Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kopitiam  (Read 263091 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline west

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • ..........
Re: Kopitiam
« Reply #675 on: 17 September 2012, 07:49:51 PM »
hokkien asli adanya ditaiwan,nonton aja tv,ntar dibawa bahasanya... kita sih taunya ngomong tak tau tulisnya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #676 on: 17 September 2012, 07:56:08 PM »
hokkien asli adanya ditaiwan,nonton aja tv,ntar dibawa bahasanya... kita sih taunya ngomong tak tau tulisnya
ban ban lai :))
pasti bisa ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Kopitiam
« Reply #677 on: 17 September 2012, 08:54:31 PM »
ancua..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #678 on: 17 September 2012, 11:07:21 PM »
ancua..

Gw sering dengar orang medan bilang kayak gini.

Artinya apa ya?  ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #679 on: 18 September 2012, 06:21:37 AM »
Gw sering dengar orang medan bilang kayak gini.

Artinya apa ya?  ::)
bagaimana ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Kopitiam
« Reply #680 on: 18 September 2012, 07:46:53 AM »
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #681 on: 18 September 2012, 10:27:08 AM »
jadi yg benar ancua itu = why atau how ?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline kamala

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 592
  • Reputasi: 44
  • Gender: Female
Re: Kopitiam
« Reply #682 on: 18 September 2012, 12:20:44 PM »
jadi yg benar ancua itu = why atau how ?

how
Daripada seribu kata yang tak berarti,
adalah lebih baik sepatah kata yang bermanfaat,
yang dapat memberi kedamaian kepada pendengarnya.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Kopitiam
« Reply #683 on: 18 September 2012, 12:31:44 PM »
 :)) yah, kurangi 100 dong nilainya, salah jawab. ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kopitiam
« Reply #684 on: 18 September 2012, 02:09:05 PM »
kin na dit gua bo sem mik kang co, si kan cin cia cue

eng ko hoo, gua kam ka kong cin ai khun


ada yang bisa mengartikannya?

Offline Yi FanG

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 238
  • Reputasi: 30
  • Gender: Female
  • Namo Buddhaya...
Re: Kopitiam
« Reply #685 on: 18 September 2012, 02:30:11 PM »
Hari ini saya gak gitu banyak kerjaan, waktu sangat banyak

Engko baik, saya berani bilang pengen tidur

 (:$
"Dhamma has a value beyond all wealth and should not be sold like goods in a market place."

Offline juli wu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: 23
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia,pintar,bikja
Re: Kopitiam
« Reply #686 on: 18 September 2012, 03:05:48 PM »
kin na dit gua bo sem mik kang co, si kan cin cia cue

eng ko hoo, gua kam ka kong cin ai khun


ada yang bisa mengartikannya?
hari ini saya tdk punya niat krj,ada waktu santai berbicara,sy berbicara sampai tertidur

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kopitiam
« Reply #687 on: 18 September 2012, 04:21:09 PM »
kin na dit gua bo sem mik kang co, si kan cin cia cue

eng ko hoo, gua kam ka kong cin ai khun


ada yang bisa mengartikannya?


Hari ini saya gak gitu banyak kerjaan, waktu sangat banyak

Engko baik tetapi hoo (yaaaa, atau bahasa bantu sejenisnya) saya berani bilang pengen tidur merasa sangat mengantuk

 (:$

sudah mendekati..
saya koreksi dikit.
trus dalam dialeg dan kebiasaan pengucapan kata2 'hoo' sering ditambahkan dibelakang kalimat. memiliki arti menguatkan dan atau sebagai pelengkap kata.
ntah lah, ini juga saya tidak belajar sastra hokien. so hanya bisa memberikan definisi berdasarkan pengalaman dan pengertian sehari-hari dalam berbahasa hokien  ;D

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kopitiam
« Reply #688 on: 18 September 2012, 04:24:21 PM »
co kang bo co kang, lan lang tio ai ciak

co kang e lang, u lui tio ciak ho he ho bak
bo co kang e lang, bo lui tio ciak chai po kun na


 :)) :)) :))

Offline juli wu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 217
  • Reputasi: 23
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia,pintar,bikja
Re: Kopitiam
« Reply #689 on: 18 September 2012, 04:31:14 PM »
co kang bo co kang, lan lang tio ai ciak

co kang e lang, u lui tio ciak ho he ho bak
bo co kang e lang, bo lui tio ciak chai po kun na


 :)) :)) :))
krj gak krj,org musti mkn,org krj,ada duit mkn enak daging,org yg krj bgs,gak ada duit terpaksa mkn syr an