Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme  (Read 54782 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« on: 17 March 2008, 10:07:19 AM »
 _/\_ Semua pasti pernah tahu,mengenal,terlibat dalam Tzu Chi bukan? ya betul,sebuah yayasan kecil yang didirikan oleh seorang bhiksuni bernama Cheng Yen dibimbing oleh gurunya Master Ying Shun. Kita akan membicarakan Tzu chi dalam konteks Buddhism berupa FAQ?
1. Pernah Master Cheng Yen ditanya aliran Buddhism apakah yang dia anut,kenapa tidak ada namanya baca mantra,sembahyang-sembahyang atau segala macam aktifitas Buddhist yang biasanya ditemui di vihara? (catatan Tzu Ching Taiwan ketika bertemu Master, Tzu Ching camp International)

Master Cheng Yen membalas tanya,menurut kamu aliran apa yang saya anut? Master kemudian lebih mendalam lagi mengatakan, Buddhism itu sebenarnya tidak jauh - jauh di luar jangkauan manusia. Mengenal ajaran Buddha adalah mengaplikasikannya ke dalam keseharian hidup. Cinta Kasih Universal dengan Kebijaksanaan, oleh karena itu Tzu Chi ada. bukan menitikberatkan agar orang menjadi penganut Buddha tapi agar orang dapat ikut serta merasakan Buddhadhamma/Kebenaran dalam setiap aktifitasnya. Buddhadhamma adalah sekarang apa yang anda lakukan.

2. Kenapa Sutra "Amitartha" atau U Liang Yi Cing(The Sutra of Inummerable Meaning) menjadi patokan?(catatan Tzu Ching Taiwan ketika bertemu Master, Tzu Ching camp International)

dalam Saddharma Pundarika 3 bagian, bagian pertama sebelum Buddha menjelaskan Dharma lebih mendalam adalah Sutra Amitartha, Sutra ini sangat jelas bisa dipraktekan dalam keseharian hidup dan selaras dalam aktifitas Tzu Chi dimulai dari Kemanusiaan,Kebudayaan,Pengobatan,Pendidikan. dan Tzu Chi telah mengaplikasikannya dalam realita

3. Jadi Master ini Mahayana, Theravada ,Amitabha atau aliran apa?
Kembali lagi kepada tujuan, Ketika saya diterima menjadi murid Master Ying Shun, beliau memberikan 6 kata nasehat yaitu Wei Fo Ciao,Wei Cung Sen(Demi Buddhadhamma,Demi Kemanusiaan). Master Ying Shun sendiri adalah orang yang sangat terbuka dalam mempelajari Buddhism karena Buddhism adalah keseharian hidup. (catatan nyanadhana : bacalah biografi Master Ying Shun di wikipedia). Oleh karena itu,kita tidak membatasi pada aliran Buddhist mana,ajaran agama apa asal dia mau berpraktek kebajikan itu sama halnya dia mempelajari Buddhadhamma.

4. Kenapa org-org Tzu Chi selalu keliatan memakai seragam dengan model rambut yang serba sama,apakah tidak ada yang fashionable di Tzu Chi?(catatan Tzu Ching Indonesia dan dijawab oleh senior Tzu Chi)
Memakai seragam adalah bagus,dimana-mana ketika anda berseragam maka orang-orang akan mudah mengetahui bahwa anda org Tzu Chi. dimanapun org Tzu Chi berada,dia selalu membawa kebaikan dan senyum indah, saya sering menemui kejadian di air port ketika saya berseragam Tzu Chi,ada nenek yang terbang bersama melihat aku dan dia berkata,selama aku melihat seragam Tzu Chi,saya merasa aman. ada juga ketika teman saya berseragam dan saya tidak berseragam. Ketika org meminta bantuan,org itu akan menanyakan kepada yang berseragam sedangkan saya yang tidak malah diragukan padahal saya org Tzu Chi.inilah kenapa saya berseragam. saya bisa menuai kebajikan lebih banyak.

5. Kenapa Tzu Chi memiliki isyarat tangan?(pertanyaan saya sendiri dijawab oleh senior Tzu Ching di Taiwan)
Isyarat tangan merupakan bahasa universal, anda bisa berbahasa inggris,mandarin tapi bagaimana dengan org yang bisu tuli apakah mereka menjadi tidak mengerti kebajikan?inilah kenapa kita memiliki isyarat tangan. coba bayangkan ketika anda tidak bisa berbahasa inggris namun anda memaksakan diri berbahasa inggris kepada orang bule. bahasa pertama yang anda gunakan pastilah menggerak-gerakkan tangan ini dan itu.nah,inilah kita sebut isyarat tangan menjadi bahasa universal.

Well,5 dulu yah,kalau ada pertanyaan dari member,silahkan...
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #1 on: 17 March 2008, 10:45:46 AM »
*angkat tangan* Numpang tanya...

Di tzu chi ada belajar jalan mulia berunsur 8, tilakhana, paticcasamuppada tidak ? hmmm ada meditasi jg ? Atau semua praktek kebaikan dilapangan saja ?
There is no place like 127.0.0.1

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #2 on: 17 March 2008, 11:38:00 AM »
Itu termasuk dalam 37 bagian yang diajarkan oleh Master(, 4 Asal Mula Dukkha, 3 Lakhana, Paticcasamupada sampai terakhir 8 Jalan Kebenaran. di Taiwan sendiri,tempat Master diajarkan meditasi pernafasan(anapanasati) namun berhubung Tzu Chi ada dibeberapa negara yang punya latar agama dan budaya berbeda. hal ini digantikan dengan praktek kebajikan di lapangan.
Ehipassiko aja...monggo....
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #3 on: 17 March 2008, 01:07:24 PM »
*nanya* kenapa nama nya ada 'Buddha'  tzu chi. Apa bukan buddhanisasi? Kenapa harus ada tulisan Buddhanya? Kalau benar2 non agama harusnya jgn masukin Buddha nya.

thanks
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #4 on: 17 March 2008, 01:40:38 PM »
Istilah "Buddha" Tzu Chi sebetulnya bukan buddhanisasi dimana anggapan orang-orang pada umumnya.
Tzu Chi didirikan oleh seorang bhiksuni,oleh karena itu untuk menghormati Beliau dikatakan Yayasan Buddha Tzu Chi.hal ini juga menegaskan bahwa Tzu Chi mengambil prinsip ajaran Buddha dalam pendiriannya. Pilih mana ryu...kalau saya tulis Yayasan Tzu Chi dan anda sebagai orang-orang baru tiba-tiba mempelajari ajaran Buddha daripada saya menulis Yayasan Buddha Tzu Chi? lebih terkejut lagi anda 'swt saya sampe disini ternyata tempatnya agama buddha' gitu toh anggapannya.

 _/\_ silahkan cross check....apakah masyarakat yang terbantu oleh Tzu Chi sekarang memeluk agama Buddha?
apakah orang-orang yang bergabung dalam Tzu Chi memeluk agama Buddha?
apakah pernah mereka dipaksakan menjadi seorang Buddhist?

Silahkan di cross check...beberapa senior saya disini adalah kr****n dan Muslim. dan kita hidup saling terbantu.anda boleh tanya kok orang kr****n mau bantu di Tzu Chi ga takut dicap pembangkang? tidak juga,inilah penuturan mereka yang beragama lain dalam tzu Chi, bahwa mereka melihat batasan kebajikan bukanlah dominasi perorangan dan juga agama.

