//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: healthy recipe  (Read 30062 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
healthy recipe
« on: 18 March 2009, 10:16:35 AM »
guyz,

bagi yang suka makan, ada resto fave, makanan kesukaan atau ada resep2 bagus yang bisa dicoba para Dcers, post disini yahhhh

nana
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #1 on: 18 March 2009, 10:19:32 AM »
KERANG BUMBU TOMAT
 

Untuk 4 orang

500 g kerang hijau (mussel) berkulit
2 sdm minyak zaitun
50 g bawang bombai, cincang
2 siung bawang putih, cincang
2 buah tomat merah, cincang kasar
1 sdm pasta tomat
150 ml kaldu
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica hitam tumbuk kasar
15 lembar daun basil segar, iris kasar

Pelaksanaan:

   1.

      Cuci bersih kulit kerang sampai lumut dan pasir yang menempel di permukaan kulit bersih. Bilas dengan air bersih, tiriskan.
   2.

      Panaskan minyak zaitun, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai harum. Tambahkan tomat dan pasta tomat, aduk hingga tomat layu.
   3.

      Masukkan kerang dan kaldu. Masak sambil aduk sebentar hingga kulit kerang mulai terbuka (6-7 menit).
   4.

      Bubuhi garam, merica hitam, dan daun basil. Aduk rata. Segera angkat. Sajikan panas.
Life is about living...

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: healthy recipe
« Reply #2 on: 18 March 2009, 10:20:52 AM »
wah... ini dia neh yg diperlukan..

trism ci tristina.. ^:)^

ayoo yg laen juga tolong donk diberikan resep rahasianya.. ^:)^

btw : daun basil apaan ya?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: healthy recipe
« Reply #3 on: 18 March 2009, 10:23:55 AM »
acik2.. kalau bisa post fotonya sis..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Hendi Wijaya

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 452
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: healthy recipe
« Reply #4 on: 18 March 2009, 10:30:50 AM »
ayo"...bagi cewe" sekalian latihan pengalaman menjadi istri yg baik untuk suaminya kelak  :P

kalo brownies kukus gimana ya?cara n bahannya...untuk awal kasih yg ori aja cara n bahannya...(brownies kukus coklat)
ayo bagi" donk resepnya yg jago bikin brownies... kayanya ce lily deh (bolu sih  :-?)
nyokap gk bisa bikin,terpaksa ai yg bikin sendiri :hammer:
bikin sendiri bisa makan sampe puas  :))

ditunggu lho my browniess recipe  =P~
« Last Edit: 18 March 2009, 10:34:47 AM by Hendi Wijaya »
"Persiapan terbaik untuk hari esok adalah dengan menyelesaikan pekerjaan hari ini dengan baik"

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: healthy recipe
« Reply #5 on: 18 March 2009, 10:42:03 AM »
mengenai resep Kerang Bumbu Tomat ini,

mo nanya neh... kalo Kerangnya diganti Ikan bisa gak?

trus Daun basil yg kayak gimana ya?

pasta Tomat ini saus tomat ya?

di Langkah no 3 ada kaldu ya? itu kaldu apa ya?

dan Minyak Zaitun ini waktu itu pernah beli di apotek katanya buat ibu2 hamil ??? nah gmana neh?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #6 on: 18 March 2009, 10:44:17 AM »
gak tau cr postnya

ada picnya sih

bantu post donk

acik2.. kalau bisa post fotonya sis..
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #7 on: 18 March 2009, 10:46:01 AM »
bisa aja
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #8 on: 18 March 2009, 10:47:15 AM »
Kerang Bumbu Tomat, Pembakar Gairah Seksual
 

   

Sebuah penelitian tentang kesehatan seksual menyebutkan bahwa hubungan seks yang teratur dapat melindungi diri dari gangguan penyakit jantung, stroke, bahkan memperlambat kepikunan.

Laporan lain menginformasikan jika seseorang yang melakukan hubungan seks sebanyak dua hingga empat kali dalam seminggu, memiliki kesempatan hidup lebih lama. Lalu, bagaimana cara menjaga agar stamina tetap prima dan gairah seks tetap tinggi?


Salah satu caranya ialah dengan cara mengonsumsi bahan pangan yang kaya  belerang, asam folat, inositol, kalsium, vitamin A, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, selenium dan seng.

