Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1021673 times)

0 Members and 3 Guests are viewing this topic.

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #225 on: 24 July 2010, 12:58:09 PM »
Entar karma buruk gak nih kalau  menjelek2kan dan menertawakan?
Apa dendam kalian ama LSY?
Sebenarnya, kami tidak sedang menertawakan LSY kok. :)
Kalau dendam, baik dengan LSY atau pengikutnya, saya tidak punya sama sekali.

bgslah kalau bgitu...tapi kalau mnrut pengikut2 LSY gmana? Apakah dmikian?CMIIW.

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #226 on: 24 July 2010, 12:59:43 PM »
Entar karma buruk gak nih kalau  menjelek2kan dan menertawakan?
Apa dendam kalian ama LSY?
Sebenarnya, kami tidak sedang menertawakan LSY kok. :)
Kalau dendam, baik dengan LSY atau pengikutnya, saya tidak punya sama sekali.

bgslah kalau bgitu...tapi kalau mnrut pengikut2 LSY gmana? Apakah dmikian?CMIIW.

persepsi orang beda2 toh... dan itu adalah hak mereka memiliki persepsi sebaliknya

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #227 on: 24 July 2010, 01:01:50 PM »
Entar karma buruk gak nih kalau  menjelek2kan dan menertawakan?
Apa dendam kalian ama LSY?
Sebenarnya, kami tidak sedang menertawakan LSY kok. :)
Kalau dendam, baik dengan LSY atau pengikutnya, saya tidak punya sama sekali.

bgslah kalau bgitu...tapi kalau mnrut pengikut2 LSY gmana? Apakah dmikian?CMIIW.

persepsi orang beda2 toh... dan itu adalah hak mereka memiliki persepsi sebaliknya
haa

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #228 on: 24 July 2010, 01:06:25 PM »
yg paling kecewa adalah Johan, tujuannya membuka thread ini tidak terpenuhi

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #229 on: 24 July 2010, 01:06:51 PM »
Entar karma buruk gak nih kalau  menjelek2kan dan menertawakan?
Apa dendam kalian ama LSY?
Sebenarnya, kami tidak sedang menertawakan LSY kok. :)
Kalau dendam, baik dengan LSY atau pengikutnya, saya tidak punya sama sekali.

bgslah kalau bgitu...tapi kalau mnrut pengikut2 LSY gmana? Apakah dmikian?CMIIW.

persepsi orang beda2 toh... dan itu adalah hak mereka memiliki persepsi sebaliknya
haa

ha

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #230 on: 24 July 2010, 01:07:52 PM »
1.jelas2..mukanya mirip dengan rupangnya...?
Jadi kesimpulannya memang Maha Guru kami adalah titisan dari Padmakumara Putih

Salam metta
Dibuatlah sebuah rupang mirip dengan wajah saya.
Rupang itu kemudian disebut Padmakumara Belang.
Datang orang melihat dan mengatakan wajah saya mirip rupang itu.
Kesimpulan: memang saya titisan Padmakumara Belang.
Nice!

=)) =)) =))

Interuption... sekarang udah ada 3D printer....
bisa langsung print dari barang aslinya lho (LSY)...

Nah yg ini bakal 100% persis..  ;D ;D

kalau ikut LSY pokokne tau beres gitu?  dia yg bantu nyeberangin dst dst ?
utk bisa kaya sering dibagikan apa ya (adakah sejenis pil atu jimat gitu?)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #231 on: 24 July 2010, 01:09:25 PM »
yg paling kecewa adalah Johan, tujuannya membuka thread ini tidak terpenuhi
Tujuannya tanya Rolls Royce
 :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(
 :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

kalau gw tanya di wiharanya LSY kita2 bisa mendptkan jawaban gak ?  :'( :o
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #232 on: 24 July 2010, 01:10:30 PM »
yg paling kecewa adalah Johan, tujuannya membuka thread ini tidak terpenuhi
Bro Johan memang terlalu banyak berharap. Jangankan detail Roll Royce, mantra nomor dua terhebat dari TBSN saja para pengikut LSY tidak tahu. :D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #233 on: 24 July 2010, 01:29:56 PM »
Amitofo,

Iya saudara indra,diatas adalah pernyataan umum,jika ingin dikhususkan pada diri anda,saya tidak berkeberatan. Mungkin dari situ dapat dijadikan bahan intropeksi diri.
Jika setelah intropeksi diri dilakukan,dan anda merasa bertanya dengan bahasa sopan-sopan saja,ya berarti kesimpulannya bukan anda.

1. Ada asumsi bahwa kami tidak menghargai orang lain dengan menyatakan guru kami sebagai buddha hidup?
Guru Sakyamuni selama ini tetap kami panggil dengan gelar Guru Agung/Guru Junjungan/ Sang Bhagavan.
Dan selama ini pula kami memberi gelar Buddha Hidup kepada Maha Guru kami.Jadi dari diri seorang LSY
tidak pernah mengaku-aku sebagai Buddha Hidup.Jikalau ada yang menyatakan LSY sebagai BUddha Hidup dan memberikan penekanan pada kata Hidup terlalu berlebihan sepertinya seringkali dari pihak bersebrangan yang masih memiliki rasa iri.Bahkan bagi saya, Master LSY sudah layak dipanggil Buddha,tidak perlu Buddha Hidup lagi.
Dan selama ini pula,Panggilan tersebut sanggup diterimanya dengan baik dan malah memotivasi Beliau untuk tambah semangat dalam mengajar dharma kepada muridnya.

