaran sesat termasuk kr****n, islam dll.  Satu lg mungkin lu mantan sana yg pindah ke buddhis wajar kalo provokasi. Kayak dari islam pindah kr****n trus jelek"in islam juga biasa
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #214 on: 07 September 2010, 02:08:29 AM »
iye sayang nih buang tenaga, mending ke sebelah =))

Kayakny bro ryu pernah sebut buddha hidup tolong jelaskan! Ga mungkin seorang buddha memamerkan segala kemampuan diluar batas kemampuan manusia biasa yang mampu menyebrangkan ke nirvana. Sedangkan untuk mencapainya dibutuhkan usaha sendiri
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #215 on: 07 September 2010, 11:33:16 AM »
Tersera lu mao ngomong gw didikan ini dan itu, yang jelas gaq mao denger didikan lu yang ga masuk akal, hanya karna beda cara aja di bilang sesat, kl gitu lu sebut aja semua ajaran sesat termasuk kr****n, islam dll.  Satu lg mungkin lu mantan sana yg pindah ke buddhis wajar kalo provokasi. Kayak dari islam pindah kr****n trus jelek"in islam juga biasa
benar2 terbukti tidak punya otak dan tidak punya dengkul. Dan tercium adanya motif untuk mengadu domba dengan agama islam dan kr1sten.
Tolong pahami dulu mengapa sebagian dari kita mengklaim aliran maitreya a.k.a MLDD a.k.a IKD itu sesat.

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #216 on: 07 September 2010, 01:43:58 PM »
E
Tersera lu mao ngomong gw didikan ini dan itu, yang jelas gaq mao denger didikan lu yang ga masuk akal, hanya karna beda cara aja di bilang sesat, kl gitu lu sebut aja semua ajaran sesat termasuk kr****n, islam dll.  Satu lg mungkin lu mantan sana yg pindah ke buddhis wajar kalo provokasi. Kayak dari islam pindah kr****n trus jelek"in islam juga biasa
benar2 terbukti tidak punya otak dan tidak punya dengkul. Dan tercium adanya motif untuk mengadu domba dengan agama islam dan kr1sten.
Tolong pahami dulu mengapa sebagian dari kita mengklaim aliran maitreya a.k.a MLDD a.k.a IKD itu sesat.

Lah bukannya kebalik yg ada niat adu domba justru lu, gw paham lu bilang dy sesat karena beda cara ama mahayana dan theravada,  skrg gw tanya ke lu gini islam ama kr****n kan juga caranya beda tapi kok lu cuma keael ama maitreya? Disini keliatan lu emang mau menjatuhkan ajaran lain cuma karena islam ama kr****n lu aggap terlalu besar jadi incer yg lebih kecil
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #217 on: 07 September 2010, 02:10:50 PM »
E
Tersera lu mao ngomong gw didikan ini dan itu, yang jelas gaq mao denger didikan lu yang ga masuk akal, hanya karna beda cara aja di bilang sesat, kl gitu lu sebut aja semua ajaran sesat termasuk kr****n, islam dll.  Satu lg mungkin lu mantan sana yg pindah ke buddhis wajar kalo provokasi. Kayak dari islam pindah kr****n trus jelek"in islam juga biasa
benar2 terbukti tidak punya otak dan tidak punya dengkul. Dan tercium adanya motif untuk mengadu domba dengan agama islam dan kr1sten.
Tolong pahami dulu mengapa sebagian dari kita mengklaim aliran maitreya a.k.a MLDD a.k.a IKD itu sesat.

Lah bukannya kebalik yg ada niat adu domba justru lu, gw paham lu bilang dy sesat karena beda cara ama mahayana dan theravada,  skrg gw tanya ke lu gini islam ama kr****n kan juga caranya beda tapi kok lu cuma keael ama maitreya? Disini keliatan lu emang mau menjatuhkan ajaran lain cuma karena islam ama kr****n lu aggap terlalu besar jadi incer yg lebih kecil

 (:$ (:$ (:$
gk heran dehh. Pehamannya hny segini. Pantesan bisa diboongin.. |-)
islam dan kr1sten tidak dikritik, karena mereka tidak mengklaim dirinya adalah buddhism dan mengajarkan buddhism.
Masalahnya skrg bukan beda dari buddhis = sesat. Tapi yg mengklaim dirinya buddhism tapi tidak mencerminkan buddhism itulah yg dicap sesat.

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #218 on: 07 September 2010, 02:31:52 PM »
Anda boleh cek kok sekrang ini zaman banyak orang mengklaim dirinya sebagai Maitreya, hanya untuk kepentingan sendiri membodohi jutaan orang di dunia.

http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Buddha_claimants
duh, dikatakan didalam sana maitreya menampakkan dirinya di india utara pada abad 4 AD. Apa bedanya sama yang claim2x itu? sama2x ngaku, masing2x buat sutra sendiri. dan yg ini bedanya lebih diakui dibanding yg lain, walaupun masih tetap kontroversial jg.

To all anda suhu ........
bagaimana tindakan kita dalam bersikap terhadap yg ngaku2 demikian??? ...
banyak di web2 Buddhist sangat "rame" kalo membahas aliran maitreya ...
kadang2 umat aliran maitreya dengan mudahnya menambah ato mengurangi sutta2
saya sempat terkecoh juga dengan sutta tersebut ..... dikala awal2 saya belajar Buddha Dhamma
saya tak ingin membuat panas ato berpolemik di forum ini .... tapi itulah kenyataan ..


 _/\_


Dari Jaman Jadul memang mengunakan nama Buddha Maiterya untuk penghianatan Atau pemberontakan. Di Tiongkok justru pertama kalinya buddhim masuk, kenalnya Buddha maiterya pertama kali. 

Mau tanya emangnya  aliran Maitreya itu sudah melakukan kesalahan fatal secara umum atau hukum negara ?.

Kalau Falundafa mememang jelas mereka melakukan kesalahan hukum.
Kalau ada baru bisa dibilang sesat.

Kalo LSY maaf saya ngak percaya Buddha hidup. Tapi denger denger gosip Murid LSY di Indo cantik cantik yah ?= Dapat info dari mr DARK ANGGEL :))

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #219 on: 07 September 2010, 02:48:50 PM »
Ajaran Buddha itu Morality, meditation, and wisdom. Hati nurani itu apa ? disana ada meditasi ga ? khou sou itu bukan meditasi, jangan disama-samakan sesuatu yang tidak sama. Semua agama tidak berasal dari sosok personifikasi yang dikatakan sebagai Tuhan. Sang Buddha jelas-jelas menolak keberadaan Tuhan. Buddha ngajarin dance ?

Semua agama itu TIDAK SAMA !!!

"Sang Buddha jelas-jelas menolak keberadaan Tuhan"
 tidak ada sutta maupun sutra menjelaskan tentang Buddha menolak Tuhan, hanya tidak mau membahasnya lebih detail lagi.

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #220 on: 07 September 2010, 02:54:07 PM »
teman-teman ada yang tahu kata rahasia lima huruf dari aliran Maitreya? Dulu saya pernah diajarkan oleh teman, tapi karena sudah lama jadi lupa lagi, sebenarnya bila masih ingat saya ingin posting disini. Mungkin teman-teman yang masih ingat bisa postingkan disini, kasihan mereka yang ingin tahu lima huruf kok segitu susahnya, harus pakai ritual ciu tao segala?

 _/\_
http://dhammacitta.org/perpustakaan/bagaimana-saya-melepaskan-diri-dari-yi-kuan-tao/
‘Wu Dai Fo Mi Le’.
無 太 佛 彌 勒
Mirip matra Dalam Film Chow Shin ce yang jadi sun go kong g lupa nama filmnya :))

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #221 on: 07 September 2010, 02:55:53 PM »
Ajaran Buddha itu Morality, meditation, and wisdom. Hati nurani itu apa ? disana ada meditasi ga ? khou sou itu bukan meditasi, jangan disama-samakan sesuatu yang tidak sama. Semua agama tidak berasal dari sosok personifikasi yang dikatakan sebagai Tuhan. Sang Buddha jelas-jelas menolak keberadaan Tuhan. Buddha ngajarin dance ?

Semua agama itu TIDAK SAMA !!!


satu lagi yang gw mau bilang ke rooney yang katanya ex-maitreya. khou sou disana itu siapa juga yang bilang itu meditasi, dan apakah semua yang ajaran ya ga ajarin meditasi lu mo bilang salah? di vihara juga ada mahayana juga ada gerakan" dan tidak hanya bermeditasi asala lu tau aja. apalagi masalah dance? pertanyaan paling kolot
buddha juga pernah ngajarin satu-satunya cara mencapai pencerahan yaitu meditasi? kalau lu berpikir begitu ya uda sana meditasi aja terus tanpa mengurangi dosa dan karma.
sekarang gw tanya ke lu buddha gautama ngajarin donor darah, hipnotis ? ngga kan. intinya sebelum nulis disini pikirkan dengan matang


« Last Edit: 07 September 2010, 03:08:07 PM by orangbaru »
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline orangbaru

