//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme  (Read 153353 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #90 on: 29 October 2011, 03:33:41 PM »
Saya mau ikut "ngobrol" tentang pertanyaan Rico Tsiau:  ;)

iman + baik = pasti surga
iman + jahat = GAG BAKAL masuk surga krn iman tidak dijalankan boong besar

tanpa iman + baik = pasti masuk surga.... emg org harus punya agama atau iman terhadap sesuatu atau seseorang dulu baru bisa berbuat baik dan masuk surga.... :( :whistle: :whistle:
tanpa iman + jahat = pasti neraka

menurut kat0lik lho..... klo dari KP gag tau deh..... ;) ;) ;)

 
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #91 on: 29 October 2011, 04:18:09 PM »
To bro Kainyn_Kutho trims atas tanggapannya lagi... ;D ;D ;D ( saya bacanya sampai senyum2 sendiri tapi bukan berart saya gila.... :)) :)) :)))
Senyum2 sendiri? Seram sekali...  :))

Quote
1. "Tapi menurut orang K, apakah orang Atheis yang tidak mengenal Tuhan, yang mengasihi sesama, dianggap sudah mengasihi Tuhan?" => Saya jawab SUDAH.... ;D ;D ;D
Wah... Ini bida'ah... ;D


Quote
2. "Injil tentang perkataan YK yang mengatakan dirinya datang untuk menjadi korban demi penebusan dosa => Yoh 12:24 (Sesungguhnya jika biji gandum tdk jatuh ke dalam tanah dan mati ia tetap akan menjadi 1 biji tapi jika  ia mati ia akanmenghasilkan banyak buah ==> maksdnya YK mati untuk menebus dosa manusia dan karena kematiannya di kayu salib akanbanyak orang yang terlepas dari dosa awalnya dan kemungkinan masuk surga oomatis lbh besar.... ) ini menurut saya lho...;D ;D ;D ;Ddan Yoh 15: 13 (Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat2nya ==> ini lebih jelas lagi yaitu YK menyerahkan nyawanya untuk (menebus dosa) sahabat2nya supaya mereka tidak lagi terikat dan terbelenggu dosa awalnya  ;D ;D ;D. Coba lagi cari di alkitab tentang dosa awal/original sin." => Roma 5: 12... ;D ;D ;D
Soal gandum, itu adalah perumpamaan YK tentang ia harus mati untuk kemudian dimuliakan. Ia tidak mempertahankan nyawanya untuk hal yang fana, tapi memberikan nyawanya demi kebenaran, dan semua orang hendaknya mengikuti jejaknya (ayat 26).

Apakah ada di sini disebutkan menebus dosa? Dan apakah semua pengikut YK juga bisa mati menebus dosa manusia? ;D Hati-hati dalam membaca referensi kutipan, jangan digiring keluar dari konteksnya, karena ayat yang keluar dari konteks gampang sekali disesuaikan untuk pembenaran.

Tentang original sin, memang Roma 5:12 dan I Korintus 15:22 adalah basic dari dibuatnya doktrin tersebut. Pernah ga sis DeNova terpikir, mengapa doktrin tersebut ada pasca YK, bersamaan dengan disebutnya YK sebagai "Tuhan" dan penebus?


Quote
3. "Namun memang di alkitab ada kok menyatakan bahwa perpuluhan itu adalah satu kewajiban, di samping kewajiban yang utama: keadilan dan melaksanakan kasih Tuhan. " boleh tanya referensinya???  ;) ;)
Matius 23:23
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Lukas 11:42
Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Demikianlah keadilan dan kasih Allah serta perpuluhan adalah dua kewajiban yang harus dijalankan tanpa mengabaikan yang lainnya.


Quote
4."diri sendiri yang langsung mengalami, tidak akan mengatakan "nonsense". apakah ini berarti setiap makhluk hidup harus jalan2 ke neraka dulu baru sadar???
Mengapa tidak? Esensi dari saya adalah menakut-nakuti yang sudah percaya dan diselamatkan adalah usaha sia-sia. Lebih baik menakut-nakuti yang belum percaya dan belum diselamatkan supaya bisa percaya dan diselamatkan.



