Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 285433 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: Curhat Kamu
« Reply #2505 on: 19 October 2013, 04:37:21 AM »
uang tabungan semakin habis... untuk hidup sebulan pun ga tau cukup atau ga
mau berhutang malu... mau minta orangtua sudah ketuaan
sudah hampir 48 jam ane ga makan apa2 (cuma kacang garuda sebungkus yang seceng, roti lapis seceng dan satu cangkir kopi dan beberapa gelas air)
selain menghemat memang ane ga semangat mau makan apa-apa. apalagi kalau makanannya enak, terasa bersalah makannya.

pengen semangat lagi bekerja tapi menyemangati diri sendiri juga ga bisa-bisa
pengen mengakhiri tapi nyali tidak ada

pengen ke tempat baru memulai hidup baru, siapa mau nampung?

semoga karma baikku cepat berbuah, maupun aku rasa aku tidak banyak berbuat baik di kehidupanku ini.
semoga jika yang kuterima sekarang adalah karma burukku, cepatlah usai

semoga semua mahluk berbahagia  _/\_
Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #2506 on: 19 October 2013, 05:45:54 AM »
tawarin mobil siapa mau dicucinn...cukup 20rb permobil... termasuk dlm cabin dibersihin...

kalo 1 hari dpt 5 mobil aja.... = 100rb x 30 = 3jt

bisa makan lagi lahhhhhhhhh


never give up !........................... ^:)^

keluarlah dari dunia game...!
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Curhat Kamu
« Reply #2507 on: 19 October 2013, 05:51:28 AM »
 [at] allthingmustpass: Kalau kamu menjadi sedemikian merana, adalah karena tidak semangat kerja, ya kerja bro. Jangan jauh-jauh mikirin karma.

Dari pengalaman saya sendiri, tidak semangat muncul karena pikiran (terlalu banyak mikir). Contoh: "duh males banget, setiap hari kerja kayak gini"; "duh, si boss kok ga menghargai ya, jadi ga semangat"; "duh kerjaan banyak banget, kapan selesainya ini?"

intinya, makin dipikir jadinya makin berat. Kenapa ga dijalani aja? Akan jauh lebih mudah. JANGAN KEBANYAKAN MIKIR, apalagi yang merugikan.

Ada yang bilang, sepandai apapun musuh kita, pikiran kita jauh lebih pandai untuk menaklukkan kita. Kenapa? Karena pikiran kita, tau sela kita. Dia yang paling tau kelemahan kita dimana. Jadi, hati-hati sama pikiran sendiri.
« Last Edit: 19 October 2013, 06:01:21 AM by dhammadinna »

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: Curhat Kamu
« Reply #2508 on: 19 October 2013, 03:57:30 PM »
gimana mau kerja bro? keluar kamar aja malas banget... kadang malah takut. banyak kayak halusinasi. tau sih sebenernya ini belum kejadian, tapi di kepala ini selalu dipikir dalam-dalam.

[at]  cumpol
ya nyuci mobil juga butuh modal bro  ;D
kita bisa tidak menyerah karena kita masih ada keinginan. cth: tidak menyerah belajar supaya jadi sarjana, tidak menyerah jualan di toko supaya ada duit buat ekspansi/sekolah anak. nah masalahnya saya ga ada keinginan ngapa2in nih. mungkin keinginan dengan wanita cantik (maaf agak vulgar) yg masih ada. kalau makanan enak, duit banyak, jabatan ga ada keinginan lagi sekarang

baru makan nasi padang nih... puah kenyang

Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Curhat Kamu
« Reply #2509 on: 19 October 2013, 04:15:45 PM »
Hmm.. Bingung juga.. Pernah belajar meditasi? Kalo ga tau mau ngapain di kamar dan malas keluar kamar, coba meditasi..

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Curhat Kamu
« Reply #2510 on: 19 October 2013, 04:26:57 PM »
gimana mau kerja bro? keluar kamar aja malas banget... kadang malah takut. banyak kayak halusinasi. tau sih sebenernya ini belum kejadian, tapi di kepala ini selalu dipikir dalam-dalam.


