//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme  (Read 153182 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #15 on: 25 October 2011, 03:10:29 PM »
fitnah vs fitnah = damai
sejak kapan dapat rumus seperti itu??
di pelajaran apa adanya rumus itu bro??
sosiologi??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #16 on: 25 October 2011, 03:12:57 PM »
::)
ahhh.. pindah deh, lebih enak di agama sebelah, bikin dosa banyak2, nanti Yesus datang mengangkat dan menghapus semua dosa kita dengan kasihNya.
hidup damai bersama selamanya di rumah Bapa.  :-?
:hammer:
sama juga sis dengan pernyataan saya di thread lain....
mending sekarang kita bersenang2 dulu dengan kehidupan, ntar udah mau meninggal baru tobat...  :)) :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #17 on: 25 October 2011, 03:41:29 PM »
Sepertinya sumber tersebut mengutip dari : http://www.christianbook.com/je sus-among-other-gods-softcover/ravi-zacharias/pd/43272?event=AFF&p=1011693&

Product Description
No such thing as absolute truth? Christian apologist Ravi Zacharias' work is a brilliant defense of the unique truth of the Christian message. Exposing the futility of Islam, Hinduism and Buddhism, he also highlights his own journey from despair and meaninglessness to the discovery that  is the Way, the Truth and the Life.

bro, artikel diatas bukan bikinan ato opini saya lhoo..
saya copas dari sebuah web, itu saya cantumkan link sumber
mohon dibaca dengan baik
[/qu
bro, artikel diatas bukan bikinan ato opini saya lhoo..
saya copas dari sebuah web, itu saya cantumkan link sumber
mohon dibaca dengan baik
ote]
« Last Edit: 25 October 2011, 03:45:30 PM by Radi_muliawan »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline canape-girl

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 25
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
  • Sabbe sukhita hontu
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #18 on: 25 October 2011, 04:21:51 PM »
artikelnya cukup menghibur juga, haha..
logically, 'normal' is relative

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #19 on: 25 October 2011, 04:57:10 PM »
Sepertinya sumber tersebut mengutip dari : http://www.christianbook.com/je sus-among-other-gods-softcover/ravi-zacharias/pd/43272?event=AFF&p=1011693&


mungkin juga, tapi yang ini keknya jualan buku ato dvd..
pada link pertama yang saya cantumkan langsung ke artikel.


Product Description
No such thing as absolute truth? Christian apologist Ravi Zacharias' work is a brilliant defense of the unique truth of the Christian message. Exposing the futility of Islam, Hinduism and Buddhism, he also highlights his own journey from despair and meaninglessness to the discovery that  is the Way, the Truth and the Life.


produck description..
hmmm.... ada yang tertarik?
seperti sis hemayanti ama bro will_i_am tertarik tuh

::)
ahhh.. pindah deh, lebih enak di agama sebelah, bikin dosa banyak2, nanti Yesus datang mengangkat dan menghapus semua dosa kita dengan kasihNya.
hidup damai bersama selamanya di rumah Bapa.  :-?
:hammer:

sama juga sis dengan pernyataan saya di thread lain....
mending sekarang kita bersenang2 dulu dengan kehidupan, ntar udah mau meninggal baru tobat...  :)) :)) :))

 ;D ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #20 on: 25 October 2011, 07:50:08 PM »
produck description..
hmmm.... ada yang tertarik?
seperti sis hemayanti ama bro will_i_am tertarik tuh
:))
habisnya kita ditarik2 sih sama artikel yang dipost om rico.
nah, tanggung jawab om.  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #21 on: 25 October 2011, 08:29:36 PM »
Hahah... kalau mau lihat kritik Nasrani terhadap Buddhisme yg paling kompeten ya Paul Williams. Kalau yang lain si ya banyak "fitnah"nya.... termasuk si Ravi...hahaha

Tapi Ravi tu mending la..... ga seperti Pendeta David Yonggi Cho, yang merupakan "penggerak" beberapa gereja Karismatik Megachurch di Indonesia sini... mengatakan bahwa Soka Gakkai yang salah satu aliran Buddhisme dianggap mampu mengakses kekuatan dimensi keempat (supranatural, mukjizat), namun sayangnya dikuasai Iblis...walahh.....cuma di Krsitiani ajah yang dimensi keempatnya (supranatural, mukjizat) diberkati Tuhan, yang lainnya Iblis!

Beberapa ahli menganggap Yonggi Cho iri sama Soka Gakkai, yang jumlah pengikutnya di Korea Selatan sebanding dengan jumlah pengikut si Yonggi Cho itu yang dikenal sebagai gereja terbesar di Korsel dan Asia, FGC.

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline mtvisuvius

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 6
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #22 on: 26 October 2011, 12:25:13 AM »
sekarang itu ga heran, hampir semua agama baru dan aliran baru memberikan surga instant, perhatikan dech dengan seksama, ada yg mengatakan dengan puasa kita bisa menghapus dosa atau ikut nabi xyz bakal masuk sorga.....
Padahal tidak usah jauh jauh dari ajaran agama BUDDHA dalam hukum karmanya, dalam keseharian saja sudah jelas hukum sebab akibat, mau kenyang harus makan dulu, mau masuk sorga ya berbuat baik dulu, masa sich seinstant membuat susu bubuk dengan puasa dan ikut nabi XYZ masuk surga.

