Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 276485 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1050 on: 31 March 2011, 01:29:55 PM »
sebenarnya gimana ya.. no body's perfect.. try to keep mindfull..

masing2 ketika posting berusaha mindfull.. dulu saya pernah share juga dengan hokben, mengapa dia jarang posting..
dia bilang begini, sebelum dia tekan submit ketika akan posting.. dia baca ulang lagi..
kalau dia baca.. dan rasa gak pantas.. maka dia gak jadi posting..

cukup simple itu saja.. jadi masing2 bertanggung jawab pada diri sendiri.

dan saya di sini juga hanya memaparkan apa yang saya pikirkan ketika posting di dc
jadi jika menurut anda bagus buat diterapkan.. ya silakan..
tapi misal gak bagus.. gak ada hak saya juga untuk memaksa anda bukan..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.409
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1051 on: 31 March 2011, 01:33:34 PM »
sudah2, acara termehek2 nya sudah selesai, bubar, bubar =))

:backtotopic:

;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1052 on: 31 March 2011, 01:37:40 PM »
sudah2, acara termehek2 nya sudah selesai, bubar, bubar =))

:backtotopic:

;D
Mau BTT, pihak LSY-nya juga sudah tidak ada, jadi intermezzo sedikit bolehlah... ;D


Tapi OK-lah, balik lagi 'menyerempet' topik, mungkin posting bro Forte juga ditujukan ke saya tentang menyebut 'orang gila', jadi saya mau konfirmasi. Saya tidak marah sama sekali dengan subjek yang dimaksud. Dalam kisah yang dikutip, ada pihak ke tiga yang konfirmasi orang yang maki2 tersebut adalah gila. Orang bisa menyimpulkan orang lain gila tentu ada faktanya.
Di sini saya mau menunjukkan bahwa memang hendra_murid LSY itu tidak berpikir secara rasional, bahkan berhalusinasi ada LSY di atas kepalanya setiap waktu. Hendra_murid LSY juga tidak menjawab pertanyaan yang saya ajukan (tentang bukti unggulnya kualitas LSY sebagai Buddha, bukti bahwa dia mengetahui bukan asal percaya bahwa 24 jam hidup LSY adalah suci). Sesuatu hal yang tidak nyata dianggap/diyakini sebagai nyata, adalah sebuah indikasi kegilaan, walaupun kegilaan ini beda intensitas dan efeknya.

Lebih parah lagi, Lu Dong Bin menyiratkan seolah-olah hendra_murid LSY sebegitu pintarnya sehingga bisa 'menggoyahkan' banyak orang di forum. Maka saya ingatkan bahwa kesulitan komunikasi itu timbul bukan karena kepandaian dari hendra_murid LSY, namun karena kegilaannya.

« Last Edit: 31 March 2011, 01:55:21 PM by Kainyn_Kutho »

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1053 on: 31 March 2011, 02:09:02 PM »
Mau BTT, pihak LSY-nya juga sudah tidak ada, jadi intermezzo sedikit bolehlah... ;D


Tapi OK-lah, balik lagi 'menyerempet' topik, mungkin posting bro Forte juga ditujukan ke saya tentang menyebut 'orang gila', jadi saya mau konfirmasi. Saya tidak marah sama sekali dengan subjek yang dimaksud. Dalam kisah yang dikutip, ada pihak ke tiga yang konfirmasi orang yang maki2 tersebut adalah gila. Orang bisa menyimpulkan orang lain gila tentu ada faktanya.
Di sini saya mau menunjukkan bahwa memang hendra_murid LSY itu tidak berpikir secara rasional, bahkan berhalusinasi ada LSY di atas kepalanya setiap waktu. Hendra_murid LSY juga tidak menjawab pertanyaan yang saya ajukan (tentang bukti unggulnya kualitas LSY sebagai Buddha, bukti bahwa dia mengetahui bukan asal percaya bahwa 24 jam hidup LSY adalah suci). Sesuatu hal yang tidak nyata dianggap/diyakini sebagai nyata, adalah sebuah indikasi kegilaan, walaupun kegilaan ini beda intensitas dan efeknya.

