Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Curhat Kamu  (Read 282586 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #705 on: 01 October 2009, 06:03:10 PM »
[at] johan
kalau ada rencana nonton ngapain pakai tanya2 , ini berhubung karena rata2 teman aye yang laki2 itu ada nonton , jadi penasaran sebenarnya pandangan agama buddha tentang nonton film porno itu gimana !

 [at] JW
 :| :| :|
! [at] $%$ [at] $#$#!!!
 :)) :)) :))
 ^:)^

seperti yg pernah gw dengar dari Senior2... spt bro Bond,

bila tidak membawa pengembangan batin yg lebih baik, tinggalkan....

(semoga cukup jelas jawabannya)
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #706 on: 01 October 2009, 06:07:34 PM »
menonton itu sebenarnya gak masalah. yg penting adalah bagaimana pikiran saat memikirkan untuk menonton dan saat menonton
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #707 on: 01 October 2009, 06:10:48 PM »
menonton itu sebenarnya gak masalah. yg penting adalah bagaimana pikiran saat memikirkan untuk menonton dan saat menonton

maksudnya reaksi di tiap2 bagian tubuh gimana .......... =))

kalau panas dingin, dingin panas... nah mendingan jangan...

nanti malah STEEEEP
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #708 on: 01 October 2009, 06:15:55 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #709 on: 01 October 2009, 06:18:46 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))

biasanya kalau bilang JANGAN,
berarti udah ada pikiran kesana lhooooo

(pikiran itu kan sangat sulit dijaga.... bener bro hatRed ?)

lebih baik jangan percaya kata2 BUAYA.............
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #710 on: 01 October 2009, 06:22:44 PM »

kalau ada rencana nonton ngapain pakai tanya2 , ini berhubung karena rata2 teman aye yang laki2 itu ada nonton , jadi penasaran sebenarnya pandangan agama buddha tentang nonton film porno itu gimana !


Jgn peduli apa pandangan org laen terhadap apa yg kita lakukan..  ;D

Kl setelah selesai menonton timbul rasa penyesalan dan sejenisnya...maka dlm dhamma itu termasuk perbuatan tidak bermanfaat...
Kl setelah selesai menonton timbul rasa senang dan pengen tau lebih jauh..maka bersiap2lah jatuh terjerumus jauh lebih dalam jauh lebih lelap

 :)) :))

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #711 on: 01 October 2009, 06:22:58 PM »
bisa karena biasa ;D

jadi waspadalah.. waspadalah...
i'm just a mammal with troubled soul



Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #712 on: 01 October 2009, 06:24:07 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))


wah justru ini sih dah akut,

karena manusia cenderung mencari kesenangan....
i'm just a mammal with troubled soul



Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Curhat Kamu
« Reply #713 on: 01 October 2009, 06:24:34 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))

biasanya kalau bilang JANGAN,
berarti udah ada pikiran kesana lhooooo

(pikiran itu kan sangat sulit dijaga.... bener bro hatRed ?)

lebih baik jangan percaya kata2 BUAYA.............


tapi gampang diperhatikan loh... :D
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Curhat Kamu
« Reply #714 on: 01 October 2009, 06:30:32 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))

biasanya kalau bilang JANGAN,
berarti udah ada pikiran kesana lhooooo

(pikiran itu kan sangat sulit dijaga.... bener bro hatRed ?)

lebih baik jangan percaya kata2 BUAYA.............


tapi gampang diperhatikan loh... :D

kalau tidak tahan terbakar,
jangan main API.......... atau jangan dekat2 dgn api...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Curhat Kamu
« Reply #715 on: 01 October 2009, 10:04:57 PM »
menonton itu sebenarnya gak masalah. yg penting adalah bagaimana pikiran saat memikirkan untuk menonton dan saat menonton
easier said than done. terlalu muluk-muluk pdhl LDM menyaru dibalik idealisme itu.
usaha benar dlm JMB8 itu ada 4:
-menahan: kualitas negatif yg belum muncul agar tdk muncul, dlm hal ini hawa nafsu.
-melepaskan: kualitas negatif yg telah muncul agar tdk berkembang, dlm hal ini hawa nafsu.
-mengembangkan: kualitas positif yg belum muncul agar tdk muncul, dlm hal ini kejijikan atau ketidaktertarikan.
-memelihara: kualitas positif yg telah muncul agar tetap ada dan tdk hilang, dlm hal ini ketdktertarikan.

jadi jagalah hati.. hehehe.. kalo bisa ga nonton kenapa harus nonton? nyari penyakit.. jalani pola hidup sehat! ;)
appamadena sampadetha

Offline vathena

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 910
  • Reputasi: 41
  • Gender: Female
  • where there is a hatred , let us sow love
Re: Curhat Kamu
« Reply #716 on: 01 October 2009, 10:53:27 PM »
yang aye tau pokoknya jangan nonton berdua sama pacar :))
iya juga kata bro hatred , yang penting pikiran dan kemampuan mengontrol .

teman2 laki aye yang nonton yach cuma sekedar nonton untuk kesenangan (kata mereka) , alhamdullilah belum ada yang jadi korban mereka :))

biasanya kalau bilang JANGAN,
berarti udah ada pikiran kesana lhooooo

(pikiran itu kan sangat sulit dijaga.... bener bro hatRed ?)

lebih baik jangan percaya kata2 BUAYA.............


bagi orang yang memang pikiran dasarnya udah kotor , udah jorok yach disinggung hal2 seperti itu langsung negatif , bagi yang enggak yach slow2 sajah .
Keep the torch of Dhamma alight! Let it shine brightly in your daily life. Always remember, Dhamma is not an escape. It is an art of living , living in peace and harmony with oneself and also with all others. Hence, try to live a Dhamma life.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Curhat Kamu
« Reply #717 on: 02 October 2009, 06:39:11 AM »
*Numpang lewat

 [at] vathena
 pertanyaan ini terinpirasi dari rumor miyabi mau datang keindonesia yak? ^-^
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #718 on: 02 October 2009, 06:52:41 AM »
curhat.. :))
jakarta koq jadi sering mati lampu yaaaaaaaa :'(
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Curhat Kamu
« Reply #719 on: 02 October 2009, 08:06:42 AM »
curhat.. :))
jakarta koq jadi sering mati lampu yaaaaaaaa :'(

Gitu donkkkk..... :))
Sama2 tinggal di indon, jd harus turut merasakan romantisnya 'candle light dinner'  :jempol: :jempol: :jempol: