//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Regional Surabaya  (Read 23323 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline andyl4u

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Regional Surabaya
« on: 02 October 2011, 06:35:19 PM »
BUDDHIST IDOL CUP I, Buruan Daftar, Terakhir Daftar 8 Oktober 2011

GRATIS PENDAFTARAN! TOTAL HADIAH JUTAAN RUPIAH

BUDDHIST IDOL CUP akan diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2011. Berhadiah total jutaan rupiah, selain itu para pemenang juga mendapatkan piala dan sertifikat. Bertempat di Tunjungan Electronic Center (TEC) Mall Surabaya acara akan dihadiri Bintang Tamu Penyanyi Pop Buddhist Candani Sutana yang khusus hadir dari Singapura.



Acara yang bertujuan melatih keberanian pemuda-pemudi Buddhist dan bakat menyanyi serta juga memperkenalkan lagu Buddhist ini, akan dibagi dua babak yaitu penyisihan dan final. Tahap penyisihan peserta menyanyikan lagu Buddhist dengan judul bebas. Untuk final peserta wajib menyanyikan lagu berjudul parinibhana, dimana instrumen lagu dapat didownload link berikut http://www.manycome.biz/parinibana.mp3

Akan dihadiri Perwakilan Bimas Agama Buddha Surabaya, serta para pemimpin agama Buddha se-Surabaya. Acara akan diliput oleh Dhamma TV serta media online Manycome.com

Jadwal Acara
Teknikal Meeting 8 Oktober 2011 pukul 14.00 WIB
Lomba 9 Oktober 2011 pukul 11.00 WIB

Pendaftaran
Pendaftaran secara online dapat dikirim (nama, alamat, tempat/tanggal lahir, HP/TELP, vihara, foto) ke sunardi [at] gmail.com
atau
berkunjung ke kantor sekretariat di Tunjungan Electronic Center Lantai 1 No 3.
Telp 031-77415638 atau 031-77277766


Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Suroboyo (Surabaya)
« Reply #1 on: 12 October 2011, 07:13:44 AM »
Hi All,

absen dong....
dalam waktu dekat mw stay disana, ada member yg tinggal disana (sby) ?
« Last Edit: 12 October 2011, 07:18:35 AM by Mas Tidar »
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #2 on: 12 October 2011, 08:04:22 AM »
aku :)
...

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #3 on: 12 October 2011, 09:27:12 AM »
aku :)


mangstab.... thnk you omR sdh reply.
mR, bisa minta rekomen untuk tempat tinggal kost2an / hotel bintang 3 (melati) disekitar jalan Kusuma Bangsa.
liat2 di google map ada nama yg sering dengar (mungkin dr TV): ambengan / Tambak sari masi disekitaran Kusuma Bangsa. Daerah kerja yang akan dituju mall THR.

OmR, bisa kasi saran dan info2 ttg drh tsb untuk ditinggali (kost / hotel bintang 3 - melati) ?




thx's in Adv
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #4 on: 13 October 2011, 08:14:31 AM »
oww.. bakal kerja di THR... kost2an apa yah yg disana... (><)
...

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #5 on: 31 December 2011, 11:14:17 AM »
Untuk DCers yang kebetulan berada di wilayah Sby & sekitarnya,  :) kalau kita kopdar bagaimana? Tertarik nggak?
« Last Edit: 31 December 2011, 11:19:22 AM by sobat-dharma »
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #6 on: 31 December 2011, 07:45:28 PM »
Untuk DCers yang kebetulan berada di wilayah Sby & sekitarnya,  :) kalau kita kopdar bagaimana? Tertarik nggak?


ngikut deh...
kapan ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #7 on: 01 January 2012, 10:24:35 PM »

ngikut deh...
kapan ?

Enaknya gimana ya... Saya sih bisa menyediakan tempatnya, cukup luas.Jadi nggak perlu menghabiskan biaya terlalu besar. Soal waktunya, ayok kita diskusikan bersama. Urun rembug yok :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #8 on: 01 January 2012, 10:26:42 PM »
Enaknya gimana ya... Saya sih bisa menyediakan tempatnya, cukup luas.Jadi nggak perlu menghabiskan biaya terlalu besar. Soal waktunya, ayok kita diskusikan bersama. Urun rembug yok :)


Masih adakah mahluk lain member DC yang menghuni kota Suroboyo ?
Bos Roland ?
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #9 on: 01 January 2012, 10:27:55 PM »
Yang aku tahu:
Bro Gandalftheelder
Bro Siwu
« Last Edit: 01 January 2012, 10:29:37 PM by sobat-dharma »
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #10 on: 01 January 2012, 10:28:58 PM »
Ayok, teman2 lainnya yang ada di Sby. Tampakkan batang hidung kalian  ;D
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #11 on: 01 January 2012, 11:21:00 PM »
ga ada cewe.. ga asik....
...