Lebih parah lagi, Lu Dong Bin menyiratkan seolah-olah hendra_murid LSY sebegitu pintarnya sehingga bisa 'menggoyahkan' banyak orang di forum. Maka saya ingatkan bahwa kesulitan komunikasi itu timbul bukan karena kepandaian dari hendra_murid LSY, namun karena kegilaannya.



hmm..seperti org gila yg langi ngamuk di rumah sakit..di perlukan banyak org waras menanganinya..agar tidak melukai dirinya sendiri
...

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1054 on: 31 March 2011, 02:41:04 PM »
hmm..seperti org gila yg langi ngamuk di rumah sakit..di perlukan banyak org waras menanganinya..agar tidak melukai dirinya sendiri
Begitulah kira-kira. Agar jangan dianggap spesial karena menghebohkan banyak orang.

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1055 on: 01 April 2011, 11:17:03 AM »
soal halusinasi.... hhhmm... :-?
Napa yah banyak kasus yg mirip dan agak mirip2.. tentu saja dari kesaksian murid2 LSY...

Jadi teringat dulu pernah nonton pilem. Ada 1 aliran spiritual yg berbohong, memberikan "ilusi" melalui hio yg dibakar...  ^-^

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1056 on: 01 April 2011, 11:43:01 AM »
soal halusinasi.... hhhmm... :-?
Napa yah banyak kasus yg mirip dan agak mirip2.. tentu saja dari kesaksian murid2 LSY...

Jadi teringat dulu pernah nonton pilem. Ada 1 aliran spiritual yg berbohong, memberikan "ilusi" melalui hio yg dibakar...  ^-^
Kalau sekelompok orang diajak ke rumah 'angker', maka jika satu orang mulai 'melihat' penampakan, maka yang lain juga bisa ikut 'melihat' penampakan tersebut. Sama juga seperti kasus ini, ada 'folie imposée' yaitu si 'pelopor' yang mengarahkan penampakan (baca: halusinasi), lalu menular ke orang lain (yang berkesadaran lemah), lalu jadilah semua melihat dan percaya adanya 'kegaiban' dan 'mukjizat', yang secara ilmiah dikenal sebagai 'mass hysteria'.


Offline hendra_murid LSY

  • Tamu
  • *
  • Posts: 46
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1057 on: 01 April 2011, 08:01:00 PM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1058 on: 01 April 2011, 08:10:49 PM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck

umat buddha yg berhasil adalah umat buddha yg berlindung sepenuhnya kepada buddha, dhamma dan sangha... memahami dhamma baik ajaran maupun praktek, tanpa harus berimajinasi atas suatu hal, terlebih menaruh hidupnya pada bayangan yg diciptakan nya karena kekaguman semata...

umat buddha yg gagal adalah umat buddha yg berlindung sepenuhnya kepada sosok yang di idolakan yg notabene adalah seorang manusia biasa yg tidak beda dengan diri nya selain jubah yg dikenakan. kekaguman yg besar menyebabkan seseorang berimajinasi terhadap sosok yg di idolakan tanpa mencari tau kebenaran status dr sosok yg di idolakan...

sebenarnya tiitle umat buddha yg gagal maupun yg berhasil tidak perlu di bahas, namun hal ini muncul kepermukaan hanya karena kebodohan pribadi semata...

Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Umat Awam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 773
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1059 on: 01 April 2011, 08:32:23 PM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck

=))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1060 on: 01 April 2011, 11:50:43 PM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck
*korban* api hotma   :))
makanya mending api hotma buat BBQ .... enak dan kenyang  ^-^
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1061 on: 02 April 2011, 12:22:00 AM »
ayoo bro Hendra... MAJU TERUS PANTANG MUNDUR..~ belajar dari Aritoteles , yesus , Buddha Gautama dll yang menetang 'ARUS yg sudah terbentuk' ~ dan menciptakan ARUS nya sendiri..~


 saya dukung atas bawah depan belakang~ 


*kompor MODE : ON *  =)) =)) =)) =)) =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1062 on: 02 April 2011, 08:24:48 AM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck

bener bro hendra_murid LSY, iri iri an itu gak boleh dan gak baik... =))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1063 on: 02 April 2011, 08:35:07 AM »
hooh...kegilaan ?
ckckckk

ngakak saya baca tulisan anda...
sperti bocah yg iri pd org lain...umat buddha yg gagal....ckckck
:)) Iri? Ini baru lelucon. Bahkan untuk lelucon April Mop juga masih terlalu lucu.
Memang menurut bro hendra_murid LSY, kualitas apa dari anda yang pantas saya irikan?

