Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1072873 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #405 on: 25 July 2010, 09:21:36 PM »
Ah si Akang ini.

Konsepnya sama lah. Gw ngomong masalah roh itu khan karena nimpelin postingan salah satu member di sini. Penyeberangan di Mahayana dan Tantrayana ya konsepnya juga gitu. Pelimpahan jasa juga. Ah? Si almarhum masih dapat menerima pelimpahan jasa? Apanyakah dari si almarhum yang masih dapat menerima pelimpahan jasa itu? Contohnya gini neh. Si Paria mau "melimpahkan" sepotong donat ke Akang Indra. Dan Akang Indra menerimanye, berarti si Akang masih ada khan? Nahhhhhhhhhhhhhhhhhhh.... kalo si Matek bisa menerima pelimpahan itu, apanya nyang menerima?
Konsepnya sama lah Bang huehuehuehue :P
Wah kok jadi debatnya jadi melenceng ke Theravada versus Mahayana en Tantrayana ye. Karena gw punya buku alias Kitab Mahayana Klasik (Mizong) yang bahas ritual penyeberangan ini. Jadi kelo ente mo kritik masalah seberang menyeberangkan, maka  perdebatan akan  beralih jadi T versus M + Tantra :P
Gw kira tadi debatnya Theravada + Mahayana + Tantra melawan para penganut ajaran LSY yang kalian klaim sesat. Ternyateeeeeeeeeeeeeee....................

Ehm...ehm :P

sepertinya anda memang tidak dapat memahami konsep kelahiran kembali yg dianut theravada, dalam Theravada pada saat satu makhluk mati, pada saat yg sama teralhir kembali menjadi makhluk yg lain, jadi ketika saya katakan melinpahkan jasa, "apanya" yg anda tanyakan itu adalah makhluk yg baru yg muncul akibat matinya makhluk yg sebelumnya, dan pastinya bukan ROH. saya hanya akan menjelaskan sejauh ini, jika anda masih tidak memahami, sepertinya anda yg harus berusaha lebih keras untuk mempelajari. usaha saya hanya sebatas ini.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #406 on: 25 July 2010, 09:29:01 PM »
Okelah Kang Indra. Saya tidak mau membicarakan mengenai Theravada di sini. Nampaknya saya sudah banyak membuang waktu di sini. Mungkin untuk menyingkat waktu, silakan Kang baca posting saya sebelumnya, di situ akan jelas apa maksudnya. Nanti kalau sudah jelas baru diteruskan diskusinya.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #407 on: 25 July 2010, 09:31:17 PM »
Okelah Kang Indra. Saya tidak mau membicarakan mengenai Theravada di sini. Nampaknya saya sudah banyak membuang waktu di sini. Mungkin untuk menyingkat waktu, silakan Kang baca posting saya sebelumnya, di situ akan jelas apa maksudnya. Nanti kalau sudah jelas baru diteruskan diskusinya.

loh anda kan yg tanya, atau anda tidak tanya? atau saya pikir anda bertanya?
Quote
Pelimpahan jasa juga. Ah? Si almarhum masih dapat menerima pelimpahan jasa? Apanyakah dari si almarhum yang masih dapat menerima pelimpahan jasa itu?

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #408 on: 25 July 2010, 09:34:30 PM »
Maap. Kang Indra tidak paham maksud saya. Mohon maap sementara tidak ada komentar dulu. Ogud tidak sedang bertanya, tapi justru sedang jelasin sesuatu. Mungkin gaya seperti bertanya. Tapi sebenarnya tidak. Mungkin Kang Indra bisa refer kembali dari atas. Mungkin bisa mengerti maksud saya. Kalau maksud saya belum bisa dipahami, mohon maap aye mau berhenti diskusi dulu.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #409 on: 25 July 2010, 09:40:10 PM »
bagi2 pengalaman dungg bro gimana bisa berkenalan sama LSY?
apakah abiseka jarak jauh atau gimana ? abiseka itu spt inisiasi gitu?
trus disana juga banyak cewek2 cakep gitu ? mohon sharing nya ya.

apakah juga ada mantra rahasia? khusus yg udah abiseka baru boleh tau?

satu lagi abiseka bayar berapa duit (nyumbang berapa duit) ?

thx sebelumnya

Rolls Royce nya bro

abhi"sex"ka :P
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #410 on: 25 July 2010, 09:41:18 PM »
Ah si Akang ini.

