Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme  (Read 54762 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #30 on: 26 July 2008, 01:06:51 PM »
Btw ini Endang yang di dalam ruang kantor saya yang dingin ber ac itu yag..hahahahahah  _/\_

Bingung: Rendang? Gendang? Kandang? Rindang?

Maksud plesetan itu apa yah? Kok gw nggak nangkap?  ???

(buat Endang, sori, bukannya mo ledekin km, ini salah si Nyana, bikin plesetan gak jelas)  :P

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #31 on: 26 July 2008, 01:24:19 PM »
_/\_ maaf nih boleh ikutan bahas ga.. tentang jangakuan bantuan tzu chi ke agama lain bukannya ke agama buddha dulu.. menurut saya bantuan tzu chi selama ini sangat baik tidak membedakan agama
dan ini mencerminkan atau bukti dari ajaran buddha klo cinta kasih (metta) yang diajarkan sang Buddha bersifat universal.

Nih...ada kata-kata perenungan dari Master Cheng Yen (Pendiri tzu chi) sbb :

Cinta kasih tidak membedakan Ras, asalkan sebuah kehidupan semuanya harus di hargai dan diberi perhatian

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #32 on: 26 July 2008, 01:39:08 PM »
ini Endang,temen kantor gw ternyata, ruang kantornya special ber ac kek di gunung salju karena mesti jaga suhu ruang biar tapenya ga jamuran,.....hauahahhaua
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #33 on: 26 July 2008, 01:47:00 PM »
saya pernah bincang2 sama seorang teman tentang Tzu Chi.

komentarnya kira2 begini:
"Alah... Tzu chi itu lembaga politis, kenapa Tzu Chi lebih mementingkan Non-Buddhist daripada Buddhist. (ini dalam hal di Indonesia, bukan di negara lain), misalnya untuk kasus gempa Yogya, Aceh, dll, yang pertama kali mendapat bantuan adalah mesjid, gereja, tapi vihara tidak (atau kurang) disentuh."

Kalau benar demikian, mungkin memang tidak perlu memprioritaskan Buddhist, tetapi mengapa harus ada diskriminasi?

Saya bukan anti-Tzu Chi, tapi di luar ada yg beranggapan demikian, anggap ini sebagai masukan. _/\_


Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #34 on: 26 July 2008, 02:04:34 PM »
ini Endang,temen kantor gw ternyata, ruang kantornya special ber ac kek di gunung salju karena mesti jaga suhu ruang biar tapenya ga jamuran,.....hauahahhaua


Oh beneran toh   ;D
sori, kirain tadi plesetan

lanjoot....

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #35 on: 26 July 2008, 02:12:34 PM »
saya pernah bincang2 sama seorang teman tentang Tzu Chi.

komentarnya kira2 begini:
"Alah... Tzu chi itu lembaga politis, kenapa Tzu Chi lebih mementingkan Non-Buddhist daripada Buddhist. (ini dalam hal di Indonesia, bukan di negara lain), misalnya untuk kasus gempa Yogya, Aceh, dll, yang pertama kali mendapat bantuan adalah mesjid, gereja, tapi vihara tidak (atau kurang) disentuh."

Kalau benar demikian, mungkin memang tidak perlu memprioritaskan Buddhist, tetapi mengapa harus ada diskriminasi?

Saya bukan anti-Tzu Chi, tapi di luar ada yg beranggapan demikian, anggap ini sebagai masukan. _/\_



Iya2 saya dukung kata2 diatas :))
Jangan ada Buddhist nya kakakakak
Kipas2 mode = ON
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Endang

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 2
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #36 on: 29 July 2008, 08:24:42 AM »
 _/\_
Buat saya ada nama buddha ato ga da nama buddha itu sama saja, yang penting kita lihat kontribusi apa yang sudah dilakukan tzu chi di masyarakat
klo menurut saya nama buddha yang nempel di nama Yayasan itu khan hanya menghargai pendiri Yayasan yaitu seorang anak manusia yang sudah memilih hidup sebagai seorang samana dalam kehidupannya.
Sebagai umat awam sih kita  harus berfikir sudah berapa banyak kontribusi kita kepada masyarakat disekitar kita 

hai willlywill jangan mengejek aku di forum ini dong, malu tau....
 _/\_

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #37 on: 29 July 2008, 08:53:34 AM »
hai willlywill jangan mengejek aku di forum ini dong, malu tau....