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 161
  • Reputasi: -2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #222 on: 07 September 2010, 02:59:06 PM »
E
Tersera lu mao ngomong gw didikan ini dan itu, yang jelas gaq mao denger didikan lu yang ga masuk akal, hanya karna beda cara aja di bilang sesat, kl gitu lu sebut aja semua ajaran sesat termasuk kr****n, islam dll.  Satu lg mungkin lu mantan sana yg pindah ke buddhis wajar kalo provokasi. Kayak dari islam pindah kr****n trus jelek"in islam juga biasa
benar2 terbukti tidak punya otak dan tidak punya dengkul. Dan tercium adanya motif untuk mengadu domba dengan agama islam dan kr1sten.
Tolong pahami dulu mengapa sebagian dari kita mengklaim aliran maitreya a.k.a MLDD a.k.a IKD itu sesat.

Lah bukannya kebalik yg ada niat adu domba justru lu, gw paham lu bilang dy sesat karena beda cara ama mahayana dan theravada,  skrg gw tanya ke lu gini islam ama kr****n kan juga caranya beda tapi kok lu cuma keael ama maitreya? Disini keliatan lu emang mau menjatuhkan ajaran lain cuma karena islam ama kr****n lu aggap terlalu besar jadi incer yg lebih kecil

 (:$ (:$ (:$
gk heran dehh. Pehamannya hny segini. Pantesan bisa diboongin.. |-)
islam dan kr1sten tidak dikritik, karena mereka tidak mengklaim dirinya adalah buddhism dan mengajarkan buddhism.
Masalahnya skrg bukan beda dari buddhis = sesat. Tapi yg mengklaim dirinya buddhism tapi tidak mencerminkan buddhism itulah yg dicap sesat.

ya kalo gitu lu anggap aja dy bukan buddhis jangan maen hina" segala
ini mah sama aja lu mao nutupin kedok sebenarnya yang menjelek"an ajaran lain dan bilang sesat
Perbedaan cara-cara dalam hal mengajarkan kebenaran bukanlah masalah yang berarti melainkan dengan perbedaan tersebut kita mampu saling berbagi satu sama lain

Offline purnama

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.309
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #223 on: 07 September 2010, 03:02:46 PM »
teman-teman ada yang tahu kata rahasia lima huruf dari aliran Maitreya? Dulu saya pernah diajarkan oleh teman, tapi karena sudah lama jadi lupa lagi, sebenarnya bila masih ingat saya ingin posting disini. Mungkin teman-teman yang masih ingat bisa postingkan disini, kasihan mereka yang ingin tahu lima huruf kok segitu susahnya, harus pakai ritual ciu tao segala?

 _/\_
Bro fabian .... mao buka rahasia langit
gak takut kena kesamber p e t i r  ^-^

ini rahasia banget lhoo ... bahkan sama suami-istri - papa-mama - sodara, teman ..... tidak bole di bocorkan  :-?

WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ...WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ...WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ...WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ...WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ... WU DAI FO MI LE ...WU DAI FO MI LE ...

Entar pindah dimensi baru bang kayak Si stephen Chow :), bener mirip, bener mirip mantranya :P

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Perbedaan Buddhism dengan Maitreya
« Reply #224 on: 07 September 2010, 03:09:51 PM »
Ajaran Buddha itu Morality, meditation, and wisdom. Hati nurani itu apa ? disana ada meditasi ga ? khou sou itu bukan meditasi, jangan disama-samakan sesuatu yang tidak sama. Semua agama tidak berasal dari sosok personifikasi yang dikatakan sebagai Tuhan. Sang Buddha jelas-jelas menolak keberadaan Tuhan. Buddha ngajarin dance ?

Semua agama itu TIDAK SAMA !!!

"Sang Buddha jelas-jelas menolak keberadaan Tuhan"
 tidak ada sutta maupun sutra menjelaskan tentang Buddha menolak Tuhan, hanya tidak mau membahasnya lebih detail lagi.
buddha pernah mengatakan :
      Dengan mata, seseorang dapat melihat pandangan memilukan;
      Mengapa "maha-dewa" itu tidak menciptakan secara baik?
      Bila kekuatannya demikian tak terbatas,
      Mengapa tangannya begitu jarang memberkati,
      Mengapa dia tidak memberi kebahagiaan semata?
      Mengapa kejahatan, kebohongan dan ketidak-tahuan merajalela.
      Mengapa memenangkan kepalsuan, sedangkan kebenaran dan keadilan gagal.
      Saya menganggap, "maha-dewa" adalah ketak-adilan.
      Yang membuat dunia yang diatur keliru.7
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))