//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme  (Read 155073 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #615 on: 12 February 2013, 05:01:32 PM »
tampaknya thread ini bakalan seru, sapa tau dicopas lagi sama id Penyaran di forum LI  ^-^

bakal seru... asalkan sis nya, bersedia berdiskusi dan jgn ada interupsi yg tidak penting, seperti mengaburkan pembahasan. mau dicopas jg ga masalah koq ;D

mumpung nuansa imlek, ane punya waktu luang...
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #616 on: 12 February 2013, 07:00:34 PM »
Dapat dimaklumi bahwa Budhis tidak mungkin percaya akan Alkitab kr****n, karena Budhis mempercayai reinkarnasi.

Sehingga perbedaan dasar ini  saja mmbuat perbedaan yang sangat besar.

Saya disini hanya coba menjelaskan bagaimana jalan keselamatan kr****n.

Apabila ada yang berkenan membacanya dan menanyakannya silakan saja.

k****n percaya seluruh alam semesta dan seluruh mahluk didunia ini diciptakan oleh Sang Ti , yang atas dari yang di atas.

Bagi kr****n disebut  Tuhan Allah.

Dan seluruh alam semesta dan isinya termasuk makluh hidupnya manusia dan binatang dan tumbuhan, dikontrol oleh Sang Ti.

Sampai disini, saya ingin menanyakan kepada yang Budhis, apakah kalian percaya ?




Jika anda percaya alam semesta diciptakan oleh Sang Ti, atau bahkan oleh David Copperfield, ya silahkan saja; yang penting anda jangan memaksakan  kepercayaan anda pada orang lain.

Kalau anda mau hidup anda dikontrol oleh Sang Ti, ya silahkan saja itu keputusan anda sendiri.

Kami diajarkan untuk mengontrol Pikiran, Ucapan dan perbuatan kami sendiri, juga tidak diajarkan untuk mengontrol Pikiran, Ucapan dan Perbuatan orang lain.

Begitu penting kah bagi kalian, jika umat Buddhis percaya atau tidak percaya pada Sang Ti? Jika tidak penting, mengapa ditanyakan; jka penting, Why? :-?

Dan apakah percaya pada sesuatu mahluk seperti Sang Ti, bisa mengubah perilaku seseorang menjadi lebih baik dan lebih suci.?

Realitanya, kepercayaan pada sesuatu tidak otomatis membuat orang menjadi lebih baik atau lebih suci.


 _/\_
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #617 on: 12 February 2013, 07:56:28 PM »
Berhubung Rita-nya belum jawab, saya mau quote pernyataan dia di salah satu forum kr****n :

Quote from: RITA RATINA
Bro anda lebih baik baca ayatnya dari Alkitab, supaya lebih jelas, karena kutipan saya may be singkat dan kurang jelas, sehingga bagi anda tidak semua manusia berdosa.

Roma 1- 3 adalah menunjukkan bagaimana rusak nya manusia, sehingga menjijikkan Tuhan, hanya manusia yang telah di lahir barukan oleh Tuhan atau mendapat anugerah Tuhanlah yang dapat

Semua manusia bukan hanya manusia bebal saja, semua manusia yang belum mendapat anugerah Allah adalah manusia bebal.

Menyedihkan bukan, itu makanya Penebusan Kristus lah yang akan membereskan status kita yang berdosa menjadi status kudus .

Mohon tanggapan-nya yah terutama si Centil Danu Tono  :whistle:

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #618 on: 12 February 2013, 08:08:59 PM »
Saya baru main2 ke forum kr****n, ternyata di sana ada id peninjau (tampaknya Buddhist) dan ini mungkin kunjungan balasan si Rita ke forum DC.

Quote tambahan Rita tentang "Bagaimana pandangan anda tentang Karma" :
Quote from: Rita Ratina
Ukuran Tuhan itu yang tidak dapat di ukur oleh manusia.
Manusia yang terbatas tidak dapat mengetahui pikiran dan menyelami pikiran  Tuhan yang tak terbatas.

Standard Tuhan, contohnya, mencuri, bagi orang yang ingin mencuri, baru didalam pikiran saja, bagi Tuhan sudah mencuri.
Berdosa didalam perbuatan maupun pikiran, sudah merupakan dosa.
Tidak seorang manusiapun yang dapat memenuhi ukuran dan standard Tuhan.

Tuhan memberi manusia free will, kebebasan disalah gunakan adam, pada saat digoda setan, untuk menjadi seperti Tuhan, tahu yang baik dan yang jahat, Adam jatuh.
Tuhan tahu,Adam akan jatuh, Tuhan tetap memberi kebebasan memilih pada Adam.

Quote from: Peninjau
Jadi apakah Adam makan buah tersebut memang sudah rancangan tuhan ?

Tuhankan maha pengampun. Kenapa tidak dimaapin langsung.

Bukannya sulit, tapi memang tidak logis.

Kalau Allah masuk akal, berarti bukan tuhan, apalagi kalau bisa ditangkap secara indrawi.

Tuhan yang benar itu seperti apa ?
Apa perlunya tuhan mencari manusia ?
Jadi Sidharta Gautama nggak selamat ?
Gimana dengan Westerling, George W. Bush ?
Kesan yang saya tangkap, kok malah Yesus mirip kuncen pemegang kunci pintu kuburan keramat.. Kok jadi mirip mbah dukun, yang jadi perantara.
Apa nggak bisa langsung aja ke tuhan.

Jawaban Rita kembali :
Quote from: Rita Ratina
Ukuran Tuhan adalah kesempurnaan,jauh lebih sempurna dari allah anda yang hanya dewa.Dialah adalah Pencipta sedangkan manusia ciptaan. Tuhan memang mahatahu tetapi berhak menguji kebebasan manusia agar orang seperti anda tahu bagaimana terbatasnya manusia. Apakah allah anda mahatahu apa tidak ?

Tuhan yang benar bernama YHWH,tidak ada allah selain Tuhan. Tuhan mencari manusia yang terhilang karena manusia tidak sanggup menemukan Tuhan yang sejati melainkan selalu menemukan dewa dewa seperti allah di Kabaah yang jumlahnya 360 lagi. YESUS adalah Tuhan dan Juruselamat manusia,dialah Tuhan dari muhammad dan seluruh manusia.Dialah hakim seluruh manusia termasuk muhammad dan anda sendiri,dan ini adalah ajaran agama anda sendiri.Siap siap saja anda menerima hukuman kekal.

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #619 on: 12 February 2013, 10:20:14 PM »
"Standard Tuhan, contohnya, mencuri, bagi orang yang ingin mencuri, baru didalam pikiran saja, bagi Tuhan sudah mencuri.
Berdosa didalam perbuatan maupun pikiran, sudah merupakan dosa.
Tidak seorang manusiapun yang dapat memenuhi ukuran dan standard Tuhan."

dalam Buddhism itu adalah Akusala Manno Kamma, saya pribadi melihat sama sekali tidak sesuai dan disangkut pautkan dengan standar Tuhan karena jika memiliki standar Tuhan maka bisa dikatakan Tuhan memiliki standar ganda karena pilih-pilih dan hanya mengutamakan yg "merasa" paling beriman dan tidak menunjukan "keadilan", bagaimana tidak..dengan konsep tersebut akan seperti : berbuat baik sedikit tapi sering menyakiti orang dengan ucapan, perbuatan dan pikiran tapi beriman sekali kepada Tuhan digosipkan lebih besar kemungkinan masuk surga ketimbang sering berbuat baik.. padahal tidak ada yang tahu surga itu seperti apa.. hanya kata tulisan di sebuah kertas yg dijilid bernama kitab suci/Alkitab

---------
Quote from: Rita Ratina
Ukuran Tuhan adalah kesempurnaan,jauh lebih sempurna dari allah anda yang hanya dewa.Dialah adalah Pencipta sedangkan manusia ciptaan. Tuhan memang mahatahu tetapi berhak menguji kebebasan manusia agar orang seperti anda tahu bagaimana terbatasnya manusia. Apakah allah anda mahatahu apa tidak ?

