Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bantuan untuk Oma Shasika (Dana telah ditutup)  (Read 47603 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #45 on: 19 November 2013, 09:31:22 AM »
males ah jadi tukang cuci mobil, ntar tangan eike jadi kasar lagi  :P
jangan kwatir, bisa pakai sarung tangan, lagi pula cewek lebih senang tangan kasar dari pada halus spt dia punya...., jadi pembersi AC aja,..indoor buka harga 20rb.... gampang tohhh :o
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #46 on: 19 November 2013, 09:46:32 AM »
saya salah satu orang di DC yang pernah ketemu langsung dengan oma shasika (ibu devi)...

beliau seorang yang menurut saya luar biasa, dari tutur bicara, cara beliau menyikapi hidup dan pengalaman-pengalaman beliau yang beliau ceritakan ke saya...

belum lagi saya belajar dhamma begitu banyak kepada beliau...

sungguh banyak utang budi saya kepada ibu devi, tapi  sangat disayangkan di keterbatasan saya sekarang (terutama segi finansial) saya belum bisa banyak membantu oma...



oma semoga cepat sembuh ya... maaf saya belum bisa membantu begitu banyak kepada oma (padahal di sisi lain oma begitu banyak membantu saya)...

semoga oma segera sembuh dan mengapai cita-cita oma untuk lebih bahagia di hidup ini
menurut cumpol utang budi itu bisa terbayar, kalo bro mengurangin main game dan menjadi lebih maju dalam segalah hal yg baik (setelah mendptkan ilmu dari sis devi)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #47 on: 19 November 2013, 11:16:16 AM »
saya salah satu orang di DC yang pernah ketemu langsung dengan oma shasika (ibu devi)...

beliau seorang yang menurut saya luar biasa, dari tutur bicara, cara beliau menyikapi hidup dan pengalaman-pengalaman beliau yang beliau ceritakan ke saya...

belum lagi saya belajar dhamma begitu banyak kepada beliau...

sungguh banyak utang budi saya kepada ibu devi, tapi  sangat disayangkan di keterbatasan saya sekarang (terutama segi finansial) saya belum bisa banyak membantu oma...



oma semoga cepat sembuh ya... maaf saya belum bisa membantu begitu banyak kepada oma (padahal di sisi lain oma begitu banyak membantu saya)...

semoga oma segera sembuh dan mengapai cita-cita oma untuk lebih bahagia di hidup ini
Hai, hai Michael jangan lebay aaaahhhh....pan oma kagak bantuin michael, selama kita ikut tour ke Borobudur ama rombongan sayadaw itu khan michael yang punya kemauan dan merupakan kamma baik sekali untuk michael bisa bertemu mereka, melayani mereka, berdana kepada mereka, ingat michael berdana kepada SANGHA jauuuuhhhh....amat sangat bermanfaat dibandingkan untuk nenek tua yg ga berguna spt oma ini, so...jangan mikirin oma yaaa.... ;D

Btw, daripada michael hanya didepan lapi dan tidak berusaha melakukan apa2, padahal usianya ga jauh beda ama anak bungsu oma (**masak ga malu ama anak bungsu oma yg udh mampu menghidupi mama nya), apalagi michael ketemu langsung dan udah liat sendiri spt apa anak oma, lihat kan....dia masih terlalu muda dan kecil tapi mampu melindungi mamanya, mampu menghidupi mamanya, masak anda yang udh S1 kalah ama dia yg lebih muda yg masih kuliah dan skripsi...ayoooo.....bangkit donkkkk....masak umur msh bayi tenaga udh kakek2, jangan mau kalah ama anak bungsu oma...gimana klo mencoba jadi tutor bimbingan belajar, sapa tahu nanti dapat kerja yang lebih bagus lagi, karena dengan jadi tutor bimbingan belajar anda ketemu banyak orang, bisa mendapatkan info lebih banyak lagi. Sapa tahu info lowongan kerja justru dari murid anda yang ortunya punya perusahaan, gimana? semoga berhasil ya michael....oma selalu ingat perjalanan kita di Borobudur amat menyenangkan, ampe oma lupa kalo dah tua.... :P


+1 utk perhatian michael kpd oma. Oya oma kelupaan, saran oma urus tuh referensi dari PU kemarin wkt michael ngerjakan proyek PU, karena referensi itu sangat penting untuk cari kerja, apalagi pernah mengerjakan proyek PU, sangat bernilai sekali, ambil aja tuh.

