Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kuliah Psikologi  (Read 55952 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #45 on: 16 May 2009, 12:34:43 PM »
 [at] Citta:

Kalau gw tesnya cuma 3, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika, mudah koq cit ;D

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #46 on: 18 May 2009, 09:30:23 PM »
[at] Citta:

Kalau gw tesnya cuma 3, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika, mudah koq cit ;D
hmmm... :-? :-? :-? soalnya kyk mana mrr...? kira2 soalnya ada spt menguji gitu gak?
Inggris ditanyain ttg apa2 aja? Bhs kyk mana soalnya? mate ttg apa2 aja?

Sc = Science <= bahasa inggris.. kalau indonya Sains, disingkat jadi Si.
B.Sc => M.Sc.
S.Si => M.Si.

ooo ;D ;D ;D
berarti klo ada org yg S.Sc gelarnya, itu berarti orgnya kuliah di luar negeri gitu ya... :yes: :yes: :yes:
thanks dah aksih tau fort.... ;D ;D ;D
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #47 on: 18 May 2009, 09:48:29 PM »
Soalnya lebih gampang dari UAN koq, ya mirip soal2 ujian gitu, gak macam2 koq ;D

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #48 on: 18 May 2009, 09:57:12 PM »
Soalnya lebih gampang dari UAN koq, ya mirip soal2 ujian gitu, gak macam2 koq ;D
ttg apa2 aja lhe mrr?
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #49 on: 18 May 2009, 10:50:33 PM »
Kalau Bahasa Indonesia sih bacaan2 gitu, nanti diminta cari pokok bahasan, inti paragraf, dsb.

Kalau Bahasa Inggris ada bacaan, ada juga disuruh cari antonim dan sinonim

Sedangkan matematika ada matriks, garis singgung lingkaran, grafik, kalkulus dan fungsi2.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #50 on: 25 May 2009, 04:39:10 PM »
Tes Kepribadian Anda

1. Apakah anda merasa bersalah kalau anda menangis di depan umum ?
A. Ya
B. Tidak

2. Apakah anda merasa bahwa menangis itu simbol kelemahan ?
A. Ya
B. Tidak

3. Apakah anda merasa bahwa lelaki seharusnya tidak boleh menangis ?
A. Ya
B. Tidak

4. Apakah anda malu jika terlihat menangis saat menonton film/baca buku ?
A. Ya
B. Tidak

5. Apakah anda cenderung menitikkan air mata saat menghadiri pemakaman ?
A. Ya
B. Tidak

6. Apakah anda percaya ada politisi yg menangis di depan umum ?
A. Ya
B. Tidak

7. Setujukah anda kadang kita harus menangis saat bersedih ?
A. Ya
B. Tidak

8. Apakah anda mengijinkan seseorang menghibur saat anda sedang bersedih ?
A. Ya
B. Tidak

9. Apakah anda merasa tersipu melihat lelaki dewasa menangis ?
A. Ya
B. Tidak

10. Apakah anda suka mengatakan mata anda kelilipan saat anda terlihat menangis ?
A. Ya
B. Tidak


Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #51 on: 25 May 2009, 04:39:33 PM »
11. Apakah anda biasa mencoba menyembunyikan kemarahan ?
A. Ya
B. Tidak

12. Apakah anda biasa mencoba menyembunyikan rasa kecewa ?
A. Ya
B. Tidak

13. Pernahkah anda marah hingga lepas kendali ?
A. Ya
B. Tidak

14. Apakah kemarahan pernah membuat anda susah ?
A. Ya
B. Tidak

15. Apakah anda percaya bahwa sangatlah bagus menghilangkan kemarahan anda ?
A. Ya
B. Tidak

16. Apakah anda selalu memikirkan apa yang membuat anda marah ?
A. Ya
B. Tidak

17. Apakah anda mudah terbawa suasana?
A. Ya
B. Tidak

18. Apakah anda menyentuh orang yg anda cintai setidaknya 1X sehari ?
A. Ya
B. Tidak

19. Apakah anda menikmati sensasi fisik dari kasih sayang ?
A. Ya
B. Tidak

20. Apakah perasaan anda pernah tersentuh saat melihat bayi-bayi yg mungil ?
A. Ya
B. Tidak

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #52 on: 25 May 2009, 04:40:02 PM »
21. Apakah anda bahagia memegang tangan orang yang anda cintai di depan umum ?
A. Ya
B. Tidak

22. Apakah anda menikmati sensasi saat dipijat ?
A. Ya
B. Tidak

23. Apakah anda sering mengatakan perasaan anda kepada orang yang anda sukai ?
A. Ya
B. Tidak

24. Apakah anda pernah menyukai suatu hewan peliharaan ?
A. Ya
B. Tidak

25. Apakah anda menikmati dicium dan dipeluk oleh orang yang anda suka ?
A. Ya
B. Tidak

26. Apakah anda pernah tertawa keras-keras saat menonton film lucu ?
A. Ya
B. Tidak

27. Apakah anda pernah mengetuk-ngetuk kaki ketika mendengarkan musik ?
A. Ya
B. Tidak

28. Apakah anda pernah berjoget saat menonton konser musik yang anda suka ?
A. Ya
B. Tidak

29. Apakah anda pernah bersorak memberi semangat pada jagoan di TV ?
A. Ya
B. Tidak

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #53 on: 25 May 2009, 04:40:53 PM »

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #54 on: 25 May 2009, 04:41:44 PM »
hasilku

Emosionalitas Anda
HASIL TES KEPRIBADIAN
Sikap anda terhadap emosi anda itu sehat. Anda tidak merasa malu untuk melepas emosi sekali-kali, dan tidak ragu lagi bahwa anda merasa akan lebih sehat karena sikap ini. Anda layak untuk menjadi seorang penasihat cara bersosialisasi yang baik.



Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #55 on: 25 May 2009, 05:16:49 PM »
Wah wah welcome to my almamater, bro xiao wei.
nanti sebutin aja namanya aye, yuliany kurniawan yah:p ke dosen2 lama untar. Kali ada nyang inget hehehe (dulu cukup top sih) 8)
sekadar tips, di untar tuh kebanyakan buku yang dipake buku teks inggris lho n dulu banyaaaak banget tugasnya dlm bentuk makalah. Welcome to the club deh...Kangennyaaaaa....
Eh keasyikan nostalgia jadi lupa jawab. Spesialisasi itu nanti ngerucut sendiri waktu ngambil mata kuliah pilihan dan terutama saat nyusun skripsi.

masih ada dali s. naga ga?....hahha

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #56 on: 28 May 2009, 05:04:02 PM »
Wah..kenal juga yah sama akong Dali? Walaupun dia dosen yang ramah (cenderung mirip ngkong/kakek) tapi saya ga pernah dapet better than C utk pelajaran ngkong Dali...hiks..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #57 on: 28 May 2009, 05:10:55 PM »
Wah..kenal juga yah sama akong Dali? Walaupun dia dosen yang ramah (cenderung mirip ngkong/kakek) tapi saya ga pernah dapet better than C utk pelajaran ngkong Dali...hiks..

Dali pasti ngajarnya statistika sama metodology penelitian dulu wkt masih kuliah....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #58 on: 28 May 2009, 05:12:24 PM »
Tingtong..seratus poin buat jawabannya willie..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Kuliah Psikologi
« Reply #59 on: 09 July 2009, 01:14:02 PM »
Wah ternyata sis yuri dan bro wei kuliah psikologi... :) Saya juga lulusan psikologi loh...  lulusan Ubaya (Universitas Surabaya), surabaya.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek