Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???  (Read 28594 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #30 on: 19 September 2008, 10:09:51 AM »
boro2x gendong, lari keliling kota 10x aja kgk kuat, apalagi pake gendong :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #31 on: 19 September 2008, 10:10:53 AM »
boro2x gendong, lari keliling kota 10x aja kgk kuat, apalagi pake gendong :))
kalau dibuat acara amal and gendong pacar, saya ikut loh keliling 10x ;D kayaknya romantis banget :))
Smile Forever :)

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #32 on: 19 September 2008, 10:15:03 AM »
boro2x gendong, lari keliling kota 10x aja kgk kuat, apalagi pake gendong :))

Benteng mode : on  :)) :))
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #33 on: 19 September 2008, 01:12:40 PM »
Setuju sekali dgn Bro LotharGuard raja GIF.....
Bro...bagaimana kalau buat acara....
 :whistle: GERAKAN SAYANG/PEDULI PACAR/ISTERI....  :whistle:
jadi berpasangan GENDONG ISTERI/PACAR .... keliling berkali-kali...
dan pemenang pasti dpt hadiah seru deh................

info: penah mengikutin keponakan saya yg nikah di HongKong... tuh pada
pesta tsb dia Menggendong isterinya keliling restoran tsb (didalam)...
terus teman2nya memberi semangat..... seru toh....
(Udah jelas cowoknya masih muda dan FIT.... kalau tua bisa2 sakit jantung dan DUT)

Nanti kalau Bro nikah... Buat kejutan deh..... member DC akan memberi semangat!
Kalau dibuat acara rame2 gendong istri, itu sih kagak aneh malah akan memberikan sisi positif, tapi kl cuma sendirian sengaja gendong bawa keliling 10x kota :)) dijamin saat 3x putaran udah kena tangkap duluan dituduh membuat resah masyarakat sekitar :))

bagaimana kalau belakangnya ditempelin.....

PERCOBAAN...  :o

atau  :-[

MASIH BELAJAR...

 :P
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.351
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #34 on: 24 September 2008, 06:13:26 AM »
saran : sebaiknya tidak dilakukan ..... jangan sampai menyesal dikemudian hari..
berikan saran dan resiko atas perbuatan mereka nanti... jika masi bersikeras, amitofo...  _/\_


Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #35 on: 14 October 2008, 02:23:36 PM »
joke mode : ON

Gw juga ga percaya tuh ama CINTA MATI........  :))

haree gene.........  ^-^

joke mode : OFF

jadi inget cinta mati temen (cowo) di bandung ke sepupunya juga..... dia blg menderitaaa sekali....  ;D

kalo solusi sih, udah banyak dibahas ma rekan2 yang laen lah......

Offline adhimitta

  • Teman
  • **
  • Posts: 69
  • Reputasi: 3
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #36 on: 17 October 2008, 11:19:47 PM »
Saya rasa pernikahan antar sepupu dekat (yang berlainan marga) tidak masalah. Papa & mama adalah sepupu . sampe skrg saya dan saudari2 yang lain gak ada masalah tuh. normal aja.

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #37 on: 20 October 2008, 04:26:06 PM »
masalah sosial aja bro......

dalam beberapa masyarakat, sepertinya tabu untuk menikah dengan sepupu....

namun dalam beberapa masyarakat lain, justru dianjurkan untuk menikah dengan sepupu sendiri dengan berbagai alasan seperti menjaga kemurnian, menjaga harta keluarga, dll....

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #38 on: 26 March 2009, 05:07:17 PM »
setahu aye kalau sepupuannya mama si A sama mama pacarnya si A kakak adik sich ngak masalah (anak ii) , kalau mama si A adiknya/kakaknya pacarnya si A , itu yang ngak boleh .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #39 on: 26 March 2009, 07:05:22 PM »
setahu aye kalau sepupuannya mama si A sama mama pacarnya si A kakak adik sich ngak masalah (anak ii) , kalau mama si A adiknya/kakaknya pacarnya si A , itu yang ngak boleh .
Memang jika ditinjau dari segi genetika, jika varian genetika semakin beragam, maka kemungkinan berpasangannya homozigot gen2 resesif yang sifatnya merugikan akan semakin kecil. Namun jika perkawinan antarkerabat (walau kerabaty jauh) baiknya seh dihindari. Karena kemungkinan tersebut lebih besar dibandingkan perkawinan antarnon-kerabat.

Istilah
dominan : gen yang berpotensi untuk memunculkan karakter sifat yang dikandung gen tersebut
resesif : gen yang tidak berpotensi untuk memunculkan karakter sifat yang dikandung gen tersebut
homozigot : gen2 yang berpasangan memiliki kesamaan potensi kemunculan sifat
heterozigot : gen2 yang berpasangan memiliki perbedaan potensi kemunculan sifat
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #40 on: 26 March 2009, 08:29:15 PM »
Mendingan jangan kali yah...kita kan ga tau gen domiinannya dari mana. Buktinya, anak2 yg saudara kandung aja kadang ada yang mirim mami kadang sodaranya mirip papi..Kalo gitu yang dominannya??
kalo pacaran sama anak ii berarti kan kakek neneknya masih syama. Better dipikir mateng2 urusan sosialnya gimana, tinjauan medinya gimana. Eh, kalo nggak salah di buddhis kan ada ya penjelasan mengenai berapa garis keturunan yang dianggap sepupu? Kalo nggak salah aye pernah dengar 3 ke atas, 3 ke samping..(cek lagi yah)
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #41 on: 26 March 2009, 08:33:52 PM »
begitu banyak cewek/cowok jomblo bertebaran di dunia ini, tp kok bisa pacaran ama sepupu... apa ini yang sering dibilang ama pujangga bahwa cinta itu buta...

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #42 on: 26 March 2009, 08:50:10 PM »
imho, facaran mah gak apa2, kan cuma pacaran.
nah kalau udah merit , baruuu.. kan percampuran gen
Samma Vayama

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #43 on: 26 March 2009, 09:28:00 PM »
^
^
kurang cocok jika menganut paham pacaran untuk married.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: TOlong .... PAcaran dengan Sepupu ???
« Reply #44 on: 27 March 2009, 11:48:34 PM »
Sebaiknya keluarga masing2 berembuk, agar dapat tercapai solusi kira2 bagaimana dampak dari pernikahan yang masih terkait dengan saudara
Dan kedua insan tersebut perlu diminta mempertimbangkan tindakan mereka itu yang tidak lazim bagi masyarakat