Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: story of life  (Read 43130 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #45 on: 22 September 2007, 11:29:38 AM »
ARTI SEBUAH SENYUM
 
Senyum tidak mengeluarkan biaya,
tetapi menciptakan banyak hal.
Memperkaya mereka yang menerima,
tanpa merugikan mereka yang memberi.
Senyum hanya terjadi dalam sekejap, tetapi kesannya abadi.
Tak seorang pun begitu kayanya sehingga dapat hidup tanpa senyum, dan tak seorang pun begitu miskinnya sehingga mereka tidak bisa lebih kaya dengan manfaatnya.
Senyum menghasilkan kebahagiaan di rumah,
mengembangkan nama baik dalam bisnis,
dan pengakuan dari teman-teman.
Senyum menentramkan mereka yang jenuh,
sinar terang bagi keputusasaan, matahari bagi yang sedih,
dan obat alamiah yang mujarab bagi mereka yang bermasalah.
Namun demikian, senyum tidak dapat diminta, dibeli, dipinjam, atau dicuri, karena senyum tidak berharga apa-apa bagi siapapun jika tidak diberikan.
Dalam perjalanan hari, beberapa kenalan anda mungkin terlalu lelah untuk memberikan senyuman.

GOT SMILEYS ?
GET FREE SMILEYS !
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #46 on: 22 September 2007, 11:30:12 AM »
ANDA DARI KOTA MANA?
Author : Unknown

Ada seorang kakek yang sering duduk di bangku dekat suatu pom bensin, dan suka memberi salam kepada orang-orang yang lewat. Suatu hari, cucu perempuannya turut menemani di samping kakeknya.Lalu, datang orang asing (dari luar kota) sedang mencari informasi ingin bertempat tinggal di daerah ini. Orang asing mendekati dan bertanya pada kakek, "Bagaimana keadaan di kota ini?" Kakek tua itu balik bertanya, "Anda datang dari kota mana?".

Orang asing itu menjawab, "Saya tinggal di tempat yang mana orang-orangnya suka mengritik orang dan tetangga pun suka ngobrol tak keruan. Pokoknya daerah itu sangat tidak baik, aku ingin sekali meninggalkan tempat itu." Kakek yang duduk di kursi berkata pada orang asing itu, "Aku beritahukan Anda sebetulnya di sini juga hampir sama."

Tidak lama kemudian, datang sebuah mobil yang berisi penuh orang sekeluarga berhenti di depan kakek dan cucunya yang sedang duduk. Seorang ibu membawa dua anak kecil turun dan bertanya, "Di mana letak toilet?" Suami ibu tadi juga ikut turun dari mobil, dan bertanya pada kakek: "Baikkah kota ini?"

Kakek tua itu kembali bertanya, "Bagaimana daerah tempat tinggal Anda?". Bapak itu berkata, "Kota yang saya tempati sangat baik, tetangga-tetangga bersifat baik, suka saling membantu, suka memberi salam, saya juga tidak ingin berpisah dengan daerah itu." Kakek tua melihat bapak itu dan tersenyum, "Sebetulnya di sini juga hampir sama." Mereka balik ke mobil dan berterima kasih pada kakek lalu pergi.

Jawaban sang kakek yang mendua, tentu saja membuat cucunya terheran-heran. "Kek, mengapa kepada orang yang pertama itu kakek bilang tempat ini sangat jelek, sebaliknya kakek memberi tahu orang yang kedua itu bahwa tempat ini sangat baik?" Kakek dengan sabar menjelaskan, "Walau kamu pindah ke mana pun, kamu akan tetap membawa sifatnya diri sendiri, tempat itu baik atau tidak, ini semua tergantung diri sendiri."
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #47 on: 22 September 2007, 11:30:41 AM »
Berlatih kesabaran
http://www.homestead.com/gotaro/DalaiLama27.html

"There is a Tibetan story of a fellow who, while circumambulating a temple, saw someone sitting in meditative posture. He asked the meditator what he was doing, and the meditator answered, "I am cultivating patience." Then that person said something very harsh to the meditator and the meditator at once answered back angrily. This response came because although he had been cultivating patience, he had not encountered anyone who was harming him or speaking badly to him; he had no chance to practice patience. Thus, the best of all situations for the practice of patience is an enemy, and for this reason someone engaged in the Bodhisattva practices should treat an enemy with tremendous respect."
The Dalai Lama

