Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana  (Read 20036 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline N1AR

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 930
  • Reputasi: 22
  • Yui
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #30 on: 07 January 2009, 09:54:39 AM »
^ apa sih ini ^^

Offline ika_polim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 323
  • Reputasi: -16
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #31 on: 07 January 2009, 11:45:35 AM »
kesimpulan sementara dari postingan yang saya perhatikan sampai sejauh ini adalah bahwa "banyak jalan menuju pencerahan" !

ika.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #32 on: 07 January 2009, 11:48:03 AM »
kebenaran pribadi atau kebenaran konvensional belum tentu benar adalah kebenaran hakiki

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #33 on: 07 January 2009, 11:52:06 AM »
kesimpulan sementara dari postingan yang saya perhatikan sampai sejauh ini adalah bahwa "banyak jalan menuju pencerahan" !

ika.

aneh, sungguh aneh
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #34 on: 07 January 2009, 12:04:14 PM »
kesimpulan sementara dari postingan yang saya perhatikan sampai sejauh ini adalah bahwa "banyak jalan menuju pencerahan" !

ika.
ekayana magga
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline ika_polim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 323
  • Reputasi: -16
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #35 on: 07 January 2009, 01:11:34 PM »
kebenaran pribadi atau kebenaran konvensional belum tentu benar adalah kebenaran hakiki

bukankah dgn mendasarkan diri pada semua hal yang Hakiki, semua hal menjadi tidak jelas ?

bukankah inilah salah satu penyebab dari Kesimpangsiurkan doktrin Anatta ?

ika.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #36 on: 07 January 2009, 01:12:46 PM »
aneh, sungguh aneh
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #37 on: 07 January 2009, 01:14:18 PM »
kebenaran pribadi atau kebenaran konvensional belum tentu benar adalah kebenaran hakiki

bukankah dgn mendasarkan diri pada semua hal yang Hakiki, semua hal menjadi tidak jelas ?

bukankah inilah salah satu penyebab dari Kesimpangsiurkan doktrin Anatta ?

ika.

mengapa tak anda simpulkan bahwa ini lah salah satu penyebab kesimpangsiurkan doktrin Atta?
apakah dengan membuat pernyataan diatas berarti anda berpikir bahwa doktrin Atta lebih 'hakiki' ?

Offline pujianto

  • Teman
  • **
  • Posts: 76
  • Reputasi: 6
  • Buka pintu hati, emang ada pintunya?
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #38 on: 07 January 2009, 01:18:49 PM »
kesimpulan sementara dari postingan yang saya perhatikan sampai sejauh ini adalah bahwa "banyak jalan menuju pencerahan" !

ika.


jalan mana aja ya

Semoga semua makhluk berbahagia

Offline pujianto

  • Teman
  • **
  • Posts: 76
  • Reputasi: 6
  • Buka pintu hati, emang ada pintunya?
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #39 on: 07 January 2009, 01:20:24 PM »

bukankah dgn mendasarkan diri pada semua hal yang Hakiki, semua hal menjadi tidak jelas ?

bukankah inilah salah satu penyebab dari Kesimpangsiurkan doktrin Anatta ?

ika.

Doktrin anatta sih gak simpang siur, tapi pemahaman anda sendiri aja yang menyimpang
Semoga semua makhluk berbahagia

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #40 on: 07 January 2009, 01:21:54 PM »
kebenaran pribadi atau kebenaran konvensional belum tentu benar adalah kebenaran hakiki

bukankah dgn mendasarkan diri pada semua hal yang Hakiki, semua hal menjadi tidak jelas ?

bukankah inilah salah satu penyebab dari Kesimpangsiurkan doktrin Anatta ?

ika.

Bro Ika... bisa tolong jelaskan ttg kesimpangsiuran itu? ;D

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #41 on: 07 January 2009, 01:23:27 PM »
kebenaran pribadi atau kebenaran konvensional belum tentu benar adalah kebenaran hakiki

bukankah dgn mendasarkan diri pada semua hal yang Hakiki, semua hal menjadi tidak jelas ?

bukankah inilah salah satu penyebab dari Kesimpangsiurkan doktrin Anatta ?

ika.

Bro Ika... bisa tolong jelaskan ttg kesimpangsiuran itu? ;D

_/\_ :lotus:

Kayakanya ngga lama lagi jualan kudanil deh.... ^:)^

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #42 on: 07 January 2009, 01:28:01 PM »
Tadi di thread sebelah... Bro Kainyn udah bilang KUNDALINI tidak ada pengaruh dengan pencapaian kebebasan. Semoga Bro Ika mengerti itu.

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Daniel

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 38
  • Reputasi: 2
  • sepahit empedu - semanis madu
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #43 on: 07 January 2009, 01:40:44 PM »
Tadi di thread sebelah... Bro Kainyn udah bilang KUNDALINI tidak ada pengaruh dengan pencapaian kebebasan. Semoga Bro Ika mengerti itu.

_/\_ :lotus:


salam

wah weh woh bakal heboh deh di DC, di SP millis sebelah aja gue udh sebel dapat postingan Ika Polim yang tidak bermutu, gua baru gabung ama SP jadi keluar lagi.

Eh dasal gemblong dia muncul disini, heboh deh, apa gak di ban aja ya

salam

Daniel
Semoga semua makhluk berbahagia

Offline ika_polim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 323
  • Reputasi: -16
Re: Penerapan kesadaran setelah Jhana dalam vipassana
« Reply #44 on: 07 January 2009, 02:14:47 PM »
Tadi di thread sebelah... Bro Kainyn udah bilang KUNDALINI tidak ada pengaruh dengan pencapaian kebebasan. Semoga Bro Ika mengerti itu.

_/\_ :lotus:

saya pikir anda tepat sekali Sis !

dan itu berlaku utk semua hal yang berfungsi hanya sbg "alat bantu" !

btw, anda sdh sampai pada kesimpulan bahwa buku tipitaka tidak lbh dari sekedar "alat bantu" juga ?

if so, semua "alat bantu" yang tidak diparalelkan dgn inti dari Mahaparinibbnaa Sutta, akan pastinya sia2 saja !


ika.