Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...  (Read 194085 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #375 on: 16 October 2008, 07:43:39 AM »
vimalacitta .... artinya apa?  :)

vimalacitta artinya pikiran bersih ^^
vimalacitta...dapet nama buddhisnya dimana?
susah ya kalau mau visudhi...?

Offline vimalacitta

  • Teman
  • **
  • Posts: 61
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #376 on: 16 October 2008, 12:07:20 PM »
vimalacitta...dapet nama buddhisnya dimana?
susah ya kalau mau visudhi...?

Dapet nama Buddhistnya di Vihara Dharma Ratna, diberi oleh YM. Bhikkhu Abhayanando.
biasanya Visudhi tergantung masing2 vihara dalam setaun berapa kali, biasa pas hari besar kayak Asadha. Daftar aja ke vihara, nanti sebelum visudhi ada pelatihan / bimbingan soal visudhi itu gimana, apa yang harus dipahami, gitu ^^

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #377 on: 19 October 2008, 06:04:56 PM »
Salam kenal semua..

Kalau nick saya, berasal dari nama mandarin Xu Kuang Wie(note:v bs dibaca w kan?) :D
Selain itu jika dibaca harafiah, menjadi sufi. Itu memiliki artian lain.
Ada yg tau? :)

namaste
_/\_
appamadena sampadetha

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #378 on: 19 October 2008, 06:12:01 PM »
Salam kenal semua..

Kalau nick saya, berasal dari nama mandarin Xu Kuang Wie(note:v bs dibaca w kan?) :D
Selain itu jika dibaca harafiah, menjadi sufi. Itu memiliki artian lain.
Ada yg tau? :)

namaste
_/\_
Sufi setahu saya, ada pada ajaran Islam, orang2 yang mendalami ilmu Tasawuf.
Tasawuf itu sendiri semacam ilmu metafisika dalam Islam dengan tujuan menjernihkan jiwa untuk memperoleh ketenangan
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #379 on: 19 October 2008, 07:58:39 PM »
U got it right :D
tp dalam hal ini prosesnya lebih ke arah kebenaran, bukan pada sosok adikuasa.
penggeseran makna sufi nih hihi :P
appamadena sampadetha

Offline DhammaChando

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 216
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitata
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #380 on: 21 October 2008, 11:29:32 AM »
klo nick aku sama kaya Sumedho... dikasih waktu jadi Upasaka
Kebencian tak akan pernah berakhir apabila dibalas dengan kebencian. Tetapi, kebencian akan berakhir bila dibalas dengan tidak membenci. Inilah satu hukum abadi.

Hate is not overcome by hate; by Love (Metta) alone is hate appeased. This is an eternal law.

Dhammapada 5

Offline Jayadharo Anton

  • Sebelumnya: Balaviro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.300
  • Reputasi: 19
  • Gender: Male
  • Namatthu Buddhassa
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #381 on: 24 October 2008, 01:14:16 PM »
BALAVIRO:pejuang yg kokoh(klo gk salah sh tp rasax begitu deh artinya) merupakan nama yg diberikan pada waktu visudhi upasaka oleh YM.Bhante Adhikusalo Thera
"Kesehatan adalah keuntungan yang paling besar,kepuasan adalah kekayaan yang paling berharga,kepercayaan adalah saudara paling baik,nibbana adalah kebahagiaan tertinggi" [DHAMMAPADA:204]

Offline imlovinglife

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #382 on: 30 October 2008, 08:55:20 PM »
Kalau aku, pakai "imlovinglife" karena sedang belajar mencintai hidup itu sendiri :D Terlalu berat ya penjabarannya? (^_^)v
Dwi Novilia Suyono (Nonie)
+62 818 0611 4527

Offline Vijayo

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 10
  • Reputasi: 2
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #383 on: 04 November 2008, 11:09:12 PM »
Vijayo adalah nama buddhis gw yang diberikan oleh Y.A. Bhante Jinnadhammo Mahathera
hope this is my last life as human

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #384 on: 06 November 2008, 12:11:12 AM »
Vijayo adalah nama buddhis gw yang diberikan oleh Y.A. Bhante Jinnadhammo Mahathera


Vijayo ... Artinya apa?
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #385 on: 06 November 2008, 11:42:28 AM »
Salam dalam Dhamma,
Salam kenal semuanya
Nama Buddhis Saya Lokkhitacaro yang artinya : Pemilik Kesopanan
Terim kasih..
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #386 on: 06 November 2008, 11:44:58 AM »
Id Ym saya di Herdib0y [at] yahoo.co.id
Add saya yah rekan2 buddhis setanah air..
Kali aja sewaktu2 bisa kongkow2..
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline Equator

  • Sebelumnya: Herdiboy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.271
  • Reputasi: 41
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #387 on: 06 November 2008, 11:45:38 AM »
Herdib0y (dengan catatan huruf o diganti dengan angka nol)
Hanya padaMu Buddha, Kubaktikan diriku selamanya
Hanya untukMu Buddha, Kupersembahkan hati dan jiwaku seutuhnya..

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #388 on: 06 November 2008, 11:47:43 AM »
Welcoem Bro Herdi Salam Kenal _/\_ :lotus: :)
Smile Forever :)

Offline SaddhaMitta

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.327
  • Reputasi: 99
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #389 on: 07 November 2008, 12:13:08 AM »
Vijayo adalah nama buddhis gw yang diberikan oleh Y.A. Bhante Jinnadhammo Mahathera


sepertinya ini anak medan  :-? :-? :-? mutan baru kayaknya  :-? :-? :-?
Seperti air sungai Gangga yang mengalir, meluncur, mengarah ke timur,
demikian juga barang siapa yang melakukan dan berbuat banyak didalam Delapan Jalan kebenaran, mengalir, melucur, mengarah ke Nibbana.

(Samyutta Nikaya)