 
« Last Edit: 19 November 2013, 11:19:53 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #48 on: 19 November 2013, 11:31:17 AM »
Laporan dana masuk :

1   18-11-2013   PAWLINA CHENIATY   300,005
2   18-11-2013   N. N. (HI)   100,005
3   18-11-2013   N. N. (RR)   10,005
4   18-11-2013   ANDREW CHRISTIAN K   300,005
5   18-11-2013   JOKO     100,005
6   18-11-2013  INDRA ANGGARA   500,005
7   18-11-2013   VITRI           250,005
8   18-11-2013   N. N. (HY)   200,005

Dana sementara s/d 18 Nov 2013 = Rp 1,760,040


Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan nama donatur, komplain bisa dilakukan dengan cara :
1. Reply thread ini, atau
2. Kirim PM ke Elin, atau
3. Kirim email ke dana [at] dhammacitta.org
^:)^ ^:)^ ^:)^
ANUMODANA bagi para Dermawan yang Budiman, semoga segala kebajikan anda semua segera mematangkan kamma baik, Ayu Vanno Sukham Balam, Nibbanam paccayo hotu. sadhu3x.  ^:)^
 _/\_

Dari daftar Dermawan diatas saya mengenal batara IA, anumodana, saya tidak tahu harus berkata apa, bingun, haru, sedih, karena saya merasa bersalah membebani anda dengan permasalahan saya. ^:)^

Juga yg V itu spt nya kakak kandung saya, beliau juga member DC tp member silent tiap hari online ke DC, pdhal kondisi beliau jauhhhh....lebih buruk dibanding saya (ovarium kiri kanan, rahim semua udh diboyong dokter, bongkar muatan operasi 12x, kemo, dan segala pengobatan yang amat menyakitkan, tubuh gosong terbakar akibat kemo, kesakitan, muntah2, kurus, dll) itu semua pemacu semangat saya untuk tidak mau memikirkan sakit saya dan saya harus happy menjalani hidup saya. Kenapa Ma Vit lakukan ikut2an berdana ? duuuhhh..... ^:)^
« Last Edit: 19 November 2013, 12:36:38 PM by Elin »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #49 on: 19 November 2013, 11:49:17 AM »
Oma Shasika, semoga segera sembuh.. 
Semoga Oma selalu bahagia sekeluarga..  :)

Elin bantu update dana di thread ini..  _/\_
ANUMODANA sis Elin, Ayu Vanno Sukham Balam, Nibbanam paccayo hotu,sadhu3x.
+1 utk sis Elin atas segala budi baiknya.


klo satu hari cuma cuci 2 mobil,.. 2x 15rb = 30rb
sebulan 30hari x 30rb = 900 rb ...sptnya bisa menjadi yg teratas dari daftar sumbangan...
dicoba aja bro, dari pada main game...
janganlah, dia tidak cocok untuk kerjaan itu, dia sebenarnya anak pandai, jurusan tehnik nuklir UGM setahun lalu bosen, pindah ke Tehnik Sipil ITB sampai lulus kemarin lalu kerja di proyek PU, sekarang sedang mencari kerjaan lagi. mungkin lebih cocok ke mengajar deh, mengingat otak nya sebenarnya encer (****duhh...kalo otak encer bisa keluar kemana2 ya).


males ah jadi tukang cuci mobil, ntar tangan eike jadi kasar lagi  :P
jangan kwatir, bisa pakai sarung tangan, lagi pula cewek lebih senang tangan kasar dari pada halus spt dia punya...., jadi pembersi AC aja,..indoor buka harga 20rb.... gampang tohhh :o
Ga perlu sampe segitunya lah michael, pan michael bisa mengajar....pakelah kemampuan otak michael yang sebenarnya memiliki kemampuan, dibanding tenaga kasar otot, sayang sekali kelebihan anda disia-siakan. :hammer:

I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #50 on: 19 November 2013, 11:53:56 AM »
wkwkwk... terlalu berlebihan... membantu sesuai kan kemampuan aja, jangan terlalu di paksakan...
_/\_ BETUL sekali, jangan MEMAKSAKAN diri untuk membantu oma.
aa nihhhh....bikin gara2.... :'( :'( :'(


menurut cumpol utang budi itu bisa terbayar, kalo bro mengurangin main game dan menjadi lebih maju dalam segalah hal yg baik (setelah mendptkan ilmu dari sis devi)
bro Cumpol saya kgk bantu dia lohh.....dia nya aja yang lebay...saya kemarin bersama2 ke Borobudur itu juga dia pake duit dia sendiri....hanya klo saya boleh minta sebaiknya michael segera keluar dari kamar, cobalah berdandan pake kemeja rapi lalu ke bimbingan belajar spt PRIMAGAMA ato sejenisnya utk mengajar Matematika ato IPA terserah apa yang michael suka....ayooo michaellll....umur msh bayi masak tenaga kakek2.... :o
I'm an ordinary human only

Offline khiong

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 478
  • Reputasi: 29
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #51 on: 19 November 2013, 12:01:51 PM »
_/\_ semoga Oma Shasika cepat sembuh _/\_

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #52 on: 19 November 2013, 12:02:44 PM »
_/\_ BETUL sekali, jangan MEMAKSAKAN diri untuk membantu oma.
aa nihhhh....bikin gara2.... :'( :'( :'(

ga memaksakan koq, disini kita cm memfasilitasi orang-orang yg mau menyisihkan sedikit materi nya tuk membantu/meringankan kesulitan orang lain (dalam hal ini Oma Devi) tanpa unsur memaksa, jd jika ada dana lebih dan mau membantu dipersilakan, tapi jika blm ada dana lebih ya ga masalah, bs membantu dalam hal lain, seperti memberikan support/menghibur/menguatkan semangat Oma Devi itu juga merupakan bantuan dalam bentuk lain...

