Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kopitiam  (Read 259255 times)

0 Members and 5 Guests are viewing this topic.

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Kopitiam
« Reply #585 on: 09 April 2011, 11:26:44 PM »
landy puak to, tio o kong.. pai si seh.. :))

puak to = jatuh?


tio o kong = ....?

pai si seh = ... ?

plus translate ya bro :D
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #586 on: 10 April 2011, 06:26:53 AM »
puak to = jatuh?


tio o kong = ....?

pai si seh = ... ?

plus translate ya bro :D
landy jatuh, lagi kena hukuman, abis nakal seh :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Kopitiam
« Reply #587 on: 10 April 2011, 09:19:58 AM »
o0 gitu hahahahaha.

kalau pergi ke tempat kerja ?
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Kopitiam
« Reply #588 on: 10 April 2011, 01:14:30 PM »
tio o kong = ....?

pai si seh = ... ?


ambigu nih... makna lain selain pny om forte

tio o kong = Kena ilmu hitam

pai si seh = menyembayangi yang muda~  :))

o0 gitu hahahahaha.

kalau pergi ke tempat kerja ?

pergi kerja... ;D

hokkien Bagan : Khe co kang "

hokkien medan : khi co kang "

 tmpt kerja apa ya.. ?~  ::)


Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kopitiam
« Reply #589 on: 10 April 2011, 02:52:13 PM »
saya di Kepulauan Riau sih so juga pakai "puak to" buat kalau orang jatuh...
tapi denger2 di Medan ada yang pakai istilah "ka lau~" gak tau bener atau nggak~
soalnya kan kalo "ka lau" lebih ke benda.. cuman denger2 aja kadang bisa dipakai juga

"Landy ka lau~"  ^-^

bener nggak? atau itu hanya rumor?
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Kopitiam
« Reply #590 on: 10 April 2011, 03:07:16 PM »
saya di Kepulauan Riau sih so juga pakai "puak to" buat kalau orang jatuh...
tapi denger2 di Medan ada yang pakai istilah "ka lau~" gak tau bener atau nggak~
soalnya kan kalo "ka lau" lebih ke benda.. cuman denger2 aja kadang bisa dipakai juga

"Landy ka lau~"  ^-^

bener nggak? atau itu hanya rumor?

yup lebih ke benda..~ sama "puak to" tapi pengucapnnya n logat nya beda.. hokkien medan lebih genit hahaha ~

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #591 on: 10 April 2011, 05:15:07 PM »
kalau Landy ko lau ? ^-^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kopitiam
« Reply #592 on: 10 April 2011, 09:25:53 PM »
oow, jadi emang boleh dipakai juga ya "ka lau" buat orang~
I see...

trus kalau pakai kacamata biasa pakai
"di bak kia"
atau
"kua bak kia"
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Kopitiam
« Reply #593 on: 10 April 2011, 09:40:49 PM »
kua bak kia
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kopitiam
« Reply #594 on: 11 April 2011, 11:11:18 AM »
ti bak kia

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Kopitiam
« Reply #595 on: 11 April 2011, 12:29:41 PM »
em cai  :-?
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Kopitiam
« Reply #596 on: 11 April 2011, 12:34:07 PM »
repoT .. cory~  _/\_

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Kopitiam
« Reply #597 on: 11 April 2011, 12:34:43 PM »

cheng bak kia ..

ching bak kia.. ~

kua bak kia..

ti bak kia~

di pilih pilih.. 3 serebu~  :))


kalau Landy ko lau ? ^-^

forte siau lang~ *kabor*  :))

Offline Harpuia

  • Teman
  • **
  • Posts: 97
  • Reputasi: 9
  • Harpy
Re: Kopitiam
« Reply #598 on: 11 April 2011, 12:37:53 PM »
ching bak kia kedengeran lucu juga,
dulu teman saya suka menggunakan bahasa ini, ching bak kia. kata ching bukannya biasa lazim dipake u/ baju ? seperti ching sa (pakai baju)

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Kopitiam
« Reply #599 on: 11 April 2011, 12:48:47 PM »
ching bak kia kedengeran lucu juga,
dulu teman saya suka menggunakan bahasa ini, ching bak kia. kata ching bukannya biasa lazim dipake u/ baju ? seperti ching sa (pakai baju)

Logika nya ya memang gt.. tp kdg ya udah campur aduk~ gk terlalu full "EYD hokkien lagi"  :)) , misalnya aja nih :

" lu ai khi mana? atau " lu ai khi tiok?" atau " lu be khe to..?" atau "lu be khi tiok?" atau "lu be khe mana?"

tergantung kita mau gunakan yg mana aja..~  fullhokein medan.. hokkien bagan.. campur sari.. es campur..~  :))