Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: DEPRESI  (Read 37796 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #105 on: 19 November 2012, 09:40:17 PM »
maksudnya apa ya bro william ?
lupa mengaktifkan mode bahasa gaul, nanti error kalo programnya dijalankan :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #106 on: 19 November 2012, 09:46:09 PM »
tapi kalau semua itu bisa jadi rame lagi ahhh ahhhh gak masalah dehhh....

duhh udah mantan n nikah sama org lain koq masih masuk dlm arena privasi ? ini yg gw heran....

krn tidak ada gunanya upload foto mantan, beda klo foto cumpol yaaaa..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #107 on: 19 November 2012, 09:57:01 PM »
bagi cumpol ada..klo dia lebih ganteng..dia maju...
klo ga...berarti plan B
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: DEPRESI
« Reply #108 on: 20 November 2012, 06:22:02 AM »
lupa mengaktifkan mode bahasa gaul, nanti error kalo programnya dijalankan :P

coba di aktipkan pagi ini.. apakah masih bisa jalan ?....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #109 on: 20 November 2012, 07:10:44 AM »
bagi cumpol ada..klo dia lebih ganteng..dia maju...
klo ga...berarti plan B

 ::)   Apakah cumpol ternyata tidak ganteng?

Jadi dia tau diri (ga mau pasang foto) takut kebanting ama mantannya ....?
 :-?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #110 on: 21 November 2012, 08:15:06 AM »
::)   Apakah cumpol ternyata tidak ganteng?

Jadi dia tau diri (ga mau pasang foto) takut kebanting ama mantannya ....?
 :-?

mantannya sapa?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #111 on: 21 November 2012, 08:23:57 AM »
mantannya sapa?

Mantannya kamu lah  :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #112 on: 21 November 2012, 08:29:51 AM »
Mantannya kamu lah  :))

hmmm mantan gw emang ganteng sih, ooppsss, sadari pikiran, jgn ngelantur kemana2..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #113 on: 21 November 2012, 08:32:11 AM »
hmmm mantan gw emang ganteng sih, ooppsss, sadari pikiran, jgn ngelantur kemana2..

Katanya masih gantengan tuhan atau dewa (buat yg suka kumis).  :whistle: ^-^
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #114 on: 21 November 2012, 08:35:50 AM »
Katanya masih gantengan tuhan atau dewa (buat yg suka kumis).  :whistle: ^-^

hehe..beda selera ya..

nah bro sanjiva tipe ganteng berkumis atau ga?  ^-^
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DEPRESI
« Reply #115 on: 21 November 2012, 08:50:20 AM »
hehe..beda selera ya..

nah bro sanjiva tipe ganteng berkumis atau ga?  ^-^

Kasih tahu nggak ya?   ::) :hammer:

Soal kumis kalo cowok sih gampang, tinggal dicukur atau enggak aja.  ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline liuyiusin

  • Teman
  • **
  • Posts: 53
  • Reputasi: -3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #116 on: 21 November 2012, 10:20:51 AM »
Ada gak yang mempunyai pengalaman pernah depresi berat atau trauma bagaimana cara mengatasinnya.adakah yang tahu gak???? soalnya pikiran negatif itu muncul terus menerus.

Dear Silvia,

Untuk menyembuhkan depresi, perlu diketahui apa penyebabnya dahulu, walaupun ada yang depresi tanpa tahu jelas apa penyebabnya.

Dari kedokteran sains, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan memiliki gen yang mudah depresi. Gen ini disebut 5-HTTLPR. Orang dengan gen ini dalam posisi aktif, mudah terserang depresi dibandingkan orang lain. Mereka cenderung mudah memiliki pandangan dan perasaan negatif.

