Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...  (Read 193998 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tsunao

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 34
  • Reputasi: 8
  • Gender: Female
  • my~my
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #360 on: 04 October 2008, 07:33:31 PM »
nama yang disamping y? dari nama mandarinku~ terz dikasih gaya japan dikit
~ + o Gito lho~

lengkapnya tsunao tsukiyomi

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #361 on: 04 October 2008, 09:14:51 PM »
I pengen ngejelasin nick gue nih............. ;D

Gandalf = krn aku nge-fans sama yang namanya Gandalf di LoTR dan Harpot (berbau fantasi dan sihir)

The Elder = ini bukan krn aku tua...... tapi ada 2 maknanya:

1. Elder biasanya adalah sebutan para tetua. Nah tetua biasanya bijak2. Maka dari itu menurut saya penggunaan nick ini untuk mengingatkan terus bahwa semakin umur kita bertambah, maka semoga kita menjadi semakin bijak juga seperti para Tetua......seperti Gandalf di LoTR atau Dumbledore di HarPot juga mungkin!

2. Elder juga berarti kelompok Sthaviravadin dalam agama Buddha. Nah Sthaviravadin ini mencakup tradisi Theravada, Dharmagupta dan Mulasarvastivada. Vinaya Dharmagupta bagi Mahayana dan Vinaya Mulasarvastivada bagi Vajrayana. Ini menyimbolkan bahwa saya adalah seorang yang berusaha mempelajari 3 yana sekaligus alias semuanya itu sebenarnya satu yaitu Ekayana.  8)

Kalau the Siddha Wanderer itu:

1. Siddha adalah orang yang tercerahkan dalam tradisi Vajrayana  0:)
2. Wanderer berarti masih belum terbebas dari samsara, masih berkelana dalam lautan samsara  >:D

Bila keduanya digabungkan (Siddha dan Wanderer) maka ini berarti bahwa saya hanyalah manusia biasa yang masih berada dalam ombak samsara [Wanderer], tapi sebenarnya sifat dasar saya sebagai manusia adalah ke-Buddhaan itu sendiri [Siddha].  :lotus:

Alasan kedua adalah biasanya Siddha itu memiliki kemampuan sihir (siddhi). Nah karena saya nge-fans sama Gandalf..... yah... pake dah nama Siddha.......plus Wanderer karena Gandalf di LoTR juga berkelana.....  :)

Demikianlah arti dari nickname saya....

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.387
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #362 on: 04 October 2008, 09:16:32 PM »
berapa lama tuh nyiapin nama dan signaturenya ;D
panjang bener.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #363 on: 04 October 2008, 09:21:51 PM »
nama yang disamping y? dari nama mandarinku~ terz dikasih gaya japan dikit
~ + o Gito lho~

lengkapnya tsunao tsukiyomi

emangnya nama mandarinnya apa?

perkenalan sekali lagi di sini dong.. ;D
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=3070.0
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #364 on: 04 October 2008, 10:08:33 PM »
berapa lama tuh nyiapin nama dan signaturenya ;D
panjang bener.

Keluar begitu saja ko medho........ ;D  Kebetulan aja langsung nemu kata2 yang pas buat mendeskripsikan semuanya.......hehe....

Lagipula saya kan juga penyihir, ya tinggal ngerapal mantra keluar tuh nickname....  ;D

 _/\_
The Siddha Wanderer

Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #365 on: 05 October 2008, 08:48:34 AM »
Lagipula saya kan juga penyihir, ya tinggal ngerapal mantra keluar tuh nickname....  ;D
Joke.. Hati2.. ngerapal mantra keluar nickname.. Ntar gampang sihir orang jadi kodok donk.. :-SS
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Che Na

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.010
  • Reputasi: 51
  • Gender: Female
  • "Kesaktian tertinggi adalah berjalan diatas bumi "
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #366 on: 06 October 2008, 05:11:13 PM »

Lagipula saya kan juga penyihir, ya tinggal ngerapal mantra keluar tuh nickname....  ;D

gambarnya kayak kartu TAROT  ;D
Ketika Melihat Dengan Hati , Mendengar Dengan Mata ..

Offline tsunao

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 34
  • Reputasi: 8
  • Gender: Female
  • my~my
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #367 on: 06 October 2008, 08:27:19 PM »
ehhh gimana cara edit tulisan mandarin nya~ aku gak tau~

nama mandarin cuo su na
« Last Edit: 06 October 2008, 08:29:08 PM by tsunao »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #368 on: 06 October 2008, 08:38:37 PM »
ehhh gimana cara edit tulisan mandarin nya~ aku gak tau~

nama mandarin cuo su na
tanya ama om lex chan..

hm.. cuo ? hm.. tsunao orang riau ya.. mungkin lokasi di sekitar bengkalis ?
apakah benar tulisannya kayak gini  卓 ?


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.434
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #369 on: 07 October 2008, 12:25:48 AM »
ehhh gimana cara edit tulisan mandarin nya~ aku gak tau~

nama mandarin cuo su na
tanya ama om lex chan..

hm.. cuo ? hm.. tsunao orang riau ya.. mungkin lokasi di sekitar bengkalis ?
apakah benar tulisannya kayak gini  卓 ?

biasanya nama cewe, pakai "na" yang ini ..
kalo "su"-nya, artinya apa?
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #370 on: 07 October 2008, 02:00:04 PM »
Nickname aye dari nama asli Hendra Budianto tapi nama belakang di ganti dengan marga leluhur, Ko.

gitu aje.......
yaa... gitu deh

Offline andiyh

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 18
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #371 on: 12 October 2008, 09:21:52 PM »
nick saya pake nama saya andi + yh (yanto halim) ;p
Sheltering under Buddha, Dhamma & Sangha

Offline vimalacitta

  • Teman
  • **
  • Posts: 61
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #372 on: 13 October 2008, 01:01:35 PM »
nick saya itu nama Buddhis yang didapet waktu visudhi upasika ^^

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #373 on: 14 October 2008, 01:43:34 AM »
nick saya itu nama Buddhis yang didapet waktu visudhi upasika ^^

vimalacitta .... artinya apa?  :)
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline vimalacitta

  • Teman
  • **
  • Posts: 61
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« Reply #374 on: 16 October 2008, 07:16:58 AM »
vimalacitta .... artinya apa?  :)

vimalacitta artinya pikiran bersih ^^