Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kangen ma DC ^^  (Read 12439 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: saat anak bertanya ttg Tuhan & hal2 dewasa
« Reply #45 on: 07 August 2015, 03:17:40 PM »
ahhh Bro Cumi ngeledekin mulu  :P
yoo wiss aku ganti judul aja deh biar ga dipertanyakeun terus :P :))

pertanyaan baik dijawab dgn baik pula...

 :P :P :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #46 on: 07 August 2015, 05:45:43 PM »
klog LOGIN ke DC nya sangat gampang n mudah...
dari mana timbulnya perasaan kangen ? nahh

 :'( :'( :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #47 on: 09 August 2015, 12:18:21 PM »
apakah hal2 yg (boleh/tidak boleh) dibandingkan

1. klo hanya bisa nolong seorang pd saat kapal tenggelam...
   apakah anda menolong :
   1 suami/istri
   2 mertua/ibu

nah gimana jawabannya serta alasanya kenapa ?

Pertanyaanmu hanya analogi kan? Intinya dapatkah saya memilih diantara beberapa pilihan? Misalnya siapa yang lebih saya sayang?

Kalau pertanyaan itu diajukan misalnya oleh seorang anak ke ibunya, ya imho ini adalah tanda. Entah tanda dia merasa insecure, merasa diperlakukan tidak adil, ada kesalahpahaman, atau apa.

*saya belum punya anak, tapi pernah menjadi seorang anak jadi bisa dibayangkan.

Misalnya ada kakak yang merasa kalau adik bungsunya lebih disayang. Entah hanya perasaan atau beneran.

Saat dia bertanya, luruskan kalau ada kesalahpahaman. Misalnya kenapa harus saya yang selalu mengalah ke si bungsu? Padahal jelas si bungsu yang salah. Apa si bungsu lebih disayang? Padahal belum tentu kan? Mungkin karena si kakak harus belajar lebih pengertian ke manusia kecil yang belum bisa "berpikir".

Kalau anaknya tipe yang mendam, ortunya ga pernah jelasin, mungkin aja sampe dewasa dia bisa ingat bahwa dulu waktu kecil, ortunya ga sayang sama dia. Salahpaham selamanya.
______

Jika memang ada yang lebih disayang, ya mungkin saja terjadi. Namanya juga manusia. Tapi kesian aja kalo ada yang merasa kekurangan kasih sayang sedangkan yang lain berlebih.
« Last Edit: 09 August 2015, 12:45:11 PM by dhammadinna »

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: pa kbr DC ^^
« Reply #48 on: 10 August 2015, 07:56:29 AM »
Halo semua  _/\_
Pa kabar? ^^ lama jg ga nongkrong disini, gmn kabar para tetua, senior2 jg Tuhan DC...kumaha damang?  ;)
Saya liat banyak jg member baru ya, salam kenal...
Sebnrnya slama ini sy kadang ngintipin DC jg sih dr jauh & keliatannya belakangan hawa di DC agak sunyi ya hehe....
Oya sy liat di recent post, Sis Shasika sdh berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor getah beningnya ya....Selamat ya Sis & syukurlah semuanya berakhir dgn baik, karma baikmu senantiasa melindungimu Sis  :) Jg happy belated birthday utk Bro Cumpol yg slalu eksis & setia menghidupkan DC  :)
Smoga nanti di sela2 kesibukan saya bakal msh bs nyuri waktu utk ngintipin atau nongol lg di DC... ;D

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #49 on: 11 August 2015, 03:29:29 PM »
Saya bantu jawab mengenai menstruasi saja ya :

Saya pikir tidak menjadi masalah untuk anak SD mengetahui apa itu menstruasi, dan juga bisa dijadikan momen yang pas untuk mengajarkan agar lebih menghargai wanita :)

Q. Laurier itu seperti pampers ya ?
A. Iya
Q. Mengapa cewek masih pake ? Emang masih sering ngompol ?
A. Cewek menggunakan pembalut ketika beranjak dewasa karena sudah mengalami menstruasi
Q. Apa itu menstruasi ?
A. Menstruasi adalah tanda seorang wanita sudah beranjak dewasa dan sudah bisa memiliki bayi
Q. Kenapa cowok tidak pakai ?
A. Karena cowok tidak mengalami menstruasi.
Q. Mengapa cowok tidak mengalami menstruasi ?
A. Karena cowok tidak mengandung dan melahirkan.
Makanya kamu harus menghargai wanita ya, karena kamu bisa ada di dunia ini karena ada ibu yang mengandung dan melahirkan kamu

Hanya ini jawaban yang kepikiran, semoga bisa membantu :)

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #50 on: 11 August 2015, 04:00:57 PM »
Saya bantu jawab mengenai menstruasi saja ya :