Tuhan yang benar bernama YHWH,tidak ada allah selain Tuhan. Tuhan mencari manusia yang terhilang karena manusia tidak sanggup menemukan Tuhan yang sejati melainkan selalu menemukan dewa dewa seperti allah di Kabaah yang jumlahnya 360 lagi. YESUS adalah Tuhan dan Juruselamat manusia,dialah Tuhan dari muhammad dan seluruh manusia.Dialah hakim seluruh manusia termasuk muhammad dan anda sendiri,dan ini adalah ajaran agama anda sendiri.Siap siap saja anda menerima hukuman kekal.
---

"Ukuran Tuhan adalah kesempurnaan,jauh lebih sempurna dari allah anda yang hanya dewa."

luar biasa pembohongan ini, atau mungkin rekan Rita ini sudah pernah bertemu Tuhan dan dewa-dewa dengan "mata kepala sendiri" ?

Jika demikian setidaknya rekan Rita mulai berdoa agar kelaparan dan peperangan berhenti di muka bumi ini, dengan demikian jika memang Tuhan rekan Rita yang dianggap paling benar bernama YHWH yang sempurna dan maha tahu maka kelaparan dan peperangan akan hilang dari muka bumi ini.. lalu sepertinya kami dan saya pribadi-pun akan turut bersukacita dengan terbuktinya ucapan rekan Rita dari posting tersebut.

"YESUS adalah Tuhan dan Juruselamat manusia,dialah Tuhan dari muhammad dan seluruh manusia.Dialah hakim seluruh manusia termasuk muhammad dan anda sendiri,dan ini adalah ajaran agama anda sendiri.Siap siap saja anda menerima hukuman kekal."

pantas saja salah satu agama punya musuh bebuyutan sepanjang masa, pakai acara mengancam segala.. mirip sekali seperti terrors
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #620 on: 12 February 2013, 10:25:26 PM »
Berhubung Rita-nya belum jawab, saya mau quote pernyataan dia di salah satu forum kr****n :

=====
Quote from: RITA RATINA
Bro anda lebih baik baca ayatnya dari Alkitab, supaya lebih jelas, karena kutipan saya may be singkat dan kurang jelas, sehingga bagi anda tidak semua manusia berdosa.

Roma 1- 3 adalah menunjukkan bagaimana rusak nya manusia, sehingga menjijikkan Tuhan, hanya manusia yang telah di lahir barukan oleh Tuhan atau mendapat anugerah Tuhanlah yang dapat

Semua manusia bukan hanya manusia bebal saja, semua manusia yang belum mendapat anugerah Allah adalah manusia bebal.

Menyedihkan bukan, itu makanya Penebusan Kristus lah yang akan membereskan status kita yang berdosa menjadi status kudus .
=========

Mohon tanggapan-nya yah terutama si Centil Danu Tono  :whistle:

tanggapan saya pribadi adalah itu Omong Kosong, yang "merasa" sudah "lahir baru" dan mengimani Kristus saja tidak jarang masih suka menyakiti orang lain dari ucapan dan pikiran :D
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #621 on: 12 February 2013, 11:04:29 PM »
 :-?
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #622 on: 13 February 2013, 05:04:29 AM »
'pendeta Rita R' tidak muncul langsung di DC, bahasnya via copas dari forum k lainnya  ???
jadinya tidak seru nih !!
« Last Edit: 13 February 2013, 05:06:31 AM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #623 on: 13 February 2013, 02:34:04 PM »
'pendeta Rita R' tidak muncul langsung di DC, bahasnya via copas dari forum k lainnya  ???
jadinya tidak seru nih !!
Oo cuman copas.
Bahasa jadoelnya, tengkulak.     ;D ;D ;D
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #624 on: 14 February 2013, 12:49:03 PM »
Kesimpulan apa yg anda dapat setelah melihat gambar dibawah ini ;D



Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #625 on: 15 February 2013, 02:50:26 PM »
Tengkulak nya sudah tidak jualan disini lagi?   ;D ;D ;D
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #626 on: 16 February 2013, 01:44:38 PM »
Kesimpulan apa yg anda dapat setelah melihat gambar dibawah ini ;D

