Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: anda punya hobi membongkar barang?  (Read 21295 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #45 on: 24 June 2009, 01:22:10 PM »
Dl waktu kecil jg hobby bongkar2x barang, spt radio rusak, remote rusak, atau barang2x lain yang kecil2x sih... Wkwk.. Abis bongkar gk tau pasang kembali =))

:hammer:


Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #46 on: 24 June 2009, 01:25:48 PM »
Dl waktu kecil jg hobby bongkar2x barang, spt radio rusak, remote rusak, atau barang2x lain yang kecil2x sih... Wkwk.. Abis bongkar gk tau pasang kembali =))

:hammer:



8-}


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #47 on: 24 June 2009, 01:30:52 PM »
dulu ui gk suka bongkar2 tapi semua barang rusak sama ui. ^-^

dulu pas kecil ui paling sering n suka lihat yang namanya lipstik =)) semua lipstik mama n cc aye lihat2 aye coba2 (sampe isinya naik semua) akhirnya patah =)) habis itu pelan2 aye masukin lagi pelan2.. tinggal tunggu tanggal mainnya di omelin =))

bisa jantungan kl udh harinya tiba >_< T_T

terus pas ultah papa juga gitu.. masih inget kan camera jadol yang masih gede ukurannya << yah kira2 gitu deh bentuknya... waktu kecil ui suka masuk kamar mama, terus tuh kamera taruh dimeja gitu aja... ui pencet2in eh ada bunyi "cetrek" n bunyinya enak =)) jadi ui pencet2 terus deh, sambil bergaya kek photographer gitu  :-[ waktu itu blm gk dipasang lampu blits nya terus lensanya juga gk di buka, jadi gk tau kl itu sebenarnya terfoto... habis itu pas ultah papa mau dipake ternyata isinya tinggal 2 sisanya =))

dari luar kedengaran suara mama agak aneh di dalam kamar.. ui pura2 ee di kamar mandi =)) padahal ngumpet =)) takut diomelin... cc akhirnya gedor2 pintu kamar mandi terus bilang : "u ada mainin kamera mama yah?" ui jawab : "nggak" tapi udh ketawan boongnya =))

habis itu papa suruh aku keluar buat foto (papa paling gk suka lihat aku nangis  :-[ papa paling sayang ma akyu  :-[ ) jadinya papa yang belain hui pas hui di omelin mama  ;D

akhirnya foto deh habisin sissa filmnya.. =)) ada tuh fotonya mukaku masih bengkak2 merah =)) semua pada ketawa di foto, hui sendiri yang kek gini tampangnya >>  :(

=)) jadi malu ceritain masa dl  :-[ :-[ :-[

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #48 on: 24 June 2009, 01:37:27 PM »
^

*bandel* cini2x ta phiku .. ( Pukul pantat ) =))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #49 on: 24 June 2009, 01:45:15 PM »
^

*bandel* cini2x ta phiku .. ( Pukul pantat ) =))

Enak aja

sebenarnya masih ada lagi tapi itu yang paling hui inget =))

dulu juga pernah main guru2an dirumah, terus corat coret tembok pake tutup pulpen pilot / standar ke tembok2 ^-^ (ceritanya kapur tulis ^-^) sampe berbayang bayang... akhirnya tiap akhir tahun papa mama pasti cat ulang tembok ^-^

udh bosen corat coret tembok pake kapur boongan... akhirnya hui bawa pulang kapur kecil dari sekolah warna puttih... kl papa mama lagi ke pasar, ui corat coret di lemari mama *kebetulan lemari baju mama papa dari kayu*  ^-^ main guru2an kek orang gila =)) ngomong2 n ngomel2 sendiri di kamar =))

terus kl papa mama udh pulang, langsung cepat2 di hapus =)) tapi udh ketawan sih sama papa mama, soalnya tuh lemari jadi ada bekas putih2nya =)) tp sampe sekarang tuh lemari masih awet aja =)) masih di pake juga ^-^


 :-? apalagi yah :-? mengorek kenakalan pas kecil jadinya :hammer:

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #50 on: 24 June 2009, 03:16:45 PM »
kayak nya tiap masa kecil anak pasti hobi coret2 dinding ya..
sempat kepikiran juga kalau ada rumah nanti.. dipasangin keramik .. jadi gak ada pablo picasso Jr. berkreasi di rumah.. :))

ngomong2 waktu mau imlek juga biasa cat2 rumah.. asyik juga.. main cat.. pake roller segala macem.. ** masa kecil hobi jadi buruh bangunan

atau bantu bokap ngecat lemari.. bokap dulu punya hobi lihat2 furniture di luar.. sebagai ilham.. ntar habis itu.. beli kayu, papan.. mulai gergaji.. ketok2 sendiri.. akhirnya jadi deh lemari..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #51 on: 24 June 2009, 03:23:42 PM »
Ehem, rumah dipasangin keramik semua?
1. Looks like toilet
2. Bakalan mahal..
3. Tdk ada kesempatan buat anak2 berkreasi
4. Krn poin no 3, jadi tdk ada memori bagi si anak
5. Anak jadi tdk kreatif
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #52 on: 24 June 2009, 03:25:28 PM »
hahaha.. thanks 4 advice ce...
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #53 on: 24 June 2009, 03:35:49 PM »
kayak nya tiap masa kecil anak pasti hobi coret2 dinding ya..
sempat kepikiran juga kalau ada rumah nanti.. dipasangin keramik .. jadi gak ada pablo picasso Jr. berkreasi di rumah.. :))

ngomong2 waktu mau imlek juga biasa cat2 rumah.. asyik juga.. main cat.. pake roller segala macem.. ** masa kecil hobi jadi buruh bangunan

atau bantu bokap ngecat lemari.. bokap dulu punya hobi lihat2 furniture di luar.. sebagai ilham.. ntar habis itu.. beli kayu, papan.. mulai gergaji.. ketok2 sendiri.. akhirnya jadi deh lemari..


ui paling gk suka, soalnya rumah jadi bau cat pusing baunya

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #54 on: 24 June 2009, 03:43:23 PM »
Kalo aye dulu waktu kecil, hobi nyobain sepatu nyokap. Semua kotak sepatu dibuka, terus dicobain satu demi satu.
Tapi, hobi itu udah berhenti berhubung sekarang kaki aye jauuh lebih besar dari nyokap :D takut sepatunya rusak sama aye.
sekarang hobi beli sepatu..maklum kaki gede, jadi sepatu sering copot/putus di tengah jalan. Padahal udah beli yang mahal...
Tapi, jadi latihan tanpa kemelekatan terhadap sepatu/sandal (walau agak boros hehe)
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #55 on: 24 June 2009, 03:47:24 PM »
Ehem, rumah dipasangin keramik semua?
1. Looks like toilet
2. Bakalan mahal..
3. Tdk ada kesempatan buat anak2 berkreasi
4. Krn poin no 3, jadi tdk ada memori bagi si anak
5. Anak jadi tdk kreatif

Benar juga, mencoret2 tembok walaupun sepintas terlihat merugikan sebenarnya bermanfaat juga ya.
Dulu waktu kecil gw paling suka mencoret-coret, gw selalu beli buku tulis untuk coret-coret. Lalu waktu kecil juga rasa ingin tahu gw gede banget, gw hobi banget baca majalah, ke rumah tante gw selalu baca majalah2 wanita kayak Nyata, Femina, dsb. Lalu kalau ada paman gw dan dia lagi baca koran gw pun ikut ngebaca, walaupun waktu itu gak ngerti politik ^-^. Lalu setiap ada kata2 yang gak ngerti pasti gw tanya2in ke orang2, dulu pernah ngebaca dan ketemu kata 'gigo**', gw ampe nanya ke setiap orang buat cari tahu artinya, dan jawaban mereka berbeda2, ada yang bilang: 'cowok nakal', 'penjahat', 'gak boleh ngomong gitu ya ke orang2' sampai 'nanti gede juga tahu sendiri' =))

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #56 on: 24 June 2009, 04:16:21 PM »
ngomongi coret2,
klo wnya, sampe sekarang masih aja suka nyoret2 buku, waktu lagi bosen, buku cetak bisa wnya coret2, dah dicoret krn liat gambarnya bagus juga.. jadinya sayang dihapus :)) :)) :)) , sampe kadang guru mate mo minjem buceknya, wnya jadi takut diomelii.. :)) :)) :)) , habis Buceknya banyak gambar2nya lhee... :P :P :P , wnya bahaya klo megang pensil... :)) :)) :)) , klo lagi belajar sambil megang pensil, ntar jadinya gak jadi belajar, malah nyoret2 bukuu... :)) :)) :)) , jadinya setiap mo belajar musti jauh2in pensil dari tangan wnya... lo nggak, ntar jadinya malah gak blajar, malah coret2.. :)) :)) :)) , si thira sampe kadang bilang ke wnya, parahh kali sihh... :)) :)) :)) , nanti mo ujian, bukan mo ujian menggambar.. :)) :P
tapi klo buku cetak agama, wnya gak pernah mo nyoret... 8) 8) 8)
sayang lhe klo dicoret... :P :P :P
kadang juga nyoret2 di kertas, liat gambarnya bagus, kertasnya jadi sayang utk dibuangg... :)) :)) :)) :P :P :P

May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #57 on: 24 June 2009, 04:20:54 PM »
Kalau nyoret di buku gw gak rela, kalau setiap pelajaran dan guru minta untuk isi di buku cetaknya langsung, gw pasti pake pensil.

Tapi kalau coret2 di kertas dan buku tulis serinnggggg :P

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: anda punya hobi membongkar barang?
« Reply #58 on: 02 November 2015, 01:29:02 PM »
How To Make An Electrical Arc Furnace
https://youtu.be/VTzKIs19eZE
« Last Edit: 02 November 2015, 01:31:34 PM by Kemenyan »