ngga mengejek lah,cuman namanya bercanda, kalo mengejek itu biasanya menimbulkan emosi dan rasa benci.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #38 on: 29 July 2008, 09:28:32 AM »
Hah, nama aslinya willywill? wuakakakak
:offtopic:
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #39 on: 29 July 2008, 10:54:13 AM »
itu ditujuken ke willibordus kalie....hauhauhauhauhauhaua maklum new comer belom tahu yang mana gw yang mana om willi hahahahahahah.....Endang endang....hibernasi sana di ruang yang dingin dan cocok buat bobo.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #40 on: 29 July 2008, 10:56:39 AM »
itu ditujuken ke willibordus kalie....hauhauhauhauhauhaua maklum new comer belom tahu yang mana gw yang mana om willi hahahahahahah.....Endang endang....hibernasi sana di ruang yang dingin dan cocok buat bobo.

ehm.. ketahuan dh tempat nyana suka bobo siang setelah jam makan....
oi.. HRD dept.. rajin2 cek ruangan dingin tempat nyana bobo yah... :))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #41 on: 31 July 2008, 01:12:04 AM »
_/\_ maaf nih boleh ikutan bahas ga.. tentang jangakuan bantuan tzu chi ke agama lain bukannya ke agama buddha dulu.. menurut saya bantuan tzu chi selama ini sangat baik tidak membedakan agama
dan ini mencerminkan atau bukti dari ajaran buddha klo cinta kasih (metta) yang diajarkan sang Buddha bersifat universal.

yaaa ..... karena yayasan tzu chi dalam membantu tanpa melihat suku,ras, agama, inilah  yg di sebut metta , dan karena itu saya suka banget bergabung dgn yayasan tzu chi, walau belom menjadi anggota tetap tzu chi  ;D

bebrapa waktu yg lalu, saya ikut gabung menjadi relawan dalam mendata korban kebakaran, yang menjadi relawan bukan hanya dr kalangan Buddhist, ada jg santri, berjilbab dll.

ternyata yayasan tzu chi sudah cukup dikenal oleh banyak kalangan, bahkan di kalangan yg kita anggap jarang menonton DAai Tv, Tv yg lebih khusus menyiarkan segala kegiatan tzu chi.
ada bebrapa korban kebakaran yg mengenal salah satu petinggi tzu chi yg sering nonnggol di DaAi tv,
gak nyangka DaAi Tv mulai dikenal masyarakat, kirain yg nonton hanya kalangan Buddhits saja  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #42 on: 31 July 2008, 05:39:18 PM »
Hah, nama aslinya willywill? wuakakakak
:offtopic:

:)) :)) :))

Nama Asli DD (Bro Nyana) = Willy V.

nih... saya mau share dikit... ;D
Waktu saya suruh kurir kirim paket buku dhamma ke DD... di paket itu di tulis nama penerima (Wei-Wei V). Setelah Kurir saya sampai di kantornya dan tanya satpam...satpamnya bingung soalnya ga ada nama wei-wei.... Untung saya udah chat ama DD dan beritahu kurir saya agi ke sana....akhirnya paket itu di terimanya...
weleh...weleh.... DD punya banyak nick name nih... ;D

_/\_ :lotus:

~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #43 on: 01 August 2008, 08:14:28 AM »
nih... saya mau share dikit...
Waktu saya suruh kurir kirim paket buku dhamma ke DD... di paket itu di tulis nama penerima (Wei-Wei V). Setelah Kurir saya sampai di kantornya dan tanya satpam...satpamnya bingung soalnya ga ada nama wei-wei.... Untung saya udah chat ama DD dan beritahu kurir saya agi ke sana....akhirnya paket itu di terimanya...
weleh...weleh.... DD punya banyak nick name nih...


Biasa lah cece, orang yang terkenal gitu loh,mesti punya banyak nick hauahauahahhahahaah, kalo di Taiwan dikenal nama Wei Wei,kalo di DC dikenal sebagai nyana, kalo pas ngajar dikenal dengan nama VJ ato wills....hauhauahuahuaha.......
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #44 on: 01 August 2008, 09:29:13 AM »
brus willis >:D
There is no place like 127.0.0.1