Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282849 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #720 on: 02 October 2009, 08:58:25 AM »
katanya ada PLN kebakaran ???
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #721 on: 02 October 2009, 07:23:36 PM »
curhat.. :))
jakarta koq jadi sering mati lampu yaaaaaaaa :'(
aye ambil segi positipnya aja,setidaknya produsen lilin menuai rupiah...
Aye juga ikut kecipratan dapat rupiah.. $:) :))
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #722 on: 02 October 2009, 07:49:03 PM »
wah bro jojon jualan lilin ya :D

jual lilin yg gede gede gitu gak ya :hammer: gmana buatnya tuh
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #723 on: 02 October 2009, 08:05:29 PM »
wah bro jojon jualan lilin ya :D

jual lilin yg gede gede gitu gak ya :hammer: gmana buatnya tuh
aye bukan produsen,
tapi distributor <=ga bisa di sebut distributor juga, :hammer:

lucunya semua merk lilin di kemasannya ditulis Lilin JUMBO tapi ukurannya seperti lan-ku-cia :))

buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #724 on: 02 October 2009, 09:38:36 PM »
wah bro jojon jualan lilin ya :D

jual lilin yg gede gede gitu gak ya :hammer: gmana buatnya tuh
aye bukan produsen,
tapi distributor <=ga bisa di sebut distributor juga, :hammer:

lucunya semua merk lilin di kemasannya ditulis Lilin JUMBO tapi ukurannya seperti lan-ku-cia :))

Bro Jhonz,

perlu saya ingatkan.... didunia lilin.... bukan cuma, besar, maupun panjang....... tapi ada satu lagi

TAHAN BERAPA LAMA....

nah besar2 jumbo2 gak tahan lama mau dibuat apa...

hal2 lain
gak boleh berasap, berkedip, cahaya harus terang.

dan soal ukuran, koyoknya perlu SURVEY dulu....
(itu pesannya bro Navicos)..
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #725 on: 02 October 2009, 09:45:11 PM »
wah bro jojon jualan lilin ya :D

jual lilin yg gede gede gitu gak ya :hammer: gmana buatnya tuh

bahan dasar dari PARAFIN... bisa dari pertamina atau Tiongkok..
supaya lebih lunak bisa tambahkan wax. Tambahkan pewarna lilin. Kalau gak ada pakai crayon juga siiip.

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #726 on: 02 October 2009, 10:14:01 PM »
wah bro jojon jualan lilin ya :D

jual lilin yg gede gede gitu gak ya :hammer: gmana buatnya tuh
aye bukan produsen,
tapi distributor <=ga bisa di sebut distributor juga, :hammer:

lucunya semua merk lilin di kemasannya ditulis Lilin JUMBO tapi ukurannya seperti lan-ku-cia :))

Bro Jhonz,

perlu saya ingatkan.... didunia lilin.... bukan cuma, besar, maupun panjang....... tapi ada satu lagi

TAHAN BERAPA LAMA....

nah besar2 jumbo2 gak tahan lama mau dibuat apa...

hal2 lain
gak boleh berasap, berkedip, cahaya harus terang.

dan soal ukuran, koyoknya perlu SURVEY dulu....
(itu pesannya bro Navicos)..
>:) >:)
keknya di pelajaran biologi juga pernah belajar gitu dhe..
:))

oh ya,om joh guru biologi yak?
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #727 on: 02 October 2009, 10:31:33 PM »
^

bro 3ceng bukan guru biologi....tapiiiii
dokter tulisaninitetapdisensor

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #728 on: 02 October 2009, 11:49:24 PM »
^

bro 3ceng bukan guru biologi....tapiiiii
dokter tulisaninitetapdisensor

Seperti bagian QC lilin,

hasil produksi lilin setelah jadi didingin kan .
Kemudia dinyalakan lilin tsb dan dicatat BISA BERTAHAN BERAPA JAM
dalam kondisi tanpa tiupan angin.

Biasanya ada aja agen2 komplain kalau TIDAK BISA TAHAN LAMA.

jadi ini berdiskusi soal LILIN, bukan biologi bro....

Apa bro mau beli lilin yg agak besar, tapi gak TAHAN LAMA ?

pikiran memang nakal... bisa kemana-mana ya bro....

3ceng mantan kepala pabrik lilin =)) =)) =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #729 on: 13 October 2009, 07:29:32 PM »
cara memproduksikan lilin ada 3 macam

1. cairan lilin disemprotkan ke air dingin, dan bubuknya dicetak (sistem pres)
2. Benang dicelupkan cairan lilin berkali-kali (25x) menjadi batang lilin
3. cairan lilin dituangkan kedalam cetakan, setelah dingin lilin didorong keatas

Nah dari tiga macam lilin diatas, suka ya mana sih ?
dan kenapa ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #730 on: 14 October 2009, 11:07:13 PM »
Dan dari ke-3 macam cara memproduksi lilin, serta pembahasan lilin, bagian mana yg merupakan curhat Bro Johan? Dan kenapa? ^-^
appamadena sampadetha

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #731 on: 14 October 2009, 11:32:49 PM »
Dan dari ke-3 macam cara memproduksi lilin, serta pembahasan lilin, bagian mana yg merupakan curhat Bro Johan? Dan kenapa? ^-^

Dibalik cara pembuatan lilin, dicetak dingin, dicelup, atau cetak leleh...
memiliki banyak kenangan.... karna tak hati2... maka pabrik lilin tsb
terbakar habis.....setelah diganti pemilik..... nahh pemiliknya terlalu
PELIT,... PELIT,.... tetangga tidak terima dan melapor... akhirnya
pabrik yg dibangun kambali itu terpaksa ditutup kembali...

sehingga gw gak bisa nongol ke pabrik lilin tsb lagi.... hahahahah

curhatnya..... belajarlah berdana, memberi... terutama terhadap tetangga kita..

apakah suatu hari gw bakal punya business yg berhubungan dgn lilin ?...
nah inilah curhat saya....
« Last Edit: 14 October 2009, 11:34:57 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #732 on: 15 October 2009, 06:45:35 AM »
^ jika om johan mempunyai pabrik lilin,
lilin seperti apa yg om joh akan produksi?
A.lilin besar tahan lama dengan konsekuensi harga jual tinggi
B.lilin kecil dan tak bertahan lama,dengan perhitungan harga murah..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #733 on: 15 October 2009, 08:18:47 AM »
^ jika om johan mempunyai pabrik lilin,
lilin seperti apa yg om joh akan produksi?
A.lilin besar tahan lama dengan konsekuensi harga jual tinggi
B.lilin kecil dan tak bertahan lama,dengan perhitungan harga murah..

menurut pakar Marketing....BE DIFFERENT...

jadi yg lain udah bersaing di TAHAN LAMA, dan HARGA MURAH,..
sebaiknya membuat lilin dgn model2 CREATIVE, yg TAHAN BANTING,
TAHAN BENTUR, TAHAN GORES, TIDAK MURAH....

tetapi SANGAT MEMUASKAN PELANGGAN... =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #734 on: 15 October 2009, 08:23:06 AM »
yg creative ya ::)

gmana kalo lilinnya berbentuk Miyabi :D
i'm just a mammal with troubled soul