Kesimpulannya apa Dato?  ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #627 on: 16 February 2013, 06:45:05 PM »
Kesimpulannya apa Dato?  ::)

kesimpulan setelah liat gambar atuh...

kebanyakan orang dogmatis agama samawi, merasa telah terselamatkan, merasa pasti masuk surga, ketika ditanya misalkan si tuhan masukkan loe ke neraka gmn? nah disitu point nya... pasti orang dogmatis agama samawi kaga trima dgn pernyataan itu...
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #628 on: 16 February 2013, 06:45:41 PM »
Pdt Abraham Alex Dilaporkan Gelapkan Dana Rp 4,7 T

SURABAYA (Surabaya Pagi) - Siapa sangka dan duga, nama besar seorang pendeta bisa dijadikan pegangan sebagai tidak ada masalah terkait keuangan. Pdt. Abraham Alex Tanuseputra, yang belakangan ini diagung-agungkan sebagai Bapak Bethany, diduga menggelapkan uang jemaat Bethany sebesar Rp 4,7 triliun. ‘’Saya sudah konsultasi sampai tingkat Mabes Polri. Dari data yang saya sampaikan ke penyidik, dugaan ke Pendeta Abraham Alex, tidak hanya penggelapan dalam Gereja, tetapi indikasi kuat pencucian uang,’’ tegas Goerge Handiwiyanto, SE, SH, MH, usai diterima Dirserse khusus Polda Jatim, Jumat sore (15/2).
George memperkirakan, laporan pidana terhadap Pdt Abraham Alex, akan mengguncang masyarakat, karena terlapor adalah seorang pendeta. “Uang Jamaat itu dipersembahkan untuk jalan Tuhan bukan untuk pribadi atau dibagi-bagikan ke keluarga,’’ tegas advokat yang juga pemeluk agama Nasrani. Ia tegaskan, laporan ini untuk mengingatkan semua pihak yang mengelola keuangan jemaat, agama manapun harus amanah dan tidak digunakan untuk urusan bisnis dan keluarga. Alat bukti terkait dugaan penggelapan dan pencucian uang (money Loundry) apa sudah disiapkan?. Dengan tegas, George menjawab “Saya ini mewakili hamba Tuhan yang menuntut kebenaran dan keadilan. Jadi saya tidak main-main. Apalagi dalam hukum, alat bukti harus lengkap dan akurat. Insya Allah, segera saya sampaikan secara resmi ke penyidik,’’ tambah pria yang dikenal aktivis hiburan, olahraga dan kegiatan sosial.

Menurut George Handiwiyanto, skandal pengelolaan keuangan Jemaat Gereja Bethany Indonesia yang berada di kawasan pemukiman Nginden Intan Timur Surabaya itu, sudah berlangsung lama. ‘’Tahun 2007 sudah muncul benih-benih tak sedap, tapi klien saya ingin menyelesaikan persuasif, sebab terkait dengan gereja dan jemaat. Tapi karena tidak ada itikad baik dari Pdt. Abraham Alex, maka dalam mencari kebenaran dan keadilan, klien saya yang juga pendeta meningkatkan ke Kementerian Agama. Tapi dalam mediasi, Pendeta Abraham Alex tidak hadir. Jadi kini saya tingkatkan ke pidana dan perdata, agar dijadikan pelajaran oleh siapa saja bahwa sepintar-pintar orang menyembunyikan kekotoran, pasti menyeruakkan aroma tak sedap,’’ pria paruh baya ini menambahkan.

Dijelaskan, sebelum ini, ia sudah melayangkan somasi baik kepada Pdt. Abraham Alex maupun Pdt. David Aswin Tanuseputra, yang tak lain adalah anaknya. ‘’Ini gereja kok dikelola oleh keluarganya, selain Aswin, ada anak perempuannya Hanna dan menantunya Pdt. Yusac. Diantara keluarga ini juga kabarnya gegeran soal harta gereja,’’ Goerge menegaskan. Somasi ke Pdt Abraham Alex dilayangkan pada tanggal 16 Januari 2013 dengan nomor : 1508/Somasi/A/I/2013. Lalu somasi ke Pdt David Aswin Tanuseputra, juga tanggal 16 Januari 2003, dengan nomor : 1509/Somasi/A/I/2013. Alamat Pdt Abraham dan Pdt David Aswin, di Jl. Manyar Rejo II. No. 30 Surabaya.

