Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: asah otak  (Read 75577 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #45 on: 14 June 2012, 11:40:11 AM »
0cm, karena sepedanya sepeda statis buat fitness
:hammer: :hammer: :hammer:
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #46 on: 14 June 2012, 11:43:49 AM »
0cm, karena sepedanya sepeda statis buat fitness

 :)) :)) :))

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #47 on: 14 June 2012, 01:46:31 PM »
nilai rata-rata ulangan matematika laki2 berjumlah 20 orang di kelas X adalah 6,7. setelah ditambah oleh nilai rata2 perempuan, nilai tersebut meningkat menjadi 6,85.
berapa jumlah siswa perempuan di kelas X??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.566
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #48 on: 14 June 2012, 01:53:56 PM »
nilai rata-rata ulangan matematika laki2 berjumlah 20 orang di kelas X adalah 6,7. setelah ditambah oleh nilai rata2 perempuan, nilai tersebut meningkat menjadi 6,85.
berapa jumlah siswa perempuan di kelas X??

mustahil ada jawaban pasti untuk kasus ini

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #49 on: 14 June 2012, 01:56:13 PM »
mustahil ada jawaban pasti untuk kasus ini

saya juga merasa demikian, sepertinya ngambang tuh.. atau soalnya tidak lengkap diketik.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #50 on: 14 June 2012, 02:27:03 PM »
oh iya, emang ada yang kurang..
ganti aja deh... :hammer:

nilai rata-rata ulangan matematika laki2 berjumlah 20 orang di kelas X adalah 6,7. setelah ditambah oleh nilai rata2 perempuan, nilai tersebut meningkat menjadi 6,9. nilai rata-rata perempuan adalah 7,3..
berapa jumlah siswa perempuan di kelas X??
« Last Edit: 14 June 2012, 02:31:05 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #51 on: 14 June 2012, 02:40:46 PM »
ceweknya dikit banget, cuman 10 orang, setengah dari jumlah murid cowok

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #52 on: 14 June 2012, 02:57:01 PM »
 ;D ;D ;D

lanjutkan
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #53 on: 14 June 2012, 03:02:41 PM »
harus kita borong pertanyaan ato tunggu sementara kasih kesempatan ke member lain.

ato ini saya kasih yang gampang, untuk mengisi waktu saja.

Jika roda pertama berputar 3 kali, maka roda kedua berputar 15 kali. Berapa kalikah roda kedua akan berputar jika roda pertama berputar 14 kali?
« Last Edit: 14 June 2012, 03:05:09 PM by Rico Tsiau »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #54 on: 14 June 2012, 03:58:47 PM »
70 kali... ;)
ok deh, tunggu yang lain aja.... ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: asah otak
« Reply #55 on: 15 June 2012, 10:39:11 AM »
jika sbh bola a diameter 5cm,
brp diameter bola b yg bervolume 3x bola a?

(decimal)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: asah otak
« Reply #56 on: 15 June 2012, 01:20:09 PM »
jika sbh bola a diameter 5cm,
brp diameter bola b yg bervolume 3x bola a?

(decimal)


volume b = 3x volume a
4/3 . pi . r^3 = 3 x (4/3). pi . 5^3

r^3 = 3 . 5^3

r^3 = 375

r = 7.21125
There is no place like 127.0.0.1

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: asah otak
« Reply #57 on: 15 June 2012, 02:08:21 PM »
ikuttttttt..........  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #58 on: 15 June 2012, 03:44:20 PM »

volume b = 3x volume a
4/3 . pi . r^3 = 3 x (4/3). pi . 5^3

r^3 = 3 . 5^3

r^3 = 375

r = 7.21125
belum habis soalnya om.. :P
yang ditanya d=...
 ;D ;D ;D ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: asah otak
« Reply #59 on: 15 June 2012, 03:53:04 PM »
waduh… salah donk kalo gitu

volume b = 3x volume a
4/3 . pi . r^3 = 3 x (4/3). pi . (2,5)^3

r^3 = 3 . 2,5^3

r^3 = 46.875

r = 3.60562

d = 7.21124

bener kgk?
There is no place like 127.0.0.1