Itu namanya terlalu banyak mikir. Jangan terlalu banyak dipikirkan bro, mau kerjakan apa kerjakan saja dengan sepenuh hati atau tidak sama sekali ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: Curhat Kamu
« Reply #2511 on: 19 October 2013, 04:59:25 PM »
[at]dhammadina
lagi belajar sendiri dari ebook atau penjelasan di DC. ya yang saya lakukan kalau lagi stres sebelum tidur-tiduran, bernapas dalam dan dikeluarkan pelan sampai agak tenang.

sebenernya sudah ada janji dari teman untuk dicarikan bhante yang mau menuntun belajar dhamma dan meditasi. tapi lagi ada kendala, terutama diri sendiri yang takut-takut dan berhalusinasi



[at]shinichi
ya kadang sudah 1-2 minggu mencoba membangun moral. sudah mulai semangat. sudah sering ketawa dll
eh tiba-tiba pikiran itu muncul lagi... langsung beruntun-beruntun pikiran negatif datang setelah pemicunya dipikirkan. alhasil "berkandang" lagi di kamar. haha

pengen hidup kayak anak kecil saja. ga ada kesusahan. tiap hari mikirnya bermain dan tidak ada beban hidup.
memang benar semakin banyak kita tahu semakin tidak bahagia kita.


Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #2512 on: 19 October 2013, 05:59:08 PM »
 [at]  atmp.. cek pm.. coba baca buku itu ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #2513 on: 19 October 2013, 10:21:26 PM »
gimana mau kerja bro? keluar kamar aja malas banget... kadang malah takut. banyak kayak halusinasi. tau sih sebenernya ini belum kejadian, tapi di kepala ini selalu dipikir dalam-dalam.

[at]  cumpol
ya nyuci mobil juga butuh modal bro  ;D
kita bisa tidak menyerah karena kita masih ada keinginan. cth: tidak menyerah belajar supaya jadi sarjana, tidak menyerah jualan di toko supaya ada duit buat ekspansi/sekolah anak. nah masalahnya saya ga ada keinginan ngapa2in nih. mungkin keinginan dengan wanita cantik (maaf agak vulgar) yg masih ada. kalau makanan enak, duit banyak, jabatan ga ada keinginan lagi sekarang

baru makan nasi padang nih... puah kenyang

Quote
ya nyuci mobil juga butuh modal bro  ;D
sptnya perlu modal ya..... gitu aja...elu cuci mobil bisa mulai pakai CD aja....
atao setingkat diatas, pakai ANDUK.... nanti kalao udah CUAN, bisa beli
lap mobil yg lebih baik.......

gak ada mobil..........ahhh nawarin aja....cuci mobil alat/bahan dari pemilik mobil....
cukup bayar 10rb..... dan dari kumpulan 10rb tsb.... cukup 5x udah bisa jadi modal awal....

gampanglah .... silahkan dicoba..... :P

utk punya pacar cantik, ya diperlukan DUIT tohh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #2514 on: 19 October 2013, 10:23:06 PM »
[at]  atmp.. cek pm.. coba baca buku itu ;D
Bisikin gw juga dong  ;)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Curhat Kamu
« Reply #2515 on: 19 October 2013, 10:29:22 PM »
Quote
pengen hidup kayak anak kecil saja. ga ada kesusahan. tiap hari mikirnya bermain dan tidak ada beban hidup.
memang benar semakin banyak kita tahu semakin tidak bahagia kita.

udah tentu jadi org dewasa lebih enak... pilihannya lebih luas, begitu juga tanggung jawabnya lebih luas juga....

pikiran manusia yg terlatih adalah manusia bahagia...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #2516 on: 20 October 2013, 08:57:45 AM »
Bisikin gw juga dong  ;)
done.. bentuknya ebook .exe ya..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Curhat Kamu
« Reply #2517 on: 20 October 2013, 09:35:36 AM »
[at]shinichi
ya kadang sudah 1-2 minggu mencoba membangun moral. sudah mulai semangat. sudah sering ketawa dll
eh tiba-tiba pikiran itu muncul lagi... langsung beruntun-beruntun pikiran negatif datang setelah pemicunya dipikirkan. alhasil "berkandang" lagi di kamar. haha

pengen hidup kayak anak kecil saja. ga ada kesusahan. tiap hari mikirnya bermain dan tidak ada beban hidup.
memang benar semakin banyak kita tahu semakin tidak bahagia kita.