Kalau mampu jawablah pertanyaan saya dan buktikan anda tidak gila. Saya ulangi:

1. Apakah benar ada LSY di kapala anda setiap saat?
2. Apakah bukti keunggulan LSY sebagai seorang Buddha?
3. Apakah anda mengetahui 24 jam hidup LSY suci, bukan dari percaya saja? Dari mana tahunya?


Extra pertanyaan:
oho...saya juga mau di ban aja...
sya juga tidak nyaman di forum ini...
jadi harus ada renovasi sedikit...



pertanyaan yang di ajukan juga tidak layak dijawab...
mencari kebenaran doank.......
kalo tidak percaya ya sudah

kan dari balasan2 sebelumnya saya kan dah rutin tulis
G PERCAYA ?
ITU ADALAH HAL YANG WAJAR DAN ALAMIAH...........

sbener na forum ini tidak ada kesalahan...hanya member na yg keras kepala  :)) :)) :)) :)) :)) :))
Tadinya mau delete account dan bahkan minta di-banned dari forum, ternyata balik lagi untuk meracau. Pertanyaan saya: ini keputusan anda sendiri atau LSY di atas kepala anda yang menyuruh balik?

Offline hendra_murid LSY

  • Tamu
  • *
  • Posts: 46
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1064 on: 05 April 2011, 10:03:41 PM »
thanks pertanyaannya kutho

jawbannya
1. bila dijawab dengan jawaban sesungguhnya...intinya anda pasti tidak percaya...lantas MENCIBIR LAGI
2.  bila dijawab dengan jawaban sesungguhnya...intinya anda pasti tidak percaya...lantas MENCIBIR LAGI
3. bila dijawab dengan jawaban sesungguhnya...intinya anda pasti tidak percaya...lantas MENCIBIR LAGI

itu jawaban paling mengesankan bro..pahami sifat anda..

baca buku ajahn bhram..."SI CACING DAN KOTORAN KESAYANGANNYA 2" di halaman 300
di kalangan theravada anda sendirilah yang mengungkapkannya...
lantas...catatan kecil dari saya...
"janganlah mencibir sekte diluar sekte anda"
tidaklah baik bagi batin anda..karma anda menumpuk..dan berbuah di kehidupan yang akan datang...
haha...
saya seorang umat tantrayana justru wajib menganggap guru saya adalah buddha...mudra mantra dan yantra(visualisasi) adalah PR wajib bagi umat tantrayana...jadi...apapun yang saya visualisasi..anda hanya bisa menggapkan saya bodoh..gila..tetapi...dengan cibiran anda serta member2 lainnya...ini telah membantu saya melatih tingkat samadhi saya ke tingkat berikutnya...
jadi thanks....

pengertian berikutnya......guru saya memakai perhiasan (emas)...karena emas melambangkan maha mentari dari vairocana tathagata...bukan dikarenakan logam mulia dan kecemerlangannya...dikarenakan sifat emas tidak rusak..kokoh seperti vajra...lantas...guru saya memakai perhiasan seperti cincin emas bukan berarti ia bukan buddha...lantas menyembunyikan jadi diri sebagai buddha (dipandang secara duniawi) dan sebagai penghormatan kepada vairocana tathagata dan juga sebagai penghormatan silsilah (di pandang secara non-duniawi)...
jadi bro2 sekalian jangan salah paham dan mencibir tanpa latar belakang yang jelas... _/\_

hmmm....tolong ban account ini lah bro.. :x