Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1020674 times)

0 Members and 7 Guests are viewing this topic.

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #465 on: 26 July 2010, 01:24:55 AM »
gw salut sama si paria, sabar amat yakk.. nge ladenin si saceng

dan gue salut sama si saceng, ngotot teruss
Samma Vayama

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #466 on: 26 July 2010, 01:37:47 AM »
Hmmm.... gara-gara menjawab pertanyaan masalah anak dan kerikil. Aye harus bongkar2 lemari buku aye. Akhirnye nemu juga buku berjudul:

THE LEGEND OF KING ASOKA: THE STUDY AND TRANSLATION OF THE ASOKAVADANA, karya John S. Strong; terbitan Motilal Banarsidass, Delhi, 1989.

Pelajaran yang bisa diambil, banyak member di sini suka berburuk sangka; sudah menuduh macam2. Mungkin ini hasil didikan para guru benar huehuehue :P
Sekedar saran untuk Shixiong 4DMYN, laen kali bila hendak mengungkapkan suatu kisah agar siap dengan referensinye. Orang2 di sini galak-galak, mungkin begitulah hasil didikan guru2 benar. Wakakakakaka =)) Jadi hati-hati Bro! Nti malah gw yang harus kelimpungan bongkar lemari ogud buwat cari reperensinye.

Okeeeee mari tancap, buka halaman 200. Gw kaga mau ketik semua. Bagi yang minat silakan cari sendiri buku di atas. Owe akan ketik aja seperlunye:


Soon the Blessed One came to the main road where two little boys were playing at building houses in the dirt. One of them was the son of a very prominent family and was named Jaya, while the other was the son of a somewaht less prominant family and was named Vijaya. Both of them saw the Buddha whose appearance is very pleasing, his body adorned with the thirty two marks of the Great Man. And young Jaya thinking to himself "I will give him some ground meal," threw a handful dirt into the a handful of dirt into the Buddha's begging bowl, Vijaya approved of this by making an anjali.

As it is said:

He saw the greatly compassionate Self Existent Lord
whose body radiated a halo a fathom wide;
his faith affirmed, and with a resolute face,
he offered some dirt
to the One who brings an end to birth and old age.

After presenting this offering to the Blessed One, Jaya then proceeded ot make the following resolute wish (pranidhana): "By this root of good merit, I would become king and, after placing the earth under a single umbrella of sovereignty, I would pay homage to the Blessed Buddha."


.........................................................

Nah puas bukan?
« Last Edit: 26 July 2010, 01:52:29 AM by Pariahina »

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #467 on: 26 July 2010, 01:41:12 AM »
Sebagai wujud itikad baik berdiskusi. Orang-orang yang telah menuduh utawa berprasangka bahwa Bro. 4DMYN telah mengarang2 ceritera seyogianya minta maap. Bila tidak meminta maap, gw akan masukkan lagi dalam catetan gw bahwa memang demikianlah sifat2 siswa para "guru benar"; disamping2 sipat2 yang telah gw ungkapkan dalam posting2 sebelumnye.

Orang bijak ada nyang bilang: "Bersedia minta maap adalah petunjuk kebesaran hati."

Nah lhoooo........

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #468 on: 26 July 2010, 01:44:01 AM »
Selanjutnye.....setelah reperensi dari Asokavadana (Ayuwang Jing)  dibuktikan; nurut Kang Indra, apakah kerikil (dirt) tu kebutuhan bhikkhu ya? Buat pijet repleksikah? Mohon dijawab.

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #469 on: 26 July 2010, 01:47:10 AM »
saya salut dgn kegigihan bro pari..mantaap euy...
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #470 on: 26 July 2010, 01:48:15 AM »
Ah Akang Ryu... Dalam sejarahnye nyang gw tahu.. kaga ada tuh muridnya Guru gw yang minta "burung." Mungkin loe demen ama "burung" ya. Makanya mikirin "burung" mulu? Hayo ngaku! :P

Nyontek omongan satu Guru Bijak: Apa yang kau katakan itulah cermin pikiranmu.

Eh omong2 ada ga pertanyaan laen yang lebih mutu?
pertanyaan yg sgt bermutu
kenapa, gigi bungsu geraham kiri lsy gak ada?

Hmm... gw ga minat ngurusin segala tetek bengek  yang ada hubungannya dengan Guru gw. Lagipula apa perlunye? Bagaimana kalo owe balik tanya, celana dalam Guru ente warnanye ape? Nah lhoooo baru tau rasa yeeee

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #471 on: 26 July 2010, 01:49:38 AM »
saya salut dgn kegigihan bro pari..mantaap euy...

