Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1020489 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #450 on: 25 July 2010, 11:03:58 PM »
setelah mengalihkan topik, kemudian yang ini akan dilupakan atau pura-pura dilupakan:
Jawaban atas pertanyaan saya mengenai definisi dan makna dari TRUE BUDDHA SCHOOL ada di mana ya? udah baca ulang dari hal 1 masih gak ketemu. Johan pls help.
apa sih arti sebuah nama?,  apa mengenai definisi dan makna dari INDRA ada dimana ya? saya tanya balik saja deh..


tentu saya akan dengan senang hati menjelaskan, tapi sebelum sampai ke bagian ini, jawab dulu pertanyaan saya.

*JOHAN MODE ON*
mohon antri dengan tertib
*JOHAN MODE OFF

enggak mau..., anda jawab dulu pertanyaan saya , pokoknya saya mau apa arti nama Johan,..


tadi anda tanya arti INDRA sekarang anda tanya arti JOHAN, anda terlalu banyak bertanya dan tidak mau menjawab. menurut anda apakah itu diskusi yg baik? dan yg lebih mengecewakan anda seperti keponakan saya yg berumur 3 tahun yg merengek ketika minta dibelikan permen

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #451 on: 25 July 2010, 11:04:15 PM »
Kalo aye punya niat nyang kaga baek dan mau membanding2kan masing2 guru. Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye. Inget orang kasih Roll Royce (bukan cuman sekedar pisang goreng) tentunya kaga sembarangan, menginget harganye nyang kaga moerah. Mestinya kalo ente pikir positif, guru itu ada nyang kasih Roll Royce, tentunye dia bukan orang sembarangan.
Kalo aye mau sombong dan mau bikin atta aye setinggi Gunung Sumeru, aye akan bilang: "Wadouw Guru ente mah kecil. Mana pernah dia terima barang segitu berharga. Pasti kaga ada ilmunye tuh." Aye juga bisa pikir, "Guru ente itu cuman pinternye teori en teori kaga bisa dimakan. Guru aye hebat karena BISA menyelesaikan masalah umatNye, termasuk masalah duniawi." Bukti hidupnye ya adalah mobil Roll Royce itu sendiri. Aye makin yakin sama Guru Aye dan ajaranNye. Ajaran Die memang Buddhadharma sejati.
Nah gimane kalo aye jadi poenya pikiran gitoe? Joejoernye sebelum ente posting masalah itu di sini, aye kaga poenya pikiran begini. huehueheue  :P  :P  :P :P :P :P :P :P

sayang sekali pada masa Buddha Gotama masih hidup tidak ada Rolls Royce, tapi mungkin anda pernah membaca kisah Sang Bodhisatta ditawari setengah dari kerajaan Magadha, menurut anda lebih tinggi mana nilai ekonomisnya dibandingkan dengan Rolls Royce? dan apakah Bodhisatta Gotama tergopoh-gopoh menerima tawaran itu?


di jaman sang Buddha, ada seorang saudagar kaya raya yang kemudian jatuh miskin gara-gara terlalu banyak menyumbang vihara.  namanya : Anathapindika. menurut anda patut dicontoh tidak tindakan beliau ini?


di mana anda membaca ini Bro, mohon referensinya, saya akan menjawab setelah membaca sumber anda.
selain itu pertanyaan anda sepertinya tidak relevan untuk kasus ini, ini kan jawaban atas statement dari rekan anda yg ini:
Quote
Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye.
jadi sepertinya ikan kembung rambut kribo.

http://www.accesstoinsight.org/lib/authors/hecker/wheel334.html

Yet even the wealth of Anathapindika was not inexhaustible. One day treasures worth eighteen million were swept away by a flash flood and washed into the sea. Moreover, he had loaned about the same amount of money to business friends who did not repay him. He was reluctant, however, to ask for the money. Since his fortune amounted to about five times eighteen million, and he had already spent three-fifths of this for the forest monastery, his money was now running out. Anathapindika, once a millionaire, had become poor. Nevertheless, he still continued to provide some food for the monks, even though it was only a modest serving of thin rice gruel.



dan dengan akibat terlahir kembali di Surga Tusita, bagaimana menurut anda sendiri Bro?

saya sependapat dengan Anathapindika. jadi kalau ada yang menyumbang Rolls Royce itu wajar-wajar saja koq. lagipula yang nyumbang gak sampai jatuh miskin. :)


itu pembenaran yg lemah, Anathapindika menyumbangkan vihara yg memang 1 dari 4 kebutuhan Bhikkhu, tapi Rolls Royce?
saya pernah baca kisah Raja Asokha. dahulu, pada jaman Sang Buddha, ada seorang anak kecil yang menyumbangkan kerikil pada Buddha, lalu pada kehidupan selanjutnya beliau menjadi Raja Asokha.
menurut anda apa manfaat kerikil tersebut buat Sang Buddha dan murid-muridnya ???


Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #452 on: 25 July 2010, 11:04:23 PM »
Betullll.... Setuju dengan Bro 4DMYN. Logikanya masuk. Mantap pisan euyyy....!!!

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #453 on: 25 July 2010, 11:06:17 PM »
Kalo aye punya niat nyang kaga baek dan mau membanding2kan masing2 guru. Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye. Inget orang kasih Roll Royce (bukan cuman sekedar pisang goreng) tentunya kaga sembarangan, menginget harganye nyang kaga moerah. Mestinya kalo ente pikir positif, guru itu ada nyang kasih Roll Royce, tentunye dia bukan orang sembarangan.
Kalo aye mau sombong dan mau bikin atta aye setinggi Gunung Sumeru, aye akan bilang: "Wadouw Guru ente mah kecil. Mana pernah dia terima barang segitu berharga. Pasti kaga ada ilmunye tuh." Aye juga bisa pikir, "Guru ente itu cuman pinternye teori en teori kaga bisa dimakan. Guru aye hebat karena BISA menyelesaikan masalah umatNye, termasuk masalah duniawi." Bukti hidupnye ya adalah mobil Roll Royce itu sendiri. Aye makin yakin sama Guru Aye dan ajaranNye. Ajaran Die memang Buddhadharma sejati.
Nah gimane kalo aye jadi poenya pikiran gitoe? Joejoernye sebelum ente posting masalah itu di sini, aye kaga poenya pikiran begini. huehueheue  :P  :P  :P :P :P :P :P :P

sayang sekali pada masa Buddha Gotama masih hidup tidak ada Rolls Royce, tapi mungkin anda pernah membaca kisah Sang Bodhisatta ditawari setengah dari kerajaan Magadha, menurut anda lebih tinggi mana nilai ekonomisnya dibandingkan dengan Rolls Royce? dan apakah Bodhisatta Gotama tergopoh-gopoh menerima tawaran itu?


di jaman sang Buddha, ada seorang saudagar kaya raya yang kemudian jatuh miskin gara-gara terlalu banyak menyumbang vihara.  namanya : Anathapindika. menurut anda patut dicontoh tidak tindakan beliau ini?


di mana anda membaca ini Bro, mohon referensinya, saya akan menjawab setelah membaca sumber anda.
selain itu pertanyaan anda sepertinya tidak relevan untuk kasus ini, ini kan jawaban atas statement dari rekan anda yg ini:
Quote
Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye.
jadi sepertinya ikan kembung rambut kribo.

http://www.accesstoinsight.org/lib/authors/hecker/wheel334.html

Yet even the wealth of Anathapindika was not inexhaustible. One day treasures worth eighteen million were swept away by a flash flood and washed into the sea. Moreover, he had loaned about the same amount of money to business friends who did not repay him. He was reluctant, however, to ask for the money. Since his fortune amounted to about five times eighteen million, and he had already spent three-fifths of this for the forest monastery, his money was now running out. Anathapindika, once a millionaire, had become poor. Nevertheless, he still continued to provide some food for the monks, even though it was only a modest serving of thin rice gruel.



dan dengan akibat terlahir kembali di Surga Tusita, bagaimana menurut anda sendiri Bro?

saya sependapat dengan Anathapindika. jadi kalau ada yang menyumbang Rolls Royce itu wajar-wajar saja koq. lagipula yang nyumbang gak sampai jatuh miskin. :)


itu pembenaran yg lemah, Anathapindika menyumbangkan vihara yg memang 1 dari 4 kebutuhan Bhikkhu, tapi Rolls Royce?
saya pernah baca kisah Raja Asokha. dahulu, pada jaman Sang Buddha, ada seorang anak kecil yang menyumbangkan kerikil pada Buddha, lalu pada kehidupan selanjutnya beliau menjadi Raja Asokha.
menurut anda apa manfaat kerikil tersebut buat Sang Buddha dan murid-muridnya ???