Coba deh list petinggi agama Buddhist yg memberikan tanggapan negative pada kata
LIVING BUDDHA



2.Mengapa kami berani memberi gelar Buddha Hidup ?
Sebenarnya pengetahuan Buddha Hidup adalah panggilan kepada seorang guru dalam rumpun tantrayana.
Jadi tidak muncul tiba2 hanya karena ada Master LSY dalam TBS.
Penalarannya adalah
jenjang sekolah dimulai dari SD,SMP,SMA ,kita mengenal ada gelar guru,ketika masuk jenjang kuliah ,kita mengenal ada gelar dosen. Toh,selama ini ,ketika saya menghadapi ribuan mahasiswa baru ,belum pernah saya temui orang yang protes dengan gelar dosen ketika saya memberi penjelasan awal ketika mereka masuk.Dan bahkan mereka dapat memahaminya dengan baik.Karena kedewasaan mereka telah sanggup untuk menerimanya.

Dari post awal saya, Saya belajar Theravada pada masa SD,dan ketika saya merasa saya harus meningkatkan ilmu pengetahuan saya,saya perlu mencari ke jenjang berikutnya.agar ilmu saya tidak berhenti disitu saja.
Di tantrayana sendiri,diberitahu sebelum anda belajar Tantra, anda mulanya harus belajar Theravada ,dan Mahayana setelahnya.

selain pakai kata HIDUP, bisa juga pakai kata PANJANG. atau Buddha yg ingin belajar?...
Haaa Buddha ingin belajar??? ahhh yg umum aja... tapi hasilnya yg gak umum....



3. Jikalau ada nama True Buddha pasti ada nama UnTrue Buddha?
Wow pertanyaan yang sering saya jumpai.
Untuk selama ini , Saya tidak pernah menjumpai bahwa dari aliran TBS,para pemuka agamanya mengatakan aliran lain adalah aliran UnTrue Buddha.
Bahkan yang seharusnya dipertanyakan kepada diri anda,apakah Anda sangat bernafsu mempermasalahkan nama tersebut? Apakah ada rasa iri hati di diri anda yang masih belum dihilangkan?
Soryyy ya... otak gw lebih rasional dari pada iri-irian...
pikir aja kenapa ada product yg nulis SUSU ASLI ?


4 sumber mara adalah dosa,lobha,MOHA,dan IRSIA. 4 sumber kebajikan: Metta,Karuna Mudita,Upekkha
Dalam dunia pendidikan,tidak pernah ada orang yang  protes bahwa anak usia awal sekolahnya adalah playgroup,setelah itu sekolah dasar,setelah itu sekolah menengah pertama,yang membedakan hanyalah bahasa yang dipakai dimana negara tersebut digunakan.
Playgroup seharusnya dipanggil tempat bermain,ketika diberi nama university,akan menjadi masalah baru bagi para pakar pendidikan.

Saudara Johan,Saya tidak pernah mempermasalhkan banyaknya pertanyaan yang diberikan.Namun alangkah baiknya pertanyaan tersebut disusun dengan baik,disampaikan dengan bahasa sopan.
Saya sangat mengapresiasi setiap orang yang ingin bertanya,karena orang tersebut ingin belajar,namun sejauh mana belajar yang ingin dicapai,metode yang dipakai orang tersebut harus sesuai dengan  tingkat EQ dan IQnya.
Nilai IP 4 sedikit menghasilkan orang2 cerdas berkualitas,namun yang lebih baik adalah ilmu yang diterima,dapat dipakai tidak untuk melakukan praktik2 penilitian yang berguna bagi masyarakat luas dan tentunya dapat memberikan kehidupan duniawi bagi diri masing2.
Permisalan:
Anda boleh belajr tidak perlu jauh2 ke jenjang paling tinggi,cukup SD,namun apakah anda dapat menyamai Albert Enstein maupun Andre Wongso yang menurut ceritanya tidak perlu sekolah tinggi2,kedua orang tersebut adalah orang yang mempunyai kemauan keras dan daya juang yang tinggi dalam melakukan praktik2,tidak hanya berteori saja. Do it. It is Dharma bagi seorang Buddhist.

