Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kopitiam  (Read 257427 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Kopitiam
« Reply #210 on: 18 July 2008, 01:39:52 AM »
kopitiam bo lau juak tok tui. acek-acek kak acim-acim cau ki mana?
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Kopitiam
« Reply #211 on: 18 July 2008, 10:13:19 AM »
Acek-acek kak acim-acim ki metabobo :)) :)) :))

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #212 on: 18 July 2008, 04:48:13 PM »
khi kopitiam mah ciak wan than mie lor


 yang tiok e, khi kopitiam ciak cha pui ka cha mie
Smile Forever :)

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Kopitiam
« Reply #213 on: 18 July 2008, 08:49:57 PM »
Kopi tiam mah lim kopi, ciak pua che sek e nui/neng (telor 1/2 mateng)..
Itu baru cia e kopitiam.. :)
~May All Beings Be Happy~

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kopitiam
« Reply #214 on: 19 July 2008, 12:11:52 AM »
sedikit plesetan hokkian yang gw pelajari dari salah satu onum cukur abis...

cia lo ti, lim ko pi...(potongan kata dlm ta pei cou)

sebenernya ada beberapa kalimat seh, cma aye lupa...cba ntar kalo ada ilham aye tulis lagi yah...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #215 on: 19 July 2008, 08:11:35 AM »
makan roti.. minum kopi ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Kopitiam
« Reply #216 on: 19 July 2008, 05:19:02 PM »
ciak pau ka lim kopi cui. hahaha
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #217 on: 19 July 2008, 08:00:35 PM »
wa khi ko pi tiam ciak cha pui, cu mie, lim liang teh
Smile Forever :)

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Kopitiam
« Reply #218 on: 20 July 2008, 12:13:14 AM »
ane gau ciak e lu. ciak ca pui liau. kok e ciak ca mie kok.  wa bo jadi cia lu ciak liau lar.. co sit pun aja
(jago banget lu makan udah makan nasi goreng bisa makan mie goreng lagi. wa mau traktir lu makan gak jadi lar... bikin tumpur aja) hahaha
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #219 on: 20 July 2008, 07:41:02 AM »
Setahu gw jadi itu bisa sing.. yang mandarinnya chen..  jadi kalau tidak jadi bisa "bo sing"

Tumpur itu apa ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Kopitiam
« Reply #220 on: 20 July 2008, 02:54:49 PM »
Setahu gw jadi itu bisa sing.. yang mandarinnya chen..  jadi kalau tidak jadi bisa "bo sing"

Tumpur itu apa ?


rugi... itu bahasa apa ya? bahasa batak kali karena sering jumpa orang batak... :)) :))
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #221 on: 20 July 2008, 02:57:22 PM »
kalau jas hujan bahasa mandarin nya apa ya?
Smile Forever :)

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Kopitiam
« Reply #222 on: 20 July 2008, 03:27:37 PM »
kalau jas hujan bahasa mandarin nya apa ya?

Rain coat...
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Kopitiam
« Reply #223 on: 20 July 2008, 07:28:38 PM »
THE WORLD IS JUST AWESOME

Offline Fudotakika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.257
  • Reputasi: 67
  • FUDO
Re: Kopitiam
« Reply #224 on: 20 July 2008, 07:29:56 PM »
Setahu gw jadi itu bisa sing.. yang mandarinnya chen..  jadi kalau tidak jadi bisa "bo sing"

Tumpur itu apa ?


rugi... itu bahasa apa ya? bahasa batak kali karena sering jumpa orang batak... :)) :))

tumpur = rugi ?? mirip tumpul yeee...
THE WORLD IS JUST AWESOME