Tenang aja, loe bukan satu2nya yang mengalami hal tsb. Gw juga hampir jarang keluar rumah, kecuali kuliah/kerja dan ke vihara. Tapi gw nikmati saja hal tsb dan sesekali keluar jalan2 sendiri untuk menghilangkan kebosanan. Dengan demikian tetap bisa bersemangat. Di rumah pun banyak hal yang bisa dikerjakan. Kalo gw salah satunya ngoding dan mengerjakan project DC, walaupun lebih banyak mainnya juga ;D

[at]  atmp.. cek pm.. coba baca buku itu ;D
Bisikin gw juga dong  ;)

done.. bentuknya ebook .exe ya..

Apaan sih? Mau juga donk ;D
« Last Edit: 20 October 2013, 09:42:10 AM by Shinichi »
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #2518 on: 20 October 2013, 10:02:20 AM »
barangnya barang bajakan sih.. digoogle aja.. judulnya lepas dari penjara pikiran.. format yang beredar di internet .exe
isinya merupakan rangkuman dari ajaran Viktor Frankl..

awal sengaja gw kasih ke ATMP agar bisa melihat kehidupan ini secara lebih baik, karena ada juga yang jauh lebih menderita tapi bisa bertahan hidup dan menemukan sesuatu dalam penderitaannya..

dan pernah disinggung cumpol juga



Apakah anda cukup dewasa memaknain suatu kejadian ?

Viktor Frankl: ShowHide
Viktor Frankl, author of the smash bestseller Man's Search for Meaning, offers a more straightforward alternative to traditional Freudian psychoanalysis: one's problems may be rooted in a failure to find a meaning in life beyond one's interior world. The basis for his interpretation, however, is not so straightforward. It lies in Frankl's existential analysis, plumbing for the reasons that people have repressed their consciences, their love, their creativity. By legitimizing a spiritual aspect of the human mind, Frankl has separated us definitively from the animal kingdom, but it is still up to each of us to rise to our human potential.


1 apakah anda DEPRESI DEPRESI DEPRESI ?....

2 bagaimana jika dibandingkan dgn Viktor Frankl (VF) yg nasibnya gak menentu di penjara Nazi concentration camps, ?

3 kenapa dia tidak bunuh diri aja ? kenapa dia memaknain kehidupan di penjara tsb dgn lain (baik) ?

silahkan baca buku tsb.... supaya tidak DEPRESI DEPRESI DEPRESI....

kalau ada yg udah baca, silahkan ulasannya disini.... :P
« Last Edit: 20 October 2013, 10:05:17 AM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Curhat Kamu
« Reply #2519 on: 20 October 2013, 07:11:08 PM »
[at]dhammadina
lagi belajar sendiri dari ebook atau penjelasan di DC. ya yang saya lakukan kalau lagi stres sebelum tidur-tiduran, bernapas dalam dan dikeluarkan pelan sampai agak tenang.

sebenernya sudah ada janji dari teman untuk dicarikan bhante yang mau menuntun belajar dhamma dan meditasi. tapi lagi ada kendala, terutama diri sendiri yang takut-takut dan berhalusinasi



[at]shinichi
ya kadang sudah 1-2 minggu mencoba membangun moral. sudah mulai semangat. sudah sering ketawa dll
eh tiba-tiba pikiran itu muncul lagi... langsung beruntun-beruntun pikiran negatif datang setelah pemicunya dipikirkan. alhasil "berkandang" lagi di kamar. haha

pengen hidup kayak anak kecil saja. ga ada kesusahan. tiap hari mikirnya bermain dan tidak ada beban hidup.
memang benar semakin banyak kita tahu semakin tidak bahagia kita.





Jangan terlalu banyak mikir....
Action aja...
Dulu saya pernah alamin ini.... stress banget dikeluarin kerja sambil dimaki2.... sampe nanya, apa yang salah ya sama saya....
trus saya belajar meditasi ma saya ada saran satu lagi... sambil meditasi ucapkan pelan2 dalam hati...
"GATE GATE PARAGATE PARASAMGATE BODHI SVAHA"
pada saya + TEMAN SAYA YANG ADA DISINI manjur banget.... malah ada yang sekarang BELIAUNYA udah ketrima kerja yang BAHKAN DY GAG PERNAH NGAREP DAPET JABATAN ITU... (saya PM ke kamu kalau gag percaya IDnya, nanya langsung aja ma orngnya  ;D )


Dy yang awalnya mirip kayak om, udah ceria noh sekarang, apa salahnya sih THINK POSITIVE and coba dulu, ya gag rugi apa2 kan  _/\_ _/\_ _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.