Seng sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan organ seks. Bahan pangan yang paling ideal dalam mendongkrak gairah ialah tomat dan kerang. Tomat kaya akan zat antioksidan, tinggi vitamin C dan provitamin A., sementara kerang-kerangan merupakan sumber seng yang layak diandalkan.
Life is about living...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: healthy recipe
« Reply #9 on: 18 March 2009, 10:48:50 AM »
gak tau cr postnya

ada picnya sih

bantu post donk

acik2.. kalau bisa post fotonya sis..
coba daftar / buka account di photobucket.com aja dulu..
ntar bisa upload foto ke sana.. terus ada dapat link [ IMG ] dipost aja ke sini..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #10 on: 18 March 2009, 12:01:10 PM »
thanks mods ditagged as new thread...

  Kandungan dan Manfaat Telur Bebek
Posted by: "Oscar Hammer Stein" oscar_hammer_stein [at] yahoo.com   oscar_hammer_stein
Tue Mar 17, 2009 6:34 pm (PDT)


Kandungan Telur Bebek Mentah
Nutrisi, Nilai per 100 gram porsi makanan

Air, 70.83 g
Energi, 185.393 kcal
Energi, 776 kj
Protein, 12.81 g
Total Lemak, 13.77 g
Karbohidrat, 1.45 g
Serat, 0 g
Ampas 1.14 g

Mineral

Kalsium, Ca, 63.7 mg
Besi, Fe, 3.85 mg
Magnesium, Mg, 16.5 mg
Phospor, P, 220.1 mg
Potassium, K, 222.3 mg
Sodium, Na, 146 mg
Seng, Zn, 1.41 mg
Tembaga, Cu, 0.062 mg
Mangan, Mn, 0.038 mg
Selenium, Se, 36.4 mcg

Vitamin

Vitamin C, asam ascorbic, 0 mg
Thiamin, 0.156 mg
Riboflavin, 0.404 mg
Niacin, 0.2 mg
Asam Pantothenic, 1.862 mg
Vitamin B-6, 0.25 mg
Folate, 80 mcg
Vitamin B-12, 5.395 mcg
Vitamin A, 1328 IU
Vitamin A, RE, 399 mcg_RE
Vitamin E, 0.74 mg_ATE

Lemak

Asam Lemak Jenuh, saturated, 3.681 g
4:0, 0 g
6:0, 0 g
8:0, 0 g
10:0, 0 g
12:0, 0 g
14:0, 0.054 g
16:0, 2.996 g
18:0, 0.632 g
Asam Lemak Tak Jenuh, monounsaturated, 6.525 g
16:1, 0.441 g
18:1, 6.084 g
20:1, 0 g
22:1, 0 g
Asam Lemak Tak Jenuh, polyunsaturated, 1.223 g
18:2, 0.558 g
18:3, 0.102 g
18:4, 0 g
20:4, 0.319 g
20:5, 0 g
22:5, 0 g
22:6, 0 g
Kolesterol, 884 mg

Asam Amino

Tryptophan, 0.26 g
Threonine, 0..736 g
Isoleucine, 0.598 g
Leucine, 1.097 g
Lysine, 0.951 g
Methionine, 0.576 g
Cystine, 0.285 g
Phenylalanine, 0.84 g
Tyrosine, 0.613 g
Valine, 0.885 g
Arginine, 0.765 g
Histidine, 0.32 g
Alanine, 0.631 g
Asam Aspartic, 0.777 g
Asam Glutamic, 1.789 g
Glycine, 0.422 g
Proline, 0.48 g
Serine, 0.963 g

Sumber : http://www.asiamaya .com/nutrients/ telurbebek. htm

Manfaat Telur

Sebagai lauk, telur sangat nikmat dan bisa digunakan untuk campuran panganan apapun. Telur mengandung zat gizi yang tinggi yang salah satunya delapan asam amino esensial yang baik untuk pertumbuhan anak dan kesehatan tubuh. Telur juga mengandung mineral selenium (Se) yang dibutuhkan pria untuk pembentukan kualitas dan kuantitas sperma. Satu butir telur dapat menghasilkan 10 persen dari total kebutuhan tubuh terhadap selenium. Telur juga mengandung vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk pembentukan tulang.
Selain itu, telur juga mengandung vitamin E. Kombinasi antara selenium dan vitamin E berperan sebagai antioksidan yang dapat mengurangi risiko kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas. Telur merupakan sumber vitamin B12, vitamin B6, dan folat yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan melindungi sel-sel syaraf. Kekurangan vitamin B12 dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan sel-sel syaraf. Wanita hamil yang kekurangan vitamin B12 mempunyai risiko anaknya akan mengalami kerusakan pada sistem syaraf.
Terkadang telur mengandung bakteri Salmonella sehingga tidak dianjurkan untuk dimakan dalam keadaan mentah, khususnya bagi orang yang memiliki risiko tinggi seperti wanita hamil, orang lanjut usia, dan anak-anak. Telur sebaiknya dikonsumsi setelah dimasak hingga matang.
Sumber : http://feedraider. com/item/ 3537816/Informas i-Kesehatan- dan-Cara- Hidup-Sehat/ Manfaat-Telur/

