Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kangen ma DC ^^  (Read 12444 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
kangen ma DC ^^
« on: 04 June 2014, 08:42:58 AM »
Halo semua  _/\_
Pa kabar? ^^ lama jg ga nongkrong disini, gmn kabar para tetua, senior2 jg Tuhan DC...kumaha damang?  ;)
Saya liat banyak jg member baru ya, salam kenal...
Sebnrnya slama ini sy kadang ngintipin DC jg sih dr jauh & keliatannya belakangan hawa di DC agak sunyi ya hehe....
Oya sy liat di recent post, Sis Shasika sdh berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor getah beningnya ya....Selamat ya Sis & syukurlah semuanya berakhir dgn baik, karma baikmu senantiasa melindungimu Sis  :) Jg happy belated birthday utk Bro Cumpol yg slalu eksis & setia menghidupkan DC  :)
Smoga nanti di sela2 kesibukan saya bakal msh bs nyuri waktu utk ngintipin atau nongol lg di DC... ;D


Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #1 on: 14 June 2014, 01:11:05 PM »
Halo semua  _/\_
Pa kabar? ^^ lama jg ga nongkrong disini, gmn kabar para tetua, senior2 jg Tuhan DC...kumaha damang?  ;)
Saya liat banyak jg member baru ya, salam kenal...
Sebnrnya slama ini sy kadang ngintipin DC jg sih dr jauh & keliatannya belakangan hawa di DC agak sunyi ya hehe....
Oya sy liat di recent post, Sis Shasika sdh berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor getah beningnya ya....Selamat ya Sis & syukurlah semuanya berakhir dgn baik, karma baikmu senantiasa melindungimu Sis  :) Jg happy belated birthday utk Bro Cumpol yg slalu eksis & setia menghidupkan DC  :)
Smoga nanti di sela2 kesibukan saya bakal msh bs nyuri waktu utk ngintipin atau nongol lg di DC... ;D
Haloooo....p kbr sis Suli...... >:)< >:)<
Oma juga udah kangen ama sis Suli yang msh SMP tapi ngaku nya punya anak 2  =))
Sis masih pantas kalo jadi anak SMP..... <:-P
Iya sis saya sudah dioperasi dan sudah sembuh sekarang...anumodana atas segala bantuan yang telah sis ulurkan kepada saya...semoga segala timbunan kebajikan nya mematangkan kamma baik segera. :rose:

Ayooo....ramaikan lagi donk DC kayak dulu sis sering posting cerita2.... ;D
I'm an ordinary human only

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #2 on: 15 June 2014, 05:38:28 AM »
Haloooo....p kbr sis Suli...... >:)< >:)<
Oma juga udah kangen ama sis Suli yang msh SMP tapi ngaku nya punya anak 2  =))
Sis masih pantas kalo jadi anak SMP..... <:-P
Iya sis saya sudah dioperasi dan sudah sembuh sekarang...anumodana atas segala bantuan yang telah sis ulurkan kepada saya...semoga segala timbunan kebajikan nya mematangkan kamma baik segera. :rose:

Ayooo....ramaikan lagi donk DC kayak dulu sis sering posting cerita2.... ;D

 :P wew dibilang anak SMP Wkwkwk.... Hidung saya udah nyangkut di langit2 nih Sis Wkwkwk  =)) hahaha Sis terlalu berlebihanlah, udah tua kok uban2ku aja udah menyapa dunia  :P :P
Yg pantas dibilang awet muda itu Sis Shasika dong, anaknya udah gede2 tp mamanya msh cantik & menarik, yakin deh byk yg nyangka kakak beradik ya kalo lg jln ama anaknya hehehe  :x bagi dong rahasianya Sis, pgn jg bs kyk gt pas anak2ku udah gede nanti hehe...
Senang deh dgr Sis udah fit lg, sehat2 terus ya Sis & jgn lupa keep check up regularly ya...
Saya cm bs nongol sesekali Sis (kyk sekrg subuh2 blsnya hehehe, ga bs tidur lg hbs begadang td mlm), babyku baru sebulan jd masa2nya begadang nih...
Dgn 2 anak sekrg, bnr2 24/7 hours/days full Sis nyaris tdk ada wkt luang tersisa (tp chatting & ngenet msh bs nyuri2 lah disela2 ngurus baby Hihihi ... ;D
Ok kpn2 ngobrol lg ya....
Thanks dah bls Sis  :)