Quote
5. Untuk yang terakhir saya setuju dengan pernyataan ini : "Menurut saya, pertama-tama adalah berusaha memahami dan menerima kenyataan tersebut. Setelah itu, terserah masing-masing dalam menyelidiki dan menentukan apa yang harus dilakukan. Jika seseorang memahami kebenaran, maka ia akan tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin."
Trims.... diharapkan replynya segera.... ;D ;D ;D
Senang bisa berbagi ilmu dan wawasan dengan anda bro Kainyn_Kutho.... _/\_ _/\_ _/\_ _/\_
Sama-sama, Sis DeNova. :)

Satu lagi: kalau bisa, selalu juga gunakan KJV, karena menurut saya pengubahan kata dan makna pada alkitab yang beredar sekarang ini sudah menyimpang sangat-sangat jauh.
« Last Edit: 29 October 2011, 04:20:44 PM by Kainyn_Kutho »

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #92 on: 29 October 2011, 04:40:31 PM »
Kalau saya sih kagak pernah belajar Karesten... jadi no comment la...
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.185
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #93 on: 29 October 2011, 06:19:47 PM »
Orang-orang yang telah terpilih telah tertulis namanya "sejak dunia dijadikan" :

* Wahyu 17:8
LAI TB, Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi.
KJV, The beast that thou sawest was, and is not; and shall ascend out of the bottomless pit, and go into perdition: and they that dwell on the earth shall wonder, whose names were not written in the book of life from the foundation of the world, when they behold the beast that was, and is not, and yet is.

Wahyu 20:12
Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.


Efesus 1-4
Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
Even as [in His love] He chose us [actually picked us out for Himself as His own] in Christ before the foundation of the world, that we should be holy (consecrated and set apart for Him) and blameless in His sight, even above reproach, before Him in love.


Dengan kata lain orang2 yg selamat itu sudah ditentukan sebelumnya. Jadi kalau saya dibujuk-bujuk tetep gak mau masuk kr****n, itu bukan salah saya. Tapi memang sudah RENCANA TUHAN begitu.
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #94 on: 29 October 2011, 09:18:41 PM »
Saya setuju ^:)^ ^:)^ ^:)^ dengan bro Kainyn_Kutho tentang beberapa reply untuk sanggahan saya antara lain:
1."pengubahan kata dan makna pada alkitab yang beredar sekarang ini sudah menyimpang sangat-sangat jauh."=> betul banget, parahnya diubah menurut pandangan gereja untuk kepentingan materi.... (kadang hal ini sangat memalukan untuk diungkapkan :-[ :-[ namun begitulah kenyataannya sejak terbakarnya perpustakaan kuno di kota Alexandria....
2."Mengapa tidak? Esensi dari saya adalah menakut-nakuti yang sudah percaya dan diselamatkan adalah usaha sia-sia. Lebih baik menakut-nakuti yang belum percaya dan belum diselamatkan supaya bisa percaya dan diselamatkan." => ini saya juga setuju masalahnya saya gag tahu tiket ke neraka pakai kereta api eksekutif atau pesawat mahal yang mana....(joke  :)) :)) :)) :))) => seandainya ada saya ingin ikutan daftar coz seumur hidup klo diinget2 dosanya masih bertumpuk  :-[ :-[ :-[ klo pas meditasi jadi keinget semuanya malu sendiri.... :-[ :-[ :-[
3. "Matius 23:23
Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Lukas 11:42
Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Demikianlah keadilan dan kasih Allah serta perpuluhan adalah dua kewajiban yang harus dijalankan tanpa mengabaikan yang lainnya."
Saya juga setuju dengan yang ini namun perlu diingat bahwa kecaman ini dikeluarkan YK karena kebanyakan dari ahli taurat pada masa itu MEMERINTAHKAN hal tersebut tapi TAK MELAKUKANNYA (MAT 23:3-4) atau (LUK 11: 39-41) kata harus disini bukan untuk menegaskan bahwa perpuluhan itu wajib dilakukan namun lebih untuk menekankan kalimat selanjutnya, menurut sepengertian saya, YK menekankan "Jika mereka sanggup membayar semua perpuluhan itu untuk T tapi mengapa mereka mengabaikan keadilan dan kasih yang diajarkan T bagi mereka atau bahasa ringkasnya apa yang mereka lakukan itu sia2.... ::) ::) ::)
4. "Hati-hati dalam membaca referensi kutipan, jangan digiring keluar dari konteksnya, karena ayat yang keluar dari konteks gampang sekali disesuaikan untuk pembenaran."=>dikatakan begini jadi inget kata teman yang Kr****n P waktu sama2 retret bahwa sebenarnya dia itu gag memahami bahasa alkitab namun semuanya itu dicomot2 aja biar bs jadi sanggahan.... dia saat itu juga merasa apa yang dia ucapkan = hampa...
5. "mengapa doktrin tersebut ada pasca YK, bersamaan dengan disebutnya YK sebagai "Tuhan" dan penebus?" =>  ??? ???saya tidak tahu mengapa yang jelas saya tidak pernah mempercayai kitab yang disusun pasca wafatnya YK karena bukankah semua kitab itu ditulis dalam bentuk surat seorang rasul untuk jemaat di salah satu wilayah jadi keabsahan pemikiran yang ada di dalamnya sangat relatif tergantung bagaimana interpretasi tiap org yang menulis terhadap ajaran YK sendiri selama hidup....
6. Mau tanya donk.... beberapa istilah yang saya masih kurang paham: bida'ah dan  KJV, apa sih artinya??? ;D ;D ;D