Mengapa kulit telur bebek berwarna hijaubiru?
seorang tua memberiku pertanyaan, 'mengapa kulit luar telur bebek berwarna hijaubiru, padahal bulu mereka berwarna coklat?'.

pada awalnya saya pikir pertanyaan yang dia ajukan hanyalah sebuah candatanya. sekadar penghiburan untuk saya setelah beberapa saat lalu -kepada situa, saya berkeluhkesah mengenai pekerjaan, pendapatan, kehidupan, kerasatidakadilan dan sejenisnya.

ternyata dia bersungguh-sungguh dan meminta saya memikirkannya. 'tak perlu sekarang, tetapi kembalilah setelah menemukan jawabnya', kata si tua.

tidak mudah ternyata untuk mencari jawab seperti dimaksudkan.

diam-diam, saya menanyaulangkan kepada beberapa orang yang saya kenal. tetapi rata-rata menjawab secara sendagurau. sehingga saya menyerah. saya kembali kepada situa tanpa sepotong jawaban.

sudah saya duga. pertanyaan tersebut bukanlah pertanyaan. melainkan sebuah nasihat tersirat.

'hidup tidak selamanya berjalan seperti yang kita inginkan. berbahagialah dengan apa yang kamu miliki saat ini. termasuk bila hanya bisa makan dengan lauk telur asin -pun bila hanya setengah butir saja', katanya panjang.

tentu saja ini berhubungan dengan keluh yang waktu itu saya kesahkan. ya, saya sering merasa kurang dan kurang. saya selalu melihat kehidupan ini tidaklah pernah adil. saya merasa belum pernah satu kali pun kemakmuran menghampiri hidup saya.

dan sesaat setelah mendengar kalimat panjang tadi, saya tiba-tiba tersadar. betapa kurang bersyukurnya saya selama ini.

'kita belum tentu bisa mendapat apa yang kita inginkan, maka inginkanlah apa yang sudah kita dapat', lanjut situa.

mendengarnya saya jadi merenung panjang.

Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #11 on: 27 March 2009, 04:08:31 PM »
PSORIASIS adalah gangguan kesehatan pada kulit yang diakibatkan karena proses autoimun, yakni penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Psoriasis memiliki beberapa tipe penampakan pada kulit. Masing-masing tipe memiliki karakter khusus.

Pengaturan pola makan dapat membantu proses proses penyembuhan pada penderita psoriasis. Ada beberapa jenis bahan pangan yang perlu dikonsumsi karena sangat bermanfaat. Ada pula beberapa makanan yang harus dihindari karena dapat memicu serangan psoriasis.
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #12 on: 27 March 2009, 04:09:06 PM »
SALMON PANGGANG
Untuk 2 porsi

Bahan:
(waktu persiapan: 10 menit)
1 sdt bawang putih parut
1 sdt jahe parut
2 sdt kecap asin organik (liquid aminos)
1 sdm minyak zaitun
2 potong fillet salmon ( [at] 200 g)
Sedikit garam, jika perlu
Salad sayuran segar, sebagai pelengkap

Cara membuat:
(waktu memasak: 5 menit)

    * Campur bawang putih, jahe, kecap asin, minyak zaitun, dan garam. Lumurkan bumbu pada ikan salmon. Diamkam 5-10 menit.
       
    * Panaskan wajan tebal. Panggang ikan sambil sesekali olesi dengan bumbu. Balikkan.
       
    * Setelah kedua sisinya matang, angkat. Sajikan segera bersama salad sayaran segar.

 
   

TIP DAPUR :

Ikan salmon boleh diganti dengan ikan sarden atau makerel. Bisa juga memakai ikan air tawar seperti gurame atau ikan mas.

TIP SEHAT:

    *

      Asam lemak Omega-3: berguna untuk mengatasi kondisi radang yang kronis. Bahan pangan kaya asam lemak omega-3, di antaranya salmon, sarden, makerel. Konsumsi juga suplemen flaxseed atau evening primrose oil.
       
