Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Regional Surabaya  (Read 13390 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Regional Surabaya
« Reply #30 on: 17 January 2012, 05:49:05 AM »
Quote
tongkrongan enak bt liat yg cantik dan ganteng cuma di univ petra dnk wakakakkaaka

Sepopuler itu yah? hahaha

Quote
mohon dicerahkan oleh2 khas surabaya unt imlek, kira2 apa yah ? (khususnya untuk makanan, dari kelas pinggir jalan s/d istimewa punya)
dan cari-nya dimana ?

Hmm.. cari aja di Pasar Atom ;D... kalau mau oleh2 khas Surabaya di seberang pasar genteng

Quote
Bukannya malu tp rasanya sby emg  mayoritas kr****n atau ka****k
Cri yg agama buddha susah amir...
Makanya pindah aja ke jkt

Kalau dibilang banyak, ya mmg banyak yg Kristiani terutama Kharismatik. Tapi kalau dibilang nyari yg Buddhis itu susah, ya nggak juga. Buktinya d sby sini aku ketemu buanyaakk muda mudi Buddhis sampai yang tua-tua sudah jadi bos-bos...

karmanya msh gak pas kali...hahaha

 _/\_
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #31 on: 17 January 2012, 09:49:11 AM »
yg teringat...

babi panggang gareng crispy.. (setengah ekor boleh lahhhh)
bebek panggang peking satu ekor juga, gak usah dipotong.. makan utuh aja..
ayam goreng crispy... beli satu ekor, makan sendiri gitu lhoo

 _/\_ :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #32 on: 17 January 2012, 10:09:44 AM »
yg teringat...

babi panggang gareng crispy.. (setengah ekor boleh lahhhh)
bebek panggang peking satu ekor juga, gak usah dipotong.. makan utuh aja..
ayam goreng crispy... beli satu ekor, makan sendiri gitu lhoo

 _/\_ :P

di jakarta juga ada kali... jauh amat ke surabaya :P

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #33 on: 17 January 2012, 10:51:46 AM »
Dear penghuni SBY,

mohon dicerahkan oleh2 khas surabaya unt imlek, kira2 apa yah ? (khususnya untuk makanan, dari kelas pinggir jalan s/d istimewa punya)
dan cari-nya dimana ?


thx's in adv.

Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #34 on: 17 January 2012, 11:50:36 AM »
Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur

yg dimaksud KHAS, itu apa enak ? bisa kasih contoh ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #35 on: 17 January 2012, 12:15:26 PM »
yg dimaksud KHAS, itu apa enak ? bisa kasih contoh ?

Ya, enak nggak enak kan tergantung selera masing2. Biasanya dinamakan "khas" hanya karena diklaim tidak/jarang ditemukan di wilayah lain :) Benar atau tidaknya sih nggak tahu.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #36 on: 17 January 2012, 01:22:16 PM »
lemang Medan dehh yg ungu/hitam dan putih sedikit asin2...wuenak deh. apalagi panas2...

apa yg enak di pasar Genteng ? oleh2 apa sih ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #37 on: 17 January 2012, 03:27:55 PM »
lemang Medan dehh yg ungu/hitam dan putih sedikit asin2...wuenak deh. apalagi panas2...

apa yg enak di pasar Genteng ? oleh2 apa sih ?

buat aku sh tidak ada yang enak2 banget, cuma ada beberapa barang makanan yang aneh2, misalnya  ada keripik terung, kulit ikan kakap dibikin kerupuk, keripik bayam  dll. masih banyak lagi :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #38 on: 19 January 2012, 04:43:05 AM »
Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur



toko apa didaerah genteng yg jadi pusat oleh2 khas sby ?
harga & kwalitas (+/-) bisa dipertimbangkan
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #39 on: 19 January 2012, 09:05:34 PM »
toko apa didaerah genteng yg jadi pusat oleh2 khas sby ?
harga & kwalitas (+/-) bisa dipertimbangkan

Ada Toko "Bhek," Toko "Bogajaya," dll. Rata2 kwalitasnya ok. Tapi harganya emang agak tinggi. Letaknya di bagian luar Pasar. Kalau di dalam Pasar Genteng, di dalam kalau dari tangga tengah masuk ke sebelah kiri. Ada yang harganya lebih miring.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #40 on: 20 January 2012, 05:48:48 PM »
kalau bandeng asap khas surabaya gak ?

yg penting enak deh... khas, tapi gak enak mau buat apa?  :))
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Kost di Surabaya
« Reply #41 on: 21 January 2012, 05:57:41 AM »
Numpang info lewat, siapa tau kelak ada yang membutuhkan:

Ibu Listya Sidharta
Jln. Embong Tanjung 24, 26, 28
Telp: 031 - 5321677, 5341375

fasilitas: AC/non-AC, cuci strika, kebersihan kamar, air minum, internet sepuasnya, kulkas, microwave, kamar mandi pribadi/ luar, bersih dan tenang.
ukuran kamar: 3*4, 4*4



semoga membantu
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.284
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #42 on: 26 January 2012, 02:39:17 PM »
kalau bandeng asap khas surabaya gak ?

yg penting enak deh... khas, tapi gak enak mau buat apa?  :))

Bandeng asap juga ada :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek