Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pengalaman paling memuakkan!!  (Read 62301 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #60 on: 02 June 2008, 05:35:57 PM »
[at] atas

karena ketagihan molest...maka belajar Dhamma biar bisa dapet di molest lage..

ternyata..berbeda dengan yg dikira...

akhirne jadi Buddhist Narcist deh..

tul gk? haha..;D

joke2..

Tiada sebab tanpa akibat..............
apakah maksudnya dulu Ryu juga "memperlakukan" hal tersebut pada orang lain???

mohon petunjuk...........
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #61 on: 02 June 2008, 05:39:24 PM »
Masalahnya ga ada bukti konkrit yg bisa ditunjukkan....
Ntar malah kita dituduh mengfitnah lagi bos... kan bisa repot tuh...
Apalagi kalo yg melapor cuman 1 ato dua org ajeh... Pokoke keknya agak sulit utk memperoleh bukti kuat yg meyakinkan...

Tapi emank ga ada salahnya kita melaporkan hal tsb... hanya saja yg saya alami tsb tidak mendapat tangapan dr Bhikhu senior..

pakai HP, mp3 recorder, handyCam, dll, dll................ bukti bisa diadakan koq...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #62 on: 02 June 2008, 05:47:49 PM »
ngapain,bisa dicek kok dari narasumbernya dan beberapa korbannya yang kebetulan anak didiknya yang didatangkan dari Aceh
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #63 on: 02 June 2008, 05:49:58 PM »
Hello Fren's.. Rame juga nih bahasannya.hehe ... Begini ada baiknya pembahasan mengenai sangha tidak di jadikan lelucon... Sy belum membaca keseluruhan posting, Nanti akan di cek post2 yang tidak perlu ( lelucon), dan di delete ... Harap di maklumi dan bagi yang lain jika ada post yang kurang berkenaan silahkan di laporkan ... Terima kasih atas perhatiannya.

_/\_


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #64 on: 02 June 2008, 05:56:14 PM »
Tambahan hati2 juga kalau misalnya ada yang misalnya ngajak jadi 'bhikku' keluar negeri tetapi belum mengenal betul, soalnya ada kejadian ketika di bawa keluar negeri gak taunya dibunuh, trus 'organ' nya dijual.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #65 on: 02 June 2008, 06:05:26 PM »
kalau biksu merebut pacarnya Edward.....
apakah berarti dikehidupan yg lampau....
si Edward itu juga seorang biksu dan DULUAN merebut pacar biksu tsb?

Jadi apa yg perlu, sangat,... utk MENJADI MUAK??????
(anda tidak akan mendapatkan yg tidak ada perbuat..)

trims atas penjelasannya...
« Last Edit: 02 June 2008, 06:13:53 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #66 on: 02 June 2008, 06:10:59 PM »
kalau biksu merebud pacarnya Edward.....
apakah berarti dikehidupan yg lampau....
sid Edward itu juga seorang biksu dan merebut pacar org lain?

Jadi apa yg perlu, sangat,... utk MENJADI MUAK??????
(anda tidak akan mendapatkan yg tidak ada perbuat..)

trims atas penjelasannya...

Maksudnya apa yah? koq kaga ngarti gw...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #67 on: 02 June 2008, 06:22:10 PM »
kalau biksu merebud pacarnya Edward.....
apakah berarti dikehidupan yg lampau....
sid Edward itu juga seorang biksu dan merebut pacar org lain?

Jadi apa yg perlu, sangat,... utk MENJADI MUAK??????
(anda tidak akan mendapatkan yg tidak ada perbuat..)

trims atas penjelasannya...

Maksudnya apa yah? koq kaga ngarti gw...


Katakan seorang Biksu "merebut" pacarnya saya.....

disini "merebut" menurut pandangan saya adalah....
ya memberi perhatian pada cewek ku.... karna posisi dia sangat tinggi,
ganteng, muda, dan berkuasa didalam pencaturan "agama".... maka daya
tarik utk cewek2 memang juga sangat tinggi.................

akhirnya biksu tsb "jadian" dgn cewek ku.....
jadian disini artinya melakukan jurus2 yg udah sangat jauh/dalemmmmmm

nah............apakah saya aka sangat marah??? sangat memuakkan ????
sangat benci pada biksu maupun pacarku????

menurut hukum sebab akibat... kita mendapatkan apa yg kita lakukan....
jadi mungkin dikehidupan lampau.... saya sebenarnya juga seorang biksu yg
ganteng.... dan merebut pacarnya biksu yg saat ini kembali merebut pacarku....

itu maksudku...

apakah tambah membingungkan???

apakay Edward amat luar biasa marah dan muak kalau ada biksu yg merebut pacar kamu?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #68 on: 02 June 2008, 07:29:40 PM »
ow...Tergantung situasi dan kondisi.
1.Pacar direbut.Memanknya pacar itu hak milik?So, kalau pacar gw memank mau sama tuh bhikku karena suka, bearti tuh cewe memank ga cocok sama gw. Masa gw kalah sama orang botak??  :'( -->kesel karena kalah sama orang botak.
2.Pacar dibohongin, atawa dipaksa. Jelas gw marah.Sebagai cowo yang baek dan keren 8) , harus membela pacar donk!

Nah, dilihat dari segi si bhikku, gw kaga mungkin marah, kalau muak iya, masa bhikku pacaran?Apa kata dunia persilatan kalo bhante2 pada pacaran d vihara? :ngomel:

Kalo pake teori karma, menurut gw karma tidak berjalan secara harafiah seperti itu..Hal ini seperti omongan2 orang agama lain yang menyalah artikan karma bahwa apa yang kita lakukan akan terjadi pada kita juga, atau bahkan keluarga. Anyway, kalau memank ceritanya dulu-ny seperti yang dalam cerita, well, itukan udah lewat..Jadi mo diapain?Emank masa lalu isa dirubah? Life must go on..Kebenaran tidak boleh ditutupi karena merasa bersalah akan masa lalu.
Jangan menjadikan kesalahan yang sudah kita perbuat menjadi alasan untuk membenarkan kesalahan..Itu namanya B.O.D.O.H ;D
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #69 on: 02 June 2008, 08:07:07 PM »
 [at] atas

setuju..orang kayak gitu emank BODOH!