Isi somasi George minta Pdt. Abraham Alex, selaku Ketua Umum Majelis Pekerja Sinode Periode 2003-2007 mempertanggungjawabkan kegiatan gereja, keuangan, inventaris dan aset. “Secara organisatoris gereja, sebagai orang yang mengklaim tokoh agama mestinya Pendeta Abraham Alex menaati aturan organisasi gereja… ehhh, dia malah minta diadakan akte perubahan dan kemudian membuat tata dasar dan tata tertib Gereja Bethany Indonesia. ini apa pantas disebut pemimpin agama?. Bahkan setelah itu Pendeta Abraham malah menghibahkan dan menguasakan beberapa aset gereja ke keluarganya. Itu melanggar tata dasar dan tata tertib gereja. Mestinya, sebagai pimpinan, Pendeta Abraham Alex melaporkan ke jemaah sebagai pertanggungjawaban. Apalagi menyangkut uang. uang itu kan sensitif, bisa memantik fitnah dan iri. Apalagi di kalangan jemaat beredar bahwa aset Gereja Bethany se Indonesia sudah meningkat sampai Rp 4,7 triliun. Apakah ini bukan aset yang fantastis?’’ jelas advokat yang berkantor di Jl. Seruni Surabaya.

George menyatakan secara hukum, Gereja Bethany Indonesia mendapat pengesahan sebagai badan hukum gereja, pada tanggal 17 Januari 2003. Pengesahan itu ditetapkan oleh Dirjen Bimbingan masyarakat kr****n Departemen Agama Republik Indonesia No : DJ.III/Kep/HK.00.5//5/158/2003. Pengesahan ini menindaklanjuti akte pendirian No. 2 tanggal 11 Desember 2002 di notaries Winarko, SH. atas dasar akte pendirian dan pengesahan ini, para pendiri yang dipimpin oleh Pdt. Leonard Limanto, M.Th, membentuk Sidang Raya Sinode I yang beranggotakan lima pendeta yaitu Pdt. Risal Ongkosaputra (Ketua), Pdt. Dr. Yusak Hadisiswantoro, MA (Wakil Ketua), Pdt. Zacharia Fredy Riva (Sekretaris), Pdt. Gerard Richard Yahya (Wakil Sekretaris) dan Pdt. Honny Supit Sirapanji, S.Th (Anggota). Melalui keputusan Sidang Raya Sinode I Gereja Bethany Indonesia, Pdt. DR. Abraham Alex Tanuseputra, dipilih dan dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Pekerja Sinode Gereja Bethany Indonesia, 2003-2007. “Pdt. Dipilih dan dilantik oleh Sidang Raya Sinode I. tetapi mengapa Pdt Alex tidak mau mempertanggungjawabkan. Ini yang disesalkan oleh pendiri Gereja,’’ tambah George.

Seorang pendeta kr****n kelahiran Surabaya, sambil membuka Al-kitab menyatakan “Jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan, sebab Tuhan akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNya dengan sembarangan. Karena itu Gereja Bethany menerima sumbangan atau perpuluhan milik Tuhan! Kalau disalah-gunakan keuangan jemaat tsb, maka dia telah menghujat Tuhan Allahnya. Sebab saat gereja menerima sumbangan dan perpuluhan milik Tuhan Allahmu dalam penerimaannya itu mengatasnamakan Tuhan!.