 _/\_ silahkan ehipassiko,semoga jawaban saya menjawab.kalo masih kurang,silahkan bertanya  _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #5 on: 17 March 2008, 01:44:10 PM »
Itu termasuk dalam 37 bagian yang diajarkan oleh Master(, 4 Asal Mula Dukkha, 3 Lakhana, Paticcasamupada sampai terakhir 8 Jalan Kebenaran. di Taiwan sendiri,tempat Master diajarkan meditasi pernafasan(anapanasati) namun berhubung Tzu Chi ada dibeberapa negara yang punya latar agama dan budaya berbeda. hal ini digantikan dengan praktek kebajikan di lapangan.
Ehipassiko aja...monggo....
sip. kalo gini jadi jelas. seringkali ada suara sumbang bahwa praktisi tzu chi itu hanya sibuk berbuat baik, tanpa melakukan pengembangan batin. Yah memang diluaran sana banyak yang demikian sih, inti ajaran sang buddha sendiri tidak tahu sama sekali.

Thanks atas klarifikasinya
There is no place like 127.0.0.1

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #6 on: 17 March 2008, 01:49:58 PM »
setiap langkah pasti ada yang mengatakan ini baik atau buruk....sama seperti anda ketika melihat apel dengan memakan apel?pilihan mana yang bisa memberitahukan kepada anda rasa apel?bahkan orang lain juga ga bisa kasih tahu,kecuali orang itu udah makan apel dan kemudia membagi apel itu kepada anda? doh apel...jadi laper  :P
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #7 on: 17 March 2008, 02:33:08 PM »
well, kita perlu ambil peran untuk menjelaskan ini ke umum agar orang2x tidak salah pandang juga... bahasa pemerintah itu, tugasnya mentri penerangan  :P
There is no place like 127.0.0.1

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #8 on: 17 March 2008, 02:35:39 PM »
Sumedho for president, Ginny for enlightment minister (menteri penerangan ;D)
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #9 on: 17 March 2008, 03:33:22 PM »
Hm kalo aye sih melihatnya itu seperti mengekor dari agama lain yang melakukan hal yang mirip cuma mungkin agak berbeda visi dan misinya.
Thanks untuk jawabannya.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #10 on: 17 March 2008, 03:46:11 PM »
Silahkan ber-ehipassiko, datang dan buktikan kalo tidak suka tinggalkan.ini prinsip saya.
Tzu Chi tidak ada misi ngajarin buddhism atau mengekor apapun,kemanusiaan bukan urusan ekor mengekor...saya beri ilustrasi...ketika ada nenek dijalan ketabrak mobil contohnya...apakah ryu akan melihat bahwa eh gw ga mau nolong ah,itu kan mengekor org lain yang mau nolong. ntar gw dikira cari muka lagi ama tuh nenek.
Silahkan dijawab.......
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #11 on: 17 March 2008, 04:02:09 PM »
Hm kalo urusan menolong orang semua orang jg bisa, tp kalau ada embel2 nama organisasi/sebuah agama seakan2 promosi, apa bedanya dengan seperti yang selalu dikatakan si sol, mengenai jalan bodhisatva.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #12 on: 17 March 2008, 04:11:52 PM »
ini juga yang jadi permasalahan. Begini,kenapa Tzu Chi bawa bendera organisasi di dalam setiap kegiatannya,hal ini ryu bisa lihat pada topik awal saya mengenai seragam yang ga fashionable itu diatas.
Kita ambil ilustrasi Nike,sepatu olah raga...coba saya buang label Nike dan ambil sepatunya saya jual kepada orang -orang,saya teriak ini sepatu bagus buatan pabrik nike lho.Adakah org mau percaya?

ini kenapa juga kemana2 kita pake seragam dan mengatasnamakan Tzu Chi,org yang melek Tzu Chi tentu akan merasa lega sama seperti Ryu ketika ketemu teman sekolah yang pake baju seragam sekolah,ada rasa nyaman bukan?
mungkin melihat dari luar akan tampil norak banget nih org tapi ada baiknya kok melakukan kebajikan selama kegiatan tzu chi ya pake banner tzu chi.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #13 on: 17 March 2008, 04:14:26 PM »
contoh gampang....ryu pergi keluar negri ke sebuah negara yang belum pernah ryu kunjungi...kebetulan teman2 ryu 20 org ga pernah kesana juga.Gimana caranya agar 20 org itu bisa terkumpul dalam tempat yang sama. Gampang,pake aja baju seragam,mungkin dilihat org akan norak tapi ketika 20 org anggota itu hilang.masing2 akan gampang mencari org yang berpakaian hal yang sama.ini juga mengapa kita membawa nama Tzu chi
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #14 on: 17 March 2008, 08:07:54 PM »
Hmm, bagi aye sih tak ada masalah, cuma kadang aye suka mikir nih sorri yah, yang umat Buddhist tuh banyak sekali yang susah, nah apa kejangkau semua sama Buddha Tzu chi? Nah itu malah ngurus yang agama lain, memang terlihat egois cuma menurut aye sih seharusnya yang di dalam dulu ditolong baru yang diluar. Sorry yah pikiran aye yang dangkal ini ye hehehehe
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #15 on: 18 March 2008, 08:36:47 AM »
Persyaratan memberikan bantuan Tzu Chi itu bukan berarti setiap ada kesusahan kita akan bantu,terdapat syarat dan kondisi tertentu.seperti contoh korban bencana,orang yang sakit-sakitan.
Saya kasih contoh bagaimana prosesnya. ada laporan masuk ke yayasan bahwa ada org kesusahan. Oke,yayasan menanggapi kemudia sebelum bantuan diberikan,yayasan akan mengirimkan orang untuk crosscheck terlebih dahulu apakah orang itu layak dalam arti kalau seandainya diri dia masih sehat,namun malas bekerja dan miskin,yayasan pasti akan menolak,kecuali dia benar-benar sakit tidak ada duit berobat sedangkan ia harus menafkahi keluarganya.ini baru masuk dalam kondisi Tzu Chi akan memberikan bantuan.ini salah satu contohnya.
Banyak orang buddhist yang kesusahan,itu benar,kita juga ada membantu.kalo ryu ingin tahu data-datanya bisa datang ke yayasan.mungkin kalo saya hanya sekedar tulisan juga tidak bisa membuktikan apa-apa kepada ryu.
Silahkan ehipassiko.....monggo....  _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #16 on: 18 March 2008, 12:52:26 PM »
Sebenernya sih ini ga terlalu aye pikirin, cuma menurut aye contoh nih ya :
sekolah buddhist yang berkualitas masih jarang, nah kenapa tzu chi gak mencoba membuat sekolah Buddhist (cuma keknya gak mungkin yah pasti buat semua kalangan) menurut pandangan aye sekolah2 yg agama lain dah banyak dan banyak loh yang dari Buddhist mau gak mau di convert dan belajar ke agama yang di sekolah itu, dan kebanyakan malah menjadi fanatik. Nah ini menurut aye sih kasian aja tuh.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #17 on: 18 March 2008, 03:53:47 PM »
Tzu Chi memiliki sekolah dan ini tersebar di negara asalnya di Taiwan,Tzu Chi memiliki rumah sakit yang diperuntukan untuk kalangan kurang mampu.donor sumsum tulang belakang kedua terbesar di Asia.Universitas Tzu Chi.dan terakhir adalah Yayasan.di tiap negara pasti ada hal ini.di Jakarta,kita tahu Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi memiliki Sekolah dan RSKB .namun kembali tujuan kita bukan menjadikan orang masuk Buddhist.namun mengubah hati manusia sejalan dengan Buddhadhamma.
Ryu tahu,anak2 sekolah tzu chi yang di rusun awalny berasal dari bantaran kali angke,mereka belum pernah bersekolah,tata krama pun kurang,anda tau tantangan pertama kalinya mereka datang ke sekolah?Mirip nonton Sister Act dimana Whoopy Goldberg mendidik anak yang luar biasa beringas sampe jadi baik,nah seperti itu.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline zhou wenhan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #18 on: 19 March 2008, 09:40:18 AM »
wah nyanadhana ini insan Tzu Chi toh?? yg mana yah orangnya? :D
 _/\_

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #19 on: 19 March 2008, 09:44:32 AM »
ada deh  _/\_ semoga kalo ada jodoh baik ,bisa melakukan kegiatan bersama _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline zhou wenhan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #20 on: 19 March 2008, 11:28:36 AM »
jgn2 udah pernah tp gak kenal  :-?

