Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kangen ma DC ^^  (Read 19550 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #30 on: 06 August 2015, 07:44:12 PM »
sis suli/dll,


utk lebih jelasnya tentang kegunaan kulit cumpol bisa lihat disini
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=25646.msg469113#msg469113
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #31 on: 06 August 2015, 09:54:59 PM »
 [at]  lex chan :
Hahaha.... Ga brani ah kalo nge junk mah, ntar diusir ma Bro Tuhan gmn wkwkwk....
Iya nih para senior pd kemane yah :-? Pdhal aku liat ini forum byk dimampirin, cm ga ada tuan rumahnya nih hehe....
Ayo ajak keluar dong Bro  :)

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #32 on: 06 August 2015, 10:01:56 PM »
 [at]  seniya :
Nahhh bnr kan ya Bro 8) jmn kita sklh dulu emang diajarinnya smua adalah ciptaan Tuhan & itu tetep berlanjut sih ampe sklh jmn sekrg jg....
Makanya aku puyeng pas anakku nanya2 mulu about Tuhan ini hehe.... Bs bantu jawab Bro? Ingat dgn kalimat2 sederhana yg sesuai usianya ya :D

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #33 on: 06 August 2015, 10:13:38 PM »
 [at]  Cumpol :
 Welleh2....Bro Cumpol ini bs2 aja deh hahaha  :))
Segitu ngefans-nya ya Bro ama Cumi2 hehehe :)) tp aku liat itu cuminya msh ada coraknya ah... Polka dot, ga polos Bro..... :-?
Lagian rasanya binatang cumi yg asli jg ga ada yg polos deh, ada corak bintik2 hitam kan ^-^ (mgkn yg polos itu Sotong Bro...ehhh sama ga tuh ama Cumi hahaha :))
Oya anakku udah tau artinya darah daging Bro krn dia liat sendiri perut Mamanya buncit besar & berisi dedeknya wkt aku hamil kmrn dulu.....jd dia udah mengerti & ga nanya2 lg ttg hal yg satu ini hehehe....

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #34 on: 06 August 2015, 11:36:21 PM »
[at]  Cumpol :
 Welleh2....Bro Cumpol ini bs2 aja deh hahaha  :))
Segitu ngefans-nya ya Bro ama Cumi2 hehehe :)) tp aku liat itu cuminya msh ada coraknya ah... Polka dot, ga polos Bro..... :-?
Lagian rasanya binatang cumi yg asli jg ga ada yg polos deh, ada corak bintik2 hitam kan ^-^ (mgkn yg polos itu Sotong Bro...ehhh sama ga tuh ama Cumi hahaha :))
Oya anakku udah tau artinya darah daging Bro krn dia liat sendiri perut Mamanya buncit besar & berisi dedeknya wkt aku hamil kmrn dulu.....jd dia udah mengerti & ga nanya2 lg ttg hal yg satu ini hehehe....

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #35 on: 06 August 2015, 11:58:04 PM »
Quote
anak: papa lebih sayang adik atao koko ?
papa : tangan kanan adik kan punya 5 jari,...
__adik lebih sayang jari ya mana ? dan bolehkah papa potong yang lain ? kenapa tidak ?
sis suli :
apakah pertanyaan dapat dijawab dgn pertanyaan ?  :x :x


selamat bertanya... :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #36 on: 07 August 2015, 12:01:41 AM »
Info yang saya posting di atas, saya search dari sumber yang ditujukan untuk anak-anak sih. Salah satunya Kidshealth.org (pilih yang for kids). Kalau mau lebih simpel misalnya rahim = bagian tubuh perempuan yang kalau dia hamil, bayinya tumbuh di situ.

Kalau diliat dari pertanyaan anaknya sis suli, dia layak dapat jawaban bagus, dan bisa diajak berpikir/berlogika. Tapi ya terserah sih..
« Last Edit: 07 August 2015, 12:04:25 AM by dhammadinna »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #37 on: 07 August 2015, 12:26:53 AM »
Info yang saya posting di atas, saya search dari sumber yang ditujukan untuk anak-anak sih. Salah satunya Kidshealth.org (pilih yang for kids). Kalau mau lebih simpel misalnya rahim = bagian tubuh perempuan yang kalau dia hamil, bayinya tumbuh di situ.

