//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?  (Read 22698 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #75 on: 03 October 2011, 02:17:07 PM »
[at] lucky
seandainya ada orang dari agama lain yang mengajak anda masuk agama mereka dengan mengatakan bahwa agama buddha adalah agama yang amoral, karena menyembah berhala dan tidak punya tuhan, apakah anda akan mendengarkan perkataannya dan masuk agama mereka???
kalau anda benar2 ingin menyebarkan dhamma, sebarkanlah dengan cara yang baik, jangan dengan cara frontal dengan merendahkan agama mereka...
jangan karena anda seorang, citra buddhisme hancur di mata masyarakat..
kalau itu yang anda lakukan, kamma buruk anda malah akan lebih banyak lagi, sudah melecehkan agama orang, menghancurkan citra buddhisme pula..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #76 on: 03 October 2011, 02:36:29 PM »
[at] lucky
seandainya ada orang dari agama lain yang mengajak anda masuk agama mereka dengan mengatakan bahwa agama buddha adalah agama yang amoral, karena menyembah berhala dan tidak punya tuhan, apakah anda akan mendengarkan perkataannya dan masuk agama mereka???
kalau anda benar2 ingin menyebarkan dhamma, sebarkanlah dengan cara yang baik, jangan dengan cara frontal dengan merendahkan agama mereka...
jangan karena anda seorang, citra buddhisme hancur di mata masyarakat..
kalau itu yang anda lakukan, kamma buruk anda malah akan lebih banyak lagi, sudah melecehkan agama orang, menghancurkan citra buddhisme pula..

gua malah kagak yakin kalo om lucky seorang buddhis..... :whistle:



Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #77 on: 03 October 2011, 03:11:00 PM »
gua malah kagak yakin kalo om lucky seorang buddhis..... :whistle:




mungkin dari kehidupan lampaunya buddhis...
wkwkwkw
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #78 on: 03 October 2011, 04:13:11 PM »
Maitri itu nih yah, (jadi keinget temen saya nyang aliran yi kuantao suka mengkonsumsi mie instant maitri) wkwkwkwk

kalau saya melihat insan lain yang diliputi pandangan salah, rasanya hati ini tergerak untuk berusaha mengenbtaskan dia dari derita belenggu pandangan salahnya

itu bkn maitri kalee... tu ajaran kasih-an dr gustri brewok, gatel liat orang klo ga nyembah gusti brewok, pengen mentabiskan (istilah kasar dr memandikan/membabtis) orang biar dijalan gusti brewok, tp bodo nya, kaga tau jln si brewok tu bener kaga, pkok-e trima wae, pkok-e bener dah, pkok-e kudu ngikut dah... pkok-e... pkok-e...

jiah, ini baru pandangan sesat krn terlalu ambisius n egois... mrasa makan coklat, karena ini itu, pkok-e percoyo... kaga tau padahal coklat itu adalah kotoran kucing (akibat kaga di nalar n buktikan)... trus maksa orang untuk ikut makan kotoran tersebut, klo kaga mau makan, muncul rasa gatel di sluruh badan untuk memaksa orang lain... nah, ini lah ajaran paling geblek berlandaskan percoyo...
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #79 on: 03 October 2011, 04:14:07 PM »
mungkin dari kehidupan lampaunya buddhis...
wkwkwkw

apalagi itu, gw lebih kaga percaya lg... bagaimana mungkin, dia kan dulu nya cm debu n tanah, yg kelak disembul ma gusti nya... baru jd lah diri nya...

=))
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #80 on: 03 October 2011, 04:28:48 PM »
apalagi itu, gw lebih kaga percaya lg... bagaimana mungkin, dia kan dulu nya cm debu n tanah, yg kelak disembul ma gusti nya... baru jd lah diri nya...

=))
oh iya, ditiup jigong ama gustinya..
waktu ditiup lupa kumur listerine kali yah, makanya sekarang orang pada bau badan..
=)) =))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #81 on: 03 October 2011, 06:52:37 PM »
nih pertanyaannya...

apakah alam binatang dan alam manusia berbeda?...<--ngerti logika-nya? alam bukan berarti dua dimensi berbeda toh?

menurut aye alam Ashura terbentuk belum tentu harus karena Sakka melempar mereka ke kaki gunung semeru...

itu jawapan aye buat yg alam Ashura ditempat lain..~

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #82 on: 03 October 2011, 06:58:15 PM »
 [at] Lucky

Aye copas dari status FB temen aye...

"Kita tidak seharusnya menyerukan perang melawan "IBLIS". Karena ia yg berperang atas nama apapun untuk memerangi sesuatu yg ia anggap "IBLIS" sesungguhnya ia sendiri adalah "Sang Iblis",sebab ia diliputi oleh : KEMARAHAN/KEBENCIAN,KESERAKAHAN/NAFSU-INDRIYA,& KEGELAPAN BATIN...."

di Buddhism gk boleh perang...kalo "nyindir" ato "debat" masih boleh :P
« Last Edit: 03 October 2011, 07:05:21 PM by Sol Capoeira »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #83 on: 03 October 2011, 07:51:47 PM »
apakah alam binatang dan alam manusia berbeda?...<--ngerti logika-nya? alam bukan berarti dua dimensi berbeda toh?

menurut aye alam Ashura terbentuk belum tentu harus karena Sakka melempar mereka ke kaki gunung semeru...

itu jawapan aye buat yg alam Ashura ditempat lain..~

oh, gitu toh...
makasih atas pencerahannya..
 _/\_

[at] Lucky

Aye copas dari status FB temen aye...

"Kita tidak seharusnya menyerukan perang melawan "IBLIS". Karena ia yg berperang atas nama apapun untuk memerangi sesuatu yg ia anggap "IBLIS" sesungguhnya ia sendiri adalah "Sang Iblis",sebab ia diliputi oleh : KEMARAHAN/KEBENCIAN,KESERAKAHAN/NAFSU-INDRIYA,& KEGELAPAN BATIN...."

di Buddhism gk boleh perang...kalo "nyindir" ato "debat" masih boleh :P
waduh, ini lebih sesat lagi...
wkwkwkkw..
=))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #84 on: 04 October 2011, 09:11:43 AM »
[at] lucky
seandainya ada orang dari agama lain yang mengajak anda masuk agama mereka dengan mengatakan bahwa agama buddha adalah agama yang amoral, karena menyembah berhala dan tidak punya tuhan, apakah anda akan mendengarkan perkataannya dan masuk agama mereka???
kalau anda benar2 ingin menyebarkan dhamma, sebarkanlah dengan cara yang baik, jangan dengan cara frontal dengan merendahkan agama mereka...
jangan karena anda seorang, citra buddhisme hancur di mata masyarakat..
kalau itu yang anda lakukan, kamma buruk anda malah akan lebih banyak lagi, sudah melecehkan agama orang, menghancurkan citra buddhisme pula..

Sembarangan, saya ini hanya karena jujur dan terus terang akan sifat saya dalam menyebarkan Dhamma.
Apakah disini hanya saya yang menggunakan cara itu ? Apakah saya lebih hebat dari yang lain dalam hal caci maki ?

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #85 on: 04 October 2011, 09:12:57 AM »
[at] Lucky

Aye copas dari status FB temen aye...

"Kita tidak seharusnya menyerukan perang melawan "IBLIS". Karena ia yg berperang atas nama apapun untuk memerangi sesuatu yg ia anggap "IBLIS" sesungguhnya ia sendiri adalah "Sang Iblis",sebab ia diliputi oleh : KEMARAHAN/KEBENCIAN,KESERAKAHAN/NAFSU-INDRIYA,& KEGELAPAN BATIN...."

di Buddhism gk boleh perang...kalo "nyindir" ato "debat" masih boleh :P

Saya setuju dengan saudara Sol, kita sekedar sindir menyindir itu tidak apa yang penting tujuan mulia supaya mereka nyadar. Dari pada bom menge bom !

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #86 on: 04 October 2011, 09:15:56 AM »
itu bkn maitri kalee... tu ajaran kasih-an dr gustri brewok, gatel liat orang klo ga nyembah gusti brewok, pengen mentabiskan (istilah kasar dr memandikan/membabtis) orang biar dijalan gusti brewok, tp bodo nya, kaga tau jln si brewok tu bener kaga, pkok-e trima wae, pkok-e bener dah, pkok-e kudu ngikut dah... pkok-e... pkok-e...

jiah, ini baru pandangan sesat krn terlalu ambisius n egois... mrasa makan coklat, karena ini itu, pkok-e percoyo... kaga tau padahal coklat itu adalah kotoran kucing (akibat kaga di nalar n buktikan)... trus maksa orang untuk ikut makan kotoran tersebut, klo kaga mau makan, muncul rasa gatel di sluruh badan untuk memaksa orang lain... nah, ini lah ajaran paling geblek berlandaskan percoyo...
Justru menurut saya diantara semua hanya kak Dato yang Buddhis sejati , sebab keberanian dan kata katanya mencerminkan kebenaran Dhamma agung nan tak terkatakan, inilah pencerahan dalam Buddhisme sejati !