==
Ada sebuah cerita tentang seorang pria Tibet, ketika dia mengelilingi sebuah Vihara, dia melihat seseorang sedang duduk dalam posisi meditasi. Dia bertanya pada si meditator, apa yang sedang dia lakukan, dan dijawab,"Saya sedang melatih kesabaran." Lalu si pria itu mengucapkan sesuatu yang sangat kasar ke si meditator dan si meditator langsung membalas marah dengan tidak kalah kasarnya. Reaksi ini muncul karena biarpun si meditator telah melatih kesabaran, dia tidak pernah mengalami dihina oleh orang lain atau mengucapkan sesuatu dengan kasar kepadanya, jadi tidak ada kesempatan baginya untuk berlatih kesabaran. Jadi, cara yang baik untuk melatih kesabaran adalah dengan musuh, dan dengan demikian, seseorang yang melatih jalan Bodhisattva mestilah memperlakukan musuhnya dengan penuh hormat.
Dalai Lama.

Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #48 on: 22 September 2007, 11:32:48 AM »
MENGUBAH POLA PIKIR
sumber : email temen waktu awal kuliah... dah lupa siapa yg kirim ceritanya, but this story is very good.  ;D

Sekelompok wisatawan tertahan di suatu tempat asing di luar kota. Mereka hanya menemukan bahan makanan yang kedaluwarsa. Karena lapar, mereka terpaksa menyantapnya, meskipun sebelumnya dicobakan dulu kepada seekor anjing yang ternyata menikmatinya dan tak terlihat efek sampingnya. Keesokan harinya, ketika mendengar anjing itu mati, semua orang menjadi cemas. Banyak yang mulai muntah dan mengeluh badannya panas atau terserang diare. Seorang dokter dipanggil untuk merawat para penderita keracunan makanan. Kemudian sang dokter mulai mencari sebab-musabab kematian si anjing yang dijadikan hewan percobaan tersebut. Ketika dilacak, eh ternyata anjing itu sudah mati karena terlindas mobil.

Apa yang menarik dari cerita di atas?
Ternyata kita bereaksi menurut apa yang kita pikirkan,
bukan berdasarkan kenyataan itu sendiri.We see the world as we are, not as it is.
Akar segala sesuatu adalah cara kita melihat.
Cara kita melihat mempengaruhi apa yang kita lakukan,
dan apa yang kita lakukan mempengaruhi apa yang kita dapatkan.
Ini disebut sebagai model See-Do-Get.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Perubahan yang mendasar baru akan terjadi ketika ada perubahan cara melihat. Ada cerita menarik mengenai sepasang suami-istri yang telah bercerai.

Suatu hari, Astri, nama wanita ini, datang ke kantor Roy, mantan suaminya. Saat itu Roy sedang melayani seorang pelanggan. Melihat Astri menunggu dengan gelisah, pimpinan kantor menghampirinya dan mengajaknya berbincang-bincang. Si Bos berkata, "Saya begitu senang, suami Anda bekerja untuk saya. Dia seorang yang sangat berarti dalam perusahaan kami, begitu penuh perhatian dan baik budinya". Astri terperangah mendengar pujian si bos, tapi ia tak berkomentar apa-apa. Roy ternyata mendengar komentar si bos. Setelah Astri pergi, ia menjelaskan kepada bosnya, "Kami tak hidup bersama lagi sejak 6 bulan lalu, dan sekarang dia hanya datang menemui saya bila ia membutuhkan tambahan uang untuk putra kami." Beberapa minggu kemudian telepon berbunyi untuk Roy. Ia mengangkatnya dan berkata, "Baiklah Ma, kita akan melihat rumah itu bersama setelah jam kerja." Setelah itu ia menghampiri bosnya dan berkata, "Astri dan saya telah memutuskan memulai lagi perkawinan kami. Dia mulai melihat saya secara berbeda tak lama setelah Bapak berbicara padanya tempo hari."

Bayangkan, perubahan drastis terjadi semata-mata karena perubahan dalam cara melihat. Awalnya, Astri mungkin melihat suaminya sebagai seorang yang menyebalkan, tapi ternyata di mata orang lain Roy sungguh menyenangkan. Astrilah yang mengajak rujuk, dan mereka kembali menikmati rumah tangga yang jauh lebih indah dari sebelumnya.

