Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .  (Read 19906 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Ario_botax

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 106
  • Reputasi: 4
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #30 on: 11 April 2011, 04:05:37 PM »
 [at] bro Indra: ohh silakan, jika sudah dapat izin, boleh kok di pm ke saya ^^ mohon dibantu ya bro ^^

menyenangkan? wah bagus bro kalo bro suka ^^
hmm, jalani bukan dalam hal harafiah ^^ namun jika sesuai dan bermanfaat bisa bro terapkan dalam bro berpikir, berucap, bertindak ^^
Jadi jelasnya pengibaratan "pintu" tersebut saya dengar dalam beberapa ceramah di wihara ^^

jelas bro. Oh ya, lebih baik kita sama-sama membantu TS yang sepertinya sedang kesulitan ini. Semoga hidupnya sudah damai tentram ^^

Offline Pikochan_chan

  • Sebelumnya: Good Listener
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 232
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Welcome at Jungle
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #31 on: 07 September 2011, 11:22:11 AM »
Bro saya ada cara menghadapi yg begituan ;D

bro cari pasangan suami istri yg beda 3 tahun disekitar lingkungan tempat bro tinggal, kalo bs yg udah merid lama dhe..

trus suruh ortu anda liat keadaan rumah tangga mereka.

gw jg ada ayi dan acek yg 9 tahun yg katanya chiong besar... tapi masih langgeng" aja tuh...


Cinta sejati melampaui batasan² perbedaan: umur, ras, gender, fisik,  species, galaksi, alam kehidupan, sifat, profesi, hobi, etc²

Bagaikan magnet, chemistry cinta akan selalu&saling tarik menarik……..berapapun kalpa kehidupan yg dilalui………true love antar 2 subjek akan tetap memiliki keterikatan &kemelekatan…….

True love menyatukan 2 insan secara fisik, perasaan, pikiran, spirit(jika ada), etc.

Hakikatnnya true love “Always Listening, Always Understanding.”

Spoiler: ShowHide
Siyuegen Cece Rina Hong ;)

_/\_ SSBS






Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #32 on: 07 September 2011, 11:30:46 AM »
Hi teman2..

Mo minta saran dan masukan neh, saat ini sy lagi bingung menghadapi masalah ini. Sy dan ce sy beda 3 taon, tp ce sy lbh tua dr sy, awalnya hub kami baik2 saja, sampai saatnya ketika ortu sy tau hal ini, dan mereka gak setuju, katanya beda 3 taon itu gak baik, palagi klo si ce nya lbh tua, dan katanya sy itu unsur air dan ce sy unsur api jd saling makan istilahnya. Klo dari segi agama budha, adakah hal seperti itu? Org tua sy sgt percaya tentang kepercayaan2 dulu. Minta bantuannya donk teman2.  :(

berarti belum "cinta mati" maka-nya timbul ragu-ragu... heheheheheh
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #33 on: 07 September 2011, 11:38:25 AM »
Wah, menarik nih beda 3 tahun... ;D

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #34 on: 07 September 2011, 11:44:31 AM »
Hi teman2..

Mo minta saran dan masukan neh, saat ini sy lagi bingung menghadapi masalah ini. Sy dan ce sy beda 3 taon, tp ce sy lbh tua dr sy, awalnya hub kami baik2 saja, sampai saatnya ketika ortu sy tau hal ini, dan mereka gak setuju, katanya beda 3 taon itu gak baik, palagi klo si ce nya lbh tua, dan katanya sy itu unsur air dan ce sy unsur api jd saling makan istilahnya. Klo dari segi agama budha, adakah hal seperti itu? Org tua sy sgt percaya tentang kepercayaan2 dulu. Minta bantuannya donk teman2.  :(

hampir mirip dgn cerita temen gw
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #35 on: 07 September 2011, 11:48:50 AM »
hampir mirip dgn cerita temen gw

Menurut anda bagaimana ?  ;D

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #36 on: 07 September 2011, 11:52:01 AM »
Menurut anda bagaimana ?  ;D

cewe itu lbh cepet terlihat tua loh apalagi sdh melahirkan anak...ya jagan sampe selingkuh aja di kemudian hari....hahahhaa
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #37 on: 07 September 2011, 11:53:18 AM »
cewe itu lbh cepet terlihat tua loh apalagi sdh melahirkan anak...ya jagan sampe selingkuh aja di kemudian hari....hahahhaa

Apakah orang tersebut irasional ?  :-?

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #38 on: 07 September 2011, 11:55:03 AM »
Apakah orang tersebut irasional ?  :-?

cinta itu memang buta...lebih makai perasaan drpd logika..mungkin saja org tersebut angin2an..hehehe..biarkan waktu yang menjawab.. ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #39 on: 25 September 2011, 10:08:39 AM »
Bagaimana pun juga bila di tinjau dari masa reproduksi (telur) yang ada pada wanita memang ada keterbatasan nya setelah itu adalah masa manoupse.

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #40 on: 24 December 2011, 11:12:37 PM »
cewe itu lbh cepet terlihat tua loh apalagi sdh melahirkan anak...ya jagan sampe selingkuh aja di kemudian hari....hahahhaa

cowo hidung belang selalu ada alasan buat selingkuh, istrinya udah cakep pun dia akan pakai alasan lain buat selingkuh.
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #41 on: 25 December 2011, 08:40:18 PM »
cinta itu memang buta...lebih makai perasaan drpd logika..mungkin saja org tersebut angin2an..hehehe..biarkan waktu yang menjawab.. ;D

setuju om, biasanya cinta itu tumbuh jika akan kehilangan :)
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline light2

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 44
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #42 on: 05 April 2012, 08:49:03 AM »
Umur 3 tahun bisa menjadi penghalang.
Unsur api ama air bisa bentrok...
Yah...klo yang percaya mau dibilang apa leh.

Hanya saja, apakah hubungan dan sifat selama ini bisa saling menghargai dan menghormati?

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #43 on: 05 April 2012, 09:09:49 AM »
TS nya kabur kemana nih wkwkwk...

Offline Hendra Tan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 412
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Keep Calm, Soft, Pray, Spirit & Smile In My Life
Re: beda umur 3 tahun dan pengaruhnya . . .
« Reply #44 on: 18 December 2012, 06:46:16 PM »
Mau tanya nih..katanya kalau menurut tradisi kalau beda 6th itu lak chiong yah?? Dan katanya bisa menyebabkan salah satunya meninggal?? Apakah itu benar?? Krn mama saya selalu tekankan gak akan merestui kalau beda 6th krn ii(adik mama) beda 6th dan waktu mau nikah kan tanya2 ke org yg bisa menghitung hari yg tepat utk nikah dan saat itu jg tukang yg ngitungi hari tersebut bilang beda 6th bahaya bisa salah satu meninggal dan harus sembahyang khias tapi biarpun sudah sembahyang khias tetap saja suami ii meninggal tiba2 di dlm mobil yg dikemudikan(sebelum meninggal sempat telpon engkuh utk minta dijemput krn kepalanya sakit teramat sangat) tapi saat engkuh sampai tujuan dimana mobil suami ii berada suami ii udah meninggal dgn mobil masih dinyalakan dan pintu mobil tdk dikunci rapat..itu kejadian taon 2002 bulan desember setelah ii ama suaminya menikah 9th)

Pertanyaan saya apakah itu benar kalau beda 6th itu sangat tidak baik??