Kalau diliat dari pertanyaan anaknya sis suli, dia layak dapat jawaban bagus, dan bisa diajak berpikir/berlogika. Tapi ya terserah sih..

apakah hal2 yg (boleh/tidak boleh) dibandingkan

1. klo hanya bisa nolong seorang pd saat kapal tenggelam...
   apakah anda menolong :
   1 suami/istri
   2 mertua/ibu

nah gimana jawabannya serta alasanya kenapa ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #38 on: 07 August 2015, 12:35:30 AM »
apakah semua pertanyaan memiliki jawaban ?


seorang anak yg memiliki saudara/saudari dgn dia jumlahnya 10

1. anak bungsu bertanya pada ortunya : siapakah yg paling disayang ?
 diantara 10 orang tsb !
 :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #39 on: 07 August 2015, 01:28:18 PM »
 [at] suli:
[at]  seniya :
Nahhh bnr kan ya Bro 8) jmn kita sklh dulu emang diajarinnya smua adalah ciptaan Tuhan & itu tetep berlanjut sih ampe sklh jmn sekrg jg....
Makanya aku puyeng pas anakku nanya2 mulu about Tuhan ini hehe.... Bs bantu jawab Bro? Ingat dgn kalimat2 sederhana yg sesuai usianya ya :D

Kagak bisa jawab jg sih, apalagi gw blm punya punya anak, jd belum memikirkan jawabannya jg hehehe

Pengalaman gw wkt kecil pernah nanya hal2 gituan malah kena marah sama ortu: "kamu masih kecil, jgn tanya macam2", dan baru tahu jawabannya stlh belajar sistem reproduksi waktu SMP :)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #40 on: 07 August 2015, 01:50:46 PM »
kenapa bisa kangen ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #41 on: 07 August 2015, 02:03:37 PM »
Info yang saya posting di atas, saya search dari sumber yang ditujukan untuk anak-anak sih. Salah satunya Kidshealth.org (pilih yang for kids). Kalau mau lebih simpel misalnya rahim = bagian tubuh perempuan yang kalau dia hamil, bayinya tumbuh di situ.

Kalau diliat dari pertanyaan anaknya sis suli, dia layak dapat jawaban bagus, dan bisa diajak berpikir/berlogika. Tapi ya terserah sih..


Iya Sis thanks bgt atas bantuannya hehehe.....Ntar aku coba jelasin deh ke anakku dgn menyesuaikan bbrp kalimat.
Sebnrnya aku cm kuatir aja anak ini akan terlalu cepat dewasa seblm usianya, krn hal2 yg menarik menurutnya adalah hal2 yg tdk biasanya diminati anak2 seusianya. Dia tdk suka film kartun sementara tmn2nya sibuk nongkrong dpn TV nonton Naruto, Oggy dll (kalo pun suka dia lbh milih tom & jerry  ^-^)
Dia suka nonton acara berita pdhal udah kularang krn byk berita kriminal....Yah bs dibilang dia terlalu serius utk usianya...

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #42 on: 07 August 2015, 02:07:31 PM »
sis suli :
apakah pertanyaan dapat dijawab dgn pertanyaan ?  :x :x


selamat bertanya... :P


Hahaha...untungnya sampe saat ini dia ga merasa aku pilih kasih tuh makanya dia ga prnh nanya siapa lbh sayang siapa hehe....Yg penting kita sbg ortu mesti bs bagi waktu & bagi perhatian yg sama kepada anak2 spy tdk akan muncul pertanyaan2 sprt itu Bro Cumi  :D

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kangen ma DC ^^
« Reply #43 on: 07 August 2015, 02:12:27 PM »
[at] suli:
Kagak bisa jawab jg sih, apalagi gw blm punya punya anak, jd belum memikirkan jawabannya jg hehehe

Pengalaman gw wkt kecil pernah nanya hal2 gituan malah kena marah sama ortu: "kamu masih kecil, jgn tanya macam2", dan baru tahu jawabannya stlh belajar sistem reproduksi waktu SMP :)

Iya sama Bro, jmn kita dulu tabu ya nanya2 ttg hal2 org dewasa....tp jmn sekrg smuanya serba terbuka akibatnya yah anak2 kecil sdh tau ttg yg sprt ini, entah hal baik ataukah hal buruk fenomena sprt ini..... :-?
Makanya cepetan berkeluarga Bro biar bs tau gmn rasanya dicecar pertanyaan ama anak hahahaha :))

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: saat anak bertanya ttg Tuhan & hal2 dewasa
« Reply #44 on: 07 August 2015, 02:15:02 PM »
kenapa bisa kangen ?

ahhh Bro Cumi ngeledekin mulu  :P
yoo wiss aku ganti judul aja deh biar ga dipertanyakeun terus :P :))