Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Minta Saran  (Read 28660 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Mina_chan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 18
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Minta Saran
« Reply #45 on: 27 May 2011, 08:13:21 PM »
fangshen itu kan untuk belajar melepas, belajar melepaskan kemelekatan ;D.
kalo kemelekatan sudah benar-benar hilang karma buruk maupun karma baik itu bukan masalah lagi ;D.

tapi kalo fangshen diartikan untuk mengurangi karma buruk, itu akan menyebabkan kemelekatan berbuat baik agar mendapat hadiah ;D, dan kemelekatan akan hanya membuat kita terlahir dan terlahir kembali ;D.

okelah kalo terlahir di alam yang bahagia, tapi kalo terlahir di alam yang menyedihkan? ;D
maka bisa-bisa jadi antipati untuk berbuat baik ;D.

jadi seperti yang saya tulis sebelumnya, lakukanlah kebaikan disertai kebijaksanaan ;D.

melimpahkan jasa pada yang masih hidup tentu saja bisa ;D.

caranya, jadilah panutan bagi yang masih berpandangan salah ;D.

seperti yang saya tulis sebelumnya, selesaikan masalah dari akarnya, yaitu mencegah tikus masuk ke rumah ;D.
nah kalo cuma melakukan 1 kali kerjaan kemudian selesai, maka papanya lain waktu, setiap akan melakukan sesuatu akan mencoba untuk memikirkan akar permasalahannya terlebih dahulu ;D.

akar permasalahannya saya ingin memberi pencerahan pada ortu saya kalau membunuh itu tidak baik.

[at]  Mina-chan: coba cari tau, tikus-tikus itu masuk ke rumah, lewat mana? jadi bisa ditutup jalan masuknya.

Btw, orang tua mina-chan menangkap tikusnya pake apa? Kemarin di rumah saya kemasukan tikus 2 ekor, lalu ditangkap pake perangkap (yang pake sistem pemberat, jadi tidak melukai). Lalu setelah itu dilepas agak jauh dari rumah, tikusnya gak balik tuh (kami tutup juga sih jalan masuknya..)

Kurang tau tikusnya masuk dari mana anyway thanks sangat membantu  _/\_

bilang johan3000 mau beli rp 10ribu per ekor,
dan setelah itu sis transfer 2X harga tsb pada gw
rasanya pembunuhan gak bakal terjadi deh....
gimana ya?

=)) ide bagus.... jenius juga...thx :)

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Minta Saran
« Reply #46 on: 27 May 2011, 08:15:11 PM »
[at] Maysive
Buah mengkudunya yg mateng atau mentah??
Yg mentah biasanya ga bau,kalo yg mateng baru bau..
*itu juice mengkudu minuman tiap hari mamaku waktu dulu

 [at] tuan wang
Ini alat yg dibeli di kaskus.harganya 45.000

wah 45.000 murah sekali bro, awet enggak ya  :-?
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Minta Saran
« Reply #47 on: 27 May 2011, 09:12:47 PM »
^ soal kualitas produk kurang tahu,yg pasti setelah 3 hari tikus2 pada ga takut lagi..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Minta Saran
« Reply #48 on: 27 May 2011, 09:23:46 PM »



seperti ini alat nya bro (yg dirumah customer ex boss saya), harganya 250.000,-

Spoiler: ShowHide
ALAT PENGUSIR TIKUS SUPER ULTRASONIC
SUPER ULTRASONIC IL-300

HIGH FREQUENSI PULSE ACOUSTIC WAVE ( Tekhnologi Suara Ultrasonic)
Salah satu sistem yang ditawarkan untuk mengusir tikus adalah teknologi suara ultrasonik. Teknologi suara ultrasonik adalah teknologi dengan memanfaatkan bunyi suara ultrasonik frekuensi tinggi, yaitu 35.000 Hz.
Suara dengan frekuensi tersebut hanya dapat didengar oleh hewan ordo rodentia, termasuk tikus. Suara tersebut tidak dapat didengar oleh manusia. Manusia hanya dapat mendengar suara dengan frekuensi 20.000-25.000 Hz.
Suara ultrasonik dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tikus. Cara kerjanya seperti manusia mendekatkan telinga pada sirene yang berbunyi sangat keras. Tikus akan merasa takut, tidak dapat menyesuaikan diri, dan pasti tidak merasa nyaman dengan suara ultrasonik yang ditimbulkan. Alat ini juga menggunakan generator yang dapat mengeluarkan suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah sehingga membuat tikus semakin terganggu.