Saya ga gigih Bro NPNG. Saya hanya berusaha melurusken nyang bengkok dan membengkokkan nyang lurus (eh salah). Huehuhue =))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #472 on: 26 July 2010, 01:58:15 AM »
kalo menurut wencie itu hasil foto editan..kalo menururt investigasi gw, itu jelas-jelas BUKAN foto editan..kenapa? coba liat aja resolusi fotonya...

masa ada biksu renang2 ama cewe???? kalo yg ini gw ga bisa terima...MEMALUKAN..

ada apa dengan resolusi fotonya.?  Yang jelas setau saya , badan Master Lu tidak kekar dan berotot seperti di foto tersebut. badannya cenderung gemuk dan tidak kekar sama sekali.

Kok tau badan master LSY ...tidak kekar, tidak berotot dan gemuk
Memang udah pernah ketemuan dikolam renang? .....

Atooo .... anda punya foto LSY bertelanjang dada yg terbaru .....
silakan di tampilkan di sini .....

OK!  ;D
INi belum .... Buktiin donk mahaguyu gak kekar, tidak berotot dan gemuk seperti kata bro 4DMYN

soal ngarang n asumsi sendiri hasil didikan LSY .... keren  :jempol:

besok lanjut yooo ......  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #473 on: 26 July 2010, 02:03:42 AM »
Soal nuduh sembarangan dan berprasangka adalah hasil didikan guru benar.... Keyennn.... Hebat murid guru benar.... Sembah sujud buat kalian.

 ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^ ^:)^

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #474 on: 26 July 2010, 02:23:15 AM »
Gara-gara masalah berotot dan kekar, gw terpaksa bongkar2 lagi lemari gw, cari foto-foto Mahaguru gw nyang bisa memenuhi hasrat para siswa "guru benar".
Gw nemu foto Guru gw berikut ini (diambil dari buku: Emptiness Within Great Bliss):



Dari gambar itu jelas bahwa Guru gw mank bertubuh gemuk bukan? Ngliat postur tubuhnya dari poto di atas dah cukup. Posturnya jelas ga seperti Rain nyang kekar.

Offline wencie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #475 on: 26 July 2010, 02:57:52 AM »
Saudara Johan Saceng yang mengerti dharma,
Mengapa penjelasan yang saya jelaskan tidak dibaca?
Anda terkesan hanya berdiskusi karena memenuhi rasa iri hati. Jika masih ada ketidaktahuan maka hendaknya mencoba untuk belajar.
Saya kira anda orang yang dewasa,yang mengerti bagaimana  menghormati orang lain.Ternyata penjelasan ttg rolls royce yang saya berikan saja ,anda belum sanggup menanggapinya.Terus saja meminta penjelasan.

"Di dunia yang modern ini,anda dapat menyembunyikan identitas,namun hukum karma berlaku dimana saja,kapan saja dan terhadap siapa saja"

Salam metta
Melatih kesabaran dan hati,Berbuat ,Berpikiran dan Berujar secara benar.akan menjadikan dharma indah setiap saatnya.

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #476 on: 26 July 2010, 06:41:49 AM »
Hmmm.... gara-gara menjawab pertanyaan masalah anak dan kerikil. Aye harus bongkar2 lemari buku aye. Akhirnye nemu juga buku berjudul:

THE LEGEND OF KING ASOKA: THE STUDY AND TRANSLATION OF THE ASOKAVADANA, karya John S. Strong; terbitan Motilal Banarsidass, Delhi, 1989.

Pelajaran yang bisa diambil, banyak member di sini suka berburuk sangka; sudah menuduh macam2. Mungkin ini hasil didikan para guru benar huehuehue :P
Sekedar saran untuk Shixiong 4DMYN, laen kali bila hendak mengungkapkan suatu kisah agar siap dengan referensinye. Orang2 di sini galak-galak, mungkin begitulah hasil didikan guru2 benar. Wakakakakaka =)) Jadi hati-hati Bro! Nti malah gw yang harus kelimpungan bongkar lemari ogud buwat cari reperensinye.

Okeeeee mari tancap, buka halaman 200. Gw kaga mau ketik semua. Bagi yang minat silakan cari sendiri buku di atas. Owe akan ketik aja seperlunye:


Soon the Blessed One came to the main road where two little boys were playing at building houses in the dirt. One of them was the son of a very prominent family and was named Jaya, while the other was the son of a somewaht less prominant family and was named Vijaya. Both of them saw the Buddha whose appearance is very pleasing, his body adorned with the thirty two marks of the Great Man. And young Jaya thinking to himself "I will give him some ground meal," threw a handful dirt into the a handful of dirt into the Buddha's begging bowl, Vijaya approved of this by making an anjali.

As it is said:

He saw the greatly compassionate Self Existent Lord
whose body radiated a halo a fathom wide;
his faith affirmed, and with a resolute face,
he offered some dirt
to the One who brings an end to birth and old age.

