Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesehatan Gigi  (Read 75355 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Kesehatan Gigi
« on: 28 February 2009, 12:05:00 AM »
Yg punya pertanyaan seputar kesehatan  gigi...
Ato yg punya masalah dengan giginya..
Silahkan tanya di sini..
Sekarang udah ada kehadiran beberapa calon dokter gigi di forum ini :)

Klo yg punya masalah dan kebetulan kasusnya cocok dengan kasus pasien yg dicari mereka, ntar bisa dijadikan pasien oleh mereka..
kasihan tuh, lihat perjuangan mereka mencari pasien..
The health of my patients will be my first consideration..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #1 on: 28 February 2009, 05:34:48 AM »
wew.. sapa rekan sejawat itu ?
Boleh juga hehehe..

Tinggal perawat n bidan kali ya yang belum ada di forum ini
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.387
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #2 on: 28 February 2009, 06:25:02 AM »
mo tanya nih, aye kan udah bertahun2x pakai odol yang non-deterjen yang merek Enzym itu loh, ada efek sampingnya kgk yah secara dia pakai "bahan beda sendiri" dan apakah bener2x seefektif sama merek lain yg based on deterjen ?

There is no place like 127.0.0.1

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #3 on: 28 February 2009, 08:14:26 AM »
jangan makan ceker ayam!!!!
Btw kalau makan makanan yang masih panas2 boleh gak? kan kalau udah dingin gak enak tuh.. pa lagi mie baso..
Samma Vayama

Offline adityadwisutrisno

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 1
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #4 on: 28 February 2009, 09:24:10 PM »
mo tanya nih, aye kan udah bertahun2x pakai odol yang non-deterjen yang merek Enzym itu loh, ada efek sampingnya kgk yah secara dia pakai "bahan beda sendiri" dan apakah bener2x seefektif sama merek lain yg based on deterjen ?


Ada efek samping tapi sangat jarang.misal pada orang yang alergi odol enzim. Sama-sama efektif(tujuan sama) cuma beda mekanisme.pada pasta gigi Enzim ada enzim amiloglucosidase & glucoseoxidase yang berguna untuk meningkatkan kualitas air ludah sebagai antibakteri sehingga mencegah pembentukan lubang gigi. Sedangkan bahan deterjen pada pasta gigi berguna membasahi permukaan gigi sehingga sisa makanan yang menempel mudah dibersihkan.Semoga informasi ini bermanfaat

Offline adityadwisutrisno

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 1
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #5 on: 28 February 2009, 09:30:43 PM »
jangan makan ceker ayam!!!!
Btw kalau makan makanan yang masih panas2 boleh gak? kan kalau udah dingin gak enak tuh.. pa lagi mie baso..

Boleh.

Offline coedabgf

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 946
  • Reputasi: -2
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #6 on: 28 February 2009, 09:37:03 PM »
klo pasta gigi biasa yang mengandung deterjen bisa menipiskan lapisan email gigi gak? 
iKuT NGeRumPI Akh..!

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #7 on: 28 February 2009, 09:48:26 PM »
jangan makan ceker ayam!!!!
Btw kalau makan makanan yang masih panas2 boleh gak? kan kalau udah dingin gak enak tuh.. pa lagi mie baso..

Boleh.
panasnya berapa derajat dulu?
klo makanan itu sangat panas bisa menyebabkan nasopharyng carcinoma..
The health of my patients will be my first consideration..

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #8 on: 28 February 2009, 09:51:23 PM »
wew.. sapa rekan sejawat itu ?
Boleh juga hehehe..

Tinggal perawat n bidan kali ya yang belum ada di forum ini
yg gw tau sih ada 2 orang..
bisa jadi ada dokter gigi di forum ini yg gw blom tau..

perawat n bidan sapa tau jg ada..
coba cari info, hehehe..
The health of my patients will be my first consideration..

Offline adityadwisutrisno

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 1
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #9 on: 28 February 2009, 10:05:29 PM »
klo pasta gigi biasa yang mengandung deterjen bisa menipiskan lapisan email gigi gak? 

Pasta gigi deterjen tidak menipiskan lapisan email . yang berpotensi menipiskan lapisan email gigi adalah menggosok gigi terlalu keras.

Offline ENCARTA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 797
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • love letters 1945
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #10 on: 28 February 2009, 10:21:37 PM »
kalau gusi sering berdarah bagaimana? setahun kira2 bisa 3-7 x berdarah (catatan dulu prokok berat)
bagusnya pake odol apa yah?

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #11 on: 20 March 2009, 06:45:14 PM »
kalo gigi berlubang .. baiknya ditambal atw dicabut aja ?
thanks Buddha...

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.387
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #12 on: 21 March 2009, 06:57:21 AM »
kalo tanya dokter pasti dijawab ditambal. sayang atuh....
There is no place like 127.0.0.1

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #13 on: 21 March 2009, 07:00:44 AM »
IMO.. jika lubangnya besar, dan rusak parah, mungkin dicabut saja..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Kesehatan Gigi
« Reply #14 on: 21 March 2009, 12:46:48 PM »
kalo tanya dokter pasti dijawab ditambal. sayang atuh....

kalo mo cabut mang sayang rasanya ,

kalo ditambal ktnya gak bisa tahan lama n justru bikin lubangnya makin gede .. bener gak ?
thanks Buddha...