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #3 on: 16 June 2014, 09:56:49 PM »
:P wew dibilang anak SMP Wkwkwk.... Hidung saya udah nyangkut di langit2 nih Sis Wkwkwk  =)) hahaha Sis terlalu berlebihanlah, udah tua kok uban2ku aja udah menyapa dunia  :P :P
Yg pantas dibilang awet muda itu Sis Shasika dong, anaknya udah gede2 tp mamanya msh cantik & menarik, yakin deh byk yg nyangka kakak beradik ya kalo lg jln ama anaknya hehehe  :x bagi dong rahasianya Sis, pgn jg bs kyk gt pas anak2ku udah gede nanti hehe...
Senang deh dgr Sis udah fit lg, sehat2 terus ya Sis & jgn lupa keep check up regularly ya...
Saya cm bs nongol sesekali Sis (kyk sekrg subuh2 blsnya hehehe, ga bs tidur lg hbs begadang td mlm), babyku baru sebulan jd masa2nya begadang nih...
Dgn 2 anak sekrg, bnr2 24/7 hours/days full Sis nyaris tdk ada wkt luang tersisa (tp chatting & ngenet msh bs nyuri2 lah disela2 ngurus baby Hihihi ... ;D
Ok kpn2 ngobrol lg ya....
Thanks dah bls Sis  :)
Gubrakkkk....sis terlalu berlebihan ahhh....klo hidung sis nyundul langit lha saya rambutnya tembus langit ke-7  :)) :)) sis pasti ketipu gambar yang di sotosop (dimakan panas2 seger lhooo....)  :P saya mah udah tuaaa ubanan juga.... :))

+1 untuk hadiah buat menyambut kedatangan baby nya...uaaahhh....punya baby baru bener2 luar biasa menguras tenaga bangetttt....bentar2 oeekkk...pipis....oeekkk...minum....oeekkk pipis lagi....oeekkk pub...waahhh...suatu pengorbanan yang luar biasa...jgn kecapaian ya sis...ntar pengaruh ke asi....klo asi nya pas banyak jangan dibuang tapi disedot pakai pump asi lalu masukkan frezer (pasti sis udh tau lah...klo asi bs dibekukan hingga 6 bln)...sis masuk aja jadi member ikatan ibu2 yang memberikan asi eksklusif...disitu para ibu2 saling bantu kasih asi dikirim antar pulau juga ada, karena keponakan saya juga demikian, asinya luar biasa sekali hingga sekarang hampir 1 thn baby nya tapi msh asi terus, pdhal dia kerja di bank mandiri, udh gtu anak susuan (yg dia kirimin asi) ada 4 baby, bayangin dehhh...tiap minggu dia kirim 7 ltr asi ke masing2 baby susuan nya (dia memilih yg sejenis gendernya krn anak susuan kelak tdk boleh saling menikah jd klo sama2 cowo khn aman baby dia cowo).  Keponakan saya tuh anak susuan nya ada yg ditinggal mamanya meninggal bgtu lahir karena mama nya lemah jantung, dia bantu dg asi dia....

Kangen juga cerita2 ama sis Suli.... >:)<
« Last Edit: 16 June 2014, 09:59:39 PM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #4 on: 04 August 2015, 11:20:06 AM »
Namo Buddhaya,
Hi tmn2, lama nih ga nengokin DC hehe, gmn kabarnya smua? Kangen ngobrol2 ma tmn2 disini, pas lg ada waktu nih jd nyempetin nongol nih :D
Belakangan aku lg agak kewalahan nih ngadepin anak sulungku yg sekrg berusia 7 thn, mgkn tmn2 yg kebetulan pny anak sekitaran usia ini (6-7thnan)  tau bgt anak seusia ini rasa ingin taunya lg tinggi2nya, semua hal mau tau, semua hal ditanyain & ga bklan berhenti sebelum dpt jawaban yg memuaskan hatinya.
Berikut bbrp pertanyaan yg sering dia tanyain, barangkali tmn2 DC bs bantu jawab dgn bahasa yg dimengerti oleh anak seusia ini..... (jujur aku kdg sampe bingung mesti gmn jawabnya agar sesuai dgn porsi usianya).
1.  Kenapa Tuhan menciptakan hewan & tumbuhan utk dimakan oleh manusia, bknnya sama2 makhluk hidup? (haha :)) jujur aku sampe gelagapan pas dia nanya begini, bingung gmn jelasinnya, apalg Tuhan didlm paham Buddhist tdk sama dgn Tuhan didlm agama lain bkn?)
2.  Kenapa org bule rambutnya ada yg pirang, cokelat, merah & kenapa ada yg kulitnya hitam bgt? Apa krn Tuhannya beda ya dgn Tuhan kita? ( :)))
3.  Laurier itu kyk pampers ya Ma? (Aku jawab "iya"), trus nanya lg "utk cewek kan? Knp cewek pake pampers lg, emangnya msh sering ngompol ya? (Hahaha :)) yg ini jg bikin aku speak less, cm bs buru2 ngambil remote & pindah channel TV begitu iklan2 pembalut wanita ini lewat, sambil mengalihkan perhatian dia dgn ngomongin hal lain, tp dasar anak2 tetep inget, balik lg nanya lg krn blm dpt jawaban duhhh...... :))
Ayo tmn2 bantuin dong gmn caranya ngejelasin ke dia dgn bahasa yg tepat utk usianya & skali jawab bs bikin dia puas ga nanya pjg lebar lg hahaha....
Ditunggu saran & sharingnya ya, tq.....
 