After presenting this offering to the Blessed One, Jaya then proceeded ot make the following resolute wish (pranidhana): "By this root of good merit, I would become king and, after placing the earth under a single umbrella of sovereignty, I would pay homage to the Blessed Buddha."


.........................................................

Nah puas bukan?

Bro Pariahina yang baik, mau konfirmasi nih, apakah memang benar ada buku Asokavadana? Setahu saya yang ada adalah buku Asokawardhana dan buku ini berasal dari literatur bahasa Sanskrit bukan bahasa Pali.

Terima kasih atas konfirmasinya,
 
_/\_
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #477 on: 26 July 2010, 07:34:04 AM »
Saudara Johan Saceng yang mengerti dharma,
Mengapa penjelasan yang saya jelaskan tidak dibaca?
Anda terkesan hanya berdiskusi karena memenuhi rasa iri hati. Jika masih ada ketidaktahuan maka hendaknya mencoba untuk belajar.
Saya kira anda orang yang dewasa,yang mengerti bagaimana  menghormati orang lain.Ternyata penjelasan ttg rolls royce yang saya berikan saja ,anda belum sanggup menanggapinya.Terus saja meminta penjelasan.

"Di dunia yang modern ini,anda dapat menyembunyikan identitas,namun hukum karma berlaku dimana saja,kapan saja dan terhadap siapa saja"

Salam metta

Selamat pagi,...bro wenCie,

ehh kemarin malam (tengah malam) hujan terus sampai pagi ini dan kamar gw banjir. Maklum ada talang yg bocor. Apakah itu kiriman dari jauh ? (karma berbuah), dan beberap hari ini banyak sekali lalat besar2 masuk kerumah lho....(mohon info nya ya...mungkin ada mantra anti bocor talang gitu?)... soalnya ini hari gw siap2 mau checking...

Kalau gw iri hati sih kagak lahhh, itu kan pilihan. Bos nya bro bisa ada RR, nah umatnya spt bro paling tidak BMW gitu lah...

Jadi apakah salah gw menanyakan info mendasar (apakah dgn bertanya ini akan ditimpa karma buruk) ?

1. RR itu kapan diberikan, kapan dijual. Mana fotonya dgn Bos
2. Alamat Bos (tempat tinggal lho) dimana? jangan malah elu kasih alamat wihara.
3. Kenapa Bos pindah ke Taiwan ? apakah di USA dia memiliki sejenis Green Card ?

terus terang jawaban2 yg bro berikan itu kalau gak meleset ya berkelit-kelit....

Boleh tau di Point mana gw terkena karma buruk ?
mohon masukannya dehhhh....

Semoga dpt saling menghormatin sesama PABRIK KECAP =))

satu lagi. Yg diminta sama bro Virya itu foto Bos lagi kelihatan SIX PACK nya (dada terbuka) koq malah bro postingkan yg pakai baju? dan kalau bisa ya kasih foto yg tahunnya mendekatin foto di kolam renang. biar fair gitu....

Boleh tanya ROH nya bro udah diseberangkan belum ? Boleh berapa kali ?
Gw tau ada lokasi baik utk menyeberangin ROH lho.... tak lain digerbang TOL,
bakal ramai dan sangat bermanfaat. Jadi buka jalur baru satu... DRIVE THROUGH  :)),
  nah bakal siiip dehhhh dan boleh bayangin kalau ada kontainer membawa ayam2
  penuh yg lewat... bertapa banyak ayam2 sekalian roh nya diseberangin ya.
  (ini cuma ide aja... kalau bisa diterapkan sungguh bermanfaat dehhh)

Quote
Saudara Johan Saceng yang mengerti dharma,
thanks atas pujiannya... wahh berarti gw gak "buta huruf" dehhh

 _/\_ ;D
« Last Edit: 26 July 2010, 07:39:08 AM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #478 on: 26 July 2010, 07:38:10 AM »
Garis antara seorang Genius dan seorang Gila sungguh sangat tipis. Bagi orang yang menyukai saya, saya ini berbakat. Bagi orang lain lagi, saya ini hanya seorang Gila.  "LSY" =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #479 on: 26 July 2010, 07:41:33 AM »
 Sakyamuni Budha berkata semenjak masa lampau bahwa Budha dan insan adalah satu dan sama belaka, bukan dua atau 3 hal yang berbeda. Ia juga berkata bahwa semua insan adalah juga Budha. Manusia adalah Budha. Mereka adalah sejenis dan bukan 2 jenis yang berbeda. 
 Saya mengikuti jejak langkah Sakyamuni Budha dengan seksama dalam mempelajari Budhisme. Begitu dekatnya saya dengan nya sehingga dapat merangkul dan menyatu dengan nya. Kami berdua adalah satu belaka. Saya adalah Sakyamuni. Sakyamuni adalah saya. 
"LSY" =)) =)) =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))