Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Konsultasi AC Rumah Anda disini!  (Read 67736 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #75 on: 25 September 2013, 11:51:47 PM »
Quote
AC baru tidak perlu divacuum tapi baiknya divacuum aja, freon bila tercampur dengan udara akan berkurang kemampuan dinginnya walaupun kecil pengaruhnya.
teknisi bilang gak usah repot2 bawa vacuum....(tapi dikasih duit...ya dia bawalahhhh)...

katanya utk mengatasin masalah tsb.... pipa2 yg masih terisi udara tsb... di FLUSH aja dgn freon....
ya memang sihhh freon aslinya akan berkurang....

apakah FLUSHing dgn cara tsb direkomendasikan ?  :o
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Chan Ming

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 325
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #76 on: 26 September 2013, 12:09:25 AM »
teknisi bilang gak usah repot2 bawa vacuum....(tapi dikasih duit...ya dia bawalahhhh)...

katanya utk mengatasin masalah tsb.... pipa2 yg masih terisi udara tsb... di FLUSH aja dgn freon....
ya memang sihhh freon aslinya akan berkurang....

apakah FLUSHing dgn cara tsb direkomendasikan ?  :o

vacuum bisa dilakukan dengan teknik vacuum body kompresor tanpa harus pakai mesin vacuum khusus.
Flushing gak disarankan utk vacuum, mksdnya membuang udara didalam pipa, biasanya teknisi mau cari gampangnya aja, yang penting cepet gak repot bisa langsung pulang :-?
Buddha KTP
Namah Saptanam Samyaksam Buddha Kotinam
Tadyatha Om Cale Cule Cundi Svaha.

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #77 on: 26 September 2013, 08:10:11 AM »
Waktu itu melihat teknisi ac yg sedang memasang pipa ke outdoor.
Dia menghidupkan ac untuk beberapa saat, kemudian baru di kencangkan baut pipa.


Apakah itu teknik flushing?


Apakah teknik flushing bisa sama hasilnya dengan alat vakum?
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #78 on: 26 September 2013, 08:47:22 AM »
Waktu itu melihat teknisi ac yg sedang memasang pipa ke outdoor.
Dia menghidupkan ac untuk beberapa saat, kemudian baru di kencangkan baut pipa.


Apakah itu teknik flushing?


Apakah teknik flushing bisa sama hasilnya dengan alat vakum?

spt nya teknik QUICK n DIRTY itulah sering ketemu di indo....
yg benar n disarankan pabrik adalah dgn vacuum....ehhh harganya vacuum berkisar 2.5jt lhooo
atao harga pasang ac baru kemurahan banget ?  :P

tempoh hari pasang ac minta orgnya bawa vacuum.... ehhh dia baya bekas kompressor yg di modif jadi vacuum...amat besar n berat....(kasihan juga ya ...klo ketemu pelanggan yg amat rewel....) :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #79 on: 26 September 2013, 12:03:31 PM »
cuci ac biayanya berapa neh?
kalo ke tegal alur - kalideres masi bisa rute ke sana?  :D
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #80 on: 26 September 2013, 01:51:45 PM »
masih membahas mengenai posisi indoor - outdoor,
menurut pengalaman bro chan ming, berapa persen dari pemasangan ac yang outdoornya
lebih tinggi dari indoor mengalami kebocoran oli?
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #81 on: 26 September 2013, 02:38:42 PM »
AC saya pasang tinggi outdoor > indoor.
3 unit so far so good (tapi yg sering dipake cuma 1)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #82 on: 26 September 2013, 04:05:31 PM »
AC saya pasang tinggi outdoor > indoor.
3 unit so far so good (tapi yg sering dipake cuma 1)
adakah cara membuktikan kalao tinggi outdor lebih tinggi dari indoor evaporator,
maka minyaknya tersangkut di evap dan kesulitan kembali ke kompressor ?

nahhh :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #83 on: 26 September 2013, 05:23:54 PM »
adakah cara membuktikan kalao tinggi outdor lebih tinggi dari indoor evaporator,
maka minyaknya tersangkut di evap dan kesulitan kembali ke kompressor ?

nahhh :P

outdoornya di lt.4.
indoornya di lt. 2.