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #12 on: 02 January 2012, 07:34:30 AM »
ga ada cewe.. ga asik....


weduew, member DC di sby minim mahluk feminim yah
ayo ajak'in sepupu, keponakan, tetangga dll  :)
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #13 on: 02 January 2012, 08:15:36 AM »
ga ada cewe.. ga asik....

Kasian deh loe...  :P
Kasi Yani tiket PP sby-jkt, eike lsg ksna wkwkwkwk  :-? ^-^ ;D
Penginapan dan mkn gk ush krn cing ke ada di surabaya ;D

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #14 on: 02 January 2012, 08:30:49 AM »
hmm.. jd terpaksa import dari luar sby....hahaha
...

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #15 on: 02 January 2012, 08:46:51 AM »
hmm.. jd terpaksa import dari luar sby....hahaha

demi seorang wanita :))
Gak rugi lah import g kesana secara g bisa meramaikan suasana tp jgn suruh g cri tmpt kopdar krn gak bakal ktmu walau satu jam cari ;D Berhubung bukan daerah kekuasaan g tuh sby :))

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #16 on: 02 January 2012, 12:54:54 PM »
Surabaya emang kering member perempuan ya  ;D ataw semuanya pada malu untuk unjuk diri  :))
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #17 on: 02 January 2012, 01:09:19 PM »
Surabaya emang kering member perempuan ya  ;D ataw semuanya pada malu untuk unjuk diri  :))

Bukannya malu tp rasanya sby emg  mayoritas kr****n atau ka****k
Cri yg agama buddha susah amir...
Makanya pindah aja ke jkt :P

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #18 on: 02 January 2012, 01:49:45 PM »
mungkin perlu disuarakan di FB DC
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #19 on: 02 January 2012, 02:00:12 PM »
Boleh tuh  :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Raya Ditthi

  • Sebelumnya: lia.oc
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 165
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Regional Surabaya
« Reply #20 on: 03 January 2012, 09:13:57 PM »
Quote
Surabaya emang kering member perempuan ya  ;D ataw semuanya pada malu untuk unjuk diri  :))

Yach....susah2 amat...klu mo ada pere...nya... ;D bawa aja gandengan masing2.....gitu aja koq repot ^-^

** semoga semua mahluk hidup berbahagia**

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Regional Surabaya
« Reply #21 on: 03 January 2012, 10:00:53 PM »
boleh nich...

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #22 on: 04 January 2012, 05:20:41 AM »
 [at] hendra susanto: sejak kpn u base nya di surabaya? Jgn menambah populasi co dsna. Mrk lg kekeringan cewek lho... Wkwkwkwkw

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Regional Surabaya
« Reply #23 on: 04 January 2012, 06:53:40 AM »
[at] hendra susanto: sejak kpn u base nya di surabaya? Jgn menambah populasi co dsna. Mrk lg kekeringan cewek lho... Wkwkwkwkw

Gw sering pp kesono Yan, kasian amat ya kering...

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #24 on: 04 January 2012, 07:02:40 AM »
Busetttt... PP bali dnk pak.. Jgn sby.. Slain kering gersang,kerontang jg...

Tongkrongan enak bt liat yg cantik dan ganteng cuma di univ petra dnk wakakakkaaka

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Regional Surabaya
« Reply #25 on: 04 January 2012, 07:20:18 AM »
Busetttt... PP bali dnk pak.. Jgn sby.. Slain kering gersang,kerontang jg...

Tongkrongan enak bt liat yg cantik dan ganteng cuma di univ petra dnk wakakakkaaka

Maksudnya bukan pp sich, tapi keliling jalur sono

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #26 on: 04 January 2012, 07:43:26 AM »
Maksudnya bukan pp sich, tapi keliling jalur sono
:)) cuma numpang lewat toh ^-^

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #27 on: 04 January 2012, 10:28:12 AM »
Busetttt... PP bali dnk pak.. Jgn sby.. Slain kering gersang,kerontang jg...

Tongkrongan enak bt liat yg cantik dan ganteng cuma di univ petra dnk wakakakkaaka

Pantesan kr****n semua :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #28 on: 04 January 2012, 10:42:01 AM »
Pantesan kr****n semua :)

kan cuma cuci mata  :P

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Oleh2 Khas Surabaya untuk Imlek
« Reply #29 on: 17 January 2012, 03:54:57 AM »
Dear penghuni SBY,

mohon dicerahkan oleh2 khas surabaya unt imlek, kira2 apa yah ? (khususnya untuk makanan, dari kelas pinggir jalan s/d istimewa punya)
dan cari-nya dimana ?




thx's in adv.
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Regional Surabaya
« Reply #30 on: 17 January 2012, 05:49:05 AM »
Quote
tongkrongan enak bt liat yg cantik dan ganteng cuma di univ petra dnk wakakakkaaka

Sepopuler itu yah? hahaha

Quote
mohon dicerahkan oleh2 khas surabaya unt imlek, kira2 apa yah ? (khususnya untuk makanan, dari kelas pinggir jalan s/d istimewa punya)
dan cari-nya dimana ?