koq gara2 saya ? saya ga melakukan apa2 koq, saya ga ngerti apa2 oma, ini merupakan ide dan inisiatif teman2 DC semua... ;D berpikir positif aja oma, yang penting bisa sehat seperti sedia kala dan terus melakukan perbuatan bajik...

sukhi hotu... _/|\_
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #53 on: 19 November 2013, 12:17:00 PM »
_/\_ semoga Oma Shasika cepat sembuh _/\_
Makasih bro Khiong, Anumodana.
+1 dah dikirim atas perhatiannya.
 _/\_

ga memaksakan koq, disini kita cm memfasilitasi orang-orang yg mau menyisihkan sedikit materi nya tuk membantu/meringankan kesulitan orang lain (dalam hal ini Oma Devi) tanpa unsur memaksa, jd jika ada dana lebih dan mau membantu dipersilakan, tapi jika blm ada dana lebih ya ga masalah, bs membantu dalam hal lain, seperti memberikan support/menghibur/menguatkan semangat Oma Devi itu juga merupakan bantuan dalam bentuk lain...

koq gara2 saya ? saya ga melakukan apa2 koq, saya ga ngerti apa2 oma, ini merupakan ide dan inisiatif teman2 DC semua... ;D berpikir positif aja oma, yang penting bisa sehat seperti sedia kala dan terus melakukan perbuatan bajik...

sukhi hotu... _/|\_
Ngelessss..... :P
Makasih ya aa utk semuanya yang telah aa lakukan utk oma, besok shooting ke Korea ngajak oma ya.... :P

Nibbanam paccayo hotu.
 _/\_
I'm an ordinary human only

Offline btj

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 183
  • Reputasi: 5
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #54 on: 19 November 2013, 01:44:54 PM »
Semoga niat dan harapan yang baik dari teman-teman, dengan kekuatan jasa kebajikan yang pernah diperbuat, mampu membawa Oma segera terlepas dari kesulitan yang dihadapinya dan tetap berbahagia selalu. (˘ʃƪ˘)

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #55 on: 19 November 2013, 02:06:19 PM »
semoga cepat sembuh oma,,selalu tegar ya,,

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #56 on: 19 November 2013, 02:15:35 PM »
wah ternyata sudah oma toh.. saya selalu panggilnya sis..
aduh, maaf ya, oma sashika...  ^:)^

semoga cepat sembuh yaaa, oma...

semangaaaaaatttt.. banyak yang mendukung oma walaupun melalui internet..  ;D

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #57 on: 19 November 2013, 02:16:27 PM »
Quote
janganlah, dia tidak cocok untuk kerjaan itu, dia sebenarnya anak pandai, jurusan tehnik nuklir UGM setahun lalu bosen, pindah ke Tehnik Sipil ITB sampai lulus kemarin lalu kerja di proyek PU, sekarang sedang mencari kerjaan lagi. mungkin lebih cocok ke mengajar deh, mengingat otak nya sebenarnya encer (****duhh...kalo otak encer bisa keluar kemana2 ya).

pinter, sarjana, tao banyak tentang sutta,.. akan lebih baik klo dipraktekan sehingga menghasilkan...

bila tidak dipraktekan, ilmu itu tidak digunakan,...dari mana hasilnya ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #58 on: 20 November 2013, 12:23:52 AM »
Semoga niat dan harapan yang baik dari teman-teman, dengan kekuatan jasa kebajikan yang pernah diperbuat, mampu membawa Oma segera terlepas dari kesulitan yang dihadapinya dan tetap berbahagia selalu. (˘ʃƪ˘)
sadhu3x. _/\_
+1 atas perhatiannya. anumodana.


semoga cepat sembuh oma,,selalu tegar ya,,
terima kasih.anumodana. _/\_
+1 dah meluncur  ;D


wah ternyata sudah oma toh.. saya selalu panggilnya sis..
aduh, maaf ya, oma sashika...  ^:)^

semoga cepat sembuh yaaa, oma...

semangaaaaaatttt.. banyak yang mendukung oma walaupun melalui internet..  ;D
heheheee...udah tua saya sis....gpp juga sis ga salah kok, krn ga tau.... ;D
makasih ya atas dukungan semangatnya.anumodana.
+1 atas perhatiannya.

 _/\_



« Last Edit: 20 November 2013, 12:27:47 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bantuan untuk Oma Shasika
« Reply #59 on: 20 November 2013, 12:36:31 AM »
pinter, sarjana, tao banyak tentang sutta,.. akan lebih baik klo dipraktekan sehingga menghasilkan...

bila tidak dipraktekan, ilmu itu tidak digunakan,...dari mana hasilnya ?
maaf bro Cumpol dia katotok, mengertilah sedikit dengan dia, berilah dia kebebasan untuk belajar dhamma, jangan terlalu sering dipojokkan. Dia belum mengerti sutta2....

dia masih mencari kerja, anda tentu tahu khan tidak mudah mencari kerja.
I'm an ordinary human only