Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara  (Read 288733 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1035 on: 31 March 2011, 11:01:44 AM »
 [at]  ryu.. sorry ya kemarin.. ^:)^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1036 on: 31 March 2011, 11:03:46 AM »
Tambahan..

hanya sekedar share dari pengalaman batin aye.. mudah2an bermanfaat.. hehehe.. karena berhubungan dengan tujuan baik tadi

ketika gw membalas thread soal AB di sebelah, awalnya niat gw baik, hanya ingin membantu Mr. Wei yang tengah diobok2..
namun seiring berjalan waktu.. posting demi posting berbalasan.. dan ketika saya sengaja berdebat dengan ryu cukup panas karena ingin memberi efek "in vitro" bagaimana gak enaknya ditekan..

selain itu juga perlu disadari, bahwa orang lain tidak sama dengan kita, belum tentu orang lain mengerti tujuan kita. Hal ini juga terjadi pada gw, ketika gw selesai membalas postingan.. miaka langsung ym gw.. bilang ko2 jangan marah2 ya.. ci shining moon juga bilang jangan marah2.. harus bisa kontrol emosi.. dari 2 contoh ini sudah cukup jelas, walau kita berniat baik pun, belum tentu orang bisa melihat niat kita itu baik.. orang cenderung melihat dari sisi bagaimana kita menyampaikan niat tersebut.. dan karena gw menyampaikannya dengan kasar.. marah2.. maka dianggaplah niat gw kasar..

kembali ke sisi niat mulia.. walaupun saya memplanning itu.. dan niat awal "begitu mulia" dan hanya usil ingin mengerjain.. itu pun sudah ada permainan emosi.. ada perasaan ingin menaklukan.. ingin agar ryu kalah debat dll. biar kapok dll.  Hanya dengan beberapa post saja.. begitu banyak rentetan emosi yang halus yang tidak disadari yang berjalan dengan cepat.. dan akhirnya.. walau emang niat usil.. ya tetep saja gagal menjalankan "Anupavädo anupaghäto  Pätimokkhe ca samvaro"

IMO, inilah sebenarnya bahaya dari tidak mindfull.. dan sangat susah untuk menjaga diri tetap sati..

semoga bermanfaat..
begitulah, pro dan kontra, selalu ada, adanya perdebatan itu karena orang itu berbeda dengan kita.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1037 on: 31 March 2011, 11:44:22 AM »
Tambahan..

hanya sekedar share dari pengalaman batin aye.. mudah2an bermanfaat.. hehehe.. karena berhubungan dengan tujuan baik tadi

ketika gw membalas thread soal AB di sebelah, awalnya niat gw baik, hanya ingin membantu Mr. Wei yang tengah diobok2..
namun seiring berjalan waktu.. posting demi posting berbalasan.. dan ketika saya sengaja berdebat dengan ryu cukup panas karena ingin memberi efek "in vitro" bagaimana gak enaknya ditekan..

selain itu juga perlu disadari, bahwa orang lain tidak sama dengan kita, belum tentu orang lain mengerti tujuan kita. Hal ini juga terjadi pada gw, ketika gw selesai membalas postingan.. miaka langsung ym gw.. bilang ko2 jangan marah2 ya.. ci shining moon juga bilang jangan marah2.. harus bisa kontrol emosi.. dari 2 contoh ini sudah cukup jelas, walau kita berniat baik pun, belum tentu orang bisa melihat niat kita itu baik.. orang cenderung melihat dari sisi bagaimana kita menyampaikan niat tersebut.. dan karena gw menyampaikannya dengan kasar.. marah2.. maka dianggaplah niat gw kasar..

kembali ke sisi niat mulia.. walaupun saya memplanning itu.. dan niat awal "begitu mulia" dan hanya usil ingin mengerjain.. itu pun sudah ada permainan emosi.. ada perasaan ingin menaklukan.. ingin agar ryu kalah debat dll. biar kapok dll.  Hanya dengan beberapa post saja.. begitu banyak rentetan emosi yang halus yang tidak disadari yang berjalan dengan cepat.. dan akhirnya.. walau emang niat usil.. ya tetep saja gagal menjalankan "Anupavädo anupaghäto  Pätimokkhe ca samvaro"

IMO, inilah sebenarnya bahaya dari tidak mindfull.. dan sangat susah untuk menjaga diri tetap sati..

semoga bermanfaat..