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #5 on: 04 August 2015, 06:02:28 PM »
^ ^ ^

kalau jawab apa adanya?
untuk no.3, adakah ruginya kalau seorang anak kecil tahu tentang menstruasi?
untuk no.1 dan 2, googling aja dulu kenapa warna kulit dan rambut bisa beda-beda..

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #6 on: 04 August 2015, 08:20:27 PM »
Hi Sis Dhammadinna..... thanks ya udah reply, pa kbr? :)
Wahhh anak usia begini kalo dikasih tau ttg menstruasi kyknya bklan heboh deh Sis haha ^-^.....sekrg aja dia slalu menatapku dgn ekspresi aneh begitu nemuin pembalut2 kyk Laurier itu didlm lemari pakaianku haha :))
Mgkn saat ini didlm benaknya dia keheranan ternyata mamanya msh sering ngompol wkwkwk
Aku takut dia bkl shock kalo dgr ternyata yg keluar adalah (maaf) darah & bkn pipis sprt bayangannya..... ^-^
Mengenai no.1 & 2, sejauh yg aku tau penjelasannya memang agak rumit (aku aja krg begitu paham), bahasa yg aku tau saat ini di google maupun sumber lain terlalu ilmiah & teoritis.....gmn jelasin ke anak yg msh polos begini hehehe

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #7 on: 04 August 2015, 11:11:54 PM »
^ ^ ^

kabar baik...

nanti saya pikirkan lagi ya. Btw, jawaban sementara: "wah, mama juga nggak tau, nak.. tunggu ya mama googling dulu.." :P

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #8 on: 05 August 2015, 10:35:09 AM »
Quote
Iya sis saya sudah dioperasi dan sudah sembuh
sebenarnya yg mengenai potong2 (operasi) dari dokter bedah pastilah luar binasa mahal.... klo operasi yg lalu direkam videonya...utk operasi berikut bolehlah cumpol yg turun tangan....utk memotongnya dgn biaya seminim mungkin (udah jelas yg ini).....

note:cumpol bukan bokter beah...maupun dokter apapun....tapi bersedia ditugaskan utk 'memotong' yg tdk baik....gimana ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #9 on: 05 August 2015, 10:38:37 AM »
Quote
keliatannya belakangan hawa di DC agak sunyi ya hehe....

ini bolehlah dipikirkan..... (spt 4 kebenaran mulia)
+1 utk sis suli....


1 sunyi
2 penyebab sunyi
3 ada solusi sunyi
4 rincian jalan menuju solusi sunyi
« Last Edit: 05 August 2015, 10:46:50 AM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #10 on: 05 August 2015, 11:42:45 AM »
Hahaha..... Pa kbr Bro Cumpol? Ini dia nih Bro kita yg unik dgn comments nya yg menggelitik.... DC ga idup tanpa dia hahaha :))
Asiikkkk dikasih +1 pula....sering2 ya hahaha....
Anyway bs bantuin jawab Bro utk pertanyaan2 dr anakku itu? Ayo u kan byk ide ;)