4 > 2
jadi outdoor lebih tinggi drpd indoor
semoga cukup membuktikan :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 407
  • Reputasi: 32
  • Gender: Male
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #84 on: 26 September 2013, 08:04:55 PM »
outdoornya di lt.4.
indoornya di lt. 2.

4 > 2
jadi outdoor lebih tinggi drpd indoor
semoga cukup membuktikan :P

sepertinya om cumi bukan minta bukti ama om tesla deh
cumi minta bukti bahwa jika outdoor lebih tinggi dari indoor, maka
benar oli gak bisa kembali ke outdoor.
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #85 on: 26 September 2013, 08:36:10 PM »
outdoornya di lt.4.
indoornya di lt. 2.

4 > 2
jadi outdoor lebih tinggi drpd indoor
semoga cukup membuktikan :P

asumsi cumpol, pabrik n teknokrat AC pun udah pintar memilih jenis pelumas utk kompressor yg dimana pelumas ini udah dpt bercampur baik dgn freon.......

apakah begitu....

contoh dari tesla memang luar biasa...!, sptnya tesla kwatir kalao condensor unit diluar itu bisa dicuri orang... sehingga dia letakan di lantai 4...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #86 on: 26 September 2013, 08:37:41 PM »
cuci ac biayanya berapa neh?
kalo ke tegal alur - kalideres masi bisa rute ke sana?  :D
ini pertanyaan sih tergantung siapa yg mencucinya....
klo cumpol cuci sendiri, ya udah tentu gratis lah.... ;D ;D ^:)^
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #87 on: 26 September 2013, 08:40:13 PM »
masih membahas mengenai posisi indoor - outdoor,
menurut pengalaman bro chan ming, berapa persen dari pemasangan ac yang outdoornya
lebih tinggi dari indoor mengalami kebocoran oli?
ini pertanyaan yg salah....

outdoor lebih tinggi dari indoor TIDAKLAH membuat unit ac menjadi BOCOR....
bukan itu yg dimaksud...

tapi katanya chan ming,... kalao dgn cara diatas,...BILA BOCOR...minyaknya akan muncrat ke indoornya....., dari pada berbelepotan didalam rumah.... ya mendingan dia terkumpul di kompressor lahhh...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #88 on: 26 September 2013, 08:50:43 PM »
1. ada yg bilang air yg berembun dari unit evaporator tsb...dialirkan melalui selang dan dikumpulkan diluar tsb adalah spt air penyulingan.... air tsb dpt berfungsi sbg air aki, yg dpt digunakan utk mengisi kekurangan air aki mobil maupun motor...

apakah itu benar dan baik utk dilakukan ?

2. outdor unit memiliki fan besar dan meniupkan hawa panas,
   apakah hawa panas ini dpt digunakan utk mengeringkan irisan buah2 an atao makan an yg perlu dikeringkan. apakah benar outdoor unit tsb dpt melakukan hal tsb ? mohon masukan...

mengingat food dryer pun mahal harganya.... sedangkan outdoor unit adalah gratis....

 _/\_ :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Konsultasi AC Rumah Anda disini!
« Reply #89 on: 26 September 2013, 09:47:41 PM »
contoh dari tesla memang luar biasa...!, sptnya tesla kwatir kalao condensor unit diluar itu bisa dicuri orang... sehingga dia letakan di lantai 4...

lebih irit karena ga usah beli kerangkeng :))
kemudian maintenance lebih mudah karena di bidang datar

kebocoran oli harusnya merusak unit indoor kan?
untungnya, so far lom pernah terjadi.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~