Salam metta

Thanks atas jawabannya panjang........tetapi muter-muter aja....
Foto Rolls Roycenya mana ? kapan diberikan ? kapan dijual ? register ke DMV USA atas nama siapa?
bro kan muridnya LSY, mohon bantu cari tau dunggg! ini info standard koq...jangan dihalangin
tunjukanlah sedikit transparansi dari pada birokrasi...(hahhaaaa)



Sebelum kelewatan, gw balas dulu ya.....

mohon ingat pertanyaan seputar Rolls Royce ya...
mengenai Tara Merah atau hijau gw gak komentar dulu dehhhh
mengenai ajaran2 sementara disampingkan dulu dehhhh
udah dehhh soal mantra gw gak ambil pusing dehhhh

please please....  ehhh kenapa gambar mobil Rolls Royce koq di google belum pernah ketemu ?
anybody help please please please....
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #234 on: 24 July 2010, 01:33:45 PM »
Entar karma buruk gak nih kalau  menjelek2kan dan menertawakan?
Apa dendam kalian ama LSY?
Sebenarnya, kami tidak sedang menertawakan LSY kok. :)
Kalau dendam, baik dengan LSY atau pengikutnya, saya tidak punya sama sekali.

bgslah kalau bgitu...tapi kalau mnrut pengikut2 LSY gmana? Apakah dmikian?CMIIW.
Bukan menjelek-jelekan atau menertawakan, tapi mempertanyakan.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #235 on: 24 July 2010, 01:34:36 PM »
satu lagi kenapa cincin2 emas dan jam tangan Rollex (apa benar ya mrk ini?)
masih tetap dipakai, tetapi Rolls Royce nya gak dipakai ?............

padahal kalau umatnya datang bisa nyoba Rolls Roycenya kan lumayan juga ya...
dgn catatan bensin diisi yg memakai.... mohon infonya ya...

teringat buku berjudul...

A Monk who sold his Ferrari. (udah baca mantep lho)

Kira2 masih berapa kali gw harus tanya soal Rolls Royce...
jawabannya baru bisa keluar ya ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #237 on: 24 July 2010, 03:28:05 PM »
Quote
Originally Posted by arief_chen

Adakah yang pernah membaca buku dari beliau di Manifestasi Neraka ?
Saya kutip sedikit dari salah satu cerita di sana. Cerita-nya beliau sedang turun ke neraka untuk berbincang dengan raja neraka dan saat berada di sana, beliau melihat salah satu umat-nya yang disiksa, dan si umat minta tolong kepada-nya, beliau bertanya kepada raja neraka apakah boleh menolong-nya, sang Raja cuman berkata kalau umat ini bisa sampai di sini karena suatu sebab, dan oleh beliau didoakan trus kemudian umat-nya itu tertolong dan tidak disiksa lagi.

saya merasa agak aneh, apakah beliau memang mampu menghapus karma seseorang ? apakah beliau bisa memindahkan karma seseorang ? bukankah di ajaran agama buddha diajarkan setiap orang memiliki karma-nya sendiri, mewarisi karma-nya sendiri dan lahir dari karma-nya sendiri ? mengutip dari beliau menyebut bahwa dia adalah living buddha, apakah buddha mempunyai kemampuan untuk membersihkan karma ? Buddha Gautama sendiri harus menjalani karma-nya sampai habis baru parinibbana, ini terbukti dengan dia mendapatkan luka ataupun hinaan terlebih dahulu dari beberapa pengikut aliran agama lain.

Bagaimana dgn murid utama Buddha, Mogalana ? apakah dgn kesaktian terbaiknya dpt menolong sang ibu ? Nahhh dengar2 abiseka dgn LSY bisa lewat internet/online gitu? gimana koq malah emailnya gak ada? kalau gw mau minta bersih2 begitu caranya gimana ? apakah pakai aktivasi code begitu?

thanks atas jawabannya.

LIVING CHI KUNG sama LIVING BUDDHA adakah kesamaannya gak ? mantep mana ya?
« Last Edit: 24 July 2010, 03:31:19 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #238 on: 24 July 2010, 03:38:39 PM »
Mengenai LSY mengajarkan pembunuhan, itu memang benar; bukan gosip. Namun yang saya lihat banyak orang tidak mempercayainya (atau menutupinya). Yang saya tahu, LSY mendapat abhisekha dari Guru Padmasambhava untuk melakukan sadhana abhicaruka (penaklukan). Seperti yang pernah dilakukan oleh Guru Padmasambhava di masa hidupnya dulu, ketika membunuh warga sekampung kemudian menyeberangkan rohnya ke alam surga...

Mohon komen dari teman-teman Tantrayanis: "Apakah sadhana abhicaruka yang dilakukan LSY selaras dengan sadhana abhicaruka yang dijalankan oleh Guru Padmasambhava?"

kalau saya liat di websitenya shcstory, video tersebut sengaja diputus ditengah. Sehingga sampai sekarang saya tidak menemukan bukti bahwa LSY mengajarkan pembunuhan. Dan lagipula, menurut undang-undang amerika, apabila benar ada seseorang mengajarkan pembunuhan, maka yang bersangkutan dapat langsung ditangkap.


Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #239 on: 24 July 2010, 03:41:05 PM »
kalo menurut wencie itu hasil foto editan..kalo menururt investigasi gw, itu jelas-jelas BUKAN foto editan..kenapa? coba liat aja resolusi fotonya...

masa ada biksu renang2 ama cewe???? kalo yg ini gw ga bisa terima...MEMALUKAN..

ada apa dengan resolusi fotonya.?  Yang jelas setau saya , badan Master Lu tidak kekar dan berotot seperti di foto tersebut. badannya cenderung gemuk dan tidak kekar sama sekali.