Yang lain malu malu kucing pakai metode ampuh ini dalam mepraktekkan maitri karuna mudita dan upekkha.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #87 on: 04 October 2011, 09:36:25 AM »
Justru menurut saya diantara semua hanya kak Dato yang Buddhis sejati , sebab keberanian dan kata katanya mencerminkan kebenaran Dhamma agung nan tak terkatakan, inilah pencerahan dalam Buddhisme sejati !

Yang lain malu malu kucing pakai metode ampuh ini dalam mepraktekkan maitri karuna mudita dan upekkha.

=))

sy buddhist sejati ? jgn gtu... sy cm cecungguk sejati yg suka pkul pantat pengikut si brewok koq...

dato' jg melihat lucky sebagai seorang sales saleb kanesten sejati, pinter bersilat lidah dan berbohong demi tujuan mulia nya, menyebarkan ajaran kasih-an dan kabar tak gembiro...

=))
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #88 on: 04 October 2011, 09:42:35 AM »
Sembarangan, saya ini hanya karena jujur dan terus terang akan sifat saya dalam menyebarkan Dhamma.
Apakah disini hanya saya yang menggunakan cara itu ? Apakah saya lebih hebat dari yang lain dalam hal caci maki ?

anda sih tidak hebat dalam hal caci maki, tp anda hebat dalam bermunafik... btul ? :))

mengenai caci maki, jk sy menguraikan kebobrokan si brewok apa adanya, apakah itu dikategorikan sebagai penghinaan/pelecehan/caci maki ?

jika sy katakan kitab sakti all kitob itu ada esek2 yg porno baik untuk dibaca oleh kaum muda kanesten, apakah itu sy memfitnah/caci maki ?

please deh ah... sy berbicara dengan bukti, sy pahami apa yg sy katakan krn sy pernah mempelajari sebelumnya, sy mengutip tanpa menambahkan kata2, berbeda seperti yg dilakukan oleh para kanesten pengikut brewok yg pandai berbohong/berdusta/menyetan2kan/memvonis sesat terhadap penganut agama lain selain agama kanesten...

jd siapa yg patut malu dan dicela ? anda sebagai penganut kanesten ato dato' sebagai cecunguk sejati anak tiri all-ah bapao ?
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #89 on: 04 October 2011, 09:52:54 AM »
anda sih tidak hebat dalam hal caci maki, tp anda hebat dalam bermunafik... btul ? :))

mengenai caci maki, jk sy menguraikan kebobrokan si brewok apa adanya, apakah itu dikategorikan sebagai penghinaan/pelecehan/caci maki ?

jika sy katakan kitab sakti all kitob itu ada esek2 yg porno baik untuk dibaca oleh kaum muda kanesten, apakah itu sy memfitnah/caci maki ?

please deh ah... sy berbicara dengan bukti, sy pahami apa yg sy katakan krn sy pernah mempelajari sebelumnya, sy mengutip tanpa menambahkan kata2, berbeda seperti yg dilakukan oleh para kanesten pengikut brewok yg pandai berbohong/berdusta/menyetan2kan/memvonis sesat terhadap penganut agama lain selain agama kanesten...

jd siapa yg patut malu dan dicela ? anda sebagai penganut kanesten ato dato' sebagai cecunguk sejati anak tiri all-ah bapao ?

Justru menurut saya kak Dato ini sudah mencapai apa yang dikatakan sebagai tingkat kesucian dalam Buddha Dhamma.

Kalau ditelaah, atas maitri karuna nya yang agung seperti yang diajarkan oleh sang Buddha Gautama sendiri, kak Dato berusaha meluruskan jalan para pengikut kaum sesat , kemudian dengan usaha ini beliau ingin supaya mereka turut dalam kebahagiaan Dhamma, inilah muditta, dan akhirnya semua hal ini menyatakan betapa keseimbangan batin atau upekkha yang kak Dato kuasai.

Lihatlah kalimat kak Dato, disanalah ada Dhamma, inilah Dhamma yang indah pada awal, pertengahan dan akhir, yang akan membimbing pada padamnya segala nafsu keinginan, terbebasnya dari dukha.

Saya nobatkan kak Dato sebagai panglima laskar Dhamma di forum Dhammacitta.

 

anything