//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: anda punya hobi membongkar barang?  (Read 33018 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #30 on: 22 June 2009, 12:45:43 AM »
teori psikoseksual freudian gak usah terlalu ditanggapin, secara dia sih menurut gw maniak.
tapi dipakai dalam dunia psikologi modern lho.. dulu gw punya teman yang juga suka koleksi buku..
dan ada buku psikologi nya si freud ini.. dan menariknya dia menganggap agama itu sejenis penyakit / ilusi ..

"Religion is an illusion and it derives its strength from the fact that it falls in with our instinctual desires." --Sigmund Freud, New Introductory Lectures on Psychoanalysis,1933.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #31 on: 22 June 2009, 03:12:00 AM »
kalo hobi berantakin barang n males beresin lagi???
haha

ini termasuk hobbi gaya CAKAR AYAM...

seneng nyakar2 dan gak kembalikan..

dan biasanya tidak disukain oleh penghuni lainnya...

hahahahah =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #32 on: 23 June 2009, 10:39:07 AM »
Ci Yur, kalau gw punya kebiasaan barang apapun yang ada kenangannya (walaupun cuma sampah) tapi gw simpan, misalnya: kertas pengumuman kemenangan Garvin sebagai ketua OSIS 8) walaupun cuma kertas kecil dengan tulisan: Garvin xxx suara, Filbert xxx suara, Stevan xxx suara tapi gw pengen simpan terus. Lalu majalah2 dan komik2 bekas gw waktu kecil yang uda hancur dan layaknya sayur asin (halamannya lepas2) tapi masih gw simpan sampai sekarang, lalu sms2 dari orang2 yang dekat sama gw bahkan gw simpan terus (ampe inbox gw pernah nyaris 20000 sms, ampe hape gw ngadat2, sekarang uda gw delete2 tinggal 10000an lah paling, pegel deletenya, itupun sebenarnya gw gak tega deletenya, tapi terpaksa daripada hape gw ngadat2 terus, hehehe...).

Itu kenapa ya penyebabnya? Mengganggu banget lo, kamar gw jadi kayak gudang, penuh semua, dan nyokap juga jadi suka marah2... kadang2 suka dibuang sama nyokap gw sampah2 yang mengandung nilai memorialnya itu (kata nyokap gw mau jadiin nih kamar TPS apa?) ;D ;D ;D.

Dulu sih parah banget, semua gw simpan... tapi sekarang perlahan2 uda bisa gw buang2 barangnya, walaupun masih ada perasaan gak rela ;D.

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #33 on: 23 June 2009, 11:12:40 AM »
Ehem...
Paraaaaaah banget. Btw sms2 daku kau simpan juga kah?
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #34 on: 23 June 2009, 11:50:26 AM »
^
^
glek...
kebayang deh kamarnya.. ada bayang2nya wkkkkkkkkkk
korban keganasan

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #35 on: 23 June 2009, 12:35:29 PM »
Ci Yur, kalau gw punya kebiasaan barang apapun yang ada kenangannya (walaupun cuma sampah) tapi gw simpan, misalnya: kertas pengumuman kemenangan Garvin sebagai ketua OSIS 8) walaupun cuma kertas kecil dengan tulisan: Garvin xxx suara, Filbert xxx suara, Stevan xxx suara tapi gw pengen simpan terus. Lalu majalah2 dan komik2 bekas gw waktu kecil yang uda hancur dan layaknya sayur asin (halamannya lepas2) tapi masih gw simpan sampai sekarang, lalu sms2 dari orang2 yang dekat sama gw bahkan gw simpan terus (ampe inbox gw pernah nyaris 20000 sms, ampe hape gw ngadat2, sekarang uda gw delete2 tinggal 10000an lah paling, pegel deletenya, itupun sebenarnya gw gak tega deletenya, tapi terpaksa daripada hape gw ngadat2 terus, hehehe...).

Itu kenapa ya penyebabnya? Mengganggu banget lo, kamar gw jadi kayak gudang, penuh semua, dan nyokap juga jadi suka marah2... kadang2 suka dibuang sama nyokap gw sampah2 yang mengandung nilai memorialnya itu (kata nyokap gw mau jadiin nih kamar TPS apa?) ;D ;D ;D.

Dulu sih parah banget, semua gw simpan... tapi sekarang perlahan2 uda bisa gw buang2 barangnya, walaupun masih ada perasaan gak rela ;D.
wew..
kalau gw seh melakukan begitu untuk hal2 yang special saja seperti surat yang diterima dari dekanat yang menyatakan gw boleh mengikuti sumpah apoteker, dan undangan resmi dari jurusan.