Nyantai lah ko, jangan terbawa esmosi, don't take it too literally  ;D

Makanya saya bilang kalo mau suruh orang tanya ke otoritasnya, berarti sudah tidak boleh lagi ada kritik di DC dan semua yang berhubungan dengan hal itu harus dilock. DC akan menjadi forum yang satu arah, jangan sampe hal ini terjadi ;D

Rasanya bro wei juga gak terlalu diobok-obok gimana kok, lebih parah si P yang dulu diobok2 wkwkwk  :P

Btw, miaka sama shining ok juga ya bisa mengambil langkah menenangkan di YM , good support  :)
« Last Edit: 31 March 2011, 11:52:58 AM by rooney »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1038 on: 31 March 2011, 11:52:27 AM »
[at]  ryu.. sorry ya kemarin.. ^:)^
sama2 juga :)
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1039 on: 31 March 2011, 12:07:18 PM »
sama2 juga :)
Acek ryu ngak minta maaf sama Mr. Lu Dong Bin ? :whistle: :))
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1040 on: 31 March 2011, 12:10:15 PM »
Nyantai lah ko, jangan terbawa esmosi, don't take it too literally  ;D

Makanya saya bilang kalo mau suruh orang tanya ke otoritasnya, berarti sudah tidak boleh lagi ada kritik di DC dan semua yang berhubungan dengan hal itu harus dilock. DC akan menjadi forum yang satu arah, jangan sampe hal ini terjadi ;D

Rasanya bro wei juga gak terlalu diobok-obok gimana kok, lebih parah si P yang dulu diobok2 wkwkwk  :P

Btw, miaka sama shining ok juga ya bisa mengambil langkah menenangkan di YM , good support  :)

btw.. Wei GRP-nya utang dulu ya.. jangan lupa diingatkan ;D saya pribadi bukan pendukung salah satu Bhantte (baik lokal maupun domestik) atau pihak manapun

tapi seorang yg sabar dan terlatih dalam berdiskusi perlu dapet point tambahan ;D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1041 on: 31 March 2011, 12:29:43 PM »
btw.. Wei GRP-nya utang dulu ya.. jangan lupa diingatkan ;D saya pribadi bukan pendukung salah satu Bhantte (baik lokal maupun domestik) atau pihak manapun

tapi seorang yg sabar dan terlatih dalam berdiskusi perlu dapet point tambahan ;D

Gue dapet bagian ga ?   ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1042 on: 31 March 2011, 12:30:14 PM »
Acek ryu ngak minta maaf sama Mr. Lu Dong Bin ? :whistle: :))

LDB gw pengganti bro Ryu utk minta maaf sebesar2nya kalau ada maupun gak ada salah... dan kalau pingin foto mulus2...jangan sungkan2 contact dehhh 24hrs services at no chargeD!...

Quote
Btw, miaka sama shining ok juga ya bisa mengambil langkah menenangkan di YM , good support 
uwee pikir meramaikan forum DC.... :o :o :o :o
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1043 on: 31 March 2011, 12:32:21 PM »
tergantung..
kebodohan di sini bukan dilihat dari sisi tujuan, namun dilihat dari sisi kita sadar / nggak.
maksudnya dilihat dari sisi sadar/tidak?? arahnya kemana ya om?

kembali ke tujuan, karena anda singgung soal tujuan..
yang mendefinisikan tujuan itu adalah tujuan baik siapa ? kalau orang tersebut gak ingin dibantu, apakah masih adakah istilah tujuan baik ?

oh tentu saja ya. dan secara universe tentu nya.
oh ya, baik menurut perkembangan dia.


jika kita berbuat suatu tindakan yang katakanlah niat awalnya membantu (baik), namun orang tersebut ternyata tidak mau dibantu, terus kita memaksa.. kita serang.. kita caci.. dengan harapan dia berubah.. apakah masih bisa dikatakan tujuan baik ?
wah, nampaknya adakah hal semacam itu?

dan akhirnya kita melekat pada "niat tujuan baik" .. apakah kita sadar ? sati ? eling ? perlu direnungkan lagi apakah benar niat nya tujuan baik.. atau memuaskan ego semata ?
wah, ini harus di konsulkan ke pak hudoyo. saya belum eling. masih agak gila
[/quote]
Samma Vayama

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1044 on: 31 March 2011, 12:34:28 PM »
uwee pikir meramaikan forum DC.... :o :o :o :o

Meramaikan juga seh kalo diliat dari sudut pandang pihak koalisi  :))
« Last Edit: 31 March 2011, 12:36:25 PM by rooney »

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1045 on: 31 March 2011, 12:36:37 PM »
Gue dapet bagian ga ?   ;D

bermimpilah sepuas mu nak >:D

tenanglah kalo sudah punya akses bisa dapet bagian juga ;D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1046 on: 31 March 2011, 12:51:12 PM »
ya apakah anda sadar atau tepatnya mindful ketika melakukan suatu tindakan,

tujuan yang anda katakan baik, dan menurut universe baik itu pun yang mendefinisikan siapa ? diri sendiri bukan ?

belum tentu si dianya menyetujui bahwa tujuan anda adalah baik, namun ketika anda mulai memaksa ini tujuan baik, padahal dia tidak mau.. di sanalah muncul yang berperan sebenarnya adalah ego anda yaitu keinginan agar diterima bahwa tujuan anda baik..

namun yang terjadi adalah sebaliknya, ybs tidak menerima tujuan anda, anda terus memaksa, ybs terus menolak.. jadilah debat yang tidak berkesudahan.