Thanx b4.... atas tanggapannya dan mohon selalu koreksi saya bila saya salah.... ;D ;D ;D
 _/\_ _/\_ _/\_


Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #95 on: 29 October 2011, 09:27:00 PM »
To :xenocross
Sori nih mau sekedar menanggapi interpretasi saya pada kutipan diatas yaitu
1.Wahyu 20:12 ('Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.") jadi bukan berarti org masuk Kr****n pasti selamat masuk surga namun semuanya itu masih ditimbang berdasarkan perbuatan mereka dan kitab itu menurut saya = kitab catatan amal dan kesalahan manusia di dunia.
2. Efesus 1-4("Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya") artinya (menurut saya) manusia pada dasarnya dilahirkan adalah suci yang membuat ia mulia atau tidak adalah perbuatannya bukan pada t4 dimana dia dilahirkan.... ;D ;D

Trims... tolong dikoreksi bila saya salah sehingga kita bisa sama2 belajar dan berbagi wawasan...
 _/\_ _/\_ _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline pejantan tanggung

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 28
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #96 on: 30 October 2011, 07:34:25 AM »
ajaran yesus nih :

19:16 Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?
19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."



18:6 "Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

AKHIR ZAMAN:

888:77 "kpop merajalela para manusia akan kehilangan jati dirinnya, mulai dr gaya berpakaian, lagu2, gaya hidup mereka akan meniru idola mereka, boy/girlband bergentayang everywhere"

888:88 "para dewa akan menampakan dirinya kpd umat manusia, alien akan menduduki planet ini, manusia yg bertahan akan saling berperang, senjata laser & robot mendominasi ww3"

888:99 "munculnnya nabi2 palsu di DC sdh banyak nabi2 br yg bermunculan utk memikat para umatnnya"
 =))
« Last Edit: 30 October 2011, 07:36:22 AM by pejantan tanggung »

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.185
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #97 on: 30 October 2011, 03:23:43 PM »
To :xenocross
Sori nih mau sekedar menanggapi interpretasi saya pada kutipan diatas yaitu
1.Wahyu 20:12 ('Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.") jadi bukan berarti org masuk Kr****n pasti selamat masuk surga namun semuanya itu masih ditimbang berdasarkan perbuatan mereka dan kitab itu menurut saya = kitab catatan amal dan kesalahan manusia di dunia.
2. Efesus 1-4("Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya") artinya (menurut saya) manusia pada dasarnya dilahirkan adalah suci yang membuat ia mulia atau tidak adalah perbuatannya bukan pada t4 dimana dia dilahirkan.... ;D ;D

Trims... tolong dikoreksi bila saya salah sehingga kita bisa sama2 belajar dan berbagi wawasan...
 _/\_ _/\_ _/\_

kalau literalnya sih, dan saya jg pernah diskusi sama orang k.p. , bahwa sebenarnya orang2 yg bertobat dan percaya pada YK itu sudah ditentukan dari awal.
Lalu ketika saya bilang karena itulah saya gak mau ikutan, saya gak mau ngikutin Tuhan yg kejam gitu, menciptakan manusia hanya untuk dimasukkan ke neraka dan hanya sebagian sudah dipilih dari awal buat masuk surga,
dia jawab: Lho, karena itu kamu harus bertobat dan masuk karesten, supaya kamu selamat dan jd orang pilihan.....