Segala sesuatu yang kita lakukan berakar dari cara kita melihat masalah. Karena itu, bila ingin mengubah kehidupan kita, kita perlu melakukan revolusi cara berpikir. Stephen Covey pernah mengatakan: "Kalau Anda menginginkan perubahan kecil dalam hidup, garaplah perilaku Anda, tapi bila Anda menginginkan perubahan-perubahan yang besar dan mendasar, garaplah paradigma Anda."

Covey benar, perubahan tidak selalu dimulai dari cara kita melihat (See). Ia bisa juga dimulai dari perilaku kita (Do). Namun, efeknya sangat berbeda.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Ini contoh sederhana. Seorang anak bernama Alisa yang berusia empat tahun selalu menolak kalau diberi minyak ikan. Padahal, itu diperlukan untuk meningkatkan perkembangan otak dan daya tahan tubuhnya. Betapapun dibujuk, ia tetap menolak. Dengan maksud baik, kadang-kadang ia dipaksa menelan minyak ikan. Ia menangis dan meronta-ronta. Usaha tersebut memang berhasil memaksanya, tapi ini bukan win-win solution. Si orang tua menang, ia kalah. Ini pendekatan yang dimulai dengan Do. Maka ditemukanlah cara lain yaitu dengan mengubah paradigma Alisa. Si orang tua tahu Alisa sangat suka sirup, karena itu minyak ikan tersebut di aduk dengan air dalam gelas. Ternyata, ia sangat gembira dan menikmati "sirup" minyak ikan itu. Bahkan, sekarang ia tak mau mandi sebelum minum "sirup" tersebut.

Contoh sederhana ini menggambarkan proses perubahan yang bersifat inside-out (dari dalam ke luar). Perubahan ini bersifat sukarela dan datang dari Alisa sendiri. Jadi, tidak ada keterpaksaan. Inilah perubahan yang diawali dengan See. Perubahan yang dimulai dengan Do, bersifat sebaliknya, yaitu outside-in. Perubahan seperti ini sering disertai penolakan.
Jangankan dengan bawahan, dengan anak kecil seperti Alisa saja, hal ini sudah bermasalah. Pendekatan hukum bersifat outside-in dan dimulai dengan Do. Orang tidak korupsi karena takut akan hukumannya, bukan karena kesadaran. Pada dasarnya orang tersebut belum berubah, karena itu ia masih mencari celah-celah yang dapat dimanfaatkannya.

Pendekatan SDM berusaha mengubah cara berpikir orang.
Akar Korupsi sebenarnya adalah pada cara orang melihat.
Selama jabatan dilihat sebagai kesempatan menumpuk kekayaan, bukannya sebagai sesuatu yang harus dipertanggungjawabkan, selama itu pula korupsi tak akan pernah hilang.
Inilah pendekatan inside-out. Memang jauh lebih sulit, tetapi efek yang dihasilkannya jauh lebih mendasar. Cara kita melihat masalah sesungguhnya adalah masalah itu sendiri.

Karena itu, untuk mengubah kehidupan, yang perlu Anda lakukan cuma satu: Ubahlah cara Anda melihat masalah. Mulailah melihat atasan yang otoriter, bawahan yang tak kooperatif, pelanggan yang cerewet dan pasangan yang mau menang sendiri sebagai tantangan dan rahmat yang terselubung. Orang-orang ini sangat berjasa bagi Anda karena dapat membuat Anda lebih kompeten, lebih profesional, lebih arif dan lebih sabar.

Saya menyukai apa yang dikatakan John Gray, pengarang buku Men Are from Mars and Women Are from Venus. Gray melihat masalah dan kesulitan dengan cara yang berbeda. Ujarnya, "Semua kesulitan sesungguhnya merupakan kesempatan bagi jiwa kita untuk tumbuh."
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline langitbiru

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 547
  • Reputasi: 23
Re: story of life
« Reply #49 on: 22 September 2007, 01:31:38 PM »
^:)^ bagus-bagus.. thx ya  ;D
oni... kao titi bobo... gigi...