dan mungkin ada yang bertanya : lalu solusinya gimana ? bagaimana membuat mereka sadar bahwa tujuan kita baik ?
solusinya adalah kita memberi mereka waktu jika mereka belum bisa menerima ya kita juga harus hargai.

seperti contoh : kita tahu bahwa berolahraga itu bagus, namun kita tidak mungkin kan memaksakan bayi umur 3 bulan untuk berlari ? atau tidak mungkin juga kita mengajarkan rumus kalkulus integral kepada anak SD yang baru belajar berhitung.

dan juga perlu disadari adalah yang menyadarkan mereka juga tidak harus kita, bisa saja mereka tidak cocok dengan style anda menerangkan, tidak ada hak anda untuk memaksa mereka menerima metoda anda, bisa saja mereka lebih cocok dengan metoda mengajar si X yang lebih lembut.. yang bukan dengan debat panas..

dan yang paling penting, apa guna suatu kebenaran tanpa ada suatu kedamaian dan ketenangan ? kebanyakan orang merasa dirinya benar.. terus memaksakan kebenaran itu dengan mengorbankan kedamaian dan ketenangan.. buat apa ?
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1047 on: 31 March 2011, 01:02:40 PM »
Acek ryu ngak minta maaf sama Mr. Lu Dong Bin ? :whistle: :))
lu dong pin siapa ya? kagak kenal :whistle: :whistle:
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1048 on: 31 March 2011, 01:16:31 PM »
ya apakah anda sadar atau tepatnya mindful ketika melakukan suatu tindakan,

tujuan yang anda katakan baik, dan menurut universe baik itu pun yang mendefinisikan siapa ? diri sendiri bukan ?

belum tentu si dianya menyetujui bahwa tujuan anda adalah baik, namun ketika anda mulai memaksa ini tujuan baik, padahal dia tidak mau.. di sanalah muncul yang berperan sebenarnya adalah ego anda yaitu keinginan agar diterima bahwa tujuan anda baik..

namun yang terjadi adalah sebaliknya, ybs tidak menerima tujuan anda, anda terus memaksa, ybs terus menolak.. jadilah debat yang tidak berkesudahan.

dan mungkin ada yang bertanya : lalu solusinya gimana ? bagaimana membuat mereka sadar bahwa tujuan kita baik ?
solusinya adalah kita memberi mereka waktu jika mereka belum bisa menerima ya kita juga harus hargai.

seperti contoh : kita tahu bahwa berolahraga itu bagus, namun kita tidak mungkin kan memaksakan bayi umur 3 bulan untuk berlari ? atau tidak mungkin juga kita mengajarkan rumus kalkulus integral kepada anak SD yang baru belajar berhitung.

dan juga perlu disadari adalah yang menyadarkan mereka juga tidak harus kita, bisa saja mereka tidak cocok dengan style anda menerangkan, tidak ada hak anda untuk memaksa mereka menerima metoda anda, bisa saja mereka lebih cocok dengan metoda mengajar si X yang lebih lembut.. yang bukan dengan debat panas..

dan yang paling penting, apa guna suatu kebenaran tanpa ada suatu kedamaian dan ketenangan ? kebanyakan orang merasa dirinya benar.. terus memaksakan kebenaran itu dengan mengorbankan kedamaian dan ketenangan.. buat apa ?

Jadi solusinya ga masalah kan mengungkapkan unek2 disini,

setelah itu bakal terjadi debat   

Setelah debat, kalo tidak ada pihak yang menjadi benci, maka dapat diteruskan

Kalo ada yang jadi benci maka akan terjadi olok2an dan sebaiknya dihentikan

Setelah itu "URUS DIRI MASING-MASING" kan ?  ;D

OK lah kalau begitu saya ikuti instruksinya...  :)

Tapi mesti ada pemerataan ya, jangan cuma di satu tempat bilang otoritas, di tempat lain cuma diam terpana  ;D  (ini untuk yang memberikan solusi bertanya pada otoritas)

Bentar lagi ada yang tereak gue kayak politikus ini  :))
« Last Edit: 31 March 2011, 01:20:07 PM by rooney »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Korban Pemerkosaan Lu Sheng Yen berbicara
« Reply #1049 on: 31 March 2011, 01:26:16 PM »
 [at]  rooney

Kalau di forum sepertinya memang pertemuan banyak kepentingan. Ada yang memang mau bermasyarakat, ada yang mau jualan, ada yang mau belajar, ada yang numpang tenar, ada yang cari ribut, ada yang mau curhat, minta tolong dan lain sebagainya. Saya pikir semua motivasi itu sah-sah saja (selama tidak melanggar aturan forum tersebut). Kalau ada yang tidak setuju, boleh diskusi, sindir, atau mengkonfrontasi langsung, tapi juga tidak bisa memaksakan kehendak orang lain agar ikut kehendaknya. Jadi sepertinya memang bebas-bebas saja mau ngapain di forum. Konsekwensinya juga tanggung sendiri.