Saya pikir tidak menjadi masalah untuk anak SD mengetahui apa itu menstruasi, dan juga bisa dijadikan momen yang pas untuk mengajarkan agar lebih menghargai wanita :)

Q. Laurier itu seperti pampers ya ?
A. Iya
Q. Mengapa cewek masih pake ? Emang masih sering ngompol ?
A. Cewek menggunakan pembalut ketika beranjak dewasa karena sudah mengalami menstruasi
Q. Apa itu menstruasi ?
A. Menstruasi adalah tanda seorang wanita sudah beranjak dewasa dan sudah bisa memiliki bayi
Q. Kenapa cowok tidak pakai ?
A. Karena cowok tidak mengalami menstruasi.
Q. Mengapa cowok tidak mengalami menstruasi ?
A. Karena cowok tidak mengandung dan melahirkan.
Makanya kamu harus menghargai wanita ya, karena kamu bisa ada di dunia ini karena ada ibu yang mengandung dan melahirkan kamu

Hanya ini jawaban yang kepikiran, semoga bisa membantu :)

Hi Bro Forte.... Pa kbr?  Udah jd seorg Papa blm nih?hehe ;D
Thanks ya udah bantuin jawab, tp ada yg ketggalan Bro, anakku pasti tny : jd yg ditampung pake Laurier itu pipis ya? (Krn dianggap sama dgn pampers) nahhh itu yg bingung jawabnya krn kalo dijawab darah, dia bs shock & ngeliatin aku dgn ekspresi aneh  :))
Dia br 7 thn Bro, msh sangat anak2  :)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #51 on: 11 August 2015, 04:18:36 PM »
Hi Bro Forte.... Pa kbr?  Udah jd seorg Papa blm nih?hehe ;D
Thanks ya udah bantuin jawab, tp ada yg ketggalan Bro, anakku pasti tny : jd yg ditampung pake Laurier itu pipis ya? (Krn dianggap sama dgn pampers) nahhh itu yg bingung jawabnya krn kalo dijawab darah, dia bs shock & ngeliatin aku dgn ekspresi aneh  :))
Dia br 7 thn Bro, msh sangat anak2  :)
Baik.
Jika saya jadi ci Suli, saya justru akan take risk mengatakan itu darah menstruasi. Karena jika tidak dijawab darah, maka si anak akan berpikiran itu pipis, dan hal itu justru lebih aneh karena "sudah gede koq masih pipis", dan juga bisa mengakibatkan si anak berpikiran semua wanita masih mengompol

Dan justru pada saat anak melihat dengan muka aneh, itulah kesempatan untuk menanyakan apa pemikirannya, dan jawablah sesuai pertanyaan pemikirannya. Dan mengenai penjelasan darah menstruasi, saya pikir bisa dijelaskan bahwa tubuh wanita dan pria berbeda, dan darah itu merupakan salah satu penanda wanita itu subur dan bisa memiliki bayi

Di sisi lain, saya pikir ci Suli juga tidak bisa menyembunyikan hal ini juga, resiko itu tetap ada, misalnya pada saat (maaf) ci Suli tembus dan anak melihatnya.. atau anak menemukan rok / celana yang ada noda darah ;D

just my 2 cent ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #52 on: 11 August 2015, 05:50:42 PM »
Q. Knapa Laurier?
A.
--Masih ingat telur ayam yg masih fresh..  Enak dimakan? Klo di simpan kelamaan telur ayam putihnya menjadi encer. Simpan lebih lama akan rusak n busuk.
--masih ingat bak man yg airnya lama akan kotor n harus d cuci?
--begitu juga bibit utk membuat bayi yg f debut indung telur. Setiap bukan di buat baru Dan bak nya yg d sebut uterus itu ddi kuras utk mendptkan bak yg baru n bersih.
--kurasan bak tsb disebut menstualisi.. Dan cairan kurasan yg dpt darah tsb lah yg diserap oleh laurial setap bukan siklus pembersihan serta produksi indung telur berlangsung.

Imho bgitu..mhon koreksi klo ada yg sesat
« Last Edit: 11 August 2015, 05:54:52 PM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #53 on: 11 August 2015, 07:50:26 PM »
koreksi....

laurier

--Masih ingat telur ayam yg masih fresh..  Enak dimakan? awalnya baik. tapi Kalo di simpan kelamaan telur ayam putihnya menjadi encer. Simpan lebih lama akan rusak n busuk.
--masih ingat bak manDI yg airnya yg baru bersih, lama kelamaan akan kotor dan harus d cuci?
--begitu juga bibit utk membuat bayi yg disebut indung telur. Setiap bulan indung telur ini di buat yg baru Dan bak mandinya yg di sebut uterus itu akan kuras utk mendptkan bak atao dinding yg baru n bersih.
--kurasan bak tsb disebut menstualisi.. Dan kurasan tsb berbentuk cairan yg terdapat darah tsb. Cairan ini supaya tidak kececer maka   diserap oleh laurial. Setiap bulan siklus pembersihan serta produksi indung telur berlangsung terus menurus....