gua jd makin bingung....
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #98 on: 30 October 2011, 04:05:37 PM »
Quote
Lalu ketika saya bilang karena itulah saya gak mau ikutan, saya gak mau ngikutin Tuhan yg kejam gitu, menciptakan manusia hanya untuk dimasukkan ke neraka dan hanya sebagian sudah dipilih dari awal buat masuk surga,
  :( :( :( saya setuju..... koq bisa ya mereka menginterpretasikan T kejam kyk gitu.... :( :( :(
 
Quote
dia jawab: Lho, karena itu kamu harus bertobat dan masuk karesten, supaya kamu selamat dan jd orang pilihan.....
= boong T tdk pernah mengajarkan kalau org CUMA masuk agama KP trus nanti klo mati pasti masuk surga.... FITNAH X-( X-( X-(
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.185
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #99 on: 30 October 2011, 04:28:56 PM »
  = boong T tdk pernah mengajarkan kalau org CUMA masuk agama KP trus nanti klo mati pasti masuk surga.... FITNAH X-( X-( X-(

wah coba deh dengerin para misionaris di luaran bilang apa
- kalau masuk nanti mati masuk surga
- kalau masuk bakal jadi kaya

2 itu sih yg aku dengar
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #100 on: 30 October 2011, 05:08:34 PM »
  :( :( :( saya setuju..... koq bisa ya mereka menginterpretasikan T kejam kyk gitu.... :( :( :(

bukan orang di luar kanesten yg menginterpretasikan brewok/gusti bapa itu kejam, tp kenyataan yg berbicara demikian... silakan baca al-kita-biah... manusia diciptakan untuk di jerumuskan ke dalam dosa, itu lah niat awal dr gusti bapa... percaya ?


  = boong T tdk pernah mengajarkan kalau org CUMA masuk agama KP trus nanti klo mati pasti masuk surga.... FITNAH X-( X-( X-(

btul itu bo'ong, tp yg bener adalah diajarkan untuk CUMA percaya, trus mati pasti masuk surga... klo cuma masuk agama kanesten, emang ga bakal masuk surga klo kaga sebut percaya...
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #101 on: 30 October 2011, 06:10:09 PM »
To :xenocross
Sori nih mau sekedar menanggapi interpretasi saya pada kutipan diatas yaitu

1.Wahyu 20:12 ('Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.") jadi   bukan berarti org masuk Kr****n pasti selamat masuk surga namun semuanya   itu masih ditimbang berdasarkan perbuatan mereka dan kitab itu menurut   saya = kitab catatan amal dan kesalahan manusia di dunia.

2. Efesus 1-4("Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya") artinya (menurut saya) manusia pada dasarnya dilahirkan adalah suci yang membuat   ia mulia atau tidak adalah perbuatannya bukan pada t4 dimana dia dilahirkan.... ;D ;D

Trims... tolong dikoreksi bila saya salah sehingga kita bisa sama2 belajar dan berbagi wawasan...
 _/\_ _/\_ _/\_

kalau   literalnya sih, dan saya jg pernah diskusi sama orang k.p. , bahwa   sebenarnya orang2 yg bertobat dan percaya pada YK itu sudah ditentukan   dari awal.

Lalu ketika saya bilang karena itulah saya gak mau   ikutan, saya gak mau ngikutin Tuhan yg kejam gitu, menciptakan manusia   hanya untuk dimasukkan ke neraka dan hanya sebagian sudah dipilih dari   awal buat masuk surga,
dia jawab: Lho, karena itu kamu harus bertobat dan masuk karesten, supaya kamu selamat dan jd orang pilihan.....

gua jd makin bingung....

mau lebih bingung lg, ada konsep keselamatan yg berbeda pula dr agama mas-rani, konsep keselamatan ini bkn karena percaya/beriman, bkn jg karena telah di tentukan, tp karena di pilih dan dibatasi jumlah nya... (tulisan ini dato' tulis tahun 2006, tantangan kebenaran alkitab VII)


Jika pendeta dan orang-orang kr1sten fanatik menawarkan keselamatan bagi anda, maka tanyakan dahulu, apakah anda (pendeta dan orang-orang kr1sten fanatik) sudah terselamatkan ? jika mereka menjawab, ya, maka bukalah   kitab wahyu 14:3-4, tanyakan kepada mereka (pendeta dan orang-orang fanatik) apakah anda termasuk didalam 144.000 (Seratus empat puluh empat ribu) orang yang akan terselamatkan ? jika tidak bagaimana mungkin anda   menawarkan keselamatan itu kepada saya ?