PULSE ELECTROMAGNETIC ( Gelombang elektromagnetik)
Sistem yang kedua adalah dengan menggunakan gelombang elektromagnetik. Gelombang elektromagnetik adalah tenaga yang dihasilkan dengan memanfaatkan kabel-kabel listrik yang ada di balik dinding rumah Anda. Dengan daya dukung tersebut, produk ini menjadi alat raksasa untuk mengusir tikus.
Cara kerjanya sama seperti pada saat Anda menelepon. Ketika berbicara, suara Anda akan dihantarkan melalui kabel telepon pada frekuensi tertentu. Gelombang elektromagnetik memanfaatkan kabel listrik untuk mengirimkan perubahan sinyal melalui kabel, yang dapat mengganggu sistem saraf tikus.
Teknologi ini aman digunakan. teknologi ini tidak akan memengaruhi manusia, hewan peliharaan, atau alat-alat elektronik, serta tidak meningkatkan daya elektromagnetik dari kabel listrik di rumah Anda.
Alat ini dengan mudah mengubah frekuensi gelombang elektromagnetik dengan sasaran binatang seperti tikus, yang sangat peka terhadap perubahan frekuensi elektromagnetik. Sinyal akan hidup dan mati setiap beberapa detik sehingga binatang ini tidak dapat membangun daya tahannya.
Getaran elektromagnetik yang dihasilkan dapat diterima oleh tikus. Tikus akan merasa terganggu dan gelisah. Tikus akan merasakan adanya perbedaan dalam lingkungan dan membuat mereka merasa seperti berada di daerah musuh. Akibatnya, mereka akan berpindah dan menghindar jauh dari sumber gelombang.

Sangat Praktis dengan hanya mencolokkan saja perangkat ini ke colokan listrik, rumah, gudang, kantor anda sudah dijauhi oleh tikus, tanpa tombol2 dan setting yang membinggungkan.
Tidak mengeluarkan suara, bau, racun, asap dan tidak perlu isi ulang.
Gelombang Suara yang dihasilkan dan hanya bisa didengar oleh tikus ini secara OTOMATIS BERPINDAH-PINDAH FREKWENSINYA , shingga membuat tikus tidak mudah mengadaptasi.
Ketika anda pertama kali menggunakan Alat ini , tikus menjadi gelisah, tidak nyaman dan tanpa arah, maka anda akan melihat lebih banyak kegiatan dari tikus , hal ini menandakan alat ini telah bekerja dengan baik. Alat ini sangat efektif, sehingga dalam hitungan hari tempat kita sudah bebas dari tikus.
Gelombang ultrasonic tidak dapat menembus dinding, sehingga memerlukan unit tersendiri untuk setiap Lantai Ruang