 Pelimpahan jasa juga. Ah? Si almarhum masih dapat menerima pelimpahan jasa? Apanyakah dari si almarhum yang masih dapat menerima pelimpahan jasa itu? Contohnya gini neh. Si Paria mau "melimpahkan" sepotong donat ke Akang Indra. Dan Akang Indra menerimanye, berarti si Akang masih ada khan? Nahhhhhhhhhhhhhhhhhhh.... kalo si Matek bisa menerima pelimpahan itu, apanya nyang menerima?

padahal jelas2 anda mengajukan pertanyaan di atas, lengkap dengan kata tanya APA dan tanda tanya. tapi berikutnya anda menjawab

Maap. Kang Indra tidak paham maksud saya. Mohon maap sementara tidak ada komentar dulu. Ogud tidak sedang bertanya, tapi justru sedang jelasin sesuatu. Mungkin gaya seperti bertanya. Tapi sebenarnya tidak. Mungkin Kang Indra bisa refer kembali dari atas. Mungkin bisa mengerti maksud saya. Kalau maksud saya belum bisa dipahami, mohon maap aye mau berhenti diskusi dulu.

anda sebaiknya memikirkan dulu sebelum menjawab, karena apa yg anda katakan sendiri saling berlawanan. sejauh ini anda dapat berdiskusi dengan cukup baik, jangan biarkan kepanikan menjatuhkan anda
« Last Edit: 25 July 2010, 09:54:01 PM by Indra »

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #411 on: 25 July 2010, 09:51:46 PM »
What else is Sheng-yen Lu? He is a Christian (has been a Sunday Bible School teacher), a Taoist Master, a Buddhist Master (shaven and left home), and also the Living Buddha Lian-shen (a Tantric guru). Is Sheng-yen Lu a monk?
Yes.
"He is now a monk, after formally taking the vows and shaving his head."
Is Sheng-yen Lu the lineage holder of the True Buddha School? "Yes, because he has founded the True Buddha School to propagate the True Buddha Dharma."
Apart from the above, Sheng-yen Lu is also a psychic! He is someone who is everything. But, who, really, is Sheng-yen Lu?
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline wen78

  • Sebelumnya: osin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.014
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #412 on: 25 July 2010, 10:13:12 PM »
^
at least, he is not a Zen master :))
segala post saya yg tidak berdasarkan sumber yg otentik yaitu Tripitaka, adalah post yg tidak sah yg dapat mengakibatkan kesalahanpahaman dalam memahami Buddhism. dengan demikian, mohon abaikan semua statement saya di forum ini, karena saya tidak menyertakan sumber yg otentik yaitu Tripitaka.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #413 on: 25 July 2010, 10:14:18 PM »
Akang Johan3000 dan Akang Nyanadanna

Sebagai orang yang terlibat sendiri dengan ZFZ, aye mau klarifikasi. Abhiseka dengan Guru gw sumbangannya sukarela. Bahkan pas mau abis bulan aye cuman kasih dana rp. 10.000 (wah buka kartu neh). Itupun juga ga masalah. Abhiseka sex juga ga pernah ada di aliran gw selama ini. Nah itu faktanya.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #414 on: 25 July 2010, 10:17:22 PM »
Akang Johan3000 dan Akang Nyanadanna

Sebagai orang yang terlibat sendiri dengan ZFZ, aye mau klarifikasi. Abhiseka dengan Guru gw sumbangannya sukarela. Bahkan pas mau abis bulan aye cuman kasih dana rp. 10.000 (wah buka kartu neh). Itupun juga ga masalah. Abhiseka sex juga ga pernah ada di aliran gw selama ini. Nah itu faktanya.