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #50 on: 22 September 2007, 01:37:37 PM »
welcome, ci dewi.  ;D
tp banyak sumber2nya ga jelas, soalnya ada yg gw ambil dr email-website-majalah-dsb jaman doeloe...  :P
kalo i sih ambil makna ceritanya aja, bagus2 utk kehidupan kita sehari2.  ;)
semoga kita bisa jadi manusia yang lebih baik dari kemarin.
 _/\_


By : Zen
« Last Edit: 22 September 2007, 01:39:22 PM by Hikoza83 »
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: story of life
« Reply #51 on: 24 September 2007, 01:41:03 PM »
Thanks Hikoza atas sharingnya. Artikel yg bagus  ^:)^
your life simple or complex is depend on yourself

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #52 on: 25 September 2007, 08:52:50 AM »
love u in many languages

1> English - I love you

2> Afrikaans - Ek het jou lief

3> Albanian - Te dua

4> Arabic - Ana behibak (to male)

5> Arabic - Ana behibek (to female)

6> Armenian - Yes kez sirumen

7> Bambara - M'bi fe

8> Bangla - Aamee tuma ke bhalo aashi

9> Belarusian - Ya tabe kahayu

10> Bisaya - Nahigugma ako kanimo

11> Bulgarian - Obicham te

12> Cambodian - Soro lahn nhee ah

13> Cantonese Chinese - Ngo oiy ney a

14> Catalan - T'estimo

15> Cheyenne - Ne mohotatse

16> Chichewa - Ndimakukonda

17> China - Wo ai ni

18> Corsican - Ti tengu caru (to male)

19> Creol - Mi aime jou

20> Croatian - Volim te

21> Czech - Miluji te

22> Danish - Jeg Elsker Dig

23> Dutch - Ik hou van jou

24> Esperanto - Mi amas vin

25> Estonian - Ma armastan sind

26> Ethiopian - Afgreki'

27> Faroese - Eg elski teg

28> Farsi - Doset daram

29> Filipino - Mahal kita

30> Finnish - Mina rakastan sinua

31> French - Je t'aime, Je t'adore

32> Gaelic - Ta gra agam ort

33> Georgian - Mikvarhar

34> German - Ich liebe dich

35> Greek - S'agapo

36> Gujarati - Hoo thunay prem karoo choo

37> Hiligaynon - Palangga ko ikaw

38> Hawaiian - Aloha wau ia oi

39> Hebrew - Ani ohev otah (to female)

40> Hebrew - Ani ohev et otha (to male)

41> Hiligaynon - Guina higugma ko ikaw

42> Hindi - Hum Tumhe Pyar Karte hae

43> Hmong - Kuv hlub koj

44> Hopi - Nu' umi unangwa'ta

45> Hungarian - Szeretlek

46> Icelandic - Eg elska tig

47> Ilonggo - Palangga ko ikaw

48> Indonesian - Saya cinta padamu

49> Inuit - Negligevapse

50> Irish - Taim i' ngra leat

51> Italian - Ti amo

52> Japanese - Aishiteru

53> Kannada - Naanu ninna preetisuttene

54> Kapampangan - Kaluguran daka

55> Kiswahili - Nakupenda

56> Konkani - Tu magel moga cho

57> Korean - Sarang Heyo

58> Latin - Te amo

59> Latvian - Es tevi miilu

60> Lebanese - Bahibak

61> Lithuanian - Tave myliu

62> Malay - Saya cintakan mu / Aku cinta padamu

63> Malayalam - Njan Ninne Premikunnu

64> Mandarin Chinese - Wo ai ni

65> Marathi - Me tula prem karto

66> Mohawk - Kanbhik

67> Moroccan - Ana moajaba bik

68> Nahuatl - Ni mits neki

69> Navaho - Ayor anosh'ni

70> Norwegian - Jeg Elsker Deg

71> Pandacan - Syota na kita!!

72> Pangasinan - Inaru Taka

73> Papiamento - Mi ta stimabo

74> Persian - Doo-set daaram

75> Pig Latin - Iay ovlay ouyay

76> Polish - Kocham Ciebie

77> Portuguese - Eu te amo

78> Romanian - Te ubesk

79> Russian - Ya tebya liubliu

80> Scot Gaelic - Tha gra\dh agam ort

81> Serbian - Volim te

82> Setswana - Ke a go rata

83> Sign Language - ,\,,/ (represents position of fingers when signing 'I Love You')

84> Sindhi - Maa tokhe pyar kendo ahyan

85> Sioux - Techihhila

86> Slovak - Lu`bim ta

87> Slovenian - Ljubim te

88> Spanish - Te quiero / Te amo

89> Swahili - Ninapenda wewe

90> Swedish - Jag alskar dig

91> Swiss-German - Ich lieb Di

92> Tagalog - Mahal kita

93> Taiwanese - Wa ga ei li

94> Tahitian - Ua Here Vau Ia Oe

95> Tamil - Nan unnai kathalikaraen

96> Telugu - Nenu ninnu premistunnanu

97> Thai - Chan rak khun (to male)