Jangan lupa uang sumbangan dan perpuluhan itu bukan milik gereja, tetapi milik Tuhan. Gereja hanya mengelolanya atas nama Tuhan. Sedangkan Tuhan itulah yang menciptakan bumi dan langit serta isinya seutuhnya qq jemaat. Karena itu, setiap jemaat yang memperoleh keuntungan dalam keuntungannya ada bagian Tuhan yaitu persepuluhan dan sumbangan diluar persepuluhan. Karena itu, uang jemaat milik Tuhan, Gereja hanya mengelola. Jadi uang jemaah bukan milik gereja, apalagi pengurus gereja kayak Pdt Abraham Alex. Karena gereja Bethany berada dalam negara Pancasila yang sila pertamanya Ketuhanan YME, maka negara berwenang mengatur gereja sepanjang tidak diatur dalam alkitab. Jadi Negara perlu tahu dibawa kemana uang-uang jemaat Bethany sekarang. Tidak salah langkah pengacara Pendeta Leonard yang karena permintaan pertanggungjawaban secara organisatoris disepelekan Pdt Abraham Alex, kini membawa ke ranah hukum….biar diadakan audit oleh akuntan publik Independent, ’’ ungkap pria yang kini menginjak usia 61 tahun.

Sementara Reno Helsamer, Humas Gereja Bethany Indonesia di Surabaya ketika dikonfirmasi Surabaya Pagi Jumat (15/2) via short message service (SMS) ke ponselnya di nomor 0811309407 tidak memberikan komentar dan menyerahkan kepada pengacaranya Soemarso, SH. “Karena masalah ini sudah ada lawyernya. Jadi konfirmasi ke pak Sumarso di 0811314863 saja,” balas pesan singkat Pdt. Reno kepada Surabaya Pagi.

Dan ketika Surabaya Pagi menghubungi pengacara Soemarso, SH untuk konfirmasi dengan menanyakan beberapa pertanyaan via pesan singkat “Malam pak Soemarso, saya mau konfirmasi, 1) Apa benar Pdt Abraham Alex skrng bermasalah dgn pendiri Gereja pimpinan Pdt Leonard? 2) permasalahan itu skrng dimediasi di Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Jatim dan dalam mediasi yl, wakil Pdt Abraham Alex tidak hadir 3) bagaimana tanggapan bapak bahwa pengacara pdt Leonard akan melaporkan Pdt Abraham Alex ke kepolisian melakukan penggelapan aset jamaah Bethany sekaligus Money Loundry. 4) Pdt Leonard menilai kepimpinan Pdt Abraham Alex sejak 2007 tidak sah, karena Pdt Abraham tidak pernah melaporkan pertanggungjawaban kegiatan,keuangan dan aset jemaah kepada majelis sinode”.

Soemarso sendiri juga enggan berkomentar dengan permasalahan ini. “Saya no comment. Soal permasalah ini saya kembalikan ke organisasi saja. Sebab apapun ini masalah internal, jadi lebih baik ini diselesaikan di dalam organisasi,” jelas Soemarso.

Sementara ketika akan adanya pelaporan pengacara Pdt. Leonard terhadap Pdt. Abraham Alex, Soemarso menilai itu hak dia. “Sementara penggelapan apa yang dilakukan? Tidak ada itu yang disebutkan. Tapi itu hak dia,” bantah Soemarso SH, Jumat malam.
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Pandangan Buddhist Terhadap Pandangan Nasrani pada Buddhisme
« Reply #629 on: 16 February 2013, 07:25:23 PM »
apa kah anda percaya si tuhan brewok saudara2 ? anda pasti benar jika percaya pada nya... eh ini malah makan uang gerejo... ane cm bs kata ci-lo-ko, kemana si brewok wktu si alex makan uang gerejo ?

muncul pertanyaan toh ? katanya si brewok peduli...
orang tuli bisa denger... hebuattt...
orang lumpuh bisa jalan... hebuattt... plok2...
orang buta bisa liat... hebuattt... bersorak2...

eit, tunggu dulu...

orang dibunuh dibiarkan matek... hebuattt... keren...
orang kena kanker, alamat pasti matek... hebuattt... luar biasa...
cewe diperkosa kaga di tolong... hebuattt... hore... puji dia...
bayi lahir cacat, kaga bisa normal... hebuattt... tuhan gw neh...
pendeta makan uang, dibiarkan... lebih hebuattt... itu bukti kuasa nya...

itu lah si tuhan brewok yg cukup dipercaya... ;D maaf ye, ane suka nya blak2 an, kaga suka beromong kosong, apalagi cm modal percaya minta selamet... klo dpt pak slamet sih mungkin kali ye... :))
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.