    *

      Antioksidan: perbanyak konsumsi makanan yang berkhasiat antioksidan, yaitu bahan pangan yang banyak mengandung vitamin C, vitamin A (betakaroten), vitamin E, dan mineral (seng, magnesium, dan selenium.
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #13 on: 27 March 2009, 04:10:34 PM »
APRICOT COMPOTE

Memelihara Kesehatan Mata
 
   

Aprikot boleh dikatakan sebagai buah sahabat mata. "Aprikot memiliki kandungan betakaroten yang sangat membanggakan. Dan ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata”, demikian kata Ritva Butrum, Ph.D. Wakil Presiden sebuah penelitian yang diadakan di Institut Amerika untuk Penyakit Kanker di Washington DC.

Senyawa karotenoid (termasuk betakaroten) dapat ditemukan dalam buah dan sayuran yang berwarna kuning, jingga, dan merah. Betakaroten yang terdapat dalam aprikot akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A diperlukan untuk mencegah radikal bebas yang menyerang retina sehingga gangguan penglihatan atau kebutaan dapat dicegah.
 

APRICOT COMPOTE

Untuk 2 porsi
Bahan:
(waktu persiapan: 10 menit)

100 ml jus orange
2 sdm madu
1 sdm air jeruk lemon
½ sdt air jahe parut
2 buah aprikot, potong membujur menjadi 8 bagian
10 lembar daun mint
100 ml yoghurt atau krim kocok

Cara membuat:
(waktu memasak: 5 menit)

   1.

      Jerang jus orange, madu, air jeruk lemon, dan air jahe. Masak sebentar hingga panas. Angkat.
   2.

      Masukkan aprikot dan daun mint. Diamkan hingga uapnya hilang. Simpan dalam lemari es hingga saat disajikan.
   3.

      Sajikan dingin dengan yoghurt atau krim kocok jika suka.

 
   

TIP DAPUR

    *

      Pilih aprikot yang benar-benar matang dan berkualitas baik untuk menghasilkan hidangan compote yang prima. Tandanya, kulit aprikot sudah berwarna merah atau jingga.
    *

      Agar lebih aromatik, Anda bisa menambah sedikit rhum atau minuman beralkohol lainnya, misalnya liqueur.

 
   

TIP SEHAT

    *

      Sebaiknya aprikot dikonsumsi beserta kulitnya. Sebab, kandungan seratnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan banyak terdapat di bagian kulit.
    *

      Sejak berabad lalu ada kebiasan pada penganti wanita bangsa Cina mengudap aprikot segar guna meningkatkan kesuburan. Hal ini tidaklah mengherankan. Sebab aprikot sarat akan mineral yang dibutuhkan untuk memproduksi hormon seks.
Life is about living...

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: healthy recipe
« Reply #14 on: 27 March 2009, 04:11:09 PM »
X-Press Breakfast, Sarapan Praktis Kaya Probiotik
 

   

Tak punya banyak waktu untuk menyiapkan sarapan keluarga? Tak mau terlalu repot di dapur? Silakan coba menyajikan sarapan dari sereal jagung (cornflake) yang ditambah dengan buah segar dan buah kering. Kandungan gizinya makin komplet dengan tambahan yoghurt.

Yoghurt termasuk salah satu bahan pangan probiotik karena mengandung ialah kultur hidup, semacam bakteri asam laktat. Bahan pangan probiotik ini membantu menekan pertumbuhan bakteri merugikan yang ada dalam usus besar. Bakteri probiotik, Lactobacillus dan Bifidobacteria, bisa ditemukan dalam dalam yoghurt dan produk susu fermentasi lainnya.
 
 
 

X-PRESS BREAKFAST


Untuk 2 porsi
Bahan:
(waktu persiapan: 5 menit)

200 ml yoghurt tawar (plain yoghurt)
2 sdm madu
1 buah pisang cavendish
5 buah stroberi
200 g cornflake
2 sdm kismis

Cara membuat:
1. Campur yoghurt dan madu, aduk rata. Sisilhkan.
2. Potong-potong pisang dan stroberi.
3. Atur cornflake dan buah-buahan dalam mangkuk saji.
4. Siram dengan yoghurt -madu dan sajikan dengan taburan kismis.
 
   

TIP DAPUR :

    *

      Simpan selalu produk probiotik (yoghurt, susu fermentasi) dalam lemari es. Suhu ruang atau suhu tinggi dapat mematikan bakteri menguntungkan ini.
    *

      Yoghurt bisa dimanfaatkan sebagai campuran milkshake, saus salad, atau pengganti krim pada cake.

 
   

TIP SEHAT:

    *

      Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bahan pangan yang mengandung probiotik ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat penyembuhan diare, mengurangi gejala alergi, memperkecil resiko kanker, dan mencegah iritasi pada usus besar.
    *

      Tambahan buah segar dan buah kering dalam menu sarapan ini makin menambah asupan energi, vitamin, dan mineral.
Life is about living...