Kelebihan alat ini adalah :
TIDAK BERISIK, TIDAK MENGELUARKAN SUARA, sehingga tidak menggaggu penghuni rumah, tetangga dan terutama bagi yang mempunyai bayi
Tanpa perlu mengganti-ganti Frekwensi Gelombang , Alat akan merubah gelombang ultrasonic secara otomatis
Praktis, ringan dan sangat portable, mudah instalasinya
hemat listrik, bisa di pasang dimana saja
healthy atau sangat sehat, karena tikus tidak mati di rumah atau busuk, tetapi justru tikus menjauh/ pergi dari rumah dan tidak berani kembali lagi. Coba anda bandingkan dengan racun tikus yang sangat berbahaya dan tikus yg terkena racun bisa mati dimana saja bahkan sering membusuk, di tempat yang sulit di jangkau, yang akhirnya menjadi sarang penyakit.
Harganya murah dan terjangkau, bandingkan kalau anda membeli racun tikus yang harus terus menerus , karena tikus datang lagi dan lagi, tetapi dengan alat ini sekali pasang tikus akan menjauh dan tak akan kembali.
Keluarga anda akan hidup sehat aman tentram, karena tikus-tikus sudah tidak berani lagi muncul di rumah anda.
Alat Pengusir tikus kami ini dengan bentuk dan tampilannya yang elegant serta manfaatnya yang ampuh dalam mengusir tikus, sudah banyak digunakan di Hotel, Restaurant, Aparterment.
CARA PENGGUNAAN:
Untuk Produk Super Ultrasonic:
Colokkan alat ini pada stecker/ colokan listrik di tempat dimana tikus berkeliaran, pastikan lampu indikator warna merah dan hijau menyala dan berkedip. Cukup itu saja yang anda kerjakan, selanjutnya alat ini akan berkerja dengan sendiri, secara otomatis alat ini akan selalu merubah frekwensi gelombang ultrasonicnya , sehingga membuat kesulitan tikus untuk mengadaptasi suara tersebut.

REAKSI YANG TERJADI SETELAH PEMASANGAN ALAT INI :
Minggu Pertama : Tikus akan merasa gelisah dan tidak nyaman karena adanya perubahan suara dan gelombang medan magnet
Minggu Kedua: Suara ultrasonik yang dihasilkan akan terdengar lebih keras dan berubah-ubah. Pada minggu ini, tikus akan terlihat berkeliaran di sekitar rumah mencari tempat untuk berlindung dan membuat lubang untuk keluar.
Minggu Ketiga: Selain suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah, gelombang elektronik juga menghasilkan gelombang yang lebih cepat dan berubah-ubah. Pada minggu ini, tikus akan lebih mempercepat mencari celah dan membuat lubang untuk menjauh dan meninggalkan rumah.
Minggu keempat dan seterusnya: Tikus sudah tidak terlihat berkeliaran di dalam rumah. Rumah pun terbebas dari tikus.

Negara Asal:   China
Harga:   250.000
« Last Edit: 27 May 2011, 09:25:30 PM by wang ai lie »
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Minta Saran
« Reply #49 on: 27 May 2011, 09:27:49 PM »
akar permasalahannya saya ingin memberi pencerahan pada ortu saya kalau membunuh itu tidak baik.

pencerahan itu kan ngak selalu dengan kata-kata, tapi juga dengan tindakan ;D.

coba katakan pada papanya, pa coba semua jalan masuk tikus di tutup (seperti rekan-rekan di sini sarankan), maka dengan begitu papa ngak perlu lagi kesel sama tikus, marah-marah karena kesel, cape karena harus berulang-ulang, belum lagi kalo ntar ada yang sakit karena tikusnya keluar masuk terus, dst... dst.. .

setelah berhasil ngak ada tikusnya lagi. katakan lagi, nah kan apa yang mina bilang, membunuh itu ngak ada gunanya, cuma membuat papa tersiksa batin dan fisiknya, bukannya lebih baik kalo kita berusaha mencegah tikus masuk? ;D

kemudian baru ajarkan lagi ajaran budddha, pa nih mina belajar dari buddha, yang buddha ajarkan itu adalah mengetahui bahwa hidup itu dukkha, tapi tenang aja kalo kita mengetahui sebabnya, seperti yang mina sarankan kemarin, dengan mengetahui sebabnya kita bisa melihat akhirnya, dengan melihat akhirnya kita bisa menemukan jalannya ;D. pa, jadi lain kali, cobalah papa cari sebabnya untuk segala masalah, pasti papa bisa melihat jalan keluarnya deh ;D. jangan selalu pakai kekerasan yah pa ;D. kalo papa penuh belas kasih gitu, mina kan jadi tambah sayang sama papa cup.. cup.. muach ;D.