Wahyu 14:3-4
  14:3 mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat mahluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.
  14:4 mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti anak domba itu ke mana saja ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi allah dan bagi anak domba ini.
 
bukankah alkitab merupakan firman yang hidup, tentunya kitab wahyu 14:3-4 adalah sesuatu hal yang benar, sudahkah mereka termasuk didalam 144.000 (Seratus empat puluh empat ribu) orang yang akan terselamatkan ?
 
anda perhatikan lagi, ada kejanggalan yang unik dan menarik tapi lucu... "mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan..." berarti 144.000 (Seratus empat puluh empat ribu) orang yang terselamatkan, adalah laki-laki, sedangkan perempuan tidak termasuk didalamnya, lah... bagaimana ini ?   bagaimana dengan nasib perempuan-perempuan di kr1sten ? dan nasib   laki-laki kr1sten yang sudah menikah (tercemar oleh perempuan-perempuan)   ?
 
kemudian buka lagi wahyu 7:4-8

7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimateraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimateraikan dari semua suku keturunan israel 
7:5 dari suku yehuda dua belas ribu yang dimateraikan, dari suku ruben dua belas ribu, dari suku gad dua belas ribu,
7:6 dari suku asyer dua belas ribu, dari suku naftali dua belas ribu, dari suku manasye dua belas ribu, 
7:7 dari suku simeon dua belas ribu, dari suku lewi dua belas ribu, dari suku isakhar dua belas ribu,   
7:8 dari suku zebulon dua belas ribu, dari suku yusuf dua belas ribu, dari suku benyamin dua belas ribu.
 
Perhatikan baik-baik, begitu sial nasib orang-orang kr1sten yang bukan dari suku keturunan israel,   mereka pasti lah tak terselamatkan, kenapa ? karena hanya keturunan   dari suku-suku israel yang pasti akan terselamatkan, karena tertulis di   alkitab sebagai sumber kebenaran dan firman tuhan yang hidup, begitu   juga dengan suku-suku bangsa lain selain israel, dijamin tidak akan   pernah selamat... karena tertulis didalam alkitab... so untuk apa   keselamatan yang ditawarkan tersebut ?

ketika dato' membuat tulisan tentang "tantangan tentang kebenaran al-kita-biah" (termasuk yang diatas) byk sanggahan yg dilontarkan dan rata2 tidak mampu menjawab dengan jelas, yg mereka lakukan adalah menolak ayat2 yg menyudutkan dan merugikan posisi mereka dari keselamatan atas kata 'percaya' alias mie instan.

jika ada rekan mas-rani termasuk turunan nya kanesten dan ka-totok, bole menyanggah dan di diskusi kan disini...
« Last Edit: 30 October 2011, 06:18:51 PM by dato' tono »
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Nerd

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #102 on: 30 October 2011, 08:16:19 PM »
tuhan itu ga ada anyway gw bkn atheis gw cm berpedoman pd teori stephen hawkins

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #103 on: 31 October 2011, 09:54:08 AM »
Kalau kita memang bertanya, tekadkanlah untuk bertanya, jangan terpancing untuk berdebat atau menyanggah berdasarkan kepercayaan kita, namun terima saja jawabannya seberapapun anehnya itu bagi kita. ;D 

kadang susah untuk tidak menyanggah, ini mulut sering keceplos terus  :))

Tidak mengapa, bahkan Buddhis yang notabene berusaha memahami saja banyak yang tidak paham teori Buddhisme, apalagi orang dengan pandangan sempit yang tidak mampu menilai dari sisi objektif?

saya sendiri yang berusaha mempelajari dengan sungguh2 ajaran buddha sampe hari ini juga belum bisa dikatakan telah mengerti, masih belajar terus.
apalagi pemahaman atas anatta, wuih... sampe hari ini masih berkutat terus nih...  :'(
makanya saya bilang, sangat lucu kalau mereka beranggapan telah mengerti ajaran sang buddha dan memberikan komentar2 yang jadinya sangat tidak tepat.