+1 utk bro forte...

:'( :'( :'(
« Last Edit: 11 August 2015, 07:52:39 PM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #54 on: 27 August 2015, 02:18:26 PM »
Halooo...p kbr sis Suli, kangeeennnn...... >:)< >:)<

+1 utk kangen ama sis Suli dan +1 utk bro Forte yg udh jwb bagus skli...p kbr bro Forte... :) _/\_
Kangen juga ama DC...udh lama banget ga online lg di forum....tp yang dicari udh lama kabur smw dari DC jd ga bs ketemu lg dg mereka2....
I'm an ordinary human only

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #55 on: 01 September 2015, 06:37:01 AM »
Halooo...p kbr sis Suli, kangeeennnn...... >:)< >:)<

+1 utk kangen ama sis Suli dan +1 utk bro Forte yg udh jwb bagus skli...p kbr bro Forte... :) _/\_
Kangen juga ama DC...udh lama banget ga online lg di forum....tp yang dicari udh lama kabur smw dari DC jd ga bs ketemu lg dg mereka2....
Baik oma..,grp balik. Oma apa kabar ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #56 on: 01 September 2015, 04:35:36 PM »
Baik oma..,grp balik. Oma apa kabar ?
Makasih ya dah dikasih cendol.... :))
Kabar sy baik.....kpn nih bro Junior nya ?  ;D ;D
I'm an ordinary human only

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #57 on: 04 September 2015, 10:48:04 PM »
Sorrrrryyyyy br sempet bls lg neh hehehe _/\_ duhhh susah bgt nyuri waktu sekedar utk nongol bentar, pas ada wkt ehhh inet nya yg lemot bgt haha.....
Hi Sis Shasika..... Pa kbr? Miss you too   :x.....gmn sibuk? Jaga kesehatan ya Sis jgn kena sakit lg hehehe....
Aku jg sibuk bgt nih, sibuk ga jelas tp slalu kehabisan waktu :P ....
Oya thanks jg utk Bro Forte, bnran sulit bgt ngadepin anak2 jmn sekrg hehehe, terlalu kritis & canggih pemikirannya...Anyway, kgk bklan tembus Bro, pake aja yg maxi wing ukuran 35cm dijamin aman sampe penggantian berikutnya, ga percaya? Tanya aja ama istri tercintamu wkwkwk :)) :))
Bro Cumi, uraian ttg bak mandi-nya menarik jg....tp tetap terlalu berat euy Bro utk dicerna oleh anakku, takutnya ntar tiap mandi dia blg 'brarti perut Mama itu kyk bak mandi ya?' Wkwkwk..... :)) :)) kidding hahaha.....anyway thanks Bro ;)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #58 on: 05 September 2015, 03:53:45 AM »
Sorrrrryyyyy br sempet bls lg neh hehehe _/\_ duhhh susah bgt nyuri waktu sekedar utk nongol bentar, pas ada wkt ehhh inet nya yg lemot bgt haha.....
Hi Sis Shasika..... Pa kbr? Miss you too   :x.....gmn sibuk? Jaga kesehatan ya Sis jgn kena sakit lg hehehe....
Aku jg sibuk bgt nih, sibuk ga jelas tp slalu kehabisan waktu :P ....
Oya thanks jg utk Bro Forte, bnran sulit bgt ngadepin anak2 jmn sekrg hehehe, terlalu kritis & canggih pemikirannya...Anyway, kgk bklan tembus Bro, pake aja yg maxi wing ukuran 35cm dijamin aman sampe penggantian berikutnya, ga percaya? Tanya aja ama istri tercintamu wkwkwk :)) :))
Bro Cumi, uraian ttg bak mandi-nya menarik jg....tp tetap terlalu berat euy Bro utk dicerna oleh anakku, takutnya ntar tiap mandi dia blg 'brarti perut Mama itu kyk bak mandi ya?' Wkwkwk..... :)) :)) kidding hahaha.....anyway thanks Bro ;)

mengajarkan (pd anak, dewasa) dpt melalui ANALOGI maupun hal2 yg telah mereka tau.... spt RITUAL pembersihan bak mandi, perapian tempat tidur, pencucian piring dst dst....

nahh...semoga anaknya sebelum tidur mendptkan waktu utk bertanya 10 pertanyaaan tiap malam....!  :o :o


klo mau "nyuri" waktu...pagi2 inetnya pasti cepatlah...
merryXmas n happyNewYYYY 2018