selesaikan, kalo kita mau memberi pencerahan dengan contoh nyata ;D.

mudah-mudahan membantu, dan semoga nona mina mencobanya ;D.
selamat mencoba yah? ;D

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Minta Saran
« Reply #50 on: 27 May 2011, 09:31:07 PM »
^ soal kualitas produk kurang tahu,yg pasti setelah 3 hari tikus2 pada ga takut lagi..

iya...kayak pengalaman sy, tikusnya kebal.... ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Minta Saran
« Reply #51 on: 27 May 2011, 11:23:54 PM »
akar permasalahannya saya ingin memberi pencerahan pada ortu saya kalau membunuh itu tidak baik.

Kurang tau tikusnya masuk dari mana anyway thanks sangat membantu  _/\_

=)) ide bagus.... jenius juga...thx :)

ini cuma mau bahas ide bagus atau
menjalankan ide bagus sis ?
gw dukung dehhhh

pencerahan dpt melalui banyak cara koqq...
nahhh nanti ortu kan bisa kenalan sama pembeli tikus.. :)) :))
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Minta Saran
« Reply #52 on: 28 May 2011, 01:06:27 AM »
Saya pun bingung tikusnya masuk dari mana... tapi kata mama saya tikusnya lincah sekali bisa naik tangga masuk kamar n sampai lompat ke atas seng... Ampe angpao n berlian yang di laci bisa diambil n di kubur di tanah... akhirnya beli perangkap tikus n tikusnya dibunuh papa. FYI saya gak tinggal dengan ortuku jadi gak bisa melepaskan tikusnya. Apakah benar tikus yang dilepas bisa kembali lagi? (tau jalan pulang?)
tikus berambut?
Samma Vayama

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Minta Saran
« Reply #53 on: 28 May 2011, 11:27:38 AM »
nahhh nanti ortu kan bisa kenalan sama pembeli tikus.. :)) :))

sebenernya pembeli tikusnya mau kenalan sama ortunya atau sama nona minanya secara langsung nih? =))

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Minta Saran
« Reply #54 on: 29 May 2011, 11:46:05 AM »
[at] Maysive
Buah mengkudunya yg mateng atau mentah??
Yg mentah biasanya ga bau,kalo yg mateng baru bau..
*itu juice mengkudu minuman tiap hari mamaku waktu dulu

yang uda mateng, Mr.Jhonz..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Minta Saran
« Reply #55 on: 30 May 2011, 01:13:45 AM »
sebenernya pembeli tikusnya mau kenalan sama ortunya atau sama nona minanya secara langsung nih? =))
sama ortunya dulu... nah kalau adiknya lebih imut...ya cece nya gw kenalin sama bawel dehhh

trus gw kasih garansi tikus gak bakal datang ke rumah sana lagi dehhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Smurfette

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 154
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
Re: Minta Saran
« Reply #56 on: 30 May 2011, 05:17:36 PM »
kalo saran gw sih, selama karmanya mereka belom mateng...ngomong sampe berbusa juga percuma.
so, mendingan take action. beli alat kek, beli hamster kek, pake mengkudu kek, pokoknya apa aja de yang udah disaranin ama temen2...sampe tikusnya ilang.

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Minta Saran
« Reply #57 on: 04 June 2011, 03:36:01 PM »
Oh ya, bagi yg mau pasang alat ultrasonik begini, harap perhatikan binatang peliharaan kesayangan kita, mis: anjing atau iquana. Meski di manual-booknya mengatakan pet-friendly, tapi siapa tau?

Perhatikan apakah anjing/peliharaan kita gelisah atau memperlihatkan sikap aneh saat kita menghidupkan alat tsb.. kalau benar mereka terganggu, kasihan juga karena pendengaran mereka disakiti selama kita menghidupkan alat tsb.

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Minta Saran
« Reply #58 on: 04 November 2017, 07:59:12 PM »
harus pakai "jimat" ke ortu atau minta bhikkhu kasih ceramah tentang kasih sayang terhadap makhluk (hewan) yang lemah.
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.