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #23 on: 26 October 2011, 07:53:31 AM »
Link jualan buku itu dicantumkan juga sih di link bahasa asalnya dari artikel yg anda post :)

http://www.gotquestions.org/Buddhism.html
Recommended Resource:  Among Other gods by Ravi Zacharias.

mungkin juga, tapi yang ini keknya jualan buku ato dvd..
pada link pertama yang saya cantumkan langsung ke artikel.


produck description..
hmmm.... ada yang tertarik?
seperti sis hemayanti ama bro will_i_am tertarik tuh

 ;D ;D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #24 on: 26 October 2011, 08:05:58 AM »
betull.. padahal gak ada yang instant, susu bubuk aja tetep butuh air panas dan usaha mengaduk agar terlarut sama seperti Mie instant yang butuh air panas, dan usaha membuatnya, setidaknya butuh 3 menit agar mie-nya bisa di makan..

sekarang itu ga heran, hampir semua agama baru dan aliran baru memberikan surga instant, perhatikan dech dengan seksama, ada yg mengatakan dengan puasa kita bisa menghapus dosa atau ikut nabi xyz bakal masuk sorga.....
Padahal tidak usah jauh jauh dari ajaran agama BUDDHA dalam hukum karmanya, dalam keseharian saja sudah jelas hukum sebab akibat, mau kenyang harus makan dulu, mau masuk sorga ya berbuat baik dulu, masa sich seinstant membuat susu bubuk dengan puasa dan ikut nabi XYZ masuk surga.
« Last Edit: 26 October 2011, 08:08:22 AM by Radi_muliawan »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #25 on: 26 October 2011, 08:09:51 AM »
KBBI

in·stan
a langsung (tanpa dimasak lama) dapat diminum atau dimakan (tt mi, sup, kopi, susu bubuk): susu -- , susu yg begitu dicampur dng gula dan air (panas atau hangat) langsung dapat diminum

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #26 on: 26 October 2011, 08:23:28 AM »
:))
habisnya kita ditarik2 sih sama artikel yang dipost om rico.
nah, tanggung jawab om.  ;D

 ;D ;D
sekedar intermezo aja sis, tapi ntar klo pindah benaran bikin kesaksian yang menarik yooo...
sapa tau klo dengan kesaksian sis akan lebih banyak yang mau bertobat  :)) :))

KBBI

in·stan
a langsung (tanpa dimasak lama) dapat diminum atau dimakan (tt mi, sup, kopi, susu bubuk): susu -- , susu yg begitu dicampur dng gula dan air (panas atau hangat) langsung dapat diminum

ada yang paling instan, alami, sehat, tanpa bahan pengawet
tapi hanya dikonsumsi bayi, yaitu ASI
dikategorikan instan gak sih?

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #27 on: 26 October 2011, 08:49:24 AM »
Google transalte

Instan = Instant
Instant = saat

;D

adjective

http://oxforddictionaries.com/definition/instant

instant
1 happening or coming immediately:
the offence justified instant dismissal
prepared quickly and with little effort:
we can’t promise instant solutions

(of food) processed to allow very quick preparation:
instant coffee

(of a person) becoming a specified thing immediately:
become an instant millionaire

2 dated urgent; pressing:
     an instant desire to blame others when things go wrong
3 [postpositive] dated (in business letters) of the current month:
your letter of the 6th instant
4 archaic of the present moment.

KBBI

in·stan
a langsung (tanpa dimasak lama) dapat diminum atau dimakan (tt mi, sup, kopi, susu bubuk): susu -- , susu yg begitu dicampur dng gula dan air (panas atau hangat) langsung dapat diminum
« Last Edit: 26 October 2011, 09:17:53 AM by Radi_muliawan »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #28 on: 26 October 2011, 08:52:58 AM »
;D ;D
sekedar intermezo aja sis, tapi ntar klo pindah benaran bikin kesaksian yang menarik yooo...
sapa tau klo dengan kesaksian sis akan lebih banyak yang mau bertobat  :)) :))

ada yang paling instan, alami, sehat, tanpa bahan pengawet
tapi hanya dikonsumsi bayi, yaitu ASI
dikategorikan instan gak sih?

kalau dari prosesnya tetep butuh buka BH atau usaha untuk menyelipkan "sesuatu" dan kalau di tempat umum perlu cari tempat aman atau untuk menutupi aurat ;D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #29 on: 26 October 2011, 09:08:30 AM »
kalau dari prosesnya tetep butuh buka BH atau usaha untuk menyelipkan "sesuatu" dan kalau di tempat umum perlu cari tempat aman atau untuk menutupi aurat ;D

ha ha ha  :)) :)) :)) :))

waduh kok pada jadi ngomongin instan..

btw, itu sejujurnya gw juga punya keinginan mengkonvert beberapa teman ke buddhism.
tapi sepertinya kurang bijaksana ya? lagian juga setiap bertemu ato lagi ngumpul gak pernah ngomongin agama tertentu.
akhirnya gw putusin membuang keinginan tersebut.
kecuali kalo dari mereka ada yang bertanya tentang ajaran buddha, rasanya juga merupakan kewajiban menjawab sebisa mungkin dengan pemahaman gw tentang ajaran buddha. supaya teman ini tidak punya pandangan yang salah seperti artikel diatas.

 

anything