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #70 on: 03 June 2008, 08:53:34 AM »
[at] atas

setuju..orang kayak gitu emank BODOH!

perbuatan2an (masa lampau/sekarang) apa saja yg sehingga berakibat pacar (tunangan) nya direbut sama seorang biksu (resmi+berjubah) ?

Apakah umat cewek boleh call HP Biksu utk bahas sesuatu (lebih dari 5 menit begitu)?
sesuatu = konsultasi pribadi gitu....atau keluh kesah....

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #71 on: 03 June 2008, 08:58:37 AM »
ow...Tergantung situasi dan kondisi.
1.Pacar direbut.Memanknya pacar itu hak milik?So, kalau pacar gw memank mau sama tuh bhikku karena suka, bearti tuh cewe memank ga cocok sama gw. Masa gw kalah sama orang botak??  :'( -->kesel karena kalah sama orang botak.
2.Pacar dibohongin, atawa dipaksa. Jelas gw marah.Sebagai cowo yang baek dan keren 8) , harus membela pacar donk!

Nah, dilihat dari segi si bhikku, gw kaga mungkin marah, kalau muak iya, masa bhikku pacaran?Apa kata dunia persilatan kalo bhante2 pada pacaran d vihara? :ngomel:

Kalo pake teori karma, menurut gw karma tidak berjalan secara harafiah seperti itu..Hal ini seperti omongan2 orang agama lain yang menyalah artikan karma bahwa apa yang kita lakukan akan terjadi pada kita juga, atau bahkan keluarga. Anyway, kalau memank ceritanya dulu-ny seperti yang dalam cerita, well, itukan udah lewat..Jadi mo diapain?Emank masa lalu isa dirubah? Life must go on..Kebenaran tidak boleh ditutupi karena merasa bersalah akan masa lalu.
Jangan menjadikan kesalahan yang sudah kita perbuat menjadi alasan untuk membenarkan kesalahan..Itu namanya B.O.D.O.H ;D

Menurut ajaran Buddha,.... apakah penggunaan kata "MUAK" termasuk yg tidak disarankan (dihindarin)? Apa artinya "MUAK" sesungguhnya menurut bro?

Orang Taiwan/Cina ada yg suka makan tahu busuk (Cou Tou Fu).....
kebanyakan orang "jijik" tetapi juga banyak yg suka!....
Jadi yg bau sebenarnya tergantung masing2 orang.... apakah begitu???

Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #72 on: 03 June 2008, 08:59:12 AM »

Apakah umat cewek boleh call HP Biksu utk bahas sesuatu (lebih dari 5 menit begitu)?
sesuatu = konsultasi pribadi gitu....atau keluh kesah....


Kayaknya tergantung biksunya juga.
Saya sudah membaca MPH nya Ajahn Brahm,
Isinya bagus meminta agar para biksu menjadi "tong sampah" yang bocor, yang hanya menampung keluh kesah, lalu memberi solusi (kalau bisa) dan melupakan keluh kesah itu (makanya disebut bocor).

Dalam prakteknya Ajahn Brahm sering menerima "pasien" wanita.
Salah satu yang pernah saya baca, seorang wanita yang diliputi rasa bersalah akan kecelakaan yang menimpa temannya. Wanita itu mem-blame dirinya sendiri.
Dan pada kesempatan ini Ajahn Brahm bertanya, apa wanita tersebut tidak merasa bersalah pada diri sendiri ? Dan akhirnya wanita itu tersadar.

Intinya segala sesuatu itu adalah netral, tergantung pikiran kita yang mewarnainya

Jika kita mewarnai keluh kesah wanita sebagai godaan, maka akan jadi godaan
Jika kita mewarnai keluh kesah wanita sebagai media untuk berbuat baik, maka kita akan berbuat baik bukan ?

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #73 on: 03 June 2008, 10:07:38 AM »
 [at] ko hedi setuju.........
kadang tuch kalau ce curhat.........ego co suka bermain
dia itu membutuhkan ku....aku harus  ini dan itu.........segala despensasi atas nama kebaikan.......
ngak sadar udah menimbun............"nafsu"....
akhirnya jatuh cinta la dia....dan ce tuch dan merasa nyaman lalu jatuh cinta juga.....

ada baik nya kalau yang mau jadi bhikkhu...dll....kalau ngak mau jatuh cinta...
atau di jatuh cintai....
kalau ada yang curhat usahakan jangan lebih dari 10 menit berdua..dan jgn dalam ruanggan tertutup
jangan berpikir dia membutuhkan aku..dia mau bunuh diri...dia stress berat dll

yakinlah....dia tetap hidup kok tampa diri kita...dan kita ini bukan siapa-siapa...
dah sering teman-teman ku baik ce maupun co jatuh dalam hal asmara....
baik plater..suster..maupun calon bhikkhu...
awalnya satu.....atas nama kebaikan...

Offline Sol Capoeira

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.746
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #74 on: 03 June 2008, 11:33:19 AM »
kalo gk salah..Ajahn Brahm pernah bilank kalo...Ajahn Chah pernah bilank

"sebagai Bhikkhu, kalo ada umat yg curhat kita(bhikkhu) harus seperti tong sampah yg tidak ada dasarnya.."

jadi dah masuk langsung keluar...