dulu waktu zaman SMU, ada surat2an ama teman lama.. tapi udah dimasukkan ke dalam box seh..
terus ada juga angket dari 1 kelas waktu kelas 3 SMA..menulis kesan2 mengenai gw.. dari celaan sampe positif2.. :))
kalau ingat2 begitu.. jadi nostalgia..
terus yang paling aneh mungkin ya.. gw kadang menyimpan kertas kado dari hadiah.. biasanya gw lipat rapi baru disimpan bersama kotaknya.. sebagai bentuk penghargaan saja..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #36 on: 23 June 2009, 05:57:42 PM »
Ci Yur, kalau gw punya kebiasaan barang apapun yang ada kenangannya (walaupun cuma sampah) tapi gw simpan, misalnya: kertas pengumuman kemenangan Garvin sebagai ketua OSIS 8) walaupun cuma kertas kecil dengan tulisan: Garvin xxx suara, Filbert xxx suara, Stevan xxx suara tapi gw pengen simpan terus. Lalu majalah2 dan komik2 bekas gw waktu kecil yang uda hancur dan layaknya sayur asin (halamannya lepas2) tapi masih gw simpan sampai sekarang, lalu sms2 dari orang2 yang dekat sama gw bahkan gw simpan terus (ampe inbox gw pernah nyaris 20000 sms, ampe hape gw ngadat2, sekarang uda gw delete2 tinggal 10000an lah paling, pegel deletenya, itupun sebenarnya gw gak tega deletenya, tapi terpaksa daripada hape gw ngadat2 terus, hehehe...).

Itu kenapa ya penyebabnya? Mengganggu banget lo, kamar gw jadi kayak gudang, penuh semua, dan nyokap juga jadi suka marah2... kadang2 suka dibuang sama nyokap gw sampah2 yang mengandung nilai memorialnya itu (kata nyokap gw mau jadiin nih kamar TPS apa?) ;D ;D ;D.

Dulu sih parah banget, semua gw simpan... tapi sekarang perlahan2 uda bisa gw buang2 barangnya, walaupun masih ada perasaan gak rela ;D.

fotoin duuungg kamar yg penuh barang itu (spt kapal pecah),..
pasti menarik utk dijadikan tontonan lho!...

please...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #37 on: 23 June 2009, 06:01:13 PM »
Kalau mengenai nyimpan barang nostalgia.....

gw ada simpan tulang dari anjing kesayangan
gw toy poodle... (tulang beserta giginya lengkap)
itu setelah sekian lama gw gali dari kuburannya.

kemudian gw kasih H2O2... langsung tulangnya PUTIH deh...

apakah suatu saat barang2 tsb bisa di CLONE?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #38 on: 23 June 2009, 10:20:01 PM »
Gak berantakan kayak kamar pecah lah, separuh rapi koq, gak rapi banget dan gak berantakan banget...
Kalau sms ci Yuri sih uda gw hapus, tar kalau kebaca suami ci Yuri kan gawat... hehehe... uda gw hapus koq, sekarang sih kalau sms gw uda hapus2in, soalnya bikin hp ngadat, hehehe...

Gw orangnya sayang kalau ngebuang sesuatu, hehehe...

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #39 on: 23 June 2009, 11:17:01 PM »
haha.. bisa aja, wei kecil...
sms daku ga tralu penting sih jadi telah diapus ya....
tw
btw buat yang penasaran, sms aye sama wei kecil hanyalah deskripsi pake baju apa duduk di mana soalnya kemaren ketemuan di vpds.
eh, wei akhirnya udah liat gw belom sih? gw pulang buru2 tdk sempat nyapa..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #40 on: 23 June 2009, 11:30:39 PM »
Gak koq, emank semua sms dihapus karena kemarin gw sempet gak bisa kirim sms lagi karena inbox penuh :P

Belom... tapi setidaknya uda tau kan gw yang mana? Yang megangin mic untuk tanya jawab di belakang itu. Gw agak kecewa pas tanya jawabnya, gw juga mau nanya, tapi karena waktu tidak cukup jadi tak bisa... :(

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #41 on: 24 June 2009, 12:31:49 AM »
gimana sih wei kecil...udah dibilang yang serba biru, gaun, sepatu, anting, n kalung...truzz liat paling cakep, that's me...
kalau tdk salah wei ada pegang kotak dana jg kan? yah, memang rame banget sih, yang di kertas aja gak kepake...tapi yang nanya pertanyaannya remeh temeh ya...nyebelin deh.
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #42 on: 24 June 2009, 09:29:14 AM »
hmmm keknya kita boleh buat topik baru, sayang membuang barang :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #43 on: 24 June 2009, 12:19:29 PM »
Maksudnya nama topiknya 'Sayang membuang barang' ya? Boleh aja tuh, share barang apa yang sebenarnya uda gak penting tapi masih disimpan sampai sekarang :jempol:

gimana sih wei kecil...udah dibilang yang serba biru, gaun, sepatu, anting, n kalung...truzz liat paling cakep, that's me...
kalau tdk salah wei ada pegang kotak dana jg kan? yah, memang rame banget sih, yang di kertas aja gak kepake...tapi yang nanya pertanyaannya remeh temeh ya...nyebelin deh.

Susah banget nyari yg pake gaun biru disana, penuh sih... uda itu mesti ngecek sepatunya pula ;D ;D ;D Tapi setidaknya ci Yuri sudah melihat cowok tertampan disana 8).
Iya, pas lagi dana paramitha gw yang pegang dana juga. Betul tuh, pertanyaannya kurang memuaskan gw, bedah bukunya juga kurang, cuma ceritain kasus2nya, padahal gw pengen tahu teori2nya, soalnya di buku Born Again teorinya kan lumayan banyak tuh.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #44 on: 24 June 2009, 12:25:42 PM »
Dl waktu kecil jg hobby bongkar2x barang, spt radio rusak, remote rusak, atau barang2x lain yang kecil2x sih... Wkwk.. Abis bongkar gk tau pasang kembali =))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com