98> Thai - Phom rak khun (to female)

99> Turkish - Seni Seviyorum

100> Ukrainian - Ya tebe kahayu

101> Urdu - mai aap say pyaar karta hoo

102> Vietnamese - Anh ye^u em (to female)

103> Vietnamese - Em ye^u anh (to male)

104> Welsh - 'Rwy'n dy garu

105> Yiddish - Ikh hob dikh

106> Yoruba - Mo ni fe


Nb : ada yg mau nambahin? ^_^
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #53 on: 29 October 2007, 03:50:16 PM »
Hasil research sampingan dari Cambridge University!

Cara otak membaca
Menuurt sbeauh penilitean di Cmabrigde Uinervtisy,
tdaik mejnadi maslaah bgaimanaa urtaun hufur-hufur di dlaam sebauh kaat,
ynag palngi pnteing adlaah leatk hruuf partema dan terkhair itu bnaer.
Siasnya dpaat brantaaken saam skelai dan kmau maish dpaat mebmacanya tnpaa msaalah.
Hal ini kerana oatk masunia tdaik mambeca seitap huurf msaing-msaing,
tatepi kaat kesuleruhan.
 
Dapatkah anda mebmacanya :)
Manejkubakn naggk?
 
Kalau tidak bisa membacanya, jangan dipikirin, cuwek aja!  ;D
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #54 on: 29 October 2007, 03:57:34 PM »
Ukur tingkat stress anda
Sumber: mailinglist... [lupa yang mana... ^^]

Please check this picture out…….
Seorang guru mengatakan "saya merasa gambarnya bergerak tetapi perlahan, seperti bernafas"
Gambar-gambar ini dipergunakan untuk mengetahui level stress yang dapat ditangani seseorang.
Semakin perlahan pergerakan gambarnya, semakin baik kemampuan seseorang mengatasi stress.
Seorang kriminal yang pernah di test mengatakan gambar-gambar tersebut berputar sangat cepat.
Seorang usia lanjut dan anak-anak mengatakan gambarnya tidak bergerak.
Gambar-gambar ini tidak ada yang animasi, semua adalah gambar statis.
Silahkan mencoba.

[attachment deleted by admin]
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: story of life
« Reply #55 on: 29 October 2007, 04:18:43 PM »
nga berputar koq... wah g masih anak2x niiih horeee  8)

ato... usia lanjut ?  :o
There is no place like 127.0.0.1

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #56 on: 29 October 2007, 04:25:59 PM »
nga berputar koq... wah g masih anak2x niiih horeee  8)

ato... usia lanjut ?  :o

kayaknya kombinasinya deh, Suhu....  ::)
tampang orang tua, style anak2x :)) [just a joke ;D]
ampun2x...  ^:)^ ^:)^ ^:)^


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: story of life
« Reply #57 on: 29 October 2007, 04:53:03 PM »
*gubrak* :hammer:
There is no place like 127.0.0.1

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #58 on: 30 October 2007, 07:37:13 PM »
Kita adalah Satu

Kita adalah tetesan dari satu samudra.
Kita adalah ombak dari satu laut.
Kita adalah pohon dari satu rimba (hutan).
Kita adalah buah dari satu pohon.
Kita adalah daun dari satu cabang.
Kita adalah bunga dari satu kebun.
Kita adalah bintang dari satu langit.
Kita adalah cahaya dari satu mentari.
Kita adalah jari dari satu tangan.
Kita adalah anggota dari satu keluarga.
Dunia adalah satu keluarga.
Bumi adalah satu negeri.

Ven. K. Sri Dhammananda, Be Happy, hal. 86-87
« Last Edit: 30 October 2007, 07:43:00 PM by Hikoza83 »
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: story of life
« Reply #59 on: 30 October 2007, 07:45:31 PM »
Cermin Pikiran

Botlan Hall mengatakan :
Kulihat saudaraku dengan mikroskop kritik,
Dan kubilang, “Sungguh jahat saudaraku ini.”
Kulihat lagi ia dengan teleskop kehinaan,
Dan kubilang, “Alangkah kecilnya ia.”
Kemudian kupandang cermin kebenaran,
Dan kubilang, “Betapa miripnya ia denganku.”

Sumber: buku Be Happy
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]