Hmm.. cari aja di Pasar Atom ;D... kalau mau oleh2 khas Surabaya di seberang pasar genteng

Quote
Bukannya malu tp rasanya sby emg  mayoritas kr****n atau ka****k
Cri yg agama buddha susah amir...
Makanya pindah aja ke jkt

Kalau dibilang banyak, ya mmg banyak yg Kristiani terutama Kharismatik. Tapi kalau dibilang nyari yg Buddhis itu susah, ya nggak juga. Buktinya d sby sini aku ketemu buanyaakk muda mudi Buddhis sampai yang tua-tua sudah jadi bos-bos...

karmanya msh gak pas kali...hahaha

 _/\_
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #31 on: 17 January 2012, 09:49:11 AM »
yg teringat...

babi panggang gareng crispy.. (setengah ekor boleh lahhhh)
bebek panggang peking satu ekor juga, gak usah dipotong.. makan utuh aja..
ayam goreng crispy... beli satu ekor, makan sendiri gitu lhoo

 _/\_ :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Regional Surabaya
« Reply #32 on: 17 January 2012, 10:09:44 AM »
yg teringat...

babi panggang gareng crispy.. (setengah ekor boleh lahhhh)
bebek panggang peking satu ekor juga, gak usah dipotong.. makan utuh aja..
ayam goreng crispy... beli satu ekor, makan sendiri gitu lhoo

 _/\_ :P

di jakarta juga ada kali... jauh amat ke surabaya :P

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #33 on: 17 January 2012, 10:51:46 AM »
Dear penghuni SBY,

mohon dicerahkan oleh2 khas surabaya unt imlek, kira2 apa yah ? (khususnya untuk makanan, dari kelas pinggir jalan s/d istimewa punya)
dan cari-nya dimana ?


thx's in adv.

Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #34 on: 17 January 2012, 11:50:36 AM »
Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur

yg dimaksud KHAS, itu apa enak ? bisa kasih contoh ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #35 on: 17 January 2012, 12:15:26 PM »
yg dimaksud KHAS, itu apa enak ? bisa kasih contoh ?

Ya, enak nggak enak kan tergantung selera masing2. Biasanya dinamakan "khas" hanya karena diklaim tidak/jarang ditemukan di wilayah lain :) Benar atau tidaknya sih nggak tahu.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #36 on: 17 January 2012, 01:22:16 PM »
lemang Medan dehh yg ungu/hitam dan putih sedikit asin2...wuenak deh. apalagi panas2...

apa yg enak di pasar Genteng ? oleh2 apa sih ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #37 on: 17 January 2012, 03:27:55 PM »
lemang Medan dehh yg ungu/hitam dan putih sedikit asin2...wuenak deh. apalagi panas2...

apa yg enak di pasar Genteng ? oleh2 apa sih ?

buat aku sh tidak ada yang enak2 banget, cuma ada beberapa barang makanan yang aneh2, misalnya  ada keripik terung, kulit ikan kakap dibikin kerupuk, keripik bayam  dll. masih banyak lagi :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Regional Surabaya
« Reply #38 on: 19 January 2012, 04:43:05 AM »
Ke daerah sekitar Pasar Genteng aja bro. Di sana banyak toko2 besar yang jual makanan ringan khas surabaya/jawa timur



toko apa didaerah genteng yg jadi pusat oleh2 khas sby ?
harga & kwalitas (+/-) bisa dipertimbangkan
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #39 on: 19 January 2012, 09:05:34 PM »
toko apa didaerah genteng yg jadi pusat oleh2 khas sby ?
harga & kwalitas (+/-) bisa dipertimbangkan

Ada Toko "Bhek," Toko "Bogajaya," dll. Rata2 kwalitasnya ok. Tapi harganya emang agak tinggi. Letaknya di bagian luar Pasar. Kalau di dalam Pasar Genteng, di dalam kalau dari tangga tengah masuk ke sebelah kiri. Ada yang harganya lebih miring.
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Regional Surabaya
« Reply #40 on: 20 January 2012, 05:48:48 PM »
kalau bandeng asap khas surabaya gak ?

yg penting enak deh... khas, tapi gak enak mau buat apa?  :))
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Kost di Surabaya
« Reply #41 on: 21 January 2012, 05:57:41 AM »
Numpang info lewat, siapa tau kelak ada yang membutuhkan:

Ibu Listya Sidharta
Jln. Embong Tanjung 24, 26, 28
Telp: 031 - 5321677, 5341375

fasilitas: AC/non-AC, cuci strika, kebersihan kamar, air minum, internet sepuasnya, kulkas, microwave, kamar mandi pribadi/ luar, bersih dan tenang.
ukuran kamar: 3*4, 4*4



semoga membantu
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Regional Surabaya
« Reply #42 on: 26 January 2012, 02:39:17 PM »
kalau bandeng asap khas surabaya gak ?

yg penting enak deh... khas, tapi gak enak mau buat apa?  :))

Bandeng asap juga ada :)
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

 

anything