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #21 on: 19 March 2008, 11:40:46 AM »
 _/\_ kalo karma baik pasti akan menjalin jodoh baik
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline chingik

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 924
  • Reputasi: 44
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #22 on: 20 March 2008, 03:51:21 PM »
_/\_ kalo karma baik pasti akan menjalin jodoh baik

Semoga bisa terjalin hubungan karma baik antar kita juga.  _/\_

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #23 on: 20 March 2008, 05:53:55 PM »
nah, nanti sabtu
jgn2 udah pernah tp gak kenal  :-?
nah, nanti sabtu kalian bisa janji ketemu, zhou :)

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #24 on: 24 March 2008, 07:45:15 AM »
 _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #25 on: 24 March 2008, 08:53:54 AM »
Tzu Chi memiliki sekolah dan ini tersebar di negara asalnya di Taiwan,Tzu Chi memiliki rumah sakit yang diperuntukan untuk kalangan kurang mampu.donor sumsum tulang belakang kedua terbesar di Asia.Universitas Tzu Chi.dan terakhir adalah Yayasan.di tiap negara pasti ada hal ini.di Jakarta,kita tahu Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi memiliki Sekolah dan RSKB .namun kembali tujuan kita bukan menjadikan orang masuk Buddhist.namun mengubah hati manusia sejalan dengan Buddhadhamma.
Ryu tahu,anak2 sekolah tzu chi yang di rusun awalny berasal dari bantaran kali angke,mereka belum pernah bersekolah,tata krama pun kurang,anda tau tantangan pertama kalinya mereka datang ke sekolah?Mirip nonton Sister Act dimana Whoopy Goldberg mendidik anak yang luar biasa beringas sampe jadi baik,nah seperti itu.

wah mantap neh...
semoga aku bisa neh dapat kesempatan baik gabung...
aku jadi teringat dulu aku gambung di lkm cb(kesusteran)
kami membuka skul untuk anak jalanan...
benar-benar tak gampang...tapi asyik...mantap banget...
apa lagi pas makan doanya itu lohhh...yg bukan agamanya pun jadi berdoa ikutin mereka..engak adalagi mari berdoa menurut agama dan kepercayaan masing - masing ^-^
aku pun ikutan dah berdoa gaya mereka ;D

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #26 on: 24 March 2008, 08:56:36 AM »
 _/\_ semoga pikiran baik anda saat ini berkembang menjadi jalinan jodoh dalam berbuat kebajikan.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #27 on: 24 March 2008, 09:02:03 AM »
sadhu...sadhu...sadhu...

Offline Endang

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 2
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #28 on: 26 July 2008, 10:47:52 AM »
 _/\_ maaf nih boleh ikutan bahas ga.. tentang jangakuan bantuan tzu chi ke agama lain bukannya ke agama buddha dulu.. menurut saya bantuan tzu chi selama ini sangat baik tidak membedakan agama
dan ini mencerminkan atau bukti dari ajaran buddha klo cinta kasih (metta) yang diajarkan sang Buddha bersifat universal.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #29 on: 26 July 2008, 11:39:45 AM »
Cinta kasih memang universal namun terkadang terliput dalam kemelekatan ego pribadi dan kita sudah kenal 3 karakteristik manusia yaitu Dosa,Moha dan Lobha, Tzu Chi menekankan praktek ke luar namun ada baiknya keseimbangan praktek ke dalam menjadi kewajiban masing-masing juga. Itu yang saya pahami selama berada dalam ruang gerak Tzu Chi.

Hai Endang,selamat bergabung,semoga memperdalam pemahaman Dhamma. Kalo ada beberapa pertanyaan soal Buddhist,silahkan dibahas disini juga. Btw ini Endang yang di dalam ruang kantor saya yang dingin ber ac itu yag..hahahahahah  _/\_
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #30 on: 26 July 2008, 01:06:51 PM »
Btw ini Endang yang di dalam ruang kantor saya yang dingin ber ac itu yag..hahahahahah  _/\_

Bingung: Rendang? Gendang? Kandang? Rindang?

Maksud plesetan itu apa yah? Kok gw nggak nangkap?  ???

(buat Endang, sori, bukannya mo ledekin km, ini salah si Nyana, bikin plesetan gak jelas)  :P

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #31 on: 26 July 2008, 01:24:19 PM »
_/\_ maaf nih boleh ikutan bahas ga.. tentang jangakuan bantuan tzu chi ke agama lain bukannya ke agama buddha dulu.. menurut saya bantuan tzu chi selama ini sangat baik tidak membedakan agama
dan ini mencerminkan atau bukti dari ajaran buddha klo cinta kasih (metta) yang diajarkan sang Buddha bersifat universal.

Nih...ada kata-kata perenungan dari Master Cheng Yen (Pendiri tzu chi) sbb :

Cinta kasih tidak membedakan Ras, asalkan sebuah kehidupan semuanya harus di hargai dan diberi perhatian

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #32 on: 26 July 2008, 01:39:08 PM »
ini Endang,temen kantor gw ternyata, ruang kantornya special ber ac kek di gunung salju karena mesti jaga suhu ruang biar tapenya ga jamuran,.....hauahahhaua
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #33 on: 26 July 2008, 01:47:00 PM »
saya pernah bincang2 sama seorang teman tentang Tzu Chi.

komentarnya kira2 begini:
"Alah... Tzu chi itu lembaga politis, kenapa Tzu Chi lebih mementingkan Non-Buddhist daripada Buddhist. (ini dalam hal di Indonesia, bukan di negara lain), misalnya untuk kasus gempa Yogya, Aceh, dll, yang pertama kali mendapat bantuan adalah mesjid, gereja, tapi vihara tidak (atau kurang) disentuh."

Kalau benar demikian, mungkin memang tidak perlu memprioritaskan Buddhist, tetapi mengapa harus ada diskriminasi?

Saya bukan anti-Tzu Chi, tapi di luar ada yg beranggapan demikian, anggap ini sebagai masukan. _/\_


Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #34 on: 26 July 2008, 02:04:34 PM »
ini Endang,temen kantor gw ternyata, ruang kantornya special ber ac kek di gunung salju karena mesti jaga suhu ruang biar tapenya ga jamuran,.....hauahahhaua


Oh beneran toh   ;D
sori, kirain tadi plesetan

lanjoot....

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #35 on: 26 July 2008, 02:12:34 PM »
saya pernah bincang2 sama seorang teman tentang Tzu Chi.

komentarnya kira2 begini:
"Alah... Tzu chi itu lembaga politis, kenapa Tzu Chi lebih mementingkan Non-Buddhist daripada Buddhist. (ini dalam hal di Indonesia, bukan di negara lain), misalnya untuk kasus gempa Yogya, Aceh, dll, yang pertama kali mendapat bantuan adalah mesjid, gereja, tapi vihara tidak (atau kurang) disentuh."

Kalau benar demikian, mungkin memang tidak perlu memprioritaskan Buddhist, tetapi mengapa harus ada diskriminasi?

Saya bukan anti-Tzu Chi, tapi di luar ada yg beranggapan demikian, anggap ini sebagai masukan. _/\_



Iya2 saya dukung kata2 diatas :))
Jangan ada Buddhist nya kakakakak
Kipas2 mode = ON
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Endang

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 2
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #36 on: 29 July 2008, 08:24:42 AM »
 _/\_
Buat saya ada nama buddha ato ga da nama buddha itu sama saja, yang penting kita lihat kontribusi apa yang sudah dilakukan tzu chi di masyarakat
klo menurut saya nama buddha yang nempel di nama Yayasan itu khan hanya menghargai pendiri Yayasan yaitu seorang anak manusia yang sudah memilih hidup sebagai seorang samana dalam kehidupannya.
Sebagai umat awam sih kita  harus berfikir sudah berapa banyak kontribusi kita kepada masyarakat disekitar kita 

hai willlywill jangan mengejek aku di forum ini dong, malu tau....
 _/\_

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #37 on: 29 July 2008, 08:53:34 AM »
hai willlywill jangan mengejek aku di forum ini dong, malu tau....

ngga mengejek lah,cuman namanya bercanda, kalo mengejek itu biasanya menimbulkan emosi dan rasa benci.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #38 on: 29 July 2008, 09:28:32 AM »
Hah, nama aslinya willywill? wuakakakak
:offtopic:
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #39 on: 29 July 2008, 10:54:13 AM »
itu ditujuken ke willibordus kalie....hauhauhauhauhauhaua maklum new comer belom tahu yang mana gw yang mana om willi hahahahahahah.....Endang endang....hibernasi sana di ruang yang dingin dan cocok buat bobo.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #40 on: 29 July 2008, 10:56:39 AM »
itu ditujuken ke willibordus kalie....hauhauhauhauhauhaua maklum new comer belom tahu yang mana gw yang mana om willi hahahahahahah.....Endang endang....hibernasi sana di ruang yang dingin dan cocok buat bobo.

ehm.. ketahuan dh tempat nyana suka bobo siang setelah jam makan....
oi.. HRD dept.. rajin2 cek ruangan dingin tempat nyana bobo yah... :))

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #41 on: 31 July 2008, 01:12:04 AM »
_/\_ maaf nih boleh ikutan bahas ga.. tentang jangakuan bantuan tzu chi ke agama lain bukannya ke agama buddha dulu.. menurut saya bantuan tzu chi selama ini sangat baik tidak membedakan agama
dan ini mencerminkan atau bukti dari ajaran buddha klo cinta kasih (metta) yang diajarkan sang Buddha bersifat universal.

yaaa ..... karena yayasan tzu chi dalam membantu tanpa melihat suku,ras, agama, inilah  yg di sebut metta , dan karena itu saya suka banget bergabung dgn yayasan tzu chi, walau belom menjadi anggota tetap tzu chi  ;D

bebrapa waktu yg lalu, saya ikut gabung menjadi relawan dalam mendata korban kebakaran, yang menjadi relawan bukan hanya dr kalangan Buddhist, ada jg santri, berjilbab dll.

ternyata yayasan tzu chi sudah cukup dikenal oleh banyak kalangan, bahkan di kalangan yg kita anggap jarang menonton DAai Tv, Tv yg lebih khusus menyiarkan segala kegiatan tzu chi.
ada bebrapa korban kebakaran yg mengenal salah satu petinggi tzu chi yg sering nonnggol di DaAi tv,
gak nyangka DaAi Tv mulai dikenal masyarakat, kirain yg nonton hanya kalangan Buddhits saja  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #42 on: 31 July 2008, 05:39:18 PM »
Hah, nama aslinya willywill? wuakakakak
:offtopic:

:)) :)) :))

Nama Asli DD (Bro Nyana) = Willy V.

nih... saya mau share dikit... ;D
Waktu saya suruh kurir kirim paket buku dhamma ke DD... di paket itu di tulis nama penerima (Wei-Wei V). Setelah Kurir saya sampai di kantornya dan tanya satpam...satpamnya bingung soalnya ga ada nama wei-wei.... Untung saya udah chat ama DD dan beritahu kurir saya agi ke sana....akhirnya paket itu di terimanya...
weleh...weleh.... DD punya banyak nick name nih... ;D

_/\_ :lotus:

~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #43 on: 01 August 2008, 08:14:28 AM »
nih... saya mau share dikit...
Waktu saya suruh kurir kirim paket buku dhamma ke DD... di paket itu di tulis nama penerima (Wei-Wei V). Setelah Kurir saya sampai di kantornya dan tanya satpam...satpamnya bingung soalnya ga ada nama wei-wei.... Untung saya udah chat ama DD dan beritahu kurir saya agi ke sana....akhirnya paket itu di terimanya...
weleh...weleh.... DD punya banyak nick name nih...


Biasa lah cece, orang yang terkenal gitu loh,mesti punya banyak nick hauahauahahhahahaah, kalo di Taiwan dikenal nama Wei Wei,kalo di DC dikenal sebagai nyana, kalo pas ngajar dikenal dengan nama VJ ato wills....hauhauahuahuaha.......
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #44 on: 01 August 2008, 09:29:13 AM »
brus willis >:D
There is no place like 127.0.0.1

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #45 on: 02 August 2008, 09:29:14 AM »
brus willis >:D

Taktik Samkok: ketahuilah jumlah musuhmu sebelum berperang

pengen di keroyok marga 'wills' yakh?  :))  :))  :))

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #46 on: 02 August 2008, 10:12:24 AM »
Seluruh murid Ajahn Sumedho  hidup damai, tidak berperang. >:D
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #47 on: 02 August 2008, 10:14:18 AM »
:outoftopic: :backtotopic:
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Amila

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 3
  • Reputasi: 0
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #48 on: 05 August 2008, 05:41:37 PM »
 :o :backtotopic: :backtotopic:

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #49 on: 06 August 2008, 08:12:37 AM »
Ajahn Sumedho.....hauahuahuahuauah mau berantem ama Ajahn Nyanadhana ga?hauuahauhauhau, sama-sama kita tarik tarik umat yang ada di DC ini,hahahaha.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #50 on: 06 August 2008, 10:57:13 AM »
maksupnya singgung ajahn sumedho itu, karena muridnya banyak, lebih banyak dari the willis >:D

hobi bener berantem oom.  :P
There is no place like 127.0.0.1

Offline Semit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 172
  • Reputasi: 30
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #51 on: 06 August 2008, 11:02:21 AM »
kalau mau berantem, di thread sebelah aja tuh, ya gak suhu? :))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #52 on: 06 August 2008, 11:03:43 AM »
Mana2 gw ikutan, boleh ngomong kasar gak yah :))

ini semua dah di peringati :outoftopic: :backtotopic:
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Semit

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 172
  • Reputasi: 30
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #53 on: 06 August 2008, 11:10:02 AM »
Ke sini,

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,3803.msg65633/topicseen.html#msg65633

udah ada yang ngomong kasar, gak diapa2in, jadi artinya boleh, monggo ....

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #54 on: 06 August 2008, 11:16:28 AM »
Gak ah Nanti di banned, harus bikin clonengan dulu kakakakakak

http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,3803.msg65611.html#msg65611
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #55 on: 06 August 2008, 11:22:41 AM »
berarti kalau tiba2 ada new member itu adalah Ryu

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #56 on: 06 August 2008, 11:24:18 AM »
Apa hub. Dengan tzu chi ??? :hammer:

:backtotopic:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #57 on: 06 August 2008, 11:29:21 AM »
Maaf Felix _/\_
Semit dan Ryu nih yang mulai... ayo  :backtotopic:

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #58 on: 06 August 2008, 12:39:37 PM »
:)) :)) :))

Bro Felix.... mungkin harus buat polling untuk pemilihan Raja Ngejunk dech.... Kan udah ada Ratu Ngejunk....Rajanye belum tuch... ;D
Kalo ada polling gitu... saya pasti pilih Bro Ryu dech :jempol: :))

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Pitu Kecil

  • Sebelumnya Lotharguard
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.351
  • Reputasi: 217
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #59 on: 06 August 2008, 02:08:14 PM »
Asal buka saya :))
Smile Forever :)

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #60 on: 06 August 2008, 03:18:13 PM »
permisi..... :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #61 on: 06 August 2008, 03:34:09 PM »
Silakan.... :))

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #62 on: 22 August 2008, 02:32:10 PM »
Wow.. :o
Pengen ikut euy..
sy d Bandung, cara daftarny gmn ya? banyak remaja gak?
lalu kegiatan rutin apa aja??

btw, yayasan Tzu Chi dapet dana darimana ya?
sumbangan2 umat?
ada iuran umat gituan gak?
maklum masi mahasiswa, pengenny nyumbang tenaga aja
duit masi dr ortu, jd lum mampu nyumbang duit ;D

 _/\_

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #63 on: 22 August 2008, 02:58:24 PM »
di Bandung,kamu bisa menghubungi Billy,rekan Tzu Ching kita di nomor  081 662 7967. Ada juga rekan Wieke namun saya lupa nomor handphonenya dicatat.hehehe. Banyak yang aktif kok dari ITB,Maranatha dan Parahyangan.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Lien hua Rue Liang

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 122
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #64 on: 24 August 2008, 11:38:34 PM »
Oo..
thx infony bro.. ^:)^
ntar deh sy ikutan KMB unpar dulu
mungkin ada anak tzu chi di sono..
 _/\_

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #65 on: 25 August 2008, 08:01:01 AM »
Banyak kok...Met bergabung yaph, sayang kamu ga sempet ikut Tzu Ching camp kemaren pas tgl 17 di Jakarta,banyak anak Bandungnya.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #66 on: 27 August 2008, 01:11:49 PM »
Halo endang se siong... Endang Kamal yaa :)??
nama orang tzu chi sendiri gk hapal w gawat yaaa >_<
kurang aktif sih  w :))

 _/\_
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #67 on: 27 August 2008, 01:19:37 PM »
Endang Se Cie baru benar bukan Endang se Siong,itu cewe aiyooooo
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #68 on: 27 August 2008, 04:24:18 PM »
Endang Se Cie baru benar bukan Endang se Siong,itu cewe aiyooooo

Oik.. salah ya jadi malu.. gk hapal nama org tzu chi >_< untung jati diri w gk diketahui lalala (pdhl org tzu chi jg) ~
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #69 on: 28 August 2008, 12:35:44 PM »
eh minggu ini ada pembagian beras kan?? butuh relawan mo buatin thread ny gak di bagian pengumuman  ;D ?
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #70 on: 29 August 2008, 12:40:41 AM »
eh minggu ini ada pembagian beras kan?? butuh relawan mo buatin thread ny gak di bagian pengumuman  ;D ?

pembagian beras dimana??
tgl/hari, jam brapa ....
bole tuc taro di pengumuman
Thanks infonya ......  _/\_
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #71 on: 29 August 2008, 08:01:29 AM »
www.tzuchi.or.id cari bagian pengumuman
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #72 on: 29 August 2008, 12:59:56 PM »
www.tzuchi.or.id cari bagian pengumuman

jadwal kegiatannya dlm file.pdf hwahwa ..
ada sih w adobe reader, saran sih tampilin z dalam bentuk web biar yg gk ada adobe reader isa buka jg
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline rika

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 200
  • Reputasi: 11
  • Gender: Female
  • qiute....
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #73 on: 29 August 2008, 04:59:33 PM »
nyanadhana nanya donk, kalo mo jd relawan jg bisa ga ya. G udah pernah kirim pendaftaran tp blom ada balasan. Memang kalo kita mo ikut jd relawan harus siap ya dipanggil untuk ikut serta kapan saja. Thx

Sabbe Satta Bhavanthu Sukhitata

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #74 on: 29 August 2008, 08:12:12 PM »
nyanadhana nanya donk, kalo mo jd relawan jg bisa ga ya. G udah pernah kirim pendaftaran tp blom ada balasan. Memang kalo kita mo ikut jd relawan harus siap ya dipanggil untuk ikut serta kapan saja. Thx

Sabbe Satta Bhavanthu Sukhitata

Gak juga... ada urutan nya nih :
kl relawan rompi : " kl bisa w datang d "
kl baju abu2 : " w usahain"
kl baju biru : " w pasti datang kl gk ada halangan "

btw paham gk ya :))
hwahwa canda... gini cc rika...
minggu ini datang z ke hui so (cabang penghubung cemara asri) sebelum pukul 7.30 pagi... minggu ini ada kegiatan pembagian beras... bilang z mo jadi relawan... kl di tny sapa yg suruh datang bilang z dengar dari informasi :))

hwahwahwa or contect aku juga bisa add ym w shiulong_13 [at] yahoo.com
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #75 on: 30 August 2008, 02:00:31 PM »
Ada perubahan.....
Pembagian beras di undur ke tggl14 september...
bsk di ganti jadi briefing cara pembagian vocher jam 1 siang..
tq.. kl ada yg slh benerin ya  _/\_
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #76 on: 01 September 2008, 09:15:29 AM »
nyanadhana nanya donk, kalo mo jd relawan jg bisa ga ya. G udah pernah kirim pendaftaran tp blom ada balasan. Memang kalo kita mo ikut jd relawan harus siap ya dipanggil untuk ikut serta kapan saja. Thx

Sabbe Satta Bhavanthu Sukhitata

Ow mengenai form pendaftaran berhubung karena banyaknya relawan yang mendaftar jadi mungkin yang menjadi PIC acara akan keblinger untuk telpon satu satu,lebih baik buka www.tzuchi.or.id kamu cek jadwal acaranya dulu kalo kamu bisa,kamu datang dengan seragam abu putih atau masih baju biasa nanti dibagi rompi.nah setelah disana kamu akan kenal PIC acara dan ketua daerah kamu untuk kegiatan Tzu Chi setempat. semoga membantu.

OmegaV...hehehhehe.sepertinya saya sudah tahu siapa anda...hauahuahuaua sedikit demi sedikit semua akan terbuka..hahahahah ayo jangan sembunyi lagi...wehehehe
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline OmegaV

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #77 on: 01 September 2008, 01:40:59 PM »
Nyanadhana jakarta kan? w liat infonya jakut... w medan hwhwhwhw
btw endang tuh se siong aaaaaaaaaaa
Kekuatan yang melampaui pikiran manusia.
Kekuatan yang mampu membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
Badai yang menghancurkan segalanya. Itulah Cinta !!

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #78 on: 01 September 2008, 08:59:22 PM »
Nyanadhana jakarta kan? w liat infonya jakut... w medan hwhwhwhw
btw endang tuh se siong aaaaaaaaaaa

iya di Medan memang ada sesiong Endang Kamal :)


Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #79 on: 01 September 2008, 10:19:25 PM »
www.tzuchi.or.id cari bagian pengumuman

jadwal kegiatannya dlm file.pdf hwahwa ..
ada sih w adobe reader, saran sih tampilin z dalam bentuk web biar yg gk ada adobe reader isa buka jg

tul tul tuh wa baca nya di cyber net nih sedih nya tempat sini gak isa buka tuh file pdf hikks hiks

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #80 on: 03 October 2008, 01:46:22 AM »
hehehe ini organisasi bagus kliatannya :)

uda dapet beberapa kali promo dari jeng cuan ne :D ....

aku liat di sby ada perwakilan jg .... rasa2 na di forum ini anak sby gada ya ... kacian banget dah ...

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #81 on: 03 October 2008, 08:33:15 AM »
Di sby saya lihat ramai lho,kabar terakhir DAAITV  Surabaya akan berdiri bentar lagi :)
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #82 on: 03 October 2008, 09:21:13 AM »
Di sby saya lihat ramai lho,kabar terakhir DAAITV  Surabaya akan berdiri bentar lagi :)

aku liat di sby ada perwakilan jg .... rasa2 na di forum ini anak sby gada ya ... kacian banget dah ...

Waaa... saya org sby lo....

Kabar mau ada DA AI TV di Sby rasa2nya udah ada 1 tahun yang lalu..... tp sampais ekarang blm ada..... pas itu i ke kantornya Tzu Chi yang baru terus tanya2....

_/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #83 on: 03 October 2008, 09:48:42 AM »
izin siar di SBY sebenarnya sudah ada,permasalahannya adalah
Apakah DAAITV akan dibangun hanya karena ego ingin memiliki? dalam artian tanpa memiliki SDM yang cukup berkualitas apakah tentunya akan bisa membawa DAAITV SBY menjadi lebih baik?
Hal ini saya lihat dari kasus Medan dan Jakarta ,meskipun DAAITV Medan adalah kakak pertama namun tetap yang menyuplai semua acara dan tayangan adalah Jakarta.
bukan saya pesimistis,hanya melihat rekan Jakarta yang berusaha keras untuk membawa DAAITV Jakarta menjadi baik juga harus membopong kakaknya yang pincang.

Membangun sebuah perusahaan bukan main-main dengan berkata iya kepada Master berarti telah mengambil tanggung jawab penuh dan jangan sampai Master malu karena DAAITV Indonesia tumbang sendiri. ini kekhawatiran yang terus mengganjal.
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline tula

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 482
  • Reputasi: 24
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #84 on: 03 October 2008, 10:37:46 AM »
aku rasa ga perlu (kalo emang berdiri) DAAITV di sby utk menyiarkan secara penuh acara sendiri .. merelay dari JKT uda cukup baik, pdhl di rumah saya ada cabelvision .. tp itu televisi ga masup dalam acara jg .. kampoeng banget ini televisi kabel ....

ou mas gandalf anak sby jg to :) salam kenal sesama arek suroboyo .. ra mudik sampeyan ? :D
saya kok ga perna denger gaung tzu chi sby ya? (or sangat2 jarang denger kalo mungkin ada salah inget)

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #85 on: 04 October 2008, 02:17:06 PM »
aku rasa ga perlu (kalo emang berdiri) DAAITV di sby utk menyiarkan secara penuh acara sendiri .. merelay dari JKT uda cukup baik, pdhl di rumah saya ada cabelvision .. tp itu televisi ga masup dalam acara jg .. kampoeng banget ini televisi kabel ....

ou mas gandalf anak sby jg to :) salam kenal sesama arek suroboyo .. ra mudik sampeyan ? :D
saya kok ga perna denger gaung tzu chi sby ya? (or sangat2 jarang denger kalo mungkin ada salah inget)

Dulu klo gak salah DAAI TV pernah masuk Indovison / Astro.... terus klo gak ada beberapa orang yang protes krn dianggap gak bermutu..... yah biasa lah banyak orang yang masih lebih memilih nggak peduli sama sesamanya..... acara baik dianggap buruk.....  :'(

Mgkn krn itu Kabelvision nggak masukin..........

Slm kenal jg....   :)

Ora.........  ;D  Kuliah sibuk polll, pengen istirahat di rumah selagi liburr...

Weh... Tzu Chi udah beberapa kali ngadain bazaar murah di mall-mall lo...... terus pernah beberapa kali masuk Metropolis (Jawa Pos).

Bro.tula biasa ke vhr mana? Masih kuliah ni??

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #86 on: 04 October 2008, 02:43:38 PM »
kabelvision kan yg punya itu kr****n, dan didalamnya itu ada channel christian gituh. FamilyTV sama apa gitu. yg nga pake dekodernya *analog* juga ada channel familytv itu. yah pasti daai kgk bakal ada ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #87 on: 04 October 2008, 10:02:32 PM »
kabelvision kan yg punya itu kr****n, dan didalamnya itu ada channel christian gituh. FamilyTV sama apa gitu. yg nga pake dekodernya *analog* juga ada channel familytv itu. yah pasti daai kgk bakal ada ;D

 :o Pantess....

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #88 on: 04 October 2008, 10:10:27 PM »
group lippo gitu loh, pak james riady
http://en.wikipedia.org/wiki/James_Riady

kan memang dia dan istri itu evangelist
There is no place like 127.0.0.1

Offline andrew

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 568
  • Reputasi: 22
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #89 on: 05 October 2008, 12:13:53 PM »
group lippo gitu loh, pak james riady
http://en.wikipedia.org/wiki/James_Riady

kan memang dia dan istri itu evangelist


setauku Lippo group juga dana ke Tzu chi ...

mengenai DAAI TV tidak ada di TV kabel , itu sih murni perhitungan bisnis... jelas peminat DAAI TV ngga sebanyak peminat acara TV hiburan...


http://www.reliefweb.int/rw/rwb.nsf/db900SID/KHII-68M48C?OpenDocument

At the meeting, which was also attended by several other local business leaders, the Tzu Chi executives said that Tzu Chi's long-term relief project in Aceh Province will include building permanent houses and providing a one-year supply of rice. Lippo Group Chairman Mochtar Riyadi said he would support Tzu Chi's plan to build houses for the survivors.

 _/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #90 on: 05 October 2008, 03:03:09 PM »
mantep jg yah dia support tzu chi

tapi soal FamilyTV yg isinya kotbah semua jg nga menguntungkan koq, dan peminatnya juga tidak sebanyak acara tv hiburan.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.431
  • Reputasi: 133
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #91 on: 05 October 2008, 09:19:27 PM »
aye baru mau ikutan kegiatan 慈青 (Tzu Ching), 2 minggu lalu udah daptar..

sebenernya udah kepengen dari tahun lalu..
tapi ngga tau gimana caranya gara2 language barrier.. :P
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline wahyu hidayah

  • Teman
  • **
  • Posts: 91
  • Reputasi: 2
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #92 on: 25 December 2008, 07:24:45 PM »
[at] Virya "Ttng siaran tv, DAAITv muali dikenal di kalangan masyarakat".
 Benar,sayapun penggemar acara DAAITv[baik senetron,jurnalnya,&daai inspirasi dll],sayapun menganjurkan pada saudara2ku,teman2 tuk menonton DAAITv dari pada nonton sinetron,berita ttng aktor/tris,reality show[bukan yg baik2nya:berita,telusur,dll].

[at] Nyanadhana
 Sepertinya anda sudah menjadi anggota komite di TZU CHI[dari bahasa2nya].saya sudah lama ingin gabung menjadi relawan,tapi masih terkendala waktu saja.saya sudah buka situsnya Tzu Chi,infonya lengkap banget.

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #93 on: 25 December 2008, 07:43:34 PM »
 [at]  nyana

apa di TZU CHI ada peluang kerja???

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #94 on: 26 December 2008, 06:35:30 AM »
pendapat saya,
Yayasan Buddha Tzu Chi bergerak lebih pro aktif ke praktek sosial yaitu berbuat Kebajikan terhadap makhluk hidup tidak pilih kasih sesuai dengan dasar ajaran Bodhisatva,
Sedangkan untuk pemahaman ajaran Buddha Dhamma yang lebih 'mendalam' (dalam hal mencapai pencerahan) tergantung masing-masing pribadi.

Memang masalahnya lebih bagus, bila tidak memakai kata 'Buddha' didalam Yayasan Buddha Tzu Chi, ganti jadi 'Yayasan Bodhisatva Tzu Chi', tapi karena pendiri adalah warga Taiwan memang basicnya kuat di ajaran Mahayana, ya seperti itu hasilnya.

Tapi bila dilihat dari cara 'mereka' berbuat Kebajikan yang bersifat universal, kita sebagai orang Buddhis harus turut Mudita atas kebajikan ini.

 _/\_



Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline GandalfTheElder

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.480
  • Reputasi: 75
  • Gender: Male
  • Exactly who we are is just enough (C. Underwood)
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #95 on: 26 December 2008, 06:42:08 AM »
Quote
Memang masalahnya lebih bagus, bila tidak memakai kata 'Buddha' didalam Yayasan Buddha Tzu Chi, ganti jadi 'Yayasan Bodhisatva Tzu Chi',


Maksudnya?

Quote
Yayasan Buddha Tzu Chi bergerak lebih pro aktif ke praktek sosial yaitu berbuat Kebajikan terhadap makhluk hidup tidak pilih kasih sesuai dengan dasar ajaran Bodhisatva,
Sedangkan untuk pemahaman ajaran Buddha Dhamma yang lebih 'mendalam' (dalam hal mencapai pencerahan) tergantung masing-masing pribadi.

Saya masih bungung dengan ini. Bisa tolong coba dijelaskan lebih jelas lagi??

 _/\_
The Siddha Wanderer
Theravada is my root. This is the body of my practice.... It [Tibetan Buddhism]has given me my Compassion practice. Vajrayana is my thunder, my power. This is the heart of my practice..True wisdom is simple and full of lightness and humor. Zen is my no-self (??). This is the soul of my practice.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #96 on: 27 December 2008, 10:06:50 AM »
Sekalian aja ganti Agama Bodhisatva di KTP ;D
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #97 on: 28 December 2008, 08:05:56 AM »
at. Gandalf

Tidak ada maksud apa2 bro Gan

di forum DC ini banyak yang mengeluarkan uneg2, kekesalan, mengeluh, menyanjung, memberi reward dst...., tentang kegiatan Yayasan Buddha Tzu Chi, andaikata (mikir2 aje) dari awal namanya adalah Yayasan 'Bodhisatva' Tzu Chi mungkin tidak begitu banyak polemik baik dan buruknya tentang kegiatan YBTC.

kita tahu bahwa makhluk MANUSIA itu paling banyak Maunya, ndak pernah ada puasnya, banyak gosipnye , banyak curiganye (walaupun sudah dibantu, apalagi tidak dibantu), betul ndak bro Gan ?

Sebenarnya kegiatan YBTC sudah benar dan harus di acungkan JEMPOL, jadi saya kita sebagai umat Buddhis harus turut Mudita atas kegiatan tersebut, yang sangat membantu meringankan penderitaan makhluk lainnya yang memang hidup dalam kekekurangan.

jadi Tzu Chi harus terus berkiprah terus sesuai dengan tujuan awal dari Yayasan ini.

ngerti Bro Gan

 _/\_

Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #98 on: 30 December 2008, 11:07:22 AM »
[at]  nyana

apa di TZU CHI ada peluang kerja???

ada kok di yayasan dan DAAITV ,tapi kalo soal gaji yah ehem ehem kita harus maklum...:D
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.644
  • Reputasi: 67
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #99 on: 31 December 2008, 10:39:24 AM »
Bukankah memang sebaiknya kita tak hanya teori saja
tapi harus praktek/penerapan Dhamma dalam kegiatan sehari2
apa yang sudah dilakukan Tzu Chi sudah sangat bagus
teori 50% praktek 50%
balance jadinya

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #100 on: 10 July 2012, 12:38:42 AM »
NIH GW SUKA YANG KAYA TZU CHI.

DHAMMA BUKAN CUMA BUAT DIPERDEBATKAN (BAHKAN2 ADA YANG BILANG SENANG BERARGUMENTASI ... UHK ... UHK ... UHK  :'( KENAPA SEGINI YA KUALITASNYA, TONG KOSONG BUNYI NYARINGNYA).
TETAPI BENAR2 DIPRAKTEKKAN DENGAN NYATA DAN BAHKAN MEMBERIKAN KONTRIBUSI BUAT MASYARAKAT.

SO MAJU TERUS TZU CHI & DAAI TV.
ANJING MENGONGONG KHAFILAH BERLALU.

BUAT SDR NYANA UPDATE TERUS NIH THREADNYA, BIAR BANYAK TEMAN2 TERUTAMA YANG JUNIOR BISA LEBIH TAHU.
BISA BELAJAR PRAKTEKKIN DHAMMA WALAUPUN YANG RINGAN2, BUKAN SEPERTI DHAMMA BERAT YANG DIPERDEBATKAN KAUM FUNDAMENTALIS (BAHKAN2 FANATIS ATAU BAHKAN2 RADIKALIS).

 _/\_ AMITOFHO
(SAYA SIH BUKAN MAHAYANA TAPI BOLEH KAN MEMBERI SALAM, UNTUK MEMPERERAT UKHUWAH DHAMMANIYAH KITA ... SORRY KEPLESET).

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #101 on: 10 July 2012, 12:46:22 AM »
 :o WADUH BARU LIHAT NIH.

 ::) TERNYATA SUDAH KOSONG.

 :-? APA SUDAH DIBABAT HABIS EKSTRIMIS RADIKALIS YA?

 :-[ PLAK... PLAK... PLAK... KKKKA .... BURRRR

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #102 on: 10 July 2012, 07:29:10 AM »
caps lock off please..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #103 on: 10 July 2012, 11:58:22 AM »
Salah, yang bener:

You are out of order! Please toggle your caps lock off or move your finger away from the shift key!
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #104 on: 10 July 2012, 12:50:14 PM »
Salah, yang bener:

You are out of order! Please toggle your caps lock off or move your finger away from the shift key!
kelewat panjang :P
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #105 on: 10 July 2012, 04:19:33 PM »
kelewat panjang :P
Ada juga yang suka yang panjang lho...   ^-^ :)) ^:)^

#kabur.ah.org   ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #106 on: 12 July 2012, 01:07:01 PM »
CIRI-CIRI                          HUMANIS    FUNDAMENTALIS
-----------------------------------------------------------
MENGUTAMAKAN DOKTRIN?               TIDAK           YA
MENGARTIKAN DOKTRIK SECARA KELIRU?  TIDAK           YA
MENGUTAMAKAN PRAKTEK?                YA           TIDAK
SELARAS MISI & VISI BUDDHIS?         YA           TIDAK

BISA MENERIMA PERBEDAAN?             YA           TIDAK
MENYATUKAN YANG BERBEDA?             YA           TIDAK
MEMECAH-BELAH YANG BERSATU?         TIDAK           YA

IRI JIKA ORANG LAIN MAJU?           TIDAK           YA
MAU MAJU SENDIRI SAJA?              TIDAK           YA
MAU MAJU BERSAMA-SAMA?               YA           TIDAK

CITA-CITANYA TINGGI/MULIA?           YA           TIDAK
CITA-CITANYA RENDAH/HINA?           TIDAK           YA
-----------------------------------------------------------


 :) HEHE SORRY KEYBOARDNYA LAGI RUSAK, BAGUS JUGA BESAR2 BIAR GAMPANG BACA. MANA TAHU GARA2 SUSAH BACA, JADI SUSAH NYERAP KE OTAK.

UNTUK ORGANISASI BUDDHIS YANG HUMANIS MUNGKIN TZU CHI ADALAH PELOPORNYA. KAYAKNYA SIH BANYAK YANG TELAH & AKAN NGIKUTIN TZU CHI, TAPI BELUM SEKALIBER TZU CHI.
MAKLUMLAH KEBERADAAN TZU CHI SUDAH LEBIH KURANG 40 TAHUN.
JANGAN-JANGAN ANDA DAN SAYA BELUM LAHIR. ATAU MUNGKIN MASIH KANAK2, MAAF YA KATA ORANG "KENCING AJE BELUM LURUS".
:-[ HIHIHI... SAYA MALU JADINYA.

KALAU YANG FUNDAMENTALIS KAYAKNYA SIH BELUM ADA ORGANISASI JELASNYA, MUNGKIN2 CUMA BARU SEKEDAR DALAM FORUM.
MAKLUMLAH UNTUK MEMBUAT ORGANISASI KAN MEMBUTUHKAN BANYAK SUMBER DAYA, BUKAN SEKEDAR MENGANDALKAN DOKTRIN/IDEOLOGI SEKTARIAN SEMATA.
APALAGI KALAU MISI & VISINYA DANGKAL (SEPERTI KATA PEPATAH "KATAK DALAM TEMPURUNG" CKCKCKCK..., MANA LAGI NGAK SESUAI BUDDHIS, EMANGNYA ORANG BUDDHIS GAMPANG DIBEGOIN), NGAK BAKAL BANYAK ORANG YANG MAU DUKUNG.


INGAA! INGAA! BUDDHA HANYALAH PENUNJUK JALAN.