Saya mau ikut "ngobrol" tentang pertanyaan Rico Tsiau:  ;)

iman + baik = pasti surga
iman + jahat = GAG BAKAL masuk surga krn iman tidak dijalankan boong besar

tanpa iman + baik = pasti masuk surga.... emg org harus punya agama atau iman terhadap sesuatu atau seseorang dulu baru bisa berbuat baik dan masuk surga.... :( :whistle: :whistle:
tanpa iman + jahat = pasti neraka

menurut kat0lik lho..... klo dari KP gag tau deh..... ;) ;) ;)

tengkiu sis.

tapi ini apakah berarti umat buddha punya kesempatan masuk surga juga ya?
kan tidak beriman. bukannya tempat kita sebagai umat buddha adalah neraka abadi?

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #104 on: 31 October 2011, 09:55:18 AM »
1.
Quote
wah coba deh dengerin para misionaris di luaran bilang apa
- kalau masuk nanti mati masuk surga
- kalau masuk bakal jadi kaya

2 itu sih yg aku dengar
=> saya tahu dan percaya koq para misionaris "sesat"itu ngomong begitu..... coz buat narik umat sebanyak2nya=uang mereka tambah banyak (buat beli macem2 kyk rumah, mobil....)

2. "baca al-kita-biah... manusia diciptakan untuk di jerumuskan ke dalam dosa, itu lah niat awal dr gusti bapa... percaya ?" => kalo gitu sia2 donk T menciptakan manusia, berarti kita= mainan donk????  ;D ;D ;D bisa dimainin sesukanya, kalo disuruh mati ya mati klo mau dihidupin ya idup.... lha trus gmn donk solusi anda??? :( :( :(

3. "bukankah alkitab merupakan firman yang hidup, tentunya kitab wahyu 14:3-4 adalah sesuatu hal yang benar, sudahkah mereka termasuk didalam 144.000 (Seratus empat puluh empat ribu) orang yang akan terselamatkan ?" => ingat kitan adalah tulisan manusia yang gag luput dari kesalahan penerjemahan dan dibumbui unsur keegoan sehingga jika kita menafsirkannya secara mentah apakah semua itu dapat diterapkan ke logika??? ??? ??? ???

4."Perhatikan baik-baik, begitu sial nasib orang-orang kr1sten yang bukan dari suku keturunan israel,   mereka pasti lah tak terselamatkan, kenapa ? karena hanya keturunan   dari suku-suku israel yang pasti akan terselamatkan, karena tertulis di   alkitab sebagai sumber kebenaran dan firman tuhan yang hidup, begitu   juga dengan suku-suku bangsa lain selain israel, dijamin tidak akan   pernah selamat... karena tertulis didalam alkitab... so untuk apa   keselamatan yang ditawarkan tersebut ?" => ;D ;D ;D jika Israel memang akan diselamatkan dan pasti masuk surga kenapa banyak juga bangsa Israel yang matinya mengenaskan dan bertempur dengan saudaranya sendiri demi ego..... (dan kenapa tembo ratapan dibangun) ??? ??? ???
Tlong jangan terjemahkan setiap kata yang ada di kitab tiap agama secara mentah jikalau begitu kenapa hanya agama ini yang anda persoalkan kenapa tidak agama lain bukankah Indonesia punya 5 agama yang saling menghormati.... :) :) :) :)

Jikalau anda berbuat begini apakah tidak merasa = org2 misionaris atau org KP itu bukankah lebih baik saling menghormati dan tidak mempersoalkan siapa yang benar, menurut saya itu lebih bijak.... karena setiap agama apapun adalah bagaikan "perahu" yang menghantar kita menjadi manusia lebih baik, bukankah kita lebih arif menerima semua ajaran baiknya dan tidak mengungkit2 keburukannya, itu akan lebih menonjolkan Sang Buddha yang setahu saya mengajarkan cinta kasih untuk semua orang tak terkecuali....
Sabbe Satta Bhavanttu Sukitata.... _/\_ _/\_ _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

 

anything