mohon dipostingkan kisah lengkapnya Bro, terus-terang saya belum pernah mendengar hal ini.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #454 on: 25 July 2010, 11:06:27 PM »
Kerikil adalah salah satu kebutuhan bhikkhu... gitu ya menurut logika Kang Indra. Mungkin dipake buat pijet refleksi kali. Logika Shixiong 4DMYN memang mantap. Coba mari kita lihat bagaimana tanggapannya. :P

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #455 on: 25 July 2010, 11:07:17 PM »
Sumbernya kalo ga salah Asokavadana tuh (CMIIW).

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #456 on: 25 July 2010, 11:09:12 PM »

bro  .kalo jawabannya dari sumber theravada baru dianggap benar, tuh. kalo enggak mereka masih ngomel-ngomel terus tuh..  ;D

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #457 on: 25 July 2010, 11:09:34 PM »
Kerikil adalah salah satu kebutuhan bhikkhu... gitu ya menurut logika Kang Indra. Mungkin dipake buat pijet refleksi kali. Logika Shixiong 4DMYN memang mantap. Coba mari kita lihat bagaimana tanggapannya. :P

seperti saya katakan sebelumnya, saya belum pernah mendengar jadi tidak bisa berkomentar dulu, mungkin saja kerikil itu disulap jadi Rolls Royce

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #458 on: 25 July 2010, 11:10:24 PM »

bro  .kalo jawabannya dari sumber theravada baru dianggap benar, tuh. kalo enggak mereka masih ngomel-ngomel terus tuh..  ;D


santai dikit Bro, dewasa lah sedikit, biar diskusinya lebih berbobot, jangan merengek seperti anak kecil

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #459 on: 25 July 2010, 11:11:24 PM »
Sumbernya kalo ga salah Asokavadana tuh (CMIIW).

mohon kesediaan anda untuk meng-quote isinya atau linknya, karena saya tidak memiliki akses ke Asokavadana itu

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #460 on: 25 July 2010, 11:12:53 PM »

bro  .kalo jawabannya dari sumber theravada baru dianggap benar, tuh. kalo enggak mereka masih ngomel-ngomel terus tuh..  ;D


santai dikit Bro, dewasa lah sedikit, biar diskusinya lebih berbobot, jangan merengek seperti anak kecil

Lho tapi apa yang dikatakan sama Shixiong 4DMYN ada benernya Kang Indra. Ya entahlah kalo eten kagak merasa. Masalah sumber saja sudah ada preferensi.  Makanya sulitlah. Tapi bg gw kagak ada masalah. Silakan aja

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #461 on: 25 July 2010, 11:15:18 PM »

bro  .kalo jawabannya dari sumber theravada baru dianggap benar, tuh. kalo enggak mereka masih ngomel-ngomel terus tuh..  ;D


santai dikit Bro, dewasa lah sedikit, biar diskusinya lebih berbobot, jangan merengek seperti anak kecil

Lho tapi apa yang dikatakan sama Shixiong 4DMYN ada benernya Kang Indra. Ya entahlah kalo eten kagak merasa. Masalah sumber saja sudah ada preferensi.  Makanya sulitlah. Tapi bg gw kagak ada masalah. Silakan aja

jika setelah saya diberikan referensi kemudian saya mengatakan "tidak sah, karena bukan berasal dari Tipitaka", nah anda atau Bro 4DMYN boleh berkomentar seperti itu, tapi kasus ini anda bahkan belum memberikan referensinya, dan sudah menuduh saya begini begitu. dan sikap spt ini sepertinya typical pada pangikut LSY.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #462 on: 25 July 2010, 11:23:08 PM »
masih ada hari esok, jadi good night...


Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #463 on: 26 July 2010, 12:33:18 AM »
Kalo aye punya niat nyang kaga baek dan mau membanding2kan masing2 guru. Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye. Inget orang kasih Roll Royce (bukan cuman sekedar pisang goreng) tentunya kaga sembarangan, menginget harganye nyang kaga moerah. Mestinya kalo ente pikir positif, guru itu ada nyang kasih Roll Royce, tentunye dia bukan orang sembarangan.
Kalo aye mau sombong dan mau bikin atta aye setinggi Gunung Sumeru, aye akan bilang: "Wadouw Guru ente mah kecil. Mana pernah dia terima barang segitu berharga. Pasti kaga ada ilmunye tuh." Aye juga bisa pikir, "Guru ente itu cuman pinternye teori en teori kaga bisa dimakan. Guru aye hebat karena BISA menyelesaikan masalah umatNye, termasuk masalah duniawi." Bukti hidupnye ya adalah mobil Roll Royce itu sendiri. Aye makin yakin sama Guru Aye dan ajaranNye. Ajaran Die memang Buddhadharma sejati.
Nah gimane kalo aye jadi poenya pikiran gitoe? Joejoernye sebelum ente posting masalah itu di sini, aye kaga poenya pikiran begini. huehueheue  :P  :P  :P :P :P :P :P :P

sayang sekali pada masa Buddha Gotama masih hidup tidak ada Rolls Royce, tapi mungkin anda pernah membaca kisah Sang Bodhisatta ditawari setengah dari kerajaan Magadha, menurut anda lebih tinggi mana nilai ekonomisnya dibandingkan dengan Rolls Royce? dan apakah Bodhisatta Gotama tergopoh-gopoh menerima tawaran itu?


di jaman sang Buddha, ada seorang saudagar kaya raya yang kemudian jatuh miskin gara-gara terlalu banyak menyumbang vihara.  namanya : Anathapindika. menurut anda patut dicontoh tidak tindakan beliau ini?


di mana anda membaca ini Bro, mohon referensinya, saya akan menjawab setelah membaca sumber anda.
selain itu pertanyaan anda sepertinya tidak relevan untuk kasus ini, ini kan jawaban atas statement dari rekan anda yg ini:
Quote
Aye juga bisa bilang, alamaak Guru ente kaga pernah dapet Roll Royce. Itu artinya Guru ente kaga pernah menerima rasa terima kasih nyang begitu besar dari muridnye.
jadi sepertinya ikan kembung rambut kribo.

http://www.accesstoinsight.org/lib/authors/hecker/wheel334.html

Yet even the wealth of Anathapindika was not inexhaustible. One day treasures worth eighteen million were swept away by a flash flood and washed into the sea. Moreover, he had loaned about the same amount of money to business friends who did not repay him. He was reluctant, however, to ask for the money. Since his fortune amounted to about five times eighteen million, and he had already spent three-fifths of this for the forest monastery, his money was now running out. Anathapindika, once a millionaire, had become poor. Nevertheless, he still continued to provide some food for the monks, even though it was only a modest serving of thin rice gruel.



dan dengan akibat terlahir kembali di Surga Tusita, bagaimana menurut anda sendiri Bro?

saya sependapat dengan Anathapindika. jadi kalau ada yang menyumbang Rolls Royce itu wajar-wajar saja koq. lagipula yang nyumbang gak sampai jatuh miskin. :)


itu pembenaran yg lemah, Anathapindika menyumbangkan vihara yg memang 1 dari 4 kebutuhan Bhikkhu, tapi Rolls Royce?
saya pernah baca kisah Raja Asokha. dahulu, pada jaman Sang Buddha, ada seorang anak kecil yang menyumbangkan kerikil pada Buddha, lalu pada kehidupan selanjutnya beliau menjadi Raja Asokha.
menurut anda apa manfaat kerikil tersebut buat Sang Buddha dan murid-muridnya ???


Hmm .... minta linknya Bro
jangan seenaknya ngarang cerita .....
Hasil didikan maha guyu LSY?? ...... keren bro  :jempol:
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #464 on: 26 July 2010, 01:13:05 AM »
Ah Akang Ryu... Dalam sejarahnye nyang gw tahu.. kaga ada tuh muridnya Guru gw yang minta "burung." Mungkin loe demen ama "burung" ya. Makanya mikirin "burung" mulu? Hayo ngaku! :P

Nyontek omongan satu Guru Bijak: Apa yang kau katakan itulah cermin pikiranmu.

Eh omong2 ada ga pertanyaan laen yang lebih mutu?
pertanyaan yg sgt bermutu
kenapa, gigi bungsu geraham kiri lsy gak ada?
Samma Vayama