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #11 on: 05 August 2015, 11:53:35 AM »
 [at] dhammadinna :
Hehehe iya Sis slama ini aku asal jawab aja tuh yg penting dia diam dulu hahaha :))
Misalnya : pertanyaan no.1 aku jawab : iya krn manusia kalo ga mkn hewan & tumbuhan mesti mkn apa dong?  ^-^.....iya jg ya dia blg hihihi....(sampe situ dia diam sih, walau ada kesan ga puas di wajahnya hahaha)
Trus kalo pertanyaan no.2 aku jawab :/ga tau tuh mgkn emang Tuhannya beda soalnya negaranya kan beda  :P.....(bnr2 jawaban ga bermutu ya wkwkwk)
Nah kalo no.3 aku bnr2 ga bs jawab, biasa lgsg kublg : udah ah jgn nanya2 soal org dewasa, kamu msh kecil blm ngerti lah..... (sambil cpt2 kabur ke ruangan lain seblm dia nanya lg hihihi)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #12 on: 05 August 2015, 04:38:41 PM »
[at] dhammadinna :
Hehehe iya Sis slama ini aku asal jawab aja tuh yg penting dia diam dulu hahaha :))
Misalnya : pertanyaan no.1 aku jawab : iya krn manusia kalo ga mkn hewan & tumbuhan mesti mkn apa dong?  ^-^.....iya jg ya dia blg hihihi....(sampe situ dia diam sih, walau ada kesan ga puas di wajahnya hahaha)
Trus kalo pertanyaan no.2 aku jawab :/ga tau tuh mgkn emang Tuhannya beda soalnya negaranya kan beda  :P.....(bnr2 jawaban ga bermutu ya wkwkwk)
Nah kalo no.3 aku bnr2 ga bs jawab, biasa lgsg kublg : udah ah jgn nanya2 soal org dewasa, kamu msh kecil blm ngerti lah..... (sambil cpt2 kabur ke ruangan lain seblm dia nanya lg hihihi)

walaupun MENANG, bukanlah KEMENANGAN sesungguhnya... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #13 on: 05 August 2015, 07:42:47 PM »
Hahaha..... Pa kbr Bro Cumpol? Ini dia nih Bro kita yg unik dgn comments nya yg menggelitik.... DC ga idup tanpa dia hahaha :))
Asiikkkk dikasih +1 pula....sering2 ya hahaha....
Anyway bs bantuin jawab Bro utk pertanyaan2 dr anakku itu? Ayo u kan byk ide ;)

tentu klo member2 spt sis suli selain posting sendiri dan membawa teman2 lainnya...maka member DC akan beranak-pinak...

tapi klo malah menghilang ? ya udah pasti berkurang...
tapi syukurlah dia udah kembali aktif lagi....semoga nambah betah disini dgn segala pertanyaan cumpol....

dan udah tentu klo sis aktif terus...ya yg namanya +1 pun bisa bertebaran terus..... gimana ? gimana dgn persoalan sehari2 apa punya masalah kecil, sedang, atau XXXL ?....silahkan buka topik baru sis...
 _/\_ :o
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #14 on: 05 August 2015, 09:32:14 PM »
tentang tumbuhan dan hewan yang diciptakan tuhan untuk dimakan manusia:

tau darimana bahwa tumbuhan dan hewan diciptakan oleh tuhan? apalagi untuk dimakan manusia?
tumbuhan, hewan, dan manusia ada di bumi. Ini fakta. Tapi tidak ada fakta yang cukup untuk membuktikan bahwa tuhan adalah penciptanya.

Hewan terbagi menjadi beberapa jenis. Ada yang hanya bisa makan tumbuhan, ada yang hanya bisa makan daging, dan ada yang bisa makan tumbuhan maupun daging. Sedangkan tubuh manusia bisa mencerna tumbuhan maupun daging sebagai makanan.

Makhluk hidup yang satu, mungkin memakan makhluk hidup yang lain, ketika tubuhnya bisa mencerna itu sebagai makanannya.

________________________
tentang warna kulit:

Sel kulit manusia menghasilkan melanin yang melindungi manusia dari paparan sinar ultraviolet matahari. Semakin dekat suatu negara dengan garis khatulistiwa, maka semakin kuat paparan sinar ultraviolet ini.

Jadi tubuh manusia di negara ini menghasilkan lebih banyak melanin untuk melindunginya dari paparan kuat sinar UV. Dan semakin banyak kadar melanin, warna kulit semakin gelap.

Untuk kasus ini juga, tidak perlu berpikir tentang perbedaan tuhan di negara yang berbeda, karena tidak ada bukti yang jelas bahwa tuhanlah yang menciptakan manusia apalagi mengatur warna kulit.

________________________
tentang menstruasi:

Menstruasi adalah proses normal yang dialami perempuan ketika ia beranjak dewasa (hingga masa menopause = sudah tua). Setiap bulan ada selaput yang terbentuk di dinding rahimnya. Selaput ini akan luruh dan keluar bersama darah jika tidak ada sel telur yang menempel di sana. Pembalut digunakan untuk menampung selaput dan darah yang keluar ini.
« Last Edit: 05 August 2015, 09:39:38 PM by dhammadinna »