Dari sains metafisika, manusia lahir dinaungi chi tertentu yang berbeda-beda tiap jam, hari, bulan dan tahun. Chi (atau energi/ roh/ soul) internal ini yang menentukan karakter dan blueprint hidup seseorang. Dalam ilmu BaZi (pek-ji), orang yang lahir dengan elemen diri Metal atau Air, dengan elemen Tanah atau Metal yang terlalu banyak akan mudah terjangkit depresi. Solusinya, adalah melemahkan elemen Tanah dan/atau Metal ini. Jika elemen atau chi Tanah dalam diri yang terlalu banyak, maka perbanyak pergaulan dan curhat. Melakukan kegiatan sosial, menulis buku, membuat diri sibuk, baksos atau kontribusi diri juga akan membantu.

Fengshui juga jelas akan dapat membantu. Hindari tinggal di kamar tidur atau ruang kerja yang memiliki bintang #6.

Chi dalam internal diri setiap orang berbeda-beda, jadi penanganan depresi tidak bisa sama. Tidak bisa hanya dengan melakukan meditasi karena meditasi merupakan chi/elemen Api yang justru dapat semakin memperbanyak Tanah.

Semoga bisa membantu.

Gan En.

Offline L.D.D

  • Sebelumnya: Lokasanjaya(Dhamma Dhiro)
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 349
  • Reputasi: 18
  • Gender: Male
  • Sang Penakluk - be yourself
Re: DEPRESI
« Reply #117 on: 21 November 2012, 10:31:02 AM »
Dear Silvia,

Untuk menyembuhkan depresi, perlu diketahui apa penyebabnya dahulu, walaupun ada yang depresi tanpa tahu jelas apa penyebabnya.

Dari kedokteran sains, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan memiliki gen yang mudah depresi. Gen ini disebut 5-HTTLPR. Orang dengan gen ini dalam posisi aktif, mudah terserang depresi dibandingkan orang lain. Mereka cenderung mudah memiliki pandangan dan perasaan negatif.

Dari sains metafisika, manusia lahir dinaungi chi tertentu yang berbeda-beda tiap jam, hari, bulan dan tahun. Chi (atau energi/ roh/ soul) internal ini yang menentukan karakter dan blueprint hidup seseorang. Dalam ilmu BaZi (pek-ji), orang yang lahir dengan elemen diri Metal atau Air, dengan elemen Tanah atau Metal yang terlalu banyak akan mudah terjangkit depresi. Solusinya, adalah melemahkan elemen Tanah dan/atau Metal ini. Jika elemen atau chi Tanah dalam diri yang terlalu banyak, maka perbanyak pergaulan dan curhat. Melakukan kegiatan sosial, menulis buku, membuat diri sibuk, baksos atau kontribusi diri juga akan membantu.

Fengshui juga jelas akan dapat membantu. Hindari tinggal di kamar tidur atau ruang kerja yang memiliki bintang #6.

Chi dalam internal diri setiap orang berbeda-beda, jadi penanganan depresi tidak bisa sama. Tidak bisa hanya dengan melakukan meditasi karena meditasi merupakan chi/elemen Api yang justru dapat semakin memperbanyak Tanah.

Semoga bisa membantu.

Gan En.

boleh dicantumkan referensinya buat tambah ilmu fengshui  ;D .. seperti yg disebutkan diatas bahwa meditasi merupakan chi/elemen api  yang justru dapat semakin memperbanyak Tanah.

 _/\_
Terwarisi oleh perbuatan sendiri, Lahir dari perbuatan mereka sendiri, berhubungan dengan perbuatan mereka sendiri, Tergantung pada perbuatan mereka sendiri, Perbuatan apapun yang akan mereka lakukan baik atau buruk perbuatan itulah yang akan mereka warisi.
Anumodana-sabbe satta bhavantu sukkhitatta

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: DEPRESI
« Reply #118 on: 21 November 2012, 10:36:44 AM »
Fengshui juga jelas akan dapat membantu. Hindari tinggal di kamar tidur atau ruang kerja yang memiliki bintang #6.

maksudnya bintang # 6 itu apa yag?
« Last Edit: 21 November 2012, 10:48:51 AM by bluppy »

Offline silvia liem

  • Teman
  • **
  • Posts: 89
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DEPRESI
« Reply #119 on: 21 November 2012, 11:23:42 AM »
iya maksudnya kamar bintang 6 itu apa