Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...  (Read 187984 times)

0 Members and 4 Guests are viewing this topic.

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #390 on: 07 November 2008, 09:47:19 AM »
Vijayo =>
Smile Forever :)

Offline 7 Tails

  • Sebelumnya RAIN
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 864
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #391 on: 10 November 2008, 09:11:57 PM »
RAIN.. suka baget liat idola dari korea ini,, narinya ok bagat
         cuma lagu nya gak ngerti dah :grin:
biar jadi kayak dia beken
korban keganasan

Offline meta_girl

  • Teman
  • **
  • Posts: 54
  • Reputasi: 3
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #392 on: 10 November 2008, 11:04:12 PM »
meta...pengen aj sih, jadi orang yang penuh cinta kasih,,,
m4y alL bEiN9 b3 haPpy

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #393 on: 11 November 2008, 01:11:31 PM »
_/\_ nick gw pake nama sendiri marcelyne.  _/\_

 :x :x :x

 =P~ =P~ =P~

Offline nobby_ta

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 205
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #394 on: 12 November 2008, 11:01:36 AM »
nick gw itu penyelewengan dr nama asli gw.  ^-^
Awalnya temen kuliah yg panggil. :'(
Gw pake nick itu krn kangen ama mrk.  :-[

Offline candra_mukti19

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.146
  • Reputasi: -9
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #395 on: 17 November 2008, 01:53:23 PM »
nick gw candra mukti.
ada netter di forum ini yang mengartikan arti candra mukti = bulan sabit.
saya tidak tahu, saya kira candra mukti itu diambil dari bahasa india, tapi saya tidak tahu arti yang sebenarnya bila diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia. cuma, kalo menurut yang memberi gw nama itu candra = raja, mukti = kemakmuran. jadi candra mukti = raja kemakmuran.

uniknya yang menjuluki saya dengan nama candra mukti bukanlah manusia tetapi jin (deva). makhluk ini memiliki kesaktian yang tinggi, bisa membuat air di ember mendidih dengan pandangan matanya, serta mengangkat saya ke angkasa dengan sorot matanya itu. dia membujuk saya untuk meninggalkan guru saya yang berjuluk "Netra Dewangga" untuk kemudian menjadi murid Deva tersebut. saya berhasil terbujuk. saya menyatakan bersedia meninggalkan guru Dewangga untuk menjadi murid Deva yang bernama Pancasona tersebut. hanya 7 hari saya berguru kepada Pancasona tersebut. kemudian saya melihat indikasi bahwa sesungguhnya Deva tersebut makhluk yang sesat yang mencoba menyesatkan saya pula.
lalu saya secara diam-diam kabur dan menemui guru saya, Dewangga. melihat keadaan saya, guru saya tersebut menggeleng-geleng kepala dan berkata, "sesungguhnya makhluk itu bermaksud membunuhmu. kekuatanmu sudah diserap habis-habisan oleh dia. energimu kini tinggal 30 persen lagi. masih untung kau masih hidup." kata guruku. lalu guruku membekaliku suatu ilmu untuk mengalahkan Pancasona tersebut. setelah selesai aku menerima ajaran guru Dewangga, aku kembali ke Eyang Pancasona (jin).
ketika aku hadir di hadapan Pancasona, Deva itu memandangku dengan marah, sebagaimana melihat murid yang kabur dan murtad. dan aku memandangnya juga dengan sorot yang tajam dan berkata, "kau tahu siapa aku?" tanyaku. dia menjawab, "aku tahu, aku tahu, aku tahu". ketika tanganku menyentuhnya, jin itu terbakar dan minta ampun.
lama kejadian itu berlalu. karena itu merupakan kejadian yang luar biasa bagi saya, saya ingin mengabadikan nama candra mukti, yaitu nama pemberian dari makhluk halus tersebut . dimanapun saya ikut forum diskusi, saya selalu menggunakan nama candra mukti. email saya juga menggunakan candra mukti.

menurut anda, itu kejadian asli atau cuma karangan saya?

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #396 on: 17 November 2008, 01:58:29 PM »
menurut anda, itu kejadian asli atau cuma karangan saya?
nice story
mau asli.kagak yg penting anda kan selamat...
Samma Vayama

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #397 on: 17 November 2008, 02:03:43 PM »
gak ada artinya
just a nick name
:hammer:

Offline 53121f4n71

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.111
  • Reputasi: 95
  • Gender: Female
  • semoga semua makhluk berbahagia
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #398 on: 17 November 2008, 03:09:18 PM »
gak ada artinya
just a nick name
:hammer:

tp pasti ada dong alasan knp sih nick name yg kamu pake itu reenzia....
dr mana kamu dapet nick name reenzia?  ^-^
this too will pass

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #399 on: 17 November 2008, 05:29:27 PM »
Isi lagi ah..

Forte mencerminkan sesuatu yang kuat / keras.
Biasanya dalam dunia farmasi, bila dosis berlebih maka ditambahkan kata "Forte" di belakang

Awal join dengan forum.. sempat bingung.. ingin menggunakan nama Fox / Forte.. karena suka kedua-duanya..
Jadi biar adil.. ya diganti2 :D
Awal ketertarikan dengan karakter Forte, dari manga Rockman.EXE, Forte.EXE adalah Net Navi yang mandiri tanpa bantuan operator, dan kuat.. namun menjadi jahat dan pergi jauh menghilang karena dikhianati manusia :)

Namun.. Forte is so cool.. :))

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline k4r1mun

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 31
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #400 on: 21 November 2008, 12:58:07 AM »
Ikutan ahh...

k4r1mun gampang lah ya buat ditebak... pengen nick seperti nama gua.. cuma karena berhubung namanya pasaran jadinya gak bisa. Akhirnya pake salah satu nama kendaraan yang saat ini dimiliki :p

Salam semua

hate_do

  • Guest
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #401 on: 21 November 2008, 03:07:27 AM »
...... ....... .....

Offline mechan22

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 36
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #402 on: 25 November 2008, 10:39:37 PM »
Mechan22 = diambil dari nama ku MEgawati CHANdra n angka keberuntunganku yaitu 22.. ^^
:)

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #403 on: 25 November 2008, 10:44:25 PM »
gak ada artinya
just a nick name
:hammer:

tp pasti ada dong alasan knp sih nick name yg kamu pake itu reenzia....
dr mana kamu dapet nick name reenzia?  ^-^

nah itu dia masalahnya.....
pokoknya tau-tau muncul aja dari otak seperti itu....gak ada arti apa-apa....
kyknya keren aja, tp td mo diganti jadi konata gak dibolehin sm ko sumedo :))
katanya kmrn uda...haha...gpp deh lagian uda bnyk taunya reenzia yah ;D

SuperPitu

  • Guest
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #404 on: 29 November 2008, 09:45:40 AM »
super hero => super pitu  >:D >:D