PADA AHKIRNYA SEMUA BERPALING KEPADA DIRI KITA MASING-MASING.

8) PILIH MANAKAH ANDA???

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #107 on: 12 July 2012, 03:35:11 PM »
WOW....   :o

#umadbro.com   ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #108 on: 12 July 2012, 03:50:25 PM »
banned!!
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #109 on: 12 July 2012, 07:50:59 PM »
 :) HOHO TERNYATA OM MEDHO ADA KETERLIBATAN.
DIMANA YA KETERLIBATANNYA?

BACA YANG JELAS APA YANG TERTULIS.
"KELEDAI SAJA TIDAK MASUK LUBANG DUA KALI".

DEMIKIANLAH ORANG2 YANG PRO FUNDAMENTALIS.
MAIN LIBAS APA YANG TIDAK SESUAI DENGAN PEMIKIRANNYA.
SUNGGUH PEMAHAMAN DANGKAL DARI ORANG YANG MERASA INTELEKTUIL.

NEVER MIND
UP TO YOU

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #110 on: 12 July 2012, 08:21:02 PM »
ada yang bisa nambah??

CIRI-CIRI                                  HUMANIS    FUNDAMENTALIS
-----------------------------------------------------------
MENGHUJAT ORANG FUNDAMENTALIS                    YA     TIDAK
SUKA MEMBUAL DEMI KEPENTINGAN SENDIRI/ALIRAN     YA     TIDAK       
MERASA DIRI LEBIH TINGGI DARIPADA YANG LAIN      YA     TIDAK

-----------------------------------------------------------



« Last Edit: 12 July 2012, 08:25:23 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #111 on: 13 July 2012, 08:58:37 AM »
ada yang bisa nambah??

CIRI-CIRI                                  HUMANIS    FUNDAMENTALIS
-----------------------------------------------------------
MENGHUJAT ORANG FUNDAMENTALIS                    YA     TIDAK
SUKA MEMBUAL DEMI KEPENTINGAN SENDIRI/ALIRAN     YA     TIDAK       
MERASA DIRI LEBIH TINGGI DARIPADA YANG LAIN      YA     TIDAK

-----------------------------------------------------------



Wah, kalau begitu saya telah keliru donk bro.

Kalau begitu seharusnya Tzu Chi berarti organisasi Buddhis fundamentalis donk?
Maukah anda mencerahkan saya yang bodoh ini?

 _/\_ monggo

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.100
  • Reputasi: 62
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #112 on: 13 July 2012, 09:51:40 AM »
Wah, kalau begitu saya telah keliru donk bro.

Kalau begitu seharusnya Tzu Chi berarti organisasi Buddhis fundamentalis donk?
Maukah anda mencerahkan saya yang bodoh ini?

 _/\_ monggo

Apakah Anda = Tzu Chi atau Tzu Chi = Anda??

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #113 on: 13 July 2012, 11:00:51 AM »
pertentangan antara kaum 'kiri' dan kaum 'kanan' kah ?   ::) :whistle: ;D

 _/\_
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #114 on: 13 July 2012, 11:33:38 AM »
ada yang bisa nambah??

CIRI-CIRI                                             HUMANIS    FUNDAMENTALIS
---------------------------------------------------------------------------------------
KALAU SUDAH MENOLONG MINTA BALAS BUDI                    YA         TIDAK
NGOMONGIN ORANG YANG TIDAK TAHU BALAS BUDI               YA         TIDAK       
MEMENTINGKAN ORANG LAIN DARIPADA KELUARGA                YA         TIDAK

----------------------------------------------------------------------------------------




Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #115 on: 13 July 2012, 01:21:22 PM »
Wah, kalau begitu saya telah keliru donk bro.

Kalau begitu seharusnya Tzu Chi berarti organisasi Buddhis fundamentalis donk?
Maukah anda mencerahkan saya yang bodoh ini?

 _/\_ monggo
loh, kapan saya bilang Tzu Chi itu fundamentalis??

 [at] om Ryu, :jempol:
dapat hadiah..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #116 on: 13 July 2012, 07:08:24 PM »
Apakah Anda = Tzu Chi atau Tzu Chi = Anda??
maksudnya?

kalau Tzu Chi kan organisasi, sedang saya individual.
trus saya sama sekali bukan insan Tzu Chi.

terima kasih, mohon pencerahannya

 _/\_ monggo

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #117 on: 13 July 2012, 07:40:28 PM »
loh, kapan saya bilang Tzu Chi itu fundamentalis??

lihat ini
Wah, kalau begitu saya telah keliru donk bro.

Kalau begitu seharusnya Tzu Chi berarti organisasi Buddhis fundamentalis donk?
Maukah anda mencerahkan saya yang bodoh ini?

maaf, berarti anda ngak nyambung, boro2 mencerahkan, bisa2 membuat orang keliru.

 _/\_ thanks

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #118 on: 13 July 2012, 09:45:35 PM »
[at] Ryu
i c, seperti rangkuman opini2 anda sedari awal tentang Tzu Chi

terlepas opini anda betul atau tidak, namun cara anda menyusun logika sungguh aneh ya
gini contohnya
semut = hewan, kecil, merah, berkelompok
lalu menurut anda
hewan = kecil, merah, berkelompok

betul ngak?

_/\_ thanks

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #119 on: 13 July 2012, 11:55:00 PM »
pertentangan antara kaum 'kiri' dan kaum 'kanan' kah ?   ::) :whistle: ;D

 _/\_
:) hehe saya rasa ngak lah,
soalnya enggak ada yang mengklaim diri 'kiri' atau pun 'kanan' kan
kalaupun pertentangan,
paling pertentangan pendeskripsian 'kiri' dan 'kanan'

kiranya penjelasan saya memadai  :)

 _/\_ thanx

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #120 on: 06 August 2012, 05:05:57 PM »
CIRI-CIRI                                                                        HUMANIS    FUNDAMENTALIS
---------------------------------------------------------------------------------------
ORANG YG DITOLONG TAPI TIDAK ADA BALAS BUDI                TIDAK       YA
DIOMONGIN BURUK KEMUDIAN MARAH DAN KESAL                 TIDAK       YA       
MEMENTINGKAN KEPENTINGAN SENDIRI                                 TIDAK       YA

 ^-^
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #121 on: 06 August 2012, 08:45:33 PM »
CIRI-CIRI                                                                        HUMANIS    FUNDAMENTALIS
---------------------------------------------------------------------------------------
ORANG YG DITOLONG TAPI TIDAK ADA BALAS BUDI                TIDAK       YA
DIOMONGIN BURUK KEMUDIAN MARAH DAN KESAL                 TIDAK       YA       
MEMENTINGKAN KEPENTINGAN SENDIRI                                 TIDAK       YA

 ^-^

setuju

jangan dikomentari lagi
biar nickname gue tetep bercokol di atas (udah lama bertahan nih)
just kidding

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #122 on: 07 August 2012, 06:05:54 PM »
kloneng...kloneng...klonenggggggggggggggg...... :whistle: :)) :))  ane :outoftopic: dikit gan...  ^:)^ ^:)^
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline siswahardy

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 615
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tzu Chi dalam Pemahaman Buddhisme
« Reply #123 on: 07 August 2012, 06:47:22 PM »
kloneng...kloneng...klonenggggggggggggggg...... :whistle: :)) :))  ane :outoftopic: dikit gan...  ^:)^ ^:)^
ngak usah kekanakkan lah
merasa kalah bicara, cuma bisa mengejek-ejek
asal anda tahu saya tidak mencari kemenangan

mungkin sedikit OOT, tapi Tzu Chi kan humanis
dan saya berusaha memperjelas apa arti humanis
itu pun menurut saya bisa benar bisa salah

yang jelas mengejek-ejek, mengolok-olok, dan teman-temannya pasti salah
apa ini forum .....? apa mau buat si Indra marah lagi?