Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: DEPRESI  (Read 37428 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: DEPRESI
« Reply #45 on: 16 November 2012, 07:25:47 PM »
tp sampai gak rasanya mau bunuh diri?

pernah sampai merasa hidup ini ga berarti.

tapi justru ada beauty di sana.
maksudnya gini, semua masalah yg saya hadapi itu adalah masalah hidup yg mana saya ga terima kenyataannya, saya mo menolaknya, mo merubahnya, tapi ga kesampaian... itu yg bikin frustasi.

tapi kalau sampai saya sudah pasrah, sudahlah, saya mulai menerima masalah sebagai suatu kenyataan. maksudnya in worst case scenario, kalau saya mati juga semua cita2 saya, ambisi saya harus saya lepas. uniknya dengan melepas cita2 dan ambisi saya, masalah itu pun hilang.

karena semua masalah itu datangnya dari karena kita ga terima kenyataan.
kenyataan kadang pahit, kadang udah hampir setengah mampus pun kita coba perbaiki, tapi selalu ruined. tapi kalau kita ga ada ambisi utk memperbaiki, ya hidup ini jadi lebih ringan...

gimana yah susah jelesinnya... semoga mengerti

ini ending yg ga selalu happy ending kaya di film2,
tapi percayalah ada sesuatu yg berbeda kalau kita bisa meletakkan akar dari masalah kita (ikhlas)
« Last Edit: 16 November 2012, 07:27:36 PM by tesla »
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: DEPRESI
« Reply #46 on: 16 November 2012, 08:21:11 PM »
saya sering tuh dpt masalah bertubi2... jalannya kaya mengurai benang kusut. selesaikan yg kecil2 dan yg mana bisa dahulu. ntar perlahan2 akan terurai masalahnya.

kadang emg masalah datang lebih cepat dari selesainya. :(

kalau terlalu stress hingga sakit kepala saya ga alami. tapi kalau marah sangat2 marah ya saya alami.

skrg juga lagi dilanda masalah
Menurut om,masalah2 tersebut membuat batin tambah kuat??
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: DEPRESI
« Reply #47 on: 16 November 2012, 09:47:54 PM »
Gw pernah coba dan emang manjur, terutama cartoon korea "LARVA"  :))

malah baru denger, maklum ga gitu demen korea/asia. hehe :))

oh sis jg pernah ya,parita apa sis.saya takut kejadian buruk menimpa saya.

ya pernah lah, sama depresi berat juga..
cuma dulu sy sehari2 bukan baca Paritta tapi japa Mantra sih, ato nienfo (mengulang2 nama Buddha)

Paritta bisa apa saja, Buddhanusatti, dll.

Klo mau baca ini deh, mungkin cocok buat anda:
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,13380.0/message,414060.html

banyak dana, ikut baksos, dll.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: DEPRESI
« Reply #48 on: 16 November 2012, 09:56:45 PM »
Menurut om,masalah2 tersebut membuat batin tambah kuat??

entah yah...

saya merasa sih dari dulu saya ini tetap bad temper, suka marah kalau sesuatu ga berjalan dg semestinya. contoh yah, minggu lalu saya sedang kena boxer fracture :)) karena marah saya nonjok lemari, ternyata lemari lebih kuat dari tangan saya, jadi tangan saya yg patah haha (tambah masalah baru). tapi sejauh ini seburuk apapun masalah yg datang saya tetap tidur nyenyak, jarang sekali saya sakit kepala.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.093
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #49 on: 16 November 2012, 10:01:45 PM »
malah baru denger, maklum ga gitu demen korea/asia. hehe :))

Ni contohnya, kalo gak ngakak gw telan mie ayam besok pagi  ;D
[youtube]
https://www.youtube.com/watch?v=4T9LNlwScic[/youtube]
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: DEPRESI
« Reply #50 on: 16 November 2012, 10:19:52 PM »
teman-teman kegalauanku makin hari kok makin menjadi-jadi ya
menurut analisa aku,...
  cepat2 nikah aja, jadi ada penyaluran.. :x
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #51 on: 16 November 2012, 10:35:14 PM »

apa yang perlu disalurkan ?  ???
mohon diperjelas :)

menurut analisa aku,...
  cepat2 nikah aja, jadi ada penyaluran.. :x
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #52 on: 16 November 2012, 10:39:40 PM »
hahaha, no pic = hoax  >:D


entah yah...

saya merasa sih dari dulu saya ini tetap bad temper, suka marah kalau sesuatu ga berjalan dg semestinya. contoh yah, minggu lalu saya sedang kena boxer fracture :)) karena marah saya nonjok lemari, ternyata lemari lebih kuat dari tangan saya, jadi tangan saya yg patah haha (tambah masalah baru). tapi sejauh ini seburuk apapun masalah yg datang saya tetap tidur nyenyak, jarang sekali saya sakit kepala.
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: DEPRESI
« Reply #53 on: 16 November 2012, 10:59:08 PM »
ada kok hasil rontgennya... kalau di permukaan tangan ga keliatan kecuali disentuh. cuma bengkak dikit.
hasil rontgennya jg saya sebenarnya mo upload buat konsultasi, tapi setelah saya coba di mesin scanner saya ga bisa.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: DEPRESI
« Reply #54 on: 16 November 2012, 11:10:11 PM »
Ni contohnya, kalo gak ngakak gw telan mie ayam besok pagi  ;D


lucu tapi ya biasa aja klo buat gw  ;D

lucu mana sama ini ?
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=QpeZZYwMG1w[/youtube]

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.093
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #55 on: 16 November 2012, 11:22:16 PM »
lucu tapi ya biasa aja klo buat gw  ;D

lucu mana sama ini ?
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=QpeZZYwMG1w[/youtube]

IMHO masih lucu Larva, masih banyak serinya di youtube dan semuanya lucu bin konyol.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline silvia liem

  • Teman
  • **
  • Posts: 89
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #56 on: 17 November 2012, 10:35:44 AM »
thx teman-teman apakah aku boleh curhat

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #57 on: 17 November 2012, 10:41:07 AM »
thx teman-teman apakah aku boleh curhat

kalo mau, boleh...
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.093
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #58 on: 17 November 2012, 10:46:09 AM »
thx teman-teman apakah aku boleh curhat

go ahead sis....  we'll listen.  :D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #59 on: 17 November 2012, 10:54:41 AM »
go ahead sis....  we'll listen.  :D

listen? read kali..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared