//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?  (Read 23046 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline antidote

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 249
  • Reputasi: 25
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #15 on: 16 September 2011, 07:08:38 PM »
menurut saya.. jenis nya tetap, tetapi jumlahnya bisa berubah-ubah

NOW

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #16 on: 17 September 2011, 08:32:42 AM »
halah halah, surga mau tambah mau kurang yah itu akan terjadi alami toh

Lebih penting lagi, skrg kita harus segera cabut panah beracun !

Yaitu terjun untuk menumpas pandangan salah, menjadi pejuang pejuang Dhamma !

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #17 on: 17 September 2011, 08:08:25 PM »
halah halah, surga mau tambah mau kurang yah itu akan terjadi alami toh

Lebih penting lagi, skrg kita harus segera cabut panah beracun !

Yaitu terjun untuk menumpas pandangan salah, menjadi pejuang pejuang Dhamma !

setuju...
tapi apakah kita sendiri sudah melakukannya??
terus terang saya belum..
wkwkwkwk... =)) =)) =))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #18 on: 19 September 2011, 08:48:41 AM »
Ye beginilah, masih banyak Buddhis KTP

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #19 on: 19 September 2011, 08:55:53 AM »
Sabbe sankhara anicca.... mungkin banget dah, tapi (mungkin) perlu proses dengan waktu yang luaamaaa.....
yaa... gitu deh

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #20 on: 19 September 2011, 05:12:07 PM »
halah halah, surga mau tambah mau kurang yah itu akan terjadi alami toh

Lebih penting lagi, skrg kita harus segera cabut panah beracun !

Yaitu terjun untuk menumpas pandangan salah, menjadi pejuang pejuang Dhamma !

KAKAKKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKAKKAKAKAKAKA....

aduh sakit perut gw...!! LOL LOL LOL Pejuang Dhamma..!! KAKKAKAKAKAKAKAKKAKAKAKA....

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #21 on: 20 September 2011, 10:27:22 AM »
El Sol, kamu pikir cuma kamu yang boleh jadi pejuang Dhamma ? ada orang yang juga semangat jadi pejuang Dhamma kamu kok malah ketawain ? Kamu bener bener atman nih terhadap diri sendiri

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #22 on: 20 September 2011, 11:20:31 AM »
El Sol, kamu pikir cuma kamu yang boleh jadi pejuang Dhamma ? ada orang yang juga semangat jadi pejuang Dhamma kamu kok malah ketawain ? Kamu bener bener atman nih terhadap diri sendiri

ada pertanyaan buat bro lucky,
1. Visi dan misi pejuang dhamma versi bro lucky itu apa?
2. Apakah kekerasan fisik boleh diterapkan kepada orang orang yang tidak sesuai dengan "kebenaran" versi pejuang dhammanya bro lucky?
3. Apakah perlu dibentuk organisasi massa pejuang dhamma seperti saudara kita yang di FPI?
4. Apakah langkah langkah pejuang dhamma tersebut sesuai dengan ajaran buddha yang mengajarkan metta?
5. Bagaimana sebaiknya tindakan pejuang dhamma versi bro lucky terhadap orang orang yang tidak sesuai dengan visi dan misi pejuang dhamma versi bro lucky?

terima kasih...

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #23 on: 21 September 2011, 10:19:56 AM »
berhubung cara berpikir dan konsep anda itu terlalu berbelit belit bagi saya, maka saya sederhanakan pernyataan saya :

dengan berbagai usahaku ini, aku berharap orang sadar akan ketololannya, karena aku mengasihi mereka, tidak ingin mereka diperdaya pandangan salah dan kesesatan lain, inilah metta yang sejati. Bukannya hanya menghayal semoga semua makhluk berbagia, saya pancarkan kasih bla bla, coba ada pengemis minta nasi karena lapar , anda kasi pancaran metta aja, apa dia bisa kenyang ?

Offline dilbert

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.935
  • Reputasi: 90
  • Gender: Male
  • "vayadhamma sankhara appamadena sampadetha"
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #24 on: 21 September 2011, 10:21:02 AM »
berhubung cara berpikir dan konsep anda itu terlalu berbelit belit bagi saya, maka saya sederhanakan pernyataan saya :

dengan berbagai usahaku ini, aku berharap orang sadar akan ketololannya, karena aku mengasihi mereka, tidak ingin mereka diperdaya pandangan salah dan kesesatan lain, inilah metta yang sejati. Bukannya hanya menghayal semoga semua makhluk berbagia, saya pancarkan kasih bla bla, coba ada pengemis minta nasi karena lapar , anda kasi pancaran metta aja, apa dia bisa kenyang ?

berdana dengan metta... menjadi pejuang dhamma dengan metta...
VAYADHAMMA SANKHARA APPAMADENA SAMPADETHA
Semua yang berkondisi tdak kekal adanya, berjuanglah dengan penuh kewaspadaan

Offline Blacquejacque

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 229
  • Reputasi: 7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #25 on: 21 September 2011, 10:23:00 AM »
berhubung cara berpikir dan konsep anda itu terlalu berbelit belit bagi saya, maka saya sederhanakan pernyataan saya :

dengan berbagai usahaku ini, aku berharap orang sadar akan ketololannya, karena aku mengasihi mereka, tidak ingin mereka diperdaya pandangan salah dan kesesatan lain, inilah metta yang sejati. Bukannya hanya menghayal semoga semua makhluk berbagia, saya pancarkan kasih bla bla, coba ada pengemis minta nasi karena lapar , anda kasi pancaran metta aja, apa dia bisa kenyang ?

Pengemis minta nasi uda jarang, biasanya pengemis minta duit kalau sekarang..
Dikasih metta ( senyum ), dia cemberut..
Dikasih duit, malah dia yang ngasih metta...

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #26 on: 21 September 2011, 10:26:28 AM »
berhubung cara berpikir dan konsep anda itu terlalu berbelit belit bagi saya, maka saya sederhanakan pernyataan saya :

dengan berbagai usahaku ini, aku berharap orang sadar akan ketololannya, karena aku mengasihi mereka, tidak ingin mereka diperdaya pandangan salah dan kesesatan lain, inilah metta yang sejati. Bukannya hanya menghayal semoga semua makhluk berbagia, saya pancarkan kasih bla bla, coba ada pengemis minta nasi karena lapar , anda kasi pancaran metta aja, apa dia bisa kenyang ?

Jawab pertanyaan sederhana kok dibilang belit belit..... :(

bisa dijelaskan usaha apa saja yang telah dilakukan bro lucky?

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #27 on: 21 September 2011, 01:01:44 PM »
Ye beginilah, masih banyak Buddhis KTP
yah, setidaknya saya tidak munafik, membangga2kan pencapaiannya, dan komat kamit mengatakan apa yang tertulis di dalam tipitaka, tapi engga tau artinya....
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #28 on: 21 September 2011, 01:46:44 PM »
mau nanya lagi nih...
dikatakan oleh sang buddha bahwa alam semesta lain masih ada surga tavatimsa,, jadi cerita terbentuknya surga tavatimsa di alam semesta lain itu juga sama donk???
kok bisa kebetulan kalo sama??

hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Alam Surga bisa bertambah atau berkurang ?
« Reply #29 on: 21 September 2011, 03:20:31 PM »
mau nanya lagi nih...
dikatakan oleh sang buddha bahwa alam semesta lain masih ada surga tavatimsa,, jadi cerita terbentuknya surga tavatimsa di alam semesta lain itu juga sama donk???
kok bisa kebetulan kalo sama??



karena itu hanyalah sebuah cerita.
Supaya manusia ada motif dan semangat memperbaiki dirinya.
Sebab tahyul yang dikumandangkan pihak lain sudah sedemikian parah dan mengakar pada manusia seiring tumbuhnya dalam lingkungan. Sehingga manusia membutuhkan tumpuan angan angan suatu wilayah yang nampak lebih menyenangkan daripada kondisi bumi. Manusia masih bergantung pada mimpi, dan bergelut . Dan mimpi itu dibalikkan menjadi sebuah senjata ampuh untuk memacu semangat manusia berbuat kebajikan dan hidup teratur demi menjaga masyarakat yang ideal.

 

anything