Haaa tapi yg menawarkan bilang ini kesempatan cuma seumur hidup sekali... elu bisa membuat pahala besar... kesempatan cuma sekali. Kalau bisa sumbang sebanyak mungkin...

prediksi gw itu yg diucapkan... apakah begitu bro? jujur aja dehhhh =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #415 on: 25 July 2010, 10:27:52 PM »
Jawaban atas pertanyaan saya mengenai definisi dan makna dari TRUE BUDDHA SCHOOL ada di mana ya? udah baca ulang dari hal 1 masih gak ketemu. Johan pls help.

Offline Pariahina

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 314
  • Reputasi: -12
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #416 on: 25 July 2010, 10:29:05 PM »
Salah Kang. Ga ada itu ajaran yang kayak gitu. Selama gw ikutin Guru gw ga ada Die minta sumbangan sebesar mungkin. Kesaksian rombongan vihara gw nyang ikut fahui (Dharmadesana) Guru gw di Taiwan: Penerjemah rombongan itu bilang ke ibu ketua vihara gw yang ikut rombongan, "LSY itu cuman duit doank." Ibu vihara tanya, "Mank loe dah pernah buktiin sendiri. Dateng aja ke fahui." Die jawab, "Ogah ah... gw orang miskin. Nti kalo gw datang ke fahui ditendang keluar." Ibu vihara bilang, "Udah loe orang buktiin ndiri aja. Ditendang keluar kaga."
Besoknya dia ikut fahuinya. Ternyata.... ternyata... eh ternyataa. Dia kagak ditendang keluar. Dan tahu ga apa yang terjadi? Dia malah akhirnya minta di"guiyi" (alias bersarana) sama Guru gw :)) !!! Dia bilang Shizun (Mahaguru LSY) bener-bener luar biasa.
Ini kisah nyata lho... Fakta kok dilawan.  :o :o :o Ouw...ouw..ouw...!

Makanya gw semakin yakin. My Grandmaster is Truly a LIVING BUDDHA.
OM GURU LIANSHENG SIDDHI HUM!

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #417 on: 25 July 2010, 10:30:01 PM »
http://indonesia.tbsn.org/uploads/photos/48.jpg

http://indonesia.tbsn.org/uploads/photos/45.jpg

eh ketemu...coba ke tkp..gw penasaran aja..mang boleh gt maen2 gt?

budaya seh budaya pari..tapi apakah perlu seperti itu?
anda ngerti perlunya budaya gak sih?
salah satu penyebab theravada kurang berkembang di tiongkok adalah karena theravada tidak mau menyerap budaya tiongkok..
coba anda pikirkan, bagaimana mungkin aliran maitreya begitu cepat berkembang?. berawal dari 1 vihara kecil di kota malang, berkembang menjadi puluhan cabang di indonesia. jawabnya cuma 1: karena aliran maitreya menyerap kebudayaan tiongkok, mengajarkan bhs mandarin.

Offline 4DMYN

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 428
  • Reputasi: -4
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #418 on: 25 July 2010, 10:30:56 PM »
Jawaban atas pertanyaan saya mengenai definisi dan makna dari TRUE BUDDHA SCHOOL ada di mana ya? udah baca ulang dari hal 1 masih gak ketemu. Johan pls help.
apa sih arti sebuah nama?,  apa mengenai definisi dan makna dari INDRA ada dimana ya? saya tanya balik saja deh..

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #419 on: 25 July 2010, 10:32:46 PM »
Jawaban atas pertanyaan saya mengenai definisi dan makna dari TRUE BUDDHA SCHOOL ada di mana ya? udah baca ulang dari hal 1 masih gak ketemu. Johan pls help.
apa sih arti sebuah nama?,  apa mengenai definisi dan makna dari INDRA ada dimana ya? saya tanya balik saja deh..


tentu saya akan dengan senang hati menjelaskan, tapi sebelum sampai ke bagian ini, jawab dulu pertanyaan saya.

*JOHAN MODE ON*